Friday, June 12, 2009

ToM Photograph

Hehehehehe.... sebagai anak DKV pasti bakal megang or pernah megang yang namanya Kamera... secara di dunia DKV, semuanya ga lepas dari yang namanya gambar dan gambar... Selain itu, pasti ada mata kuliah fotografi di sejarah hidup anak2 DKV.. hehehehe yah sekedar iseng, ToM kuU mau sharing tentang pengalaman belajar fotografi....


TOM PHOTOGRAPH... hehehehe keren bener yah namanya??? seakan2 udah pro aja... sebenernya ga da yang special sih dari nih nama... cuman buat pemberi identitas aja... Oke.. gw sebenernya suka fotografi dari SMP.... walau awalnya fotografi artinya foto diri sendiri... wakakakakakak..... jaman dulu lum ada tuh ceritanya megang kamera SLR... Pocket aja ga ada...
jadi untuk menyalurkan hobi gw ini, gw meracuni HP temen2 gw yang ada kameranya.... hahahahaa ironis yah... secara HP gw ga da kameranya... jadi ya apa boleh buat...

Kasus ini terus berlanjut sampe gw SMA... kenarsisan pun semakin parah... dari Hp temen sekelas, bisa mewabah sampe di HP ampir satu sekolah.... hahahahaha (malu sendiri)...
sampe pada akhirnya... gw membuat sebuah klob fotografi yang anggotanya ga lain ga bukan adalah anak2 dari klub seni lukis... ^^
kenapa bisa demikian?? Di sekolah gw dulu tuh ektrakurikuler tuh di pegang n diurus sama osis bagiannya... nah gw tuh beberapa kali jadi OSIS seni Rupa n ngejabat sebagai ketua di klub seni Rupa... yang di rombak menjadi seni Lukis, sampe di upgrade jadi seni Fotografi....

Jaman SMA dulu gw ga peduli dengan kamera apa yang akan di pakai buat motret.. yang gw pikir, apapun yang penting bisa mengabadikan sebuah moment atau moto.... urusan jadi bagus nya kan bisa di edit di photoshop... oleh karena itu gw membakar semangat anak-anak satu klub untuk percaya diri moto2 walau cuman pake Hp or kamera poket.... (klo inget2 lagi gw malu banget >_<)

Karena klub kita cukup ramai diminati, tiba2 qta dapet undangan seminar tentang fotgrafi yang di adain sama HK studio yang ada di Bogor... wah suatu kesempatan nih menurut gw untuk tau tentang fotografi lebih lagi... akhirnya kita dateng ke seminar itu, trus ngedengerin deh seminarnya, dan melihat semua orang yang dateng berbekal senjata perang kamera SLR yang menurut gw 'WAH' saat itu.... seminarnya ga jauh tentang bagaimana menjadi fotografer yang profesional, kita diajarin teknik foto yang benar, perawatan kamera, n foto model langsung di tempat.... waktu itu gw sih ga ikutan... ga da kamera soalnya... n ga gitu minat ma modelnya...
akhir kata kita pulang dengan membawa sertifikat... walau setelah itu tidak terjadi hal yang 'WAH' dihidup gw... ^^

Seiring berjalannya waktu, gw kuliah, n ngambil jurusan DKV, dimana pada semester 4 bakal ada yang namanya mata kuliah fotografi dasar dan fotografi aplikatif. Waktu baca mata kuliah yang ada... gw cukup antusias saat liat nih mata kuliah... tapi disatu sisi gw ga da kamera... jadi gimana yah??? Yah... sebenernya ceritanya panjang sih sampe gw dapet kamera... tapi singkatnya... Tuhan bae sama gw,.. jadi pas semester 3, om gw yang dijakarta membelikan kamera baru, Canon EOS 400D... wuih sungguh ga nyangka banget....
dari situlah gw mulai ngoprek ngoprek bagaimana cara foto dsbnya... yah otodidak sih...
gw juga masih ga ngerti maenin manual n lighting dsbnya... tapi gw cukup senang koq... bisa mengekspresikan hobi gw lebih lagi...

Jadi pada periode ini... kebanyakan gw jeprat jepret dari apa yang gw suka aja... walau belum terkonsep dan masih banyak kekurangan....
inilah foto2 yang gw ambil pada periode awal ini...








No comments:

Post a Comment

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...