Sunday, September 20, 2009

hari keempat


Minggu, 6 September 2009

Hari minggu pertama gw di negeri bambu ini, gw terbangun oleh kedatangan para teman yang baru saja pulang dari gereja dan vihara... saat itu jam baru menunjukan pukul 11an,... dan mereka datang untuk mengajak "sarapan" yang lebih cocok di bilang makan siang~~~ hehehehe... 

posisi masih ga mau bangun tidur... entah mengapa kasur tipis pun sudah berasa jadi spring bed...

tampang bangun tidur dan harus siapin baju...

ayo bergegas....


ke Gua zao yuan dulu buat jemput yang laen


dari guo zao yuan kita ke bei men

Siang ini wisata kuliner kita di pimpin oleh si aurien... dan menu wisata kuliner kali ini adalah "shui jiao" klo di indo sih mirip sama kwotie,... restoran nya ada di bagian bei men... jadi cukup jauh juga dari dorm gw... sekitar 25 menit jalan kaki... eh lebih deng 30 menitan,... jauh sih...

di perjalanan kita berhenti di satu toko susu yang ada di depan bei men... dan disana kita membeli susu... gw pengen susu yang manis tapi gak ada... jadi beli yang high calcium... yah sama aja sih ternyata rasanya... manis2 juga ^^


ini si susu yang harganya 1,8 K... tapi harus minum di tempat... klo di bawa pulang harus kasih uang jaminan 1 K....


inilah jalan menuju ke restoran shui jiao di ujung jalan...

 itu ada dolce maria ma si ciripa...

Ditengah jalan anak2 berhenti sejenak.... mempermasalahkan pulsa di hape mereka masing-masing... cuz sampe saat ini pulsa yang ada masih gak sesuai dengan tawaran waktu kita beli... mustinya 100K tapi yang ada cuman 60 K... jadi kita kan bingung... apa terjadi penipuan??? hahahaha akhirnya kita saling cek... "coba lu punya berapa?" "gw punya sih masih segini" "koq gw punya segitu yah?" dan seterusnya.... padahal panas banget di jalanan tuh!!! tapi tetep aja gw pake jaket... cuz masih lum terbiasa sama terik matahari sini... sampe2 gw harus bedakin leher dan badan gw sebelom pergi... soalnya biasannya jadi merah dan berakhir lecet2...

inilah konferensi dadakan di tengah jalan...

selang beberapa saat kami pun tiba di depan sebuah restoran tradisional yang dikelola oleh sepasang suami istri (ngarang... tapi emang bener juga sih)... dengan gaya seakan2 udah sering makan disini kita masuk ke dalem tempat makan itu....

Bau yang cukup asing pun tercium dari arah dapur,... ga ngerti deh itu bau apaan... yang pasti dari dapur.. bukan dari WC ^^... munculah si "Lao Ban" (pemilik toko) dengan nada yang ngebentak2 dia langsung ngoceh... gw syok seketika... masih lum terbiasa.... baru gw inget klo disini ngomongnya emang begitu... hahahaha jadi si lao ban nanyain mau pesen apa... dan akhirnya kita semua memesan "Shui Jiao" (baca. suey jiyau)....

dengan harga 3,5 K kita bisa mendapatkan sepiring "shui jiao" dengan jumlah 15 buah yang gede2... gila deh... murah banget dan kenyang banget.... cara makannya bisa di "cocol" ke kecap asin atau cuka....

masuk ke dalam restoran....


inilah shui jiao gw... ini tuh dah di makan setengahnya loh!!!!

aurien dan gw. itadakimasu!!!!



klo si aurien sih beli pangsit yang ada kuahnya... lebih murah.. cuman 2K... dapet pangsit kuah 15 biji juga....

tidak lupa di beri bumbu kecap manis biar makin enak... hahahaha

Disebelah meja gw ada seorang anak yang lagi makan sama emaknya.... widih... lucu pisan si xiao pengyou ini... dia udah bisa makan sendiri tuh shui jiao... tapi gw gak tau dy ngabisin sendiri pa di bantu emaknya... yang bikin gw "cengong" tuh nih anak lancar banget ngomong zhong wennya.... dengan spontan gw bilang, "itu anak ngeles dimana yah??!!! pinter bener?!!"
tapi gak ada yang nanggepin... ^^


xiao Peng You.... yang pinter makan n pinter ngoceh...

wajah kenyang~~~

Abis makan kita jalan balik... dan mampir2 dulu ke sebuah toko yang jual barang2 perawatan badan... dari sabun sampe lotion2an... lengkap deh.. disini gw tadinya mau beli pelebab gt... tapi mahal juga yah??!!! disini juga ada koq loreal, ponds, dkk... tapi harganya gak tau kenapa jauh lebih mahal dari indo!! disana gw cuman beli isi silet buat alat cukur kumis gw... 4K dapet 4...


di toko perawatan tubuh dan kecantikan... berlama2 di dalem sekalian ngadem...

Abis dari sana kita mampir ke Gui Lin Jian Sheng Tang Liang Cha Dian... tempat yang jual minum2an herbal... jadi klo panas dalem or sakit apa2 dan males makan obat.. beli aja minuman sini... ^^ disini gw beli "zi hua cha"... teh dari bunga krisan gt kayanya sih.. buat panas dalem bagus banget... jadi seger banget di minum pas hari panas.... harganya 1K untuk 1 gelas yang ukuran besar... disini tuh keren loh!!! ampir semua penjual minuman punya mesin buat segel gelasnya... jadi kemasannya bersih gt... gak kaya indo yang masih nutupin gelasnya pake kap2 plastik gt... 


di depan tokonya

di dalem...sambil minum zi hua cha

Abis dari sana kita maen ke Guo Zao Yuan dulu... cuz disana lumayan adem... jadi kita ngumpul dulu deh di loby.. duduk2 sambil dinginin badan di deket AC..




lagi ngadem di deket Ac nih...


Setelah merasa cukup dingin... kita ke kamar si 2G.. untuk ngobrol dan berleha leha sebentar...


seperti biasa ada panti pijat dadakan.. dan pelanggan tetap si Memel...

kita lagi ngobrol2...

Gak lama kemudian temen2 pada mau pulang... dan gw juga memutuskan untuk ikut pulang dengan temen2 yang di nan yuan.. sedangkan si zen ma andre masih tetap di guo zao yuan...
gw pulang ke nan yuan dengan alasan mau ngurusin blog.. jadi langsung aja gw membajak komputer si ervina alias si mang... ^^ walau lemooot banget... sampe akhirnya gw turun ke kamar gw dan tidur sejenak...

Sorenya... menjelang malem... si aurien dah ngajakin kuliner lagi alias buat makan malem... kali ini kita bakal nyobain jajanan jajanan ala pinggiran jalan di Bei men...

Kita ngumpul di depan guo zao yuan dan bareng-bareng lagi berangkat ke Bei men... udah bosen juga sih kesana terus... abisnya tadi siang juga baru dari sana... tapi oke lah... yang penting makan...


suasana bei men malam itu

pertama2 kita akan mencicipi yang namanya nasi kepal.. harganya 1 K... bentuknya gak karuan.. nasi berbentuk bola dengan isi macem2... klo gw sih bilang nih makanan rujit!!! alias complicated... berminyakkk~~~ ah... asiiinn~~~ gw sih ga gitu suka.. tapi temen2 yang laen pada suka banget... bahkan sampe ketagihan (lirik jenny ma memel)

di depan toko nasi kepal

ini dia si nasi kepal gak karuan itu.... gak lupa di bungkus langsung pake keresek!!!

Kedua... adalah twister potato yang di jual oleh keluarga korea... si Upa ma si Omonyim (suka2 gw... ga usah komentar ^^)... Harga twister potato 2K... untuk satu tusuk... ukuran large.. rasa aduhai!!! enak banget klo ini sih.. lidah gw agak nyambung sama si korea ini ^^.... kamsahamida!!!

itu si omonyim ma si upa... mereka dah bisa bilang "sampai jumpa!"

andre and memel yang sedang menikmati twister potatoes ^^


kentangnya harus di goreng di suhu yang pas.. jadi pake alat ukur panas gt... keren yah!!


semua beli.. semua suka... semua senang...

ueeennnaaakkk!!!! recomended deh!!!


nunggu makanan turun...

Ketiga ada yang beli juice... gw sih gak beli... males juga beli jus disini banyakan airnya... klo juice sih mungkin paling enak di depan station dvd di depan maranatha... 6rebuan....


si jeanne beli juice apel...

Keempat... Kue Susu.... hm.. kali ini cuman gw yang beli nih makanan.... enak sih... tapi yah ga enak2 banget sih yah kaya kue aja... bentuknya mirip dorayaki... tapi masih kalah enak sama martabak manis di Indo... disini sih ga ada tuh martabak.... ^^ harga kue susu 1 K perbuahnya... gw cuman beli 1... cuman mu cicip2 aja ^^


kueee susuuuuu ^^

Kelima... gw beli pisang.... jangan kaget kalo di beimen banyak tukang buah teriak2 " yi kuai yi kuai yoo!!! pianyi pianyi yo!!!" mereka sedang demo!!! menjual buah... dengan 1 K per setengah kilonya.. jadi sekilo 2 K.... gw tuh pengen makan pisang.. cuz masih lapar... jadi gw ma aurien nanya2 dan akhirnya beli... 2 K sekilo... dan gw dapet 4 buah.... yah lumayan lah...

Keenam... es buah 9 warna... kali ini es buahnya kita beli di nan Yuan... disana ada sebuah toko es yang jual es dengan harga yang murah dan porsi super gede,.... klo sendirian makannya bisa hipotermia mungkin... ^^... harga es campurnya 6K... jadi kita makan berlima... jadi seorang 1,2 K... lumayan enak lah.. tapi bagi gw sih tetep aja kurang manis... pelit gula sepertinya... ^^... isinya antara lain: pisang, pepaya, semangka, apel, pear, melon, kacang2an, dll...


es buah 9 warna alias 9 macem buah... tanggung nih kenapa gak seuluh aja sih?


embat berlima!!!

tidak lupa kita membawa pulang sendok2nya ^^ hahahaha (bukan nyuri loh!!! emang boleh!!) kan lumayan buat di dorm... hahahahahaha

Sehabis itu kita pulang ke dorm masing2... tapi gw mampir ke mini market dulu... beli mie instan.. harganya 2k... gw beli 2... jadi 4K... klo di indo mungkin mie instant yang beginian harganya bisa sampe 15 ribu,... model2 mie korea gt sih.... gede juga porsinya ^^

berpisah dengan teman2 guo zao yuan

 
kembali ke kandang.... alias masuk ke dorm... (nan yuan)

Di nan Yuan... acara belum selesai begitu saja... anak2 pada ngumpul di kamar 3B... soalnya di kamar 3B ada AC... jadi pada numpang ngadem... hahahaha... disini gw mulai cerita2 tentang foto2 gw, karya2 narsis gw, sampe cerita2 tentang masa lalu dan kenangan2an indah gw bersama teman2.... (gw terlalu terbuka nih orangnya).... sampe pada akhirnya belajar bahasa juga sama junior2 yang sudah lebih pandai bahasa mandarin...


tepuk tangan buat Thomas!!! yeee~~~~


lagi belajarin tulisan zhong wen... 

kasih liat foto2 dari kamera si zen


belajar membaca sama Chen lao Shi (joan)

Akhirnya setelah ketawa ketiwi bersama.... acara pun selesai... para tamu sudah kembali ke kandang mereka masing2 dan gw ma zen mulai kelaparan... jadi kita masak mie instant deh... disini mie instannya gak perlu di rebus loh!!! tinggal di seduh langsung jadi... ^^


si zen yang makan indomie dari indonesia... gaka da sumpit... sedotan pun jadi!!!


ayo bikin mie!!!


mie instan yang gw beli~~~

Setelah kenyang.... petualangan hari ini pun harus segera di akhiri.... jadi kita putuskan untuk tidur....

Nites~~~~

6 comments:

  1. T, mau liat hari 1 dan 2 ke mana??

    ReplyDelete
  2. luka menu utamanya aja.. klo ga lu klik label journey in china... yang ada di pinggir kanan... bisa juga lu langsung klik yang hari pertama di arsip blog... ada di sisi kanan juga...

    ReplyDelete
  3. idih thum2!!! seru pijon siahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    hiks hiks..
    eh si golden asa makin gendut?
    si liongjon pas mau bersin..ngakakk!
    hahahahaha

    ReplyDelete
  4. iyah emang seru sus..hahahhahahaha
    iyah tuh si golden ga bisa kontrol makan... hahaha jadi makin bulat... hahahaha
    emang gt kan muka si longjon mah ^^

    ReplyDelete
  5. ko tom!!! asa isina teh jalan2 smuah, makanan smuah, ini t ke cina buat makan apa kuliah??? HAHAHAHHAA.. :p

    seru ko.. lanjutkan!!! ^^v

    ReplyDelete
  6. panda: hahahahhaa iyah lum di post yang bagian kuliahnya ^^... nantikan yah???

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...