Tuesday, July 7, 2009

Ga usah takut ma FLU BABI


Haduhhh.. klo denger nih penyakit... sempet sebel juga sih,.. namanya ga elit banget... tapi penyakit yang satu ini sempet bikin heboh juga loh!!! ga mu kalah sama si FLu burung yang dah tenar akhir pekan lalu...

nama ilmiahnya penyakit ini adalah H1N1, awalnya penyakit ini banyak membunuh banyak orang di beberapa bagian yg ada di Dunia... sampai akhirnya sudah menyentuh Tanah Air.

Tadi pagi ToM kuU lagi liat-liat berita and nemu sebuah berita sukacita!! hahahah
berita yang bisa memberi kita sedikit harapan dan menghilangkan rasa kuatir...
Flu BAbi bisa sembuh tanpa harus ke RS!! (tapi klo kena sih mending langsung di opname.. dari pada nularin kemana2 .. iya gak?) berita selengkapnya sebagai berikut:


JAKARTA - Virus flu babi mulai menyerang Indonesia. Jakarta dan Pulau Dewata dikabarkan menjadi kawasan yang paling banyak menimbulkan korban. Hingga kini, sedikitnya 20 orang terjangkit virus tersebut.

Kendati korban mulai berjatuhan, pemerintah tetap optimistis bahwa virus ini tidak akan menimbulkan korban layaknya flu burung beberapa waktu lalu, yang menewaskan seratusan warga negara Indonesia.

"Flu babi sangat berbeda dengan flu burung. Bahaya flu burung lebih tinggi 200 persen daripada flu babi," ujar Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Departemen Kesehatan Tjandra Yoga Aditama saat dikonfirmasi okezone, Selasa (7/7/2009).

Selain itu, kata dia, 95 persen penyakit flu babi dapat disembuhkan tanpa harus berobat ke rumah sakit. Dari 190 negara, 120 di antaranya terdapat virus flu babi. "Jadi virus ini sudah biasa dan tidak akan separah flu burung," tandasnya.

Kendati demikian, kata dia, pemerintah akan tetap tanggap dengan kasus flu babi. Pemerintah sudah menyiapkan sejumlah strategi guna mewaspadai maraknya virus H1N1 tersebut. Di antaranya, penanganan di rumah sakit, penyediaan obat, pemeriksaan di pelabuhan dan bandara, dan penelitian di laboratorium.

Selain itu, pemerintah juga terus berkoordinasi dengan negara tetangga untuk mewaspadai virus tersebut. "Kami juga akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat, salah satunya melalui media massa," pungkasnya.

sumber: http://news.id.msn.com/local/okezone/article.aspx?cp-documentid=3440212

No comments:

Post a Comment

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...