Saturday, June 13, 2009

penyakit anak DKV

HADUUUHHHHH.... (cuman bisa bilang haduuuuhhhh)
ga berasa ternyata udah 2 hari ga tidur....
kemaren ga tidur.. udah lemes padahal... eh hari ni dah coba tidur juga tetep ga bisa... walau pada akhirnya badan lemes semua....
langit yang tadinya gelap sampe terang benderang gini~~~~~

curiga punya curiga... penyakit anak DKV:
INSOMNIA.... atau bahasa gaulnya ga bisa tidur...
kenapa bisa ToM kuU bilang gt?? abisnya percaya ga percaya yah... 98% anak2 DKV pasti hobi begadang (bukan hobi sebenernya tapi kepaksa)
aktivitas seperti inilah yang membuat habit anak2 DKV begadang terus...
awalnya mereka terpaksa karena mau ngerjain tugas...
awalnya juga mereka ga terbiasa... jam 12 aja udah pada ngantuk...
tapi karena terpaksa dan terus menerus.... alhasil
jam 4 subuh... mata masih terang benderang... stamina masih 45....
ga sadar aja... mereka terserang insomnia tahap awal... hehehhee
(omongan nya dah kaya ahli aja yah??)

Penyakit Insomnia itu setelah ToM kuU pikirin bisa jadi aada beberapa penyebabnya:
1. kebiasaan kurang tidur...
2. kebanyakan nonton dvd
3. kebanyakan minum kopi
4. kebanyakan teman senasib

lho koq?! Bingung kan?!

Pembahasan profesor ToM kUU:
1. kebiasaan kurang tidur itu udah di bahas di atas... awalnya kepasksa tapi lama2 jadi kebiasaan....
2. kebanyakan nonton DVD... pengalaman yah.. orang2 yang lagi terjangkit atau terhipnotis akan suatu film pasti jadi insomnia... kaya yang sedang mewabah di daerah maranatha... mereka terserang virus BBF... atau Boys Before Flower, orang2 yang terjangkit ini ga cuman cewe doank... tapi sampe para cowo nonton nih film... bingung saya?! (padahal gw juga nonton)...
selanjutnya klo mereka dah terserang wabah ini... mereka akan lupa waktu.. mereka bisa nonton dvd sepanjang malam.. hingga malam berganti malam lagi (lebay sih klo ini)...
3. kebanyakan minum kopi.. kata orang tua jaman dulu bisa bikin ga bisa tidur... apakah benar demikian??? sok lah buktikan... soalnya ToM kuU sih ga mempan sama Kopi... tidur mah tidur jah...~~~~
4. Kebanyakan teman senasib sepenanggungan... artinya... dalam lingkungannya banyak orang2 yang begadang juga... jadi mereka tuh biasanya ngobrol semalam suntuk ngomongin hal2 yang ga penting... dari paris hilton sampe manohara.... ahahahhahaha... alhasil lupa waktu juga...

tapi ga bisa gitu aja, ToM kuU adain googling tentang ni penyakit.. and ada beberapa link yang menunjang tentang kasus ini... berikut data yang ToM kuU dapet dari oktavita.com:

Gejala Insomnia - Gejala Susah Tidur :

  • Mengeluh kesulitan tidur
  • Tidur tidak tenang
  • Kesulitan menahan tidur
  • Sering terbangun ditengah malam
  • Sering terbangun lebih awal
  • Alami gangguan di siang hari : lelah, konsentrasi terganggu, memori terganggu, sakit kepala, mudah marah, mengantuk di siang hari.

Penyebab Insomnia - Susah Tidur :

  • Konsumsi Kopi - Begadang: Banyak orang mengandalkan kopi sebagai dopping buat melek di malam hari.
  • Nikotin : Dapat menjadi perangsang untuk tetap terjaga sepanjang malam.
  • Kafein : Termasuk dalam klan kafein adalah cokelat, teh dan soda. Bisa juga makanan kaleng atau siap saji.
  • Makanan pedas dan asam : Makanan ini akan membuat perut menjadi panas dan nyeri.
  • Penyebab Lain ; stress atau kecemasan, depresi, kelainan/penyakit kronis, efek samping obat, kurang berolah raga, perubahan lingkungan.

Cara Mengatasi Insomnia :

  • Dengan obat-obatan sesuai petunjuk dokter. Konsumsi obat ini harus dibarengi praktek tidur yang baik.
  • Menghindari kebiasaan tidur siang yang lama, waktu tidur dan bangun sesuai jadwal yang sama setiap hari
  • Mengurangi kekawatiran atau kecemasan, melakukan peregangan perlahan sebelum tidur.
  • Hilangkan semua minuman yang mengandung kafein setelah pukul 18.00.
  • Kurangi atau berhenti sama sekali merokok, hindari alkohol sebelum tidur
  • Hindari makan berat 3-4 jam sebelum tidur
  • Makanlah sedikit makanan ringan yang mengandung karbohidrat sebelum tidur,
  • Olahraga ringan secara teratur
  • Hindari setiap kegiatan yang berat sebelum tidur
  • Tidak pergi ke tempat tidur anda sampai anda merasa lelah.
  • Aturlah jadwal tetap untuk bangun pagi hari, bahkan saat akhir minggu.
  • Tidak menonton televisi, makan atau membaca di tempat tidur.
  • Biasakan mengatur waktu tidur yang sama setiap malamnya.
  • Segera keluar dari tempat tidur anda bila anda tidak dapat tertidur.

eh tapi gw curiga deh... sebenernya ga bisa di bilang insomnia juga... bisnya
anak2 DKV tuh tetep tidur juga,... kan klo Insomnia biasanya bener2 ga tidur...
kaya si edward cullen tuh... dia sih vampir.... klo kita?!
sesuai penyelidikan yah.... anak2 DKV seringnya tidur pagi... atau siang disaat matahari tersenyum lebar (jiji banget sih), anak2 DKV mulai memejamkan mata.. dimanapun mereka berada.... di kamar, di kelas, bahkan di WC (temen ToM kuU ada loh yang bisa tidur di WC!!!!) ahhahahahahaha
JAdi bisa di ambil kesimpulan.... Anak2 DKV bukan Insomnia... tapi kena "BaT's Time Syndrome".... (karangan gw sendiri)
yang artinya sindrom waktu kelalawar... jadi bangun saat malem... tapi tidur klo pagi... hehehehhe... mudah2an bisa di terima yah...
heheheheh ga nyangka ToM kuU mustinya dapet gelar profesor nih... bis mencetuskan penyakit baru!!! hahahahahaha...

Oke.. menurut temen2 ada lagi ga sih penyakit anak DKV??? sharing yuu!!! ^^

2 comments:

  1. hehehe gw ga insomnia bang.. tp meriang :P

    ReplyDelete
  2. kalo gw sih ga insomnia bang.. tp meriang hahha :D

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...