Sunday, April 11, 2010

Kartu Remi ala TomkuU - Bird Version

Liburan Paskah kemarin TomkuU sempet-sempetin foto-fotoin beberapa karya kuliah yang pernah TomkuU buat. Kali ini TomkuU mau perkenalkan Kartu Remi yang merupakan tugas MDKV 2 (Mayor Desain Grafis) saat semester 4 (1 tahun yang lalu)

Kebetulan TomkuU membuat seri kartu Remi ini dengan menggunakan binatang burung. Sehingga yang perlu TomkuU kerjakan adalah menentukan jenis burung apa saja yang akan digunakan sebagai Jack, Queen, King, As, dan Joker...


Dalam pembuatannya Setiap Mahasiswa boleh memilih jenis binatang sesuai keinginan, lalu mulai meriset bentuk dari hewan tersebut dengan menggambar ulang hewan tersebut dengan menggunakan pinsil warna (harus detail) karena dengan membuatnya detail kita akan mengetahui karakter dan keunikan dari setiap species.


Lalu setelah penggambaran selesai mulailah menyederhanakan bentuk... Di kelas TomkuU kita harus membuat 20 macam gaya (penyederhanaan) sehingga totalnya adalah 100 sketsa.

Lalu terpilihlah model gambar dengan gaya batik modern ala TomkuU... lalu setelah di acc oleh dosen barulah TomkuU aplikasikan pada kartu... so Tema Kartu remi TomkuU adalah "Burung dan Batik Modern ala TomkuU" (cuz batik ini bener2 original karya TomkuU)

Dan kartu2 ini dibuat manual lho!!!! dengan media kertas karton 1 mili di lukis mengunakan cat poster ^^ (sungguh melelahkan). Kecuali bagian belakang kartu, kita hanya membuat 1 yang manual... sisanya boleh di scan dan di print ^^

Inilah hasilnya:


Box kartu dan kartu bagian belakang





4 comments:

  1. klo pesen hrg brapa ni...

    email : dudud_snw@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  2. wah... kartu ini kebetulan gak di produksi bro.... sebenernya cuman tugas... dan ini kan limited banget... paling kalau ada hal2 tertentu aja paling di produksi... misalnya pesenan dari kolektor dll..
    harganya pasti jauh dari harga kartu umumnya... cuz jual masterpiece pasti mahal ^^ tertarik?!

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...