Sunday, April 1, 2012

The Magic Mushroom


Dari postingan sebelumnya... udah keliatan kalau banyak teman-teman yang penasaran sama kuliner yang satu ini... hm... bisa dibilang kuliner gak yah?! bingung juga TK... soalnya dibilang kuliner kayanya bukan... tapi kan ini dimakan... bingung kan?! dari pada bingung langsung deh yah TK ceritain tentang Magic Mushroom yang fenomenal...

Magic Mushroom ini merupakan jamur-jamuran yang konon tumbuh pada kotoran hewan ternak seperti sapi, kerbau atau pun babi... geli yah?! Biasanya sih Magic Mushroom sangat identik dengan Bali... soalnya penjualan jamur ini di bali tuh gila-gilaan... ada di mana-mana... coba aja klo gak percaya... main ke bali terus jalan di sepanjang tempat-tempat turis...(Kuta, legian, seminyak)..

Kalian pasti bakal nemu banyak plang-plang bertuliskan "MUSHROOM".. seperti foto di bawah ini :



Selain menggunakan plang-plang... promosinya pun langsung terang terangan... biasanya kalau kita jalan di sepanjang pantai kuta atau legian... pasti bakal ada yang bilang gini


"Sir... Sir... Mushroom Sir..."


Dari awal TK main ke Bali... TK udah sering banget ditawarin... tapi belum pernah nyobain.. karena takut... soalnya ada kesan negatif sih sama kuliner yang satu ini... jamur ini sering banget dikait-kaitkan dengan narkoba atau ganja... soalnya efek yang dihasilkan jamur ini agak mirip dengan ganja... bikin nge-fly... gimana ga serem coba...

Terus ada yang bilang lagi kalau makan jamur ini bisa jadi gila... soalnya kebanyakan yang makan bakal ketawa terus menerus gak berenti... mangkanya dibilang kaya orang gila...

Jujur TK sempat penasaran sama jamur ini... di kesempatan tahun lalu... saat TK tinggal di Bali selama 10 hari... TK pernah nanya-nanya ke si Sukro (si Tukang Colong) tentang jamur ini... tapi yah informasi yang TK dapatkan yah seperti itu... kesannya bahaya...

Hingga beberapa hari sebelum TK berangkat ke Bali, TK ngumpul-ngumpul sama teman-teman di Bogor... pas tau TK mau ke Bali mereka langsung bilang kalau TK harus cobain makanan yang satu ini...

"KENAPA?"

jawabannya : Karena TK seorang designer / seniman atau orang yang bergelut di dunia seni... di mana seni itu kan absurb dan penuh dengan imajinasi... soalnya menurut pengakuan temen-temen TK yang udah pernah cobain, jamur ini bisa meningkatkan imajinasi... Dan kata mereka banyak seniman yang menggunakan jamur ini untuk berkarya... karena pada saat efek jamur ini bekerja.. mereka akan melihat dunia yang belum pernah mereka lihat... so bakal banyak bermunculan ide-ide baru... hm... make sense sih...!!! dan kata temen TK lagi... itu yang bikin film AVATAR dapet idenya pas ngefly juga! (padahal setau TK dari mimpi mamanya deh) entahlah mana yang bener...

Setelah mendengar banyak hal tentang jamur ini dari teman-teman, TK jadi makin penasaran untuk cobain ini jamur... so TK sudah memutuskan akan mencoba jamur ini ketika TK ke Bali...


Menurut kesaksian teman-teman TK yang sudah pernah cobain jamur ini :

Jamur ini bisa melipat kali gandakan emosi kita (katanya sih 10x lipat, emang bisa dihitung yah?!)... jadi misalnya kita minum pada saat senang... kita akan senang banget... dan kalau lagi sedih.. bisa sedih banget... so tau donk berarti kita harus makan jamur ini dalam keadaan emosi seperti apa?

Selain itu, kata teman TK efek yang ditimbulkan jamur ini pun bisa memberikan halusinasi yang unik... Temen TK pernah teriak-teriakan karena takut melihat wajah temannya sendiri... katanya wajah temannya itu jadi seram... jerawat-jerawatnya besar-besar dan bolong-bolong... hahahah... ada juga yang ketawa-ketawa karena ngeliat muka temennya berubah jadi muka binatang atau bagian tubuhnya berubah-berubah (panjang-pendek)

Sebelum TK cerita tentang pengalaman TK nyobain magic mushroom sendiri... TK sempet nyari tau tentang kebenaran dari jamur ini... dan ini hasilnya setelah TK rangkum :

Jamur ini bukanlah jenis jamur yang biasa kita makan, melainkan jamur yang dapat menimbulkan halusinasi. Sebagian besar jamur halusinogenik tergolong dalam genus Psilocybin. Berdasarkan etimologi, psilocybin berasal dari bahasa Yunani, psilo yang artinya botak, dan cybe yang artinya kepala. Penamaan ini dibuat karena beragam varietas mushroom yang tergolong dalam genus psilocybe memiliki satu kesamaan pada bentuk kepalanya.

Beberapa fakta:

  1. Psilocybin mushroom telah diteliti di seluruh dunia dan diekstraksi ke dalam bentuk obat (Indocybin® Sandoz) dipasarkan dengan tujuan eksperimental dan sebagai agen psikoterapi
  2. Psilocybin dipakai sebagai obat untuk mengobati penyakit neurologik dan psikiatrik. Psilocybin dapat digunakan untuk mengobati nyeri kepala kronis unilateral (cluster headache). Beberapa penelitian menyatakan bahwa penggunaan psilocybin menghasilkan efek terapeutik yang lebih cepat dibanding agen serotonergik lainnya dalam pengobatan gangguan obsesif kompulsif.
  3. Psilocybin mushroom telah digunakan di beberapa negara di dunia sebagai pengganti methadone untuk terapi pecandu narkotika
  4. Psilocybin mushroom tidak menyebabkan keracunan atau ketagihan

Efek. Lembaga Nasional Kesehatan dan Keselamatan Kerja, cabang dari Pusat Kendali Penyakit (CDC), menilai bahwa psilocybin kurang beracun dibanding aspirin dan kafein. Psilocybin juga tidak mengakibatkan ketagihan karena bukan termasuk golongan psychoactive, melainkan psychedelic. Efek intoksikasi dari mushroom yang mengandung psilocybin berlangsung antara dua sampai tujuh jam tergantung dari dosis pemakaian, metode penggunaan, dan metabolisme perorangan.

Umumnya, onset dari magic mushroom di dalam tubuh berkisar antara 10-40 menit ketika dikunyah dan dibiarkan di mulut hingga larut, dan berkisar antara 20-60 menit ketika ditelan dalam keadaan lambung kosong. Sedangkan tubuh akan kembali normal setelah 6-8 jam.

Beberapa efek yang khas dari magic mushroom:
Distorsi visual, seolah-olah dinding bernafas dan terjadi pergerakan pada pola yang tenang (khususnya pola garis-garis, kompleks, dan geometris). Pepohonan dan alam raya terlihat seperti mengeluarkan kobaran api atau pusaran air.

  • Senyum dan tawa yang tidak bisa dikontrol
  • Terurainya objek yang jauh menjadi garis pembentuknya
  • Sensitivitas yang meningkat saat menyentuh (khususnya menyentuh benda dengan tekstur yang menarik perhatian dan memiliki politur atau lapisan penutup)
  • Sensitivitas yang meningkat untuk mengecap, merasakan tekstur dan temperatur yang ada di dalam mulut
  • Pendengaran menjadi lebih sensitif (mendengarkan musik seperti baru pertama kali mendengarnya)
  • Halusinasi pendengaran (seolah mendengar suara dengan pitch yang tinggi pada latar belakang, suara logam yang bergema seperti berada dalam terowongan metalik, atau suara patahan)
  • Perasaan cahaya terang di sekitar yang ekstrim
  • Tampak visualisasi saat mata tertutup
  • Perasaan seperti ditekan gaya kinetik yang sangat kuat
  • Berbicara yang tak tentu arah, kesulitan dalam fokus untuk menjelaskan suatu hal

Lebih gampangnya, dapat dikatakan bahwa penggunaan mushroom memiliki beberapa efek yang cenderung bersifat positif yakni pemikiran yang dalam, kreatif dan filosofis; ide mudah mengalir; hal-hal atau tugas yang membosankan menjadi lebih menyenangkan dan lucu; perasaan mendapat ilham; pengalaman spiritual yang mengubah hidup; dan keingintahuan yang mendalam.

Mengenai distorsi, selain distorsi ruang, pengguna magic mushroom juga akan mengalami perubahan persepsi terhadap waktu. Waktu terasa berlalu dengan sangat lambat, menit terasa seperti jam. Sehingga gangguan pada pengguna mushroom meliputi area empat dimensi, panjang kali lebar kali tinggi kali waktu, atau lebih sederhananya dimensi ruang dan waktu.

Di Indonesia, penggunaan magic mushroom rupanya sudah popular di kalangan muda-mudi, bahkan sampai siswa SMP. Di Jakarta, penyalahgunaan magic mushroom benar-benar dilaran (illegal) dan diawasi dengan ketat mulai dari proses penanaman, pengolahan, pemrosesan, hingga pendistribusian yang bertujuan untuk penelitian. Magic mushroom dikonsumsi dengan cara dibuat juice dan tidak berasa bila dicampur buah lain. Adapun cara mengkonsumsi yang lebih unik adalah mencampurnya dengan nasi goreng atau martabak telur.


lanjut ke cerita TK....

Teman TK pernah bilang kalau konsumsi mushroom lebih baik jangan sendiri... artinya ramean sama teman-teman... karena akan lebih seru... mungkin klo sendiri tar yang ada kaya orang gila beneran yah...

Selama di bali kemarin... TK udah nyobain mengkonsumsi magic mushroom 2x... hahaha... (suka, doyan, apa gimana tuh?!) hahaha...

yang pertama begini kejadiannya :

Malam itu TK dan teman-teman makan malam soto babat di jalan mushroom... dan setelah makan kami pun hendak pulang... hingga ada tawaran mushroom dari penjual di sebuah toko makanan... kami pikir malam itu kami akan ngumpul (berempat) jadi bisa jadi saat yang tepat buat cobain mushroom...

akhirnya kami nanya-nanya deh tentang mushroom ini... lalu beli ^^



Sebelum beli... TK sempat nanya-nanya dulu :

Q : Harganya Berapa?
A : Rp 20.000,- segelas (setelah di tawar jadi Rp 15.000,-)

Q : Cara makannya gimana?
A : Bisa di Jus bareng softdrink (fanta, sprite, atau jus) atau bisa juga di masak dengan telur...

Q : Rasanya kaya apa?
A : Gak ada rasanya... kalau yang diminum hanya bakal kaya minum jus anggur...

Q : efeknya gimana?
A : Cobain aja sendiri....

Q : Legal gak?!
A : Legal... malahan banyak loh yang order mushroom ke toko ini untuk di kirim keluar-luar pulau...

Q : Mau donk Contact Personnya!!!
A : nih....

Mr. Nyoman
WARUNG SEDERHANA
Jl. Kuta Theatre No. 6 Kuta- Bali
081338743925 / 081338332472


Q : Bisa order?
A : Bisa bangettt... hahahaha

Oke... setelah sesi nanya-nanya... akhirnya kita memutuskan untuk membeli produk ini dengan cara di jus bersama fanta merah... biar gak enek katanya...

So jamur yang sudah di plastik-plastikin itu langsung di tuang kedalam blender disatukan dengan fanta merah....

ini jamurnya 1 porsi (1 plastik)

ini bentuk jamurnya lebih detail :

 

dan ini setelah dimasukan kedalam blender :




Lalu setelah jadi.... minuman langsung di bungkus dengan kantung plastik... soalnya kita mau minumnya di hotel... gak mau minum di sana... takut kenapa-napa... maklum baru pertama kali.. jadi masih agak parno dan lebay...


Beneran kaya jus anggur kan?

Nah... kita beli 3 bungkus... dan akan kita minum berempat...

Namun setelah di hotel... yang minum banyak cuman TK dan si AM... kami masing2 minum 3,5 gelas aqua... sedangkan si AY dan si AS cuman minum 2 gelas aqua... kami minumnya bergantian... jadi pake giliran gitu... cara mainnya isi gelas aqua dengan sirup jamur ini.. lalu minum sampai habis... setelah itu isi lagi sampe penuh terus kasih ke sebelah... terus sampe muter-muter dan akhirnya 3 kantung sirup jamur habis...

Rasanya emang mirip sama jus anggur... tapi ada bau2 gitu... bukan bau kotoran ternak yah!! walaupun jamur ini tumbuh dari kotoran ternak.. tapi gak ada baunya sama sekali kok... malah baunya lebih kaya bau obat, kaporit, dan ada temen yang bilang kaya bau s***ma... (sensor ahhh)

dan setelah minum kita langsung ke kamar...

kita semua sedikit parno... soalnya masih berasa seperti habis minum racun dan tinggal menunggu ajal... jadi semua pada diem di ranjang... menunggu munculnya efek-efek yang akan dihasilkan... sedangkan si AM langsung sibuk sendiri mengamankan barang-barang berharga di berankas... seperti dompet, tablet, handphone, kamera, ipod, dll... soalnya takut kalau kita gak sadar terus ngebuang atau ngerusak barang-barang itu... hehehehe (antisipasi)... selain itu dia juga mengunci kamar... biar gak ada yang keluar... soalnya takut ga ke kontrol gitu... (maklum yah... baru pertama kali... jadi masih parno)...

kalau TK sih tetap memilih memegang blackberry TK... soalnya TK bilang TK mau update tiap sensasi yang TK rasakan saat itu... 

dan memang dengan TK mentwit setiap hal yang TK rasakan.. TK jadi inget gimana rasanya... soalnya jujur TK udah lupa apa yang terjadi... hahahahah...



itulah yang sempat TK tulis di twitter sampe TK bener-bener gak bisa update lagi... jadi seingat TK... setelah minum sirup jamur ini... tenggorokan berasa gak enak.. kaya ada yang ganjel... jadi pengen muntah... terus kepala mulai agak pusing... lama-lama ngantuk... dan saat itulah kalau ada yang ketawa langsung nular gak berenti... semua jadi lucu... 

contoh :

liat pintu - ketawa...
liat korden ketiup angin - ketawa...
temen bersin - ketawa...
liat jendela - ketawa...

POKOKNYA SEMUA JADI LUCU.... dan kalau kenyataannya tuh semua yang di ketawain gak ada yang lucu... hahahaha...  kita bisa ketawa sampe berjam-jam yang akhirnya jadi lemes.... dan lihatlah rupa teman-teman TK yang sudah lemes gara-gara ketawa...


bentuknya aja udah kacaw yah!!!

dan TK berusaha narsis dikala mabuk jamur :


Sebenernya saat kita mabuk tuh... kita gak sepenuhnya hilang kesadaran... jadi masih sadar kok... cuman emang ada beberapa part yang gak inget alias gak sadar... mangkanya kita perlu video... biar tau kelakuan diri sendiri dikala mabuk kaya apa... hahahaha...

Selain rasa senang yang TK rasakan... TK juga melihat ruangan kamar menjadi semakin luas... dan saat TK ke teras... TK bisa melihat bunga sangat dekat... jadi bisa zooming gt... dan pas liat layar BB... berasa 3D... dan yang pasti banyak sparkling-sparkling gitu di mana-mana....

Nah... yang paling heboh tuh si AS... dia yang paling perfect maboknya.. padahal minumnya sedikit... dia sampe dapet moment halusinasi yang TK pengen banget rasain... dia ketawa habis-habisan... sampe ingus dan liur keluar dari mulut dan hidungnya... sampe nangis bahkan... gak bisa berenti ketawa... dia cerita katanya ngeliat muka si AM berubah ubah warna.. kadang jadi emas terus berubah jadi hitam... dan kamar seketika berubah jadi pantai.. selain itu dia juga melihat wajah kita bisa melebar dan mengecil... kalau TK sih gak ngerasain hal itu... envy...

begitulah pengalaman pertama TK minum Mushroom... karena masih lum puas... karena gak ngerasain halusinasi.. malam berikutnya TK dan AM minum mushroom lagi... kali ini cuman berdua aja.. soalnya si AS udah gak mau minum lagi... dia bilang capek banget.. sedangkan si AY sudah pulang ke kosannya... jadi yang rencana mabuk cuman TK dan AM... dan si AS jadi pihak yang ngejagain kita...


Kedua kalinya TK minum... TK tuh lagi baca novel... dan hasilnya... TK baca gak berenti-berenti... dan berputar-putar di kalimat dan paragraf yang sama... wakakkakakaka... terus TK berhenti baca lalu dengerin lagu dari ipod... dan sensasinya luar biasa... berasa nonton konser live!!! ^^...

tapi TK gak ada halusinasi sama sekali... aneh... kayanya TK emang orang yang susah mabok deh... TK cuman ngerasa badan ringan banget... karena merasa baik-baik saja... TK dan yang lainnya pun pergi keluar untuk cari makan malam... dan disana baru TK berasa ada yang ganjil... hahahah

Sesaat TK berasa jadi bego... jadi lemot... kalau ibarat komputer tuh "ngehang" .... jadi pas lagi makan... bisa-bisanya tiba-tiba berhenti bergerak... mematung gt... terus baru lanjutin lagi... hahahaha... dan kadang otak sama badan jadi gak sinkron... kaya misalnya otak TK udah nyuru melankahkan kaki 2 langkah... tapi kaki TK malah masih diem... bingung lah... gak bisa di ajak komunikasi... jadi oon...

dan setelah konsultasi sama temen TK yang sudah beberapa kali nge-mushroom... dia bilang emang kadang kejadian kaya gitu.. jadi oon... hahahaha... dia juga pernah alamin.. hahahaha... dan kalau masalah ketawa sih gak perlu diragukan... bakal ketawa sampe lemes... jadi sebisa mungkin jauhi orang yang ketawa saat lagi ngefly... bisa ketularan dan susah berhenti...

Oke... liputan tentang Jamur Ajaib ini segini dulu deh dari TK...

Pesan dari TK : selagi muda dan selagi ada kesempatan.. cobain deh hal-hal yang baru... tapi jangan lupa berhikmat... jangan sampe jadi ketagihan atau addicted... nyobain sih gapapa... biar gak penasaran dan gak sok tau... (kalau belum pernah cobain terus cerita-cerita kan jadi sok tau.. bener ga?!)...  dan terus.. kalau lagi ngemushroom, jangan pernah ngeliatin jam... karena jujur waktu berjalan berasa lamaaaaaa banget...

SEKIAN

74 comments:

  1. Owalaaaah, hihihi.
    Baru tahu aku ada jamur begituan.
    Pengen coba jadinya
    tapi serem juga ya hihi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi setelah cobain sendiri... gak seserem yang dibayangkan kok... ^^ lebih aman dari miras... klo mabok miras kan pagi-paginya suka gak enak tuh... nah klo mushroom... tidur nyenyak.. pagi seger ^^ gak ninggalin kesan pusing dll...

      Delete
    2. kalau di budidayakan brapa lama ya kira2 jamurnya baru nongol

      Delete
    3. kalau di budidayakan brapa lama sih jamurnya tumbuh

      Delete
  2. Tom, mau nyobain Magic Mushroom ga usah jauh2 ke Bali...di Pangandaran, bahkan Bandung juga ada...hehehe. Tu jamur kan tumbuhnya di dataran tinggi kayak Pekalongan dan Indramayu gitu, di Lembang aja banyak yg jual dan harganya jauh lebih murah daripada itu. Dijadiin kayak martabak gitu, satu nampan bisa di bawah 10rb.

    Cuma memang kalo di Jabar hukumnya lebih ketat daripada di Bali jadi tu jamur sebenernya termasuk bahan terlarang di Perda Jabar. Tu jamur sering digunain sebagai bahan oplosan di pesta miras maut yg sering kita denger di TV atau koran.

    Efeknya bisa nimbulin halusinasi...terakhir kali nyobain, gua pernah harus ngejar2 temen gua keliling kompleks karena temen gua yg makan mushroom itu mencoba ngejar Unicorn...dafuq???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ven... di bogor juga ada yang jual... tapi agak susah aja nemu nya... dan emang kebetulan aja kemaren ke Bali jadi nyobain disana aja... lagian kan klo di Bali gimanaaaa gt~~~

      oh yah? mungkin supaya ngefly nya cepet yah....

      hahahhahhahaa.. kocak.. sampe liat unicorn segala... klo u sendiri ngerasain efek apa?

      Delete
    2. Kalau di bogor nyarinya dmn ya? Thx

      Delete
    3. klo lembang d daerah mana ny kk?

      Delete
  3. wahahahah,, ini kocak bangetlah pengalaman ngmushroomnya ditweet donk! waktu itu gw juga pernah pas di batu karas, n ketawa nonstop karena 1 orang.. jadi tiap liat muka orang itu pasti ketawa. sampe kita harus dipisahkan..-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa... iya yah gak abis pikir... bikin catetan ngefly di twitter.... hahahahahhah... iyah mirip sama kita... ketawa mulu

      Delete
  4. efek mabuk sama tiap orang itu emang beda-beda kok TK, malah bisa jadi ada yang efeknya ngga terlalu gimana-gimana.. Tapi seru juga yah akhirnya nyobain mabuk jamur. Itu seru bangeeet... Jadi pengen ke Bali lagi dan mabuk jamur bareng temen-temen lagi kaya dulu.. wakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah... sebel nih... mungkin faktor genetik yah? TK emang tergolong orang yang susaah mabok.. walau udah minum miras banyak juga... sampe jadi mabok tuh susahhhh....

      wah km juga pernah cobain yah ^^

      Delete
    2. iya dong... kan katanya kalo belom mabok jamur belum sah ke Bali ... wakakakakakaka

      Delete
  5. Takut hiii, ada jus jamur #manaWC

    Tidur menggila! Kasur kecil di tumpuk be 3 atau ber 4? Awas ada hal yang diinginkan xixixi

    emang TK bener nanya sedetail itu? Jagoan, aku boro2 nanya gitu. Paling diem ajah, diabaikan dari pada aku jadi gila tiba2 #kataTK :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok takut?!

      hahahaha... itu lum tidur... masih pada gila aja... ini kan cowo semua... jadi ga akan ada hal2 seperti itu...

      iyah donk.. klo mu jadi jurnalis harus berani nanya dengan detail... urusan di jawab atau engga sih urusan belakangan ^^

      Delete
  6. idih, ngeri bangat bentuknya bang ..
    kayak paku ..
    enak apa .. ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha bentuknya ngeri soalnya udah layu... kalau masih seger sih bentuknya yah kaya jamur pada umumnya aja...

      yah rasanya gitu... gak ada rasanya... kan diminum pake fanta... jadi rasa fanta aja... cuman agak bau obat gitu...

      Delete
  7. itu sama efeknya kayak kena sengatan tracker jacker ya? #efekhungergames

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah... mirip kali yah... cuman gak separah tracker jacker... soalnya klo di sengat lebah itu sih bisa bengkak-bengkak terus meledak keluar lendir-lendir #malah dilanjutin ^^

      Delete
  8. huahahaha serem banget tuh jamur... itu efek jamurnya atau kotoran hewannya ya? huahahaha
    btw bentuk asli jamurnya gak sesuai ama gambar promosi nya ya... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... entahlah... efek keduanya kali yah? jadi penasaran... klo di kotoran manusia bisa gak yah jamur ini tumbuh... mungkin khasiatnya lebih hebat...#iyuuuuhhh~~~~

      hahahah mungkin beda jenis jamur kali yah... kan orang2 yang bikin poster gituan suka sembarangan ambil gambar di google... hahaha

      Delete
  9. errr. sori yah bro.. jadi nih jamur kayak ganja gitu???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah... mungkin mirip kaya ganja... tapi gak parah kaya ganja... gak ada efek samping apa-apa... dan gak bikin ketagihan...

      Delete
  10. MAAAUUUU... hahahhaa..
    pengen ngerasain efeknya.
    seru ya..
    berarti efek di tiap orang beda2 ya kecuali efek ketawanya :)))
    trus tuh muka pada merah2 gara2 mabok apa karna berjemur? hahaha..
    btw ya, masi bisa aja narsis poto2.. hadeeehh -_______-

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba gih cari di JKT... terus coba minum rame2 sama orang2 Duzzon.com or ajak si podeng n alay... dijamin rame!!! hahahha...

      iyah beda-beda tergantung genetik kayanya... klo TK emang basicnya susah mabok... keturunan drunken master soalnya... hahahaha...

      itu sih gara2 berjemur... #sunburn

      itu udah setengah sadar sih foto2 juga... liat aja sampe ngeblur gt... gak fokus... ^^

      Delete
    2. orang2 duzzon sih isinya cuma aku sama si boss.. bahaya! hahahaha..
      wah gak kebayang klo minum bareng si podeng n alay, bisa brutal banget. gak minum mushroom aja, kalo bareng mereka pasti ketawa sampe lemes. apalagi minum, bisa pingsan kali saking banyak ketawa!

      bah! congkak banget! hahahaha.. klo aku sing gak demen minum. gak doyan juga. pait. trus baru minum dikit aja badan udah panas. -______-

      Delete
    3. hahahahah... jangan deh klo berdua mah... takut kenapa2 ntar... hahahaha... cobain deh sama si podeng n alay... tar di rekam yah... pengen liat kegilaan kalian...

      bagus deh... klo cewe jangan suka minum or ngerokok... ga bagus...

      Delete
    4. wkwkwk..iya makanya! serem juga kalo cuma bedua mah.. kalo di jakarta nyarinya dimana yaa? abis kayaknya terselubung, gak dijual bebas kayak di bali~~

      ho oh, saya kan anak baik2.. HHAHAHAAH.. anti minum en anti rokok!!

      btw, blog aku lagi error nihh.. sedihh T_____T

      Delete
  11. wow,, seru bgt crtnya tom ! long weekend apakah sudah ada rencana?hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah seru yah??? ayo dok kita ngemushroom!!!!

      Delete
  12. asli gua ngakak abis baca postingan elu yang ini..apalagi pas liat temen2 elo bergeletakan kacau balau begitu akibat efek tuh mushroom yaa....gelohhh euy...ampunnn kocak banget yaaa, gua malah baru tau ada kayak beginian di bali...jadi penasarannn...hmmmm.....boleh dicoba ahh kapan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... syukurlah... jadi menghibur di kala malam ^^

      iyah kocak pisan ci... kudunya pas ngumpul keluarga nih... pas lebaran... bikin mushroom diem2 trus bagi-bagiin... biar ngakak semua..

      Delete
  13. Wah, itu kamur boleh juga kayaknya. Diminum bisa dimakan bisa, fantastis. Ngomong2 itu ada contact personnya di kasih royalti brp tuh? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... gak ada royalti... TK sih emang suka promosiin aja... sekalian bantu2 dia jualan... toh TK kan gak ada yang dirugikan... sapa tau kalau dia laris gara-gara TK, tar TK dikirimin sekeranjang isi jamur ajaib ini ^^ hahahaha

      Delete
  14. Wow...kayaknya gue kudu mesti nyoba nih Jamur, katanya bisa menghilangkan nyeri kepala, nah kepala gue habis gegar otak 6 tahun silam dan efeknya masih sakit kepala terus, mungkin gak sih bisa sembuh dengan makan jamur tersebut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah... coba deh... sapa tau ini bisa jadi obat alternatifnya... dan sapa tau juga kalau emang bener... jamur ini bisa dipakai untuk hal yang positif...

      Delete
  15. Sering liat di pilem2. Tapi baru tau orang indo juga ada yg begini. Jadi pengen.
    Di aceh ada ga ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... masa sih di film2 ada?

      eh,... coba aja cari2... mustinya sih ada dimana-mana ^^

      Delete
  16. hhahahahahaa....
    emank seru bgt tu kalo knsumsi mushroom....

    ReplyDelete
  17. ada yang tau ga beli mushroom di bandung? mau nih

    ReplyDelete
  18. Emang Musroom paling aman bgt bwt cewe Kya aku n sahabat aq. klo qt lg stress bnyak pikiran ngemusroom aja .aman ny bgt.
    Dari pada lari k minuman atw obat"an lbh baik ngmusroom..
    Pilihab tepat bwt aq yg ga suka minumab keras.. enk dbawa tidur.tp yaa lucu nyw klo didiemin bkin ketawa aja.pdhal ga da yg lucu.tp liat muka tmeb pngn ketawa hiihiihii..

    ReplyDelete
  19. Hati2 mas, barusan ada berita di Detik, mhs Undip minum energy drink pake magic mushroom, boro-boro ketawa, yang ada malah ngamuk, melukai diri sendiri, dan tewas :(

    Sabtu, 17/11/2012 16:54 WIB
    Konsumsi Jamur Oplosan, Mahasiswa Undip Tewas

    http://news.detik.com/read/2012/11/17/165424/2093321/10/konsumsi-jamur-oplosan-mahasiswa-undip-tewas?9922022

    ReplyDelete
  20. http://news.detik.com/read/2012/11/17/165424/2093321/10/konsumsi-jamur-oplosan-mahasiswa-undip-tewas?n991102605

    ReplyDelete
  21. http://news.detik.com/read/2012/11/17/165424/2093321/10/konsumsi-jamur-oplosan-mahasiswa-undip-tewas?9922022

    ReplyDelete
  22. wah gara2 magic mushroom ini buat aq penasaran... kan ini yg d salahh gunakan mahasiswa d jateng.. oalah.. sampe meninggal pula... iih serem efek dari jamur itu kalo kesannya cuman mencoba-coba tanpa da yg berpengalaman yg ngajarin atau ngasi tahu...

    ReplyDelete
  23. k punya pengalaman tentang ne jamur. Kocak kita tertawa sampai akhirnya sadar kalau kita ada kasi asama anaknya temanku dan itu membuat anaknya temenku masuk RS semalam. Ak cuma share jangan pernah coba ini sendirian efeknya bener2 seperti kita fly memakai narkoba. Waktu itu aku ngak tau tentang jamur ini kami makan dibuat telur dadar,kami bawa anak kecil usia 1 tahun. Sehingga membuat temanku shock dan masuk RS semalam. Dokter memberikan kami tindakan awal yaitu 1 gelas air gula kental sekali. Ini merupakan pertolongan pertama apabila memakan jamur ini dan berhalusinasi tidak terkontrol. Air gula akan menghilangkan efek halusinasi dan kemudian keramas.


    Semoga infonya membantu tapi buat yang berusia muda aku ngak nyaranin but its trully enjoy...ha...ha.... ak aja pengen nyoba lagi..qwkqkwqkqwkqk

    ReplyDelete
  24. wow bro.......mantabbbb bener....
    saya aja halusinasi nya ampae ngejar teman smpai 2kilometer <<,
    gue lihat dia kayak monster musuh dari ultra man<<whahahaha....
    seru bener...

    ReplyDelete
  25. mau tanya, untuk dosis pemakaiannya sprti apa ???

    ReplyDelete
  26. Bnrn aq cb, rasa'a gmn gtu. Trgntung mood'a az, kbtuln mood w gy bgus jd santai n trasa tnang. Tp tmn w yg ga brnti2 ktwa, astaga bangr deeh.
    Di jkrta ad koq, jd ga prlu jauh k bali. Heeee..

    ReplyDelete
  27. hahahaa... cukup broo pakek itu lagi..
    terakhir coba pakek 6 paket per orang rasanya kayak mau mati...
    klo aku saranin mentok pakek 2 paket aja per orang..

    ReplyDelete
  28. Waduhh ngomongin tentang mushroom bikin pgn share cerita ,pertama nyoba pas bgt gue jg lagi di losman poppies, itu asli tiap gue ngmg entah mengapa mulut gue monyong2 dan nada gue jadi kaya SYAHRINI gt ,asli ngkak ga berenti2 hahaa... Thx mushroom

    ReplyDelete
  29. haha... bosen ane ama yg beginian :D
    tp we insaf karna mushroom.

    ReplyDelete
  30. we malah jadi tobat karna mushroom..
    wkkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  31. kalo mau makan ini, sebaiknya ada 1 teman yg jagain. efek jamur ini 30 menit kemudian, kalo ketawa bisa ketawa terus2an walau sebenarnya gak ada yg lucu, menjadi takut kalo dibawa takut atau gelisah banget kalo cuma diam aja. makanya dibawa ketawa aja, pandangan mata dan perasaan jadi aneh, banyak lupanya / hang ketimbang ingetnya. yg cocok di pantai gak ganggu orang2 kalo lagi ngakak gak habis2. setelah periode 3~4 jam ini terlewati maka pikiran akan tenang dan halusinasi mulai datang, terasa nikmat bila lihat bintang2, silahkan menghayal deh 2 jam. tapi hati2 kalo punya rahasia jgn diceritain ntar bisa mengalir begitu saja serasa ada teman curhat. mabuk jamur ini gak bikin kecanduan, kalo pengen nyoba lagi itu karena mau iseng aja soalnya bikin wajah temen elo jadi lucu mukanya, bisa bertaring, bisa berdenyut, tergantung mata elo dapat takdir lihat apa, hehehehe... selama mabok coba merokok, dijamin tidak lebih 3x menghisap, rokok jadi mubazir hehehehe. kalo udah nyoba 2x ya udah gak usah terus2an, asal tau aja. gantian elo jagain temen elo yg mau nyoba. tapi disaranin lebih baik gak usah nyoba, cukup tau cerita dari teman2.

    ReplyDelete
  32. Hahaha.. pertama kali gw pake ni mushroom.. gw liat badut.. hahaha...
    gk bisa brenti ktwa.. trus kalo di kamar lagi sndirian, rasanya kayak mengecil gitu deh.. haha
    keluar kamar ketawa.. liat badut ama bob marley,, trus gw pulang krmah, gw ketawain sdara'' gw mukany udah kyk tukul semua.. hahahahahah,... wnkwnkwnk..

    slm knl saya dayat [Manado]

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha iyah seru yah... tapi jangan sering sering yah ^^ cuz katanya tetep ada efek sampingnya klo sering konsumsi...

      salam kenal dayat ^^

      Delete
  33. Hahaha.. pertama kali gw pake ni mushroom.. gw liat badut.. hahaha...
    gk bisa brenti ktwa.. trus kalo di kamar lagi sndirian, rasanya kayak mengecil gitu deh.. haha
    keluar kamar ketawa.. liat badut ama bob marley,, trus gw pulang krmah, gw ketawain sdara'' gw mukany udah kyk tukul semua.. hahahahahah,... wnkwnkwnk..

    slm knl saya dayat [Manado]

    ReplyDelete
  34. prtma x gw pke mushroom ini gk ngerasain apa'' trus udah pas 15mnit gtu, jadi lemes, trus ngeliat pohon gerak'' gitu ngikutin irama musik.. wkwkwk
    gw jadi ktwa.. gw liat tmn gw udah pada kyk badut semua.. hahahahahaa..
    kacau balau dahh...

    salam kenal saya dari manado :D

    ReplyDelete
  35. ada yang tau order mushroomnya dimana ya? yang recomanded seller, soalnya uda pernah ketipu 1x uang di tranfer barangnya ga nyampe2.
    hufff....

    ReplyDelete
  36. HEy...mushroom bukan buat mabok..lo aja yang payah! orang2 pake mushroom itu buat meditasi, masuk ke alam bawah sadar dan berkreasi.. sekali lagi, itu bukan buta MABOK!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini negara bebas om... orang boleh aja melakukan sesuai tujuan hidup yg dia mau... toh semua resikonya orang tersebut yang akan ngerasain...
      klo untuk meditasi dan smua yang agan sebutin gw rasa butuh kemampuan tertentu untuk kearah sana.. dalam artian dia paham/belajar cara2nya secara spesifik... karena klo untuk pergi ke alam bawah sadar bukan perkara gampang... perjalanan spiritual butuh ilmu gan... klo ilmunya blm sampe situ tapi coba2 kearah sana bukannya lbh bahaya lagi? krn tmn gw bilang, it's a near death experience...
      jadi smua balik ke individu masing2... smua org memiliki kebebasan mengekspresikan sesuatu...
      gw user dan gw blm brani kearah sana... i just wanna explore those experience in medium level... not expert one...
      no offense, just share my opinion... :)

      satu lagi, buat user2 baru... be wise sama dosisnya, cukupi keilmuan kalian tentang mushroom ini baru ambil sikap kalian mau ke step yang mana... kalo masih baru banget, jadiin 1 org sebagai "pilot"... have a nice trip guys

      Delete
  37. Hehe seru ya komen2 nya.
    Bagus bgd postingannya gan.
    psilocybin mushroom bikin relax n bisa bawa kita ke imajinasi tertinggi yg pernah ada di benak kita..    

    Safety trip
    1. Sblum trip pastiin keadaan suasana hati(mood) dalam keadaan baik. Coz klo lg galau, stress atau lg banyak pikiran n masalah mending gausah trip, krn smua beban yg ada di pikiran bakal kluar smua pas lg trip, yg bisa menimbulkan badtrip, paranoid, perasaan ga tenang dll.
    2 . dosis pemakaian akan mempengaruhi lamanya waktu trip. Klo kebanyakan malah badtrip. Kira2 6-10 potong udah enjoy ko.
    3. Lokasi trip, tidak dianjurkan trip d tempat keramaian. Krn bisa paranoid liat orang banyak, jgn trip d atas gedung, hotel, apartemen(takut ada perasaan mau loncat). Yg jelas, pastiin lokasi trip bener2 aman n jauh dr keramaian. Lbih asik trip di outdoor. Misal: vila, taman, atau tempat yg viewnya bagus.
    4. Partner trip(PENTING), gunakan pilot/orang yg sadar buat control sebelum mulai dan saat trip, bagusnya bareng temen yg bener2 deket n klop, jd trip jg bakalan enjoy n nyambung. Usahakan jangan pisah saat trip sebelum semua benar2 merasa sadar total. Pilot/orang sadar jg berguna untuk membantu perangkaian imajinasi melalui sugesti2 atau musik yg sajikan. Juga sebagai antisipasi kalau aja ada tourist yg sengaja atau ga sengaja konsumsi kelebihan sampai overdosis, jd dia orang yg bisa diandalkan untuk mengambil tindakan pertama dan segera.
    5. Waktu, luangkan semua waktu selama trip berlangsung. biar lebih santai n relax, matikan hp(takut nelpon atau sms orang dengan kata2 yg ngga seharusnya. Ex:nelpon orang tua "aku mau mati")krn sesuai penjelasan di thread ""Anda bisa saja melihat wajah Anda sendiri di cermin seperti setan atau bahkan yang paling parah Anda bisa melakukan percobaan bunuh diri. So be careful!!!"" amankan benda2 berharga dan jauhi benda2 tajam sebelum mulai trip (lagi2 urusannya sama nyawa).
    6. Pastikan kondisi badan sedang fit, supaya ga terjadi hal2 yg ga di inginkan saat trip.   So, pikirin baik2 sebelum trip dengan psilocybin mushroom.

    Nb: bukan untuk galau.  
    Kalo udah pengalaman, monggo brake the roules.

    ReplyDelete
  38. Sedikit cerita di h+1 9aug2013

    Gw n tmn gw trip horse mushroom drmh gw.
    Jatah 3orang d lahap berdua pake telor dadar(padahal udah krispi).
    Tadinya ada tmn satu lg yg mau pilotin, tp cancel dateng, alhasil gw brake rouls gw utk tetep trip tanpa pilot. Sebelumnya pasti pake pilot(orang yg rela sadar demi suksesnya trip si tourist).

    Jam1an masak telor, stgh2an makan sambil maen dota(ajegile) kira2 10menitan maen, panah traxek(hero) ampe keluar trus kena tangan gw. Trus tangan gw lumer kaya lilin dipanasin.
    Akirnya daripada keburu parno, gw putusin utk udahan ngedota, trus dengerin "Cloud of unknowing" dll.

    Sambil rebahan, gw ngeliat aurora kaya visualnya windows media player melayang2 d atep plafon, gordyn berubah jd air terjun n tembok rumah melengkung kaya rumah eskimo. Wiiiiiiiw trus gw berasa menari2 bareng visual tadi+warna kulit gw berubah2 merah kuning biru ijo ungu putih trus stop gara2 warna jd bening(fak kaget).

    Gasengaja gw nengok k tmn gw, trnyata dia drtd manggil2 gw. Trus gw tanya knapa? Dia bilang"lu nyesek ga? Gw bilang ngga, tp emang rada berat sii. Trus temen gw bilang "gw nyesek bgd nih". Gw bilang aja, relax aja bro(sambil ketawa). Dah tu lanjut lg gw. Gw Denger suara nafas ikan nafas pohon rambutan nafas cicek n tiba2 gw denger suara nafas sesek. Mendadak kaget n nengok k temen gw. Dia bilang "kita beneran ni ga bth orang?" Gw bilang gpp bro, santai aja. Trus dia nanya lg "beneran ni gpp? Kayanya gw kudu kerumah sakit dah"(ZONGGGGGGG) mendadak tembok keluar material padat warna merah berbentuk palang merah trus mencair kaya darah trus netes ke kaki tangan tmn gw n dia jg mencair. DAMN langsung parno tingkat dewa.

    Akirnya gw lawan tu halu gw, gw samperin tmn gw, gw minumin susu beruang yg iklan nya naga(ahaha susu yg aneh). Satu kaleng dan langsung dia lari k kamar mandi dan jekpot zzzzzzzz.
    Krn takut knapa2, sambil ttp ngelawan halu, gw samperin. Dan gw ngeliat dia muntah keluar duit recehan 1000 yg baru. Gilaa penuh kamar mandi gw sama duit 1000an. Tetep gw lawan halu gw, gw pijitin lehernya, tp ga lama gw lepas, takutnya gw uncontrol trus malah gw cekek lg ahaha.

    Trus gw mutusin utk telpon abang gw dgn maksud utk nolongin gw n tmn gw krn parno nya ga ketulungan. Gw udah sampe ktakutan bunuh2an ahahaha..
    Kira2 jam5an gw jg jekpot sngaja biar cepet drop maksudnya, tp ga ngaruh zzzz. Akirnya gw ngeroko buat bikin relax, n sambil ajak ngobrol tmn gw. Trus kepikiran, nanti klo abang gw dateng, masuknya lewat mana ya? Akirnya gw kluar buat buka gembok pager, tp tmn gw ga izinin. Alesannya takut tar gw malah ngayap kmana2 akakakak. Tp bener jg, akirnya gw kluar sama dia berdua buat buka gembok teus masuk lg.
    DAMN jam6an gw denger azan. (Sampe puncak pasrah lah gw) inget cerita guru ngaji gw dulu, tanda orang mo mati *denger suara2 aneh, liat yg aneh2, ngeluarin isi perut ampe kosong, denger azan* gw inget itu dan akirnya gw pasrah tiduran d sofa. Temen gw dah bengooong aja, bntar2 ktawa.

    Ga lama gw denger suara motor d dpan rmh. Langsung gw nyebut alhamdulilah. Gw beranjak buka pintu buat abang gw. N gw jelasin k abang gw klo gw ngejamur(meskipun susah ngomong nya alias ngalor ngidul ngomongnya xixixi).
    Ternyata abang gw dah biasa jd pilot n dia pemaen lama jg zzzz. Makin tenang lah gw. Akirnya gw lanjutin sama tmn gw sampe kira2 jam8 pagi baru landing alus.

    yg bisa dilakukan ya nenangin diri sendiri. antara gw sama tmn gw udah kudu sadar n saling jaga. krn halu nya luarbiasa, tp putus2 krn gw ngelawan terus.
    *dlm keadaan sadar, tiba2 gw sadar lg*
    gimana coba? ahahaha

    Kesimpulannya, sesering apapun jam terbangnya, kalo kondisi mood, fisik, lingkungan ga mendukung, jangan pernah trip. Badtrip klo ada backup nya itu masi beruntung. Tp klo ga bisa handle bahaya.

    "responsible for what you’ve done"

    ReplyDelete
  39. EH sorry ya jamur morfin bikin rusak gitu kok dimakan.

    ReplyDelete
  40. Gw jg baru kemaren makan tu mushroom crispy,klo kata gw si jgn deh,cukup lu pengen tau aja...
    gw makan ber4 ma temen,nah pas sekitar jam3 pagi gw balik kerumah,dirumah kaya gw kaya orang gila,ngomong ngaco,ngelantur ga jelas deh,sampe" kulkas dirumah gw sangka mobil diparkir...
    kapok deh pokoknya gara" mushroom......

    ReplyDelete
  41. kalo saran gw mending jangan deh makan ni jamur.
    pasti nanti yg lu rasain lu jadi ngaco banget deh...
    kemaren gw bis makan tuh mushroom crispy ber4 ama temen gw,beli 2 kantong buat ber4...
    setelah habis gw merasa ga enak badan,gw cabut pulang kerumah,ga taunya pas dirumah gw mulai merasakan efek dari tuh jamur,gw pulang masukin motor kedalem rumah sampe ruang makan,terus kulkas ampe gw kata mobil orang yg lagi markir...
    akhirnya gw cuci muka dan basahin kepala, nah pas gw keluar dari kamar mandi tanpa sadar gw keluar rumah tanpa busana#aslingaco..
    ortu gw kaget ngeliat gw kaya gitu,udah gitu gw malah make boxer dulu baru sempak....hehehe
    masih banyak lagi dah yg bikin lu ngaco kalo makan tuh jamur....
    aassslliiiiiii kkkkaaappoooookkkkkkk........

    ReplyDelete
  42. Pengalaman pakai magic mushroom horseshit, bnr2 ga terlupakan. Serasa dpt ilham, pengalaman seru, pengalaman teragis karena gila dijalan raya, dan yg paling teringat adalah pas dpt ilham karena halu mati. Hikmah dibalik mabuk mushroom ini adalah jd pribadi yg lebih baik lg. Insaf, beralih jd pilot.

    ReplyDelete
  43. Well done...good job...hahaha.. like it wear it

    ReplyDelete
  44. mabok blog nya TK.. ^^

    #terus ngeblog yahh

    ReplyDelete
  45. gw juga pernah nyoba.. api sayagnya di tmpat gw gak ada yg di jual,, jadi msti cari sndiri.. :(

    ReplyDelete
  46. Mantep postingannya TK! Lucuu bgt, ketawa mulu gw bacanya...padahal gw ngga under mushroom tp ketawa jg tuhh....hehehe.

    ReplyDelete
  47. Biasanya minum brp gelas biar ngefek

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...