Wednesday, April 7, 2010

The Exchange's Gifts Exhibition - Pameran Karya Pertukaran Mahasiswa

Senin, 22 Maret 2010 berlokasi di Galeri Universitas Kristen Maranatha - Bandung, sembilan orang mahasiswa menggelar sebuah pameran karya bertajuk "The Exchange's Gift Exhibition". Pameran ini merupakan suatu bentuk laporan hasil kegiatan pembelajaran yang telah di tempuh selama kurang lebih 5 bulan di negeri China.

Adapun mahasiswa yang terlibat di dalam pameran ini adalah Ade Ayu, Ferlin Yoswara, dan Leny dimana ketiga mahasiswi DKV angkatan 06 (2006) ini telah menempuh pembelajaran di Nanning - china; Andre Liongson (07), Jeny Natalia (06), Verena Melisa (07), Thomas Kurniawan (07), dan Tzeng Khai Chuin (07), lima mahasiswa DKV yang menempuh pembelajaran di Guilin - China; serta Daisy Hermawan (06), mahasiswi Interiorior yang menempuh pembelajaran di Shanghai - China.,

Galeri Maranatha yang berada di gedung GWM (GRHA Widya Maranatha) lantai 12 terisi penuh dengan sejumlah Karya berupa Chinese Painting, oil painting, water color painting, patung, litografi, poster, serta projek interior. Ada juga foto-foto para peserta pameran ketika berada di China yang disusun menyerupai peta Negara China.

Tepat pukul 17.20 W.I.B pembukaan pameran ini pun berlangsung dengan sambutan dari staff international office Maranatha dan Pembantu Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain diakhiri dengan pemotongan pita merah yang melambangkan pameran tersebut resmi di buka.

pemotongan pita oleh Ibu Esa


Dilanjutkan dengan adanya demo Chinese Caligraphy (shuffa) diiringi oleh sebuah lagu persembahan dari peserta pameran. Lagu berjudul "ju hua tai" (by. jay chou) dipersembahkan dengan iringan gitar dan er hu (alat musik china yang dimainkan dengan cara di gesek).

melissa and TomkuU main instrument

demo Shuffa

Pembukaan pameran ini disambut hangat oleh sejumlah kalangan; dosen, mahasiswa, orang tua mahasiswa, serta tamu-tamu undangan. Para pengunjung bercakap-cakap dengan para peserta pameran, berfoto bersama, hingga mencicipi hidangan yang sudah disiapkan. Acara pembukaan pameran ini berlangsung hingga pukul 20.00 WIB.

Seluruh pengunjung nampak sangat menikmati suasana Chinese Art yang di sajikan oleh para peserta pameran. Begitu pula dengan para peserta pameran, "Kami merasa puas dan bangga karena mendapatkan kesempatan untuk belajar di China dan bisa menyelenggarakan pameran kami di kampus tercinta kami."

milkysmile

Thanks buat semua pihak yang telah membantu berjalannya pameran ini... thanks buat Galeri Maranatha, ko Harry, Michael tanzil yang sudah mendokumentasikan acara dan berbagai pihak yang sudah mau mengisi acara di pameran kami... Terima Kasih banyak ^^

milkysmile

kalau mau tau persiapan pameran kaya apa? baca juga post berikut ini:

No comments:

Post a Comment

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...