Monday, November 1, 2010

Pet Market - BIP (Bandung Indah Plaza)


Hoaaaahhmmm... aduh mata TK dah sepet nih.. dah tinggal beberapa watt lagi.. tapi sempetin ngepost deh... terlanjur sudah upload foto2nya... -__-

Kemarin bertepatan dengan hari Halloween, TK ditemani sobat TK si Nando... pergi ke BEC (Bandung Electronik Center) untuk memperbaikin BB TK yang eror... keypadnya gak bisa berfungsi... IC keypadnya bermasalah tampaknya... Sebelumnya kami sudah ke Dukomsel (toko elektronik juga yang jual handphone dan ada pusat BB disana)... tapi disana buat reparasinya dikenakan biaya Rp 250.000,-... Ogah deh... mahal aja... padahal dulu TK pernah reparasi BB sebelumnya di BEC cuman Rp 150.000,- walau 2 bulan kemudian rusak lagi... akhirnya TK putusin untuk benerin di BEC lagi dengan harga Rp 150.000,- ...

Untuk ke BEC sendiri.. kita parkir motor di KFC di seberang BIP (Bandung Indah Plaza) dan baru keluar dari tempat parkir aja sudah terdengar suara2 anak anjing dari sepanjang jalan... disana emang banyak pedagang binatang... so kita liat2 dulu bentar sebelum ke BEC...

Namun sore itu masih agak sepi.. jadi kita lanjutkan perjalanan ke BEC, menuntaskan misi... dan setelah selesai... kita ke gramedia dulu sebentar.. TK beli novel lanjutan dari Novel yang TK baca... kebetulan novel ketiga nya sdah habis TK baca.. dan akhirnya TK beli buku terakhirnya... "the Crossing of Ingo".


Setelah itu kita beranjak untuk pulang... dan pergi menuju tempat parkir motor... tapi diseberang jalan.. tepatnya di depan mal BIP dikerubung banyak orang... jadi kita penasaran dan menyeberang jalan (sudah tau sih kalau disana ada yang jualan binatang... tapi suka penasaran aja pengen liat.. secara TK ma Nando adalah pet lover)...


rame oleh pengunjung...


Langsung aja TK pinjem BB nya nando buat foto2... cuz BB TK yang baru sembuh habis batere,...


ada Tupai...


Kucing Hutan... atau sering disebut "Meong Congkok"


Jenis2 reptil.. hiyyy


ada TOKEK... ihhh geli liatnya~~~ untung gak ada cicak...


ular hijau... adiknya si ular putih ^^


ini adalah musang atau sering disebut LUWAK...


ada anak Monyet.. yang membuat Nando tertarik dan sudah menanyakan harga si monyet ini... tapi emang lucu sih si monyet ini... jinak... dan salah satu cita2 Nando kan piara monyet... ^^


ada satu kardus kus kus... hehehe.. jadi inget si cup2 yang dulu di piara si Nando ^^



si pedagang langsung menyodorkan barang dagangannya kepada setiap pengunjung yang memasang tampang tertarik....


ada banyak anak anjing... biasanya anjing campuran.. dan gak ada surat... dan biasanya resiko mengidap jamur dan cacingan.. serta kutuan....


tapi tetep aja lucuu...



kucing-kucing campuran juga...

Dan disana ada anak anjing cokelat... gak tau jenis apa.. anjing campuran sih... bulunya lembut dan tebal... kaya bludru.. tampangnya "oon"... dan memelas... lucu bangeettt...



Lucu kan...


Tapi harus kuat iman... gak boleh tergiur dengan tampang lucu dan harga murah... bakal repot klo sampe beli anjing lagi.. harga anjing2 ini dari Rp 250.000,- bisa ditawar sampai
Rp 100.000,- loh!!!!


harus pinter-pinter juga milihnya... si penjual sangat ahli membual... kemaren dia membual tentang anjing dagangannya yang dia bilang anjing POM... padahal boro2 POM mirip aja engga... emangnya kita bodo apah.. si Nando kan piara PoM (si mut2)...


Ada satu anak anjing lagi yang lucu... campuran labrador... kalau ini TK percaya.. cuz emang keliatan tampang labradornya...


Tuh yang warna putih... lucu yah!!!


Perkenalkan ini namanya "MARLEY".... mirip yah!!! (sama si marley - film marley & me)


Anak-anak anjing memang lucu-lucu... ngegemesin banget.. apalagi klo gendut... aduhhh.. pengen dipeluk jadinya... tapi klo beli anjing disini.. jangan langsung dipeluk... lebih baik bawa ke dokter hewan... suntik vitamin dan vaksin... terus seminggu kemudian di bawa ke pet salon.. mandiin dengan bersih.. biar ga kutuan.. dan wangi... baru deh bisa di peluk2.. ^^

So.. Buat pembaca yang punya hobby kaya kita... piara binatang.... or ada yang lagi mau piara binatang yang aneh dengan harga relatif murah... datang aja ke BIP!!! ^^

6 comments:

  1. BIP itu dimana tempat jual anak2 anjing yang murah.....???

    ReplyDelete
  2. ada ga klo di jakarta yang jual anak2 anjing murah..???

    ReplyDelete
  3. bro harusnya lo bikin kata kata untuk menyarankan melindungi satwa terlindungi yang hampir punah,bukan malah menyarankan datang ke bip beli piaraan murah,seolah olah lo mendukung kepunahan satwa langka di indonesia.karena contohnya disitu ada kukang (yang lu bilang kuskus),luwak,dan kucing hutan.

    ReplyDelete
  4. Miris ngeliatnya sob, kasian banget binatang - binatang itu. Dipenjara dan di pisahkan dari tempat hidupnya yang sebenarnya. Gak heran deh kalo hutan kita di tebas habis oleh manusia tak bertanggung jawab. Gambar diatas adalah bukti dari ekspansi bebas manusia ke hutan kita. Ngakunya animal lover / pecinta binatang. Pecinta binatang gak mungkin memisahkan binatang dari habitat aslinya. Sebagai pecinta binatang kita harus melestarikan dan melindungi hewan - hewan yang seharusnya hidup di alam liar. Bukan menangkapinya dan menjualnya. Adapun kalau tidak ikut menangkapi tapi hanya menjual dan membeli itupun sudah ikut berperan aktif dalam kegiatan perdaganngan hewan - hewan liar yang tempatnya gak seharusnya di sekitar kita. Stop membeli dan layangkan aksi protes terhadap kegiatan tersebut. Laporkan keluhan terhadap pemerintah dan lain sebagainya. Kalau tidak di dengar oleh pemerintah yang buta dan tuli, syukur - syukur masyarakat sekitar yang mendengarnya. Gak ada kekuasaan yang bisa mengalahkan kekuatan massa yang besar. Bersatu kita teguh, bercerai kita hancur.

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...