Wednesday, May 5, 2010

Resep no 19 - Obat yang Membuat Mata Rabun jadi Terang Kembali


Sesuai request Yoan... maka TK post deh salah satu resep dari buku resep-resep ajaib... Resep kali ini tentang bagaimana mengembalikan kejelasan pengelihatan dikala sudah rabun... memang saat ini sudah banyak obat-obatan yang di jual untuk kesehatan mata... namun rasanya belum ada obat untuk mengembalikan mata yang sudah rabun parah selain dengan kaca mata...


Menurut buku ini... ada salah satu cara untuk mengembalikan daya pengelihatan mata rabun selain menggunakan kaca mata,... yaitu melalui resep ajaib ini:

Menurut pendapat orang berilmu, meskipun tidak ada obat yang bisa memperbaiki mata yang sudah tidak awas lagi, tapi dengan keramas (mencuci rambut) secara tertentu maka kekurang awasan itu bisa ditanggulangi:
  1. Ambil rumput Hong-gan-jauw (beli di toko obat Cina) banyaknya kira-kira saja, kemudian dibakar seperti membakar batang padi (merang Jawa) untuk keramas itu.
  2. Lalu taruhlah abunya di periuk atau di jembatan kecil dan tuangi air jernih secukupnya, dan letakkan di halaman selama satu malam agar di tetesi embun. Keesokan harinya pakailah untuk keramas atau mencacap rambut sampai bersih.
Yang harus diperhatikan ialah waktu membuatnya supaya dilakukan pada tanggal-tanggal di bawah ini (menurut penganggalan CIna):
  • 7 Cia-gwee atau tanggal 7 bulan 1
  • 8 Ji-gwee atau tanggal 8 bulan 2
  • 4 Sha-gwee atau tanggal 4 bulan 3
  • 5 Shi-gwee atau tanggal 5 bulan 4
  • 2 Go-gwee atau tanggal 2 bulan 5
  • 4 Lak-gwee atau tanggal 4 bulan 6
  • 7 Cit-gwee atau tanggal 7 bulan 7
  • 3 Peh-gwee atau tanggal 3 bulan 8
  • 20 Kauw-gwee atau tanggal 20 bulan 9
  • 23 Cap-gwee atau tanggal 23 bulan 10
  • 29 Capit-gwee atau tanggal 29 bulan 11
  • 14 Capji-gwee atau tanggal 14 bulan 12
Lain macam lagi adalah demikian:
  1. Ambil Bong-siauw enam ci (takaran Cina), sedu dengan air panas, kemudian setelah hangatnya suam-suam kuku tuangkanlah kepiring yang ceper (datar) dan rendam kedua mata anda dalam air hangat itu dengan melek. (TK sih ogah deh... serem gitu... masa mata di rendem... cucian kaleee.... di taro di piring lagi... swt deh...)
  2. Lakukanlah ini berulang kali. Kalau kotoran mata sudah melarut kedalam air, buanglah airnya dan ganti dengan yang baru lagi. Setelah di rimbang-rimbang tiga-empat kali, air selebihnya yang belum terpakai boleh dipergunakan untuk obat tetes mata. (kenapa ga di tetesin aja dari awal kalau emang bisa di tetes... aneh...)
Hal diatas harus dilakukan setiap tanggal 1 dari bulan-bulan penganggalan cina, yaitu pada pagi hari setelah bangun tidur. Dan kalau aturan diatas ditaati benar-benar, maka dalam waktu 12 bulan akan sudah terbukti kemanjurannya. Mata akan menjadi terang dan awas kembali seperti sedia kala, jernih dan jeli. (kalau terjadi iritasi segera pergi ke dokter spesialis mata... ini buku not guarantee...) ^^

So... mau membuktikan? silakan di coba... wakakakakakkakak ^^

5 comments:

  1. wakakakakakkaka

    hhhmmmm.... resep keramas nya c gpp....
    cumaa....
    resep ngerendem mata nya, sereemmm....
    wakakakakak
    nti rabun nya c ilank tom... tp jd ga bisa liat alias buta benera,.... wakakakakakak

    tp thx deh buat resep nya...

    ReplyDelete
  2. iyah bener jo~~~ serem aje... kedip2 di atas piring gitu... ahahahaha... yang ada buta lagi tar... ^^

    ReplyDelete
  3. mendingan begitu kalau matanya copot gimana?........he he he,.......mampir bos

    ReplyDelete
  4. ian: wah... gak tau deh... klo copot di pasang lagi aja ^^

    ReplyDelete
  5. trims infonya ya, sangat menarik dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata kita. semoga terus bisa menginspirasi

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...