Sunday, January 9, 2011

Hari ke Seratus Enam Belas - Bertandang ke Rumah Ci Fen Fen

Minggu, 9 Januari 2010

Oke TK lanjut lagi nih sama kisah petualang TK di China tahun lalu... ^^... tepat setahun yang lalu... dimana harinya pun sama seperti hari ini "Minggu"... kami anak2 Indonesia yang belajar di Guilin - China, diundang ke pesta selametan rumah Ci Fen-fen....

Pertanyaannya.... "Siapa itu Ci Fen2??"

Ci Fen-Fen tuh seorang wanita Indonesia yang hidup di China.. dia sudah menikah dan sudah memiliki seorang anak laki-laki. Di Guilin Beliau memiliki agen Tour dan keberadaannya di Guilin pun sangat membantu dalam bidang kebudayaan dan edukasi di Guilin, khususnya bagi anak-anak Indonesia... Ci Fen-Fen tuh orangnya baik banget!!! ^^ Sebenernya TK dan kawan2 pernah makan bareng sama Ci Fen-Fen pada hari ke enam .... cuman dulu gak gitu kenal... ^^
Langsung aja deh yah ceritanya gini.... Sore itu semua anak Indonesia berkumpul di GuoJiaoYuan... di dekat sana ternyata sudah tersedia dua buah bus yang akan mengantar jemput kami semua ke lokasi acara... sumpah deh TK juga gak tau tempatnya dimana...
Menuju bus

Setelah semua masuk kedalam bus, akhirnya kami dibawa ke lokasi acara seditar 30 menitan... atau lebih... lupa... pokoknya dari berangkat sore.. sampe2 langit dah gelap alias malem... dan rupanya si Ci Fen-Fen tinggal di sebuah apartmen.... aduh tempatnya Cozzy Abis!!!


Disana rupanya sudah ada beberapa anak indo yang sudah datang dari siang untuk membantu memasak... dan mempersiapkan ini dan itunya... dan juga ada ayih dan susuk (panggilan buat om tante di China) yang ikut membantu disana... mereka semua adalah orang-orang Indonesia keturunan China... yang tinggal di China karena kejadian masa lampau... aduh TK juga lupa sejarahnya gimana... yg TK inget tuh orang2 keteurunan Tiong Hoa di usir2in dari Indonesia dan akhirnya menetap di China.... sebenernya adiknya popoh (nenek) TK juga mengalami kejadian ini... so sekarang dia hidup di GuangZou...

Suasana di Ruang Keluarga

TK bergaya...

Semua bersantai sejenak.. menunggu makanan siap dan acara dimulai


Biar enak duduknya merapat!!! biar hangat!!! ^^

Igna dan TK

Sambil menunggu... kami disuguhkan Kue2 yang lezat2 sebagai makanan pembuka ^^


Silakan!!!



ENAAAKKK~~~


Mari kita lihat ke dapur:

Inilah orang2 di balik dapur ^^ (Jie2 yang asli orang China, Si Ayih, Yani, dan Lita)
Nah ini dia si Ci Fen-Fen

Akhinya Makanan di hidangkan!!!
dan langsung ada yang nyicip2!!!

Nah Loh!!! padahal lum boleh di makan loh!!!

Akhirnya setelah semua selesai... kami berkumpul di ruang utama... untuk berdoa terlebih dahulu... yah.. untuk mengucap syukur atas hari itu... atas makanan yang sudah di sediakan oleh tuan rumah... dll... setelah itu sambutan dari perwakilan anak Indonesia untuk mengucapkan terimakasih atas undangan malam itu... setelah itu Ci Fen-Fen juga mengucapkan beberapa patah kata... dan yang paling TK inget tuh... "Silakan Makan sampai Kenyang!!!" dan semua anak sangat berbahagia!!! ^^

lagi berdoa

Mendengarkan sambutan dari perwakilan anak Indonesia

"Silakan Makan sampai Kenyang!!!" dan semua berkata "Yeeeeeyyyy!!!!!"

lalu semua berbondong-bondong menyerbu meja makan!!! ^^


inilah yang tersedia di meja makan!!

Semuanya adalah makanan khas Indonesia!!!!

Wuih... jujur deh.. rasanya seperti nemu harta karun.. saat bisa makan makanan dengan cita rasa indonesia... terlebih sudah sekitar 4 bulan TK secara pribadi gak makan makanan Indonesia.. dan akhirnya bisa makan nasi kuning alias tumpeng dengan lauk2 lainnya...

MANTAB!!!

Sampe sekarang yg TK heran "Dari mana bahan2 dan bumbu2nya yah?!"

ini dia menu makan malam kami:

Ada tumpeng dan lauk2 pelengkapnya

Nah terus ada lauk-lauk lainnya :


Keterangan makanan dari atas ke bawah, kiri ke kanan :
- Rendang , Sambel Goreng (kentang+ati+ampela)
-  Perkedel Jagung alias Bakwan Jagung , Lumpia
- Daging Bebek, keripik kentang>
- Sejenis opor ,  makanan lainnya seperti pecel dan lain2...

pokoknya malam itu makan sampe kenyang!!!



Sehabis makan masih ada lagi menu pencuci mulut berupa buah2an dan minuman2 yang segar... selanjutnya kami ngobrol-ngobrol sambil foto2... menikmati indahnya pesta malam itu

TK mau main Piano.... ^^

Akhirnya... master yang jago main piano pun turun tangan... ^^

Lucia Stefani alias Noni... jago banget main pianonya... (ya iyalah.. orang dy mahasiswa jurusan musik...)

Lalu.. setelah itu ternyata masih ada acara lain... acara ini adalah acara "NGERJAIN" yang dibuat oleh Ci Fen-Fen di Bantu sama beberapa seksi acara... Sebenernya acara ini dibuat sebagai pencair suasana aja sih.. cuz kebiasaan di China.. kalau abis pesta gitu.. biasanya abis makan-makan biasanya ada tuh acara nyanyi-nyanyi dan ketawa-ketawa.... nah mungkin ini juga maksudnya kaya begitu..


lalu di pilihlah beberapa orang berpasang-pasangan yang disuru performce disana.. termasuk TK... dan TK berpasangan sama si Andre... dan disana TK ma si Andre nyanyi lagunya si Duo Maia yang "Aku mau makan... ku ingat kamu... bla bla bla".... aduh... udah cuek aja deh... dan senanganya... semua yang di kerjain tuh dapet hadiah... hadiahnya adalah sebuah tiket menonton "Dream Lake Lijiang Show".... semacem pertunjukan acrobat dan tarian2 gitu yang sangat terkenal di Guilin... salah satu tempat wisata disini... waAlign Centerh seneng banget!!! dan TK rencana mau pake tiket ini sebelum TK balik ke Indonesia ^^

Dan inilah orang-orang yang beruntung itu:

(kiri) Lita dan Rocky  (kanan) Kosner dan Noni

(kiri) TK dan Andre (kanan) Wika dan Dora
(tapi sayang si Andre pulang tanggal sepuluh alias hari besok jadi TK ajak Igna buat nonton pertunjukan ini ^^)

dan yang paling Heboh

Jean dan Dita

Sekedar informasi.. pasti pada mau nanyain... itu kenapa di sepatu ada biru2 semacem keresek sih??? hahahaha iyah kan?! jadi itu adalah plastik pelapis sepatu yang fungsinya agar lantai tidak kotor... dan tamu tidak perlu buka sepatu ^^... kreatif memang orang2 China... kepikiran aja... soalnya kalau lagi winter bener2 repot deh... pake sepatu aja kaki masih kedinginan.. gimana disuru nyeker... dan lagi klo gi winter males banget buat ngepel... jadi terciptalah produk ini ^^....

Akhirnya setelah acara smua berakhir kami pun berpamitan kepada tuan rumah dan pulang dengan membawa bingkisan berupa makanan2 sisa yang kami bungkus!!! hahahaha.... lumayan buat makan besok!!! oh iyah!! hebatnya di musim winter.. makanan jadi lebih awet loh! gak perlu masukin kulkas! dijamin gak akan basi... ^^ TK dah buktiin sendiri ^^

Oke deh... ikutin terus petualangan TK di China!!!

FIN

1 comment:

  1. Hi salam kenal
    Bisa minta cp ci fen fen?

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...