Wednesday, November 17, 2010

Pengalaman Bertemu Obama

Photobucket

Hayoo... siapa yang gak denger berita tentang kedatangan Bapak Presiden US "Barrack Obama" ke Tanah Air Indonesia?? pada tau kan?!! Pada hari Selasa sampai Rabu yang lalu lalu, tanggal 9 - 10 November 2010 tepatnya... TK yakin semua orang pada nonton beritanya.. kecuali orang2 yang gak punya TV kaya TK... jadi gak tau.. cuman denger2 gossipnya aja....

Tapi jangan salah!!! TK punya liputan eksklusif tentang kedatangan Bapak Presiden US ini!!!! liputannya langsung loh!!! (merasa bangga bisa post kaya gini... hahahaha)... jadi begini... udah pada tau si Icha kan atau nama aslinya KALISTA... itu loh salah satu sahabat TK... kebetulan nih cewe diajak temen kampusnya yang beranama EDO (Eduardus Eduard) yang mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Obama... waaaaahh!!!! keren kan?!

Dan betapa senangnya TK, ketika Icha dan Edo mau share pengalamannya ketemu Mr. Obama di Blog ini... wahahahahahaa.... dan tentunya dengan foto2 hasil kamera yang mereka bawa.... dan untuk kisahnya sendiri... akan di tulis oleh si Icha dan Edo sendiri... TK cuman ikut2an komen ^^ (yang warna merah... itu komen TK)

^^ so please enjoy ^^


===============================================================

Rabu, 10 November 2010

H
ai semuanya… Nama saya Kalista Mathias Gamaliel, biasa dipanggil Icha (kalau lagi sok imut jadi chacha or cacat... wkakakakaka ). Saya Kuliah di Universitas katolik Parahyangan jurusan Hubungan Internasional angkatan 2007.

Seperti yang teman-teman sudah ketahui, saya salah satu sahabat TK, kalian bisa liat profile aku di blog TK sebelumnya
(klik disini). Ga enak bgt yah kayanya manggil si Thomas dengan sebutan TK iuwwhh sok keren gmn getooh soalnya aku biasa manggil Thomas dengan sebutan Totong atau Tongih atau Dodong (no edit ya tong ! awas kalo ada yg di cut2 !). Grrrrrrrr~~

Saat ini aku berkesempatan nih buat nulis di blog nya si Tongih, sekalian cerita pengalaman aku krmn ketemu OBAMA. Jadi krmn ini aku dapet kesempatan ketemu Obama ! Woow pengalaman yang luar biasa dan tak akan dilupain.

Jadi ceritanya gini, aku punya temen namanya Eduardus biasanya dipanggil Edo, doi orang Bogor juga jd kita sekampung halaman . Nah temen aku ini mmg orangnya rajin bgt uda gitu pinter lagi, sampe suatu hari si edo ini menang quiz online dr US Embassy dan akhirnya doi dapet hadiahnya adalah tiket untuk hadir di acara pidatonya Obama tgl 10 November 2010 kmrn di Universitas Indonesia.


Photobucket
ini Tiketnya....

Terus hokinya adalah dia dapet 2 tiket dan dia ngajak aku ! Baik bgt yaa doi. Lalu berangkatlah kita untuk dtg ke acara Obama itu, jam 04.30 pagi kita uda kumpul di Parkir Timur Senayan untuk berangkat bareng rombongan dr US Embassy yg lain. Beruntungnya kita dapet bus no 1 dan tiba paling pertama di UI. Tentu aja untuk masuk ke sana banyak pemeriksaan dan bayangin aja ada sekitar 700 secret service yang keren2 gt haha.

Photobucket

Photobucket Photobucket

Icha and Edo didalam bus menuju lokasi

Di sana kita dapet duduk baris paling depan ! Dan di sana banyak bgt ketemu dengan orang2 penting seperti B.J. Habibie yang adalah mantan Presiden Indonesia, Beliau ramah bgt sama peserta2 yang lain.

Photobucket
orang-orang penting ^^... Tapi TK kok ga di undang yah??

Photobucket

Photobucket
B.J. Habibie

Selain itu kita jg ketemu sm Jaya Suprana, Wimar Witoelar, Desi Anwar (Metro tv Anchor), Nadine Chandra Winata (sayang ga sempet foto brg), trs kita jg ketemu sama hasan Wirajuda (Mantan Menteri Luar Negeri Indonesia), Dino Pati Djalal (Duta Besar Indonesia untuk Amerika) dan yang paling berkesan adalah Marty Natalegawa (Menteri Luar Negeri Indonesia saat ini).

Photobucket
Icha dan Jaya Suprana

Photobucket
Wimar Witoelar dan Icha

Photobucket
Desi Anwar (Metro tv Anchor) dan Icha..

Photobucket
Hasan Wirajuda (Mantan Menteri Luar Negeri Indonesia)...
ayo yang mana coba??? (jujur TK sih gak tau yang mana)


Photobucket
foto bersama Bapak Dino Pati Djalal (Duta Besar Indonesia untuk Amerika)

Photobucket
Foto bareng Bpk. Marty Natalegawa (Menteri Luar Negeri Indonesia saat ini)

Kita dapet foto bareng mereka semua (kecuali si nadine), dan acara tersebut msh banyak bgt dihadiri sama orang2 partai dan orang2 pemerintah serta pejabat2 lainnya. Sampai akhirnya sekitar jam 09.30 akhirnya Obama dateng dan ngasi pidato gitu.

Aku sangat kagum ya liat sosok Obama yg humble dan smart bgt. Disana dia juga kasi pidato yg isinya adalah nyeritain ttg masa kanak2 dia ketika dia tinggal di Indo, dia jg meng-encourage ttg demokrasi dan toleransi umat beragama.

Photobucket

Kehadiran Obama di Indonesia saya rasa membawa angin segar dalam dunia hubungan Internasional, krn selama ini kita melihat citra AS yang secara implisit anti Negara Muslim terutama semenjak peristiwa 9/11, tetapi semenjak Pemerintahan berganti, Obama menunjukkan niat untuk menjalin kerja sama dan merangkul negara2 Muslim.

Saya rasa kedatangan Obama ke Indonesia bs membawa hubungan yang lebih erat dan kerja sama komprehensif yg uda disepakati dengan Indonesia bs berjalan dengan baik. Setelah Obama selesai pidato, Dia turun ke bawah untuk nyalamin orang2 baris paling depan, alhasil semua orang desek2an ke depan, tp untung bgt aku dapet salaman sama Obama !
(sayang gak difoto!!) kyaa kyaaa kyaaa..itu mah uda lemes bgt, seneng mampus, deg2an uda kaya mimpi..sama SBY aja belom pernah ketemu, ini Presiden US dan bisa salaman pula !

Photobucket

seenggaknya ada foto bersama Obama yah cha!! ^^ wakakakaka

Gila seneng bgt ! Pokoknya ini salah satu pengalaman yg berharga bgt dan ga akan pernah lupa.. kalian bisa liat foto2 ketika di sana.. enjoy..


===========================================================

Dan sekarang saatnya Si Edo yang Komentar... (SKSD banget yah TK... hahaha buat Edo salam kenal aja yah ^^)... Check this out!


Bisa menangin kuis dr US Embassy adalah satu pengalaman menarik dan unforgetable yang pernah gw ikutin. Berawal dari sekedar iseng-iseng buka internet, liat-liat dan ternyata ada kuis untuk dapetin tiket eksklusif Public Speech Obama di Jakarta. Prosesnya cenderung cepet dan ga lama, beda banget sama birokrasi di Indonesia yg kesannya bertele-tele.

Sehari langsung diumumin siapa yang menang. Dan mungkin suatu kebanggan tersendiri ketika dinyatakan sebagai 1 dari 15 pemenang kuis saat itu. Setelah konfirmasi lewat email dengan pihak US Embassy, mereka bilang klo pemenang bisa ajak 1 orang teman alias dapet 2 tiket, yauda karena kebetulan si Ica yang waktu itu lagi chat di MSN, langsung aja ngajak dia.
(hahahahaha... tuh kan kebetulan aja si icha!!! coba klo si edo chat ma TK saat itu.. pasti TK yang diajak!!! ^^)

Awalnya belaga gitu, pake nanya “Ahh yg bener nih, ga mao ajak orang laen aja ?” Dalem ati gw mikir, “Ahh kebanyakan nanya, klo ga mao gw kasi orang laen nih!!” Akakaka ga lha ya Caa. :D Cuma sayangnya dalam proses pengambilan tiket itu, kita sendiri yang harus ambil tiket itu di embassy, padahal maonya sih dikirim aja via pos, ga usah ribet ribet ke Jakarta yang cuma 5 menit ngambilnya di embassy. *manja*.

Persiapannya emang keren banget, dimulai dari kumpul pagi-pagi buta di Parkir Timur Senayan sampe ke venue nya di UI Depok.


Photobucket
nih.. masih pagi buta loh!! @ Parkir Timur Senayan

Tempatnya memang gede banget, bisa dibilang sama kaya stage buat konser yang bisa nampung kira-kira 2 ribuan attendances.

Photobucket
kaya mau nonton konser yah?!

Nahhh pas Obama masuk ke dalem stage, semua isi tempat itu teriak ga karuan, ya emang sih, biasa cuma bisa liat di TV, itu juga di saluran TV luar seringnya. Obama memang sosok yang uda lama ditunggu kedatangannya, apalagi setelah 2 kali kunjungannya dibatalin karena isu Health Reform & BP Oil Spill.

Kesan pertama liat Obama di depan mata adalah doi orang yang humble banget, beda sama sosok presiden-presiden AS sebelumnya, mungkin karena faktor usia Obama juga yang notabene nya presiden AS termuda kedua setelah JFK, jadi jiwanya masih muda dan enerjik.

Photobucket

Walaupun cuma 30 menit, tapi isi speech nya memang OK banget, terlebih ketika lu bisa denger di awal dia ngmong pake bahasa Indonesia, walaupun isi speech nya berat (Ekonomi, Pluralisme dan Islam), tapi doi bisa bawain pidatonya dengan gaya yang santai, bahasanya mudah dimengerti. Nahh yang jadi momen paling bikin kaget dan ga terduga adalah ketika seberes speech doi turun dari stage, samperin satu-satu penonton yang ada di bagian depan, dan untungnya karena dapet tiket kuis dari US Embassy, gw sama si Ica dapet korsi bagian paling depan. Jadi Edo salaman ga ama obama?? kan klo si icha salaman noh!!!

Di dalem acara itu ga cuma orang biasa yang dateng, banyak menteri, pejabat, duta besar, pejabat diplomatik, mantan menteri dan juga mantan presiden yang dateng. Lu bisa bayangin lha, apa yang bakal lu lakuin ketika lu bertemu orang-orang Hi-Profile seperti mereka dan lu membawa kamera ? Foto donk!!!! ya kan ? ya kan?

Photobucket

Hhaahhaa, pokonya momen ini adalah momen once in a lifetime, dan kita sangat berterima kasih banget sama US Embassy yang uda rela kasih tiketnya ke gw.

Thanks United States of Uhh-Merica !!!

Photobucket


========================================================

Sekarang Saatnya TK berbicara.... aduhhh iri yah liat pengalaman dua manusia diatas... TK juga mau ketemu obama... kalau ketemu obama TK mau minta izin tinggal di Amerika... sekalian kerja disana... (ini sih bikin tinggal bikin green card aja sebenernya).... wkakakakaka...

Nih... ada beberapa foto yang tertinggal... Biarlah TK yang menceritakan kisah dibalik foto2 ini...


ini adalah papan penunjuk jalan.... ^^

Photobucket


Tau kan kalau mau ke acara ini penjagaannya bener2 ketat banget... liat aja pemeriksaan sebelum masuknya... di scan smua... di bugilin atas bawah... (gak yakin).. sampe ada anjing pelacak juga loh!!! (sotoy... tapi kayanya bener deh!)

Photobucket
ini si Edo lagi izin masuk sama orang2 berjas... gi apa yah?? gi nitip barang kali yah... tapi kayanya bukan deh... hm... lagi nanya jalan!!! apa lagi di periksa.... aaahhh... apa aja boleh deh... yuu lanjut...

Photobucket
Ayo tebak isi box2 itu apa?!!! isinya anjing pelacak!!! wakakakkaa


Photobucket
orang-orang ini adalah EO acara ini (kidding)... mereka adalah secret servicenya om obama

Photobucket
kaya pemain film step up 3D ga?? hahahaha

Photobucket
"this way.. this way....!!!" (apahan sih!)

Photobucket
Tuh kan!!! itu cewe pasti lagi di setrap... hayooo kamu bawa apa!!!

Photobucket
Antrian sembako... panjang bener daaahh....

Photobucket
ih... ketauan ikutan ngantri sembako!!!

Photobucket
TK sih pertama liat foto ini langsung mikir gini... itu satpam minder gak yah?!!! ngeliat satpam2 elitnya Obama... yang sabar yah pasaptam.... satpam maksudnya... wakakakakkaka

Photobucket
ini orang2 asing berbaju batik...

Photobucket
Ini mantan Dosennya si Icha... profesor loh... tapi TK gak tau namanya siapa...

Photobucket
Shoot....

Photobucket
Orang-orang penting lainnya

Photobucket
Icha menunggu kehadiaran obama...

Photobucket
Icha dan teman-temannya... (gak tau siapa aja) ^^

uhhh.... iri yah... yawda TK juga gak mu kalah... nih sebagai bonus TK kasih foto Eksklusif... TK dan mantan Tersayang TK....

Photobucket

Thanks For Reading ^^

No comments:

Post a Comment

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...