Friday, November 6, 2009

Bahasa Kasar Hanya untuk anak TK...

Hari gini masih ngomong kasar?!!! hahahahaha... aduhh.. dah ga jaman deh orang2 masih pake istilah "Anjirr... Anjing.... Monyet... Tayi.... dll".... bingung kan??!!!

Pengalaman punya pengalaman nih.... Dahulu kala waktu gw masih duduk di bangku SMA, gw juga gak lepas deh sama kata2 tadi.. bahkan bisa lebih parah ^^... tapi setelah gw lulus dan pindah ke Bandung... gw nemuin komunitas yang bisa rubah kebiasan buruk gw... salah satunya menggunakan bahasa dan imbuhan kasar....

Emang susah sih pada awalnya... cuz walau gw ngomong bahasa2 kasar itu... dari hati ga ada maksud ngomong kasar... kata2 itu semua hanya sebagai kesan dan ekspresi saja.. tapi tetep aja gw harus menghilangkannya... akhirnya gw berusaha menghilangkannya dan berhasil!!! HOREE!!

Lantas setelah sembuh dari kebiasaan ngomong kasar.... gw mulai tidak terbiasa ngedenger kata2 kasar tersebut... Apalagi di dunia kampus hampir semua temen2 ngomong dengan partikel "anjir" dll... rasanya koq mereka ngomongnya kasar yah?!!! hahahaha

Suatu hari saat gw sedang berada jauh dari tanah air... gw kontak2an sama temen deket SMA gw.. sebut saja namanya Santi (nama samaran ^^), si santi ini sangat senang berbahasa kasar... yah dia ini salah satu sobat gw untuk saling memaki dan menghina pake bahasa kasar... namun zaman sudah berubah... dan saat gw kontak2an lagi sama dia.. gw mulai ngerasa pusing dengan kata2 kasar itu...

sampe akhirnya gw membuat teori...

BAHASA KASAR HANYA UNTUK ANAK TK... kenapa??

Soalnya rasanya klo di pikir2 ga pantes juga kan? udah dewasa koq ngomongnya kaya gitu.. ntar klo kedengeran anak TK gimana?? malu donk?!! anak TK aja ga ngomong begitu.... pasti bingung....?!

jadi begini teorinya:

Semustinya anak2 SMP, SMA, dan MAHASISWA dan yang diatas2nya sudah tidak menggunakan bahas2 kasar tersebut... soalnya kan udah disekolahin dan sudah pasti di ajari tata bahasa yang baik dan benar... jadi ga seharusnya lulusan S1 masih ngomong kasar... malu donk... klo anak TK ngomongnya kasar sih mustinya wajar (walau agak ga normal) soalnya mereka kan masih lum di ajarin tata bahasa sama guru bahasa indonesianya... dan belum belajar PPKN... jadi yah di maklumi aja...

Kesimpulannya... untuk teman2 yang sudah merasa dewasa... lebih baik kurangi dan hilangkan kebiasaan buruk ini... jangan sampe udah jadi om2 atau tante2 ngomongnya kaya ga sekolah... kalo ada yang ngerasa masih seperti ini... cepetan deh sekolahin lagi mulutnya... hehehehe

No comments:

Post a Comment

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...