Wednesday, November 9, 2011

Bogor to Jakarta part 1

Selamat pagi....

Tumben-tumbenan nih TK bisa update blog pagi-pagi.. kan biasanya subuh.. lol... dan kali ini TK mau cerita tentang curhatan anak kantoran yang pergi kerja antar kota... ceileeehhh antar kota... hahahaha... secara TK stay di Bogor dan kalo ngantor ke daerah Senayan (jaksel)...

Bogor - Jakarta sih emang gak jauh-jauh amat.. kalau jalanan gak macet 45 menit juga nyampe naek bus... tapi tau sendiri kan jakarta kaya apa?? terus kalau pagi-pagi semua orang pada berangkat ngantor jadi crowded banget!!!...

Sebelumnya TK stay di Jakarta di daerah tanjung duren... tapi karena TK ngantornya jarang2 (enak bener daaahh), jadi TK memutuskan untuk stay di Bogor aja... dan bakal pulang pergi kalau harus ke kantor buat meeting... lumayan kan bisa safe money (uang makan, uang jajan, dll)... kan kalau di Bogor semuanya sudah tersedia.. hehehehe... yah paling konsekuensinya cape di jalan aja seperti yang sudah TK jalanin beberapa kali...

Padahal banyak temen TK yang kuliah di Jakarta pada pulang pergi Bogor Jakarta ampir tiap hari.. dan mereka klo menurut TK sih sangat tangguh... cuz bisa bertahan beberapa tahun bulak balik dan bertahan melewati rintangan di jalanan... (lebay)...



"Ngantor itu buat TK "Sesuatu Banget" loh!!"

Soalnya TK kan lebih banyak kerjain kerjaan sendiri di rumah atau di mana pun TK suka (freelance), dan bisa ngerjain kapan aja.. yang penting kerjaan beres... dan bisasanya TK tuh bakal jadi vampir atau Owl... soalnya biasanya TK ngerjain kerjaan malam hari sampe ke pagi... dan kalau sudah pagi dimana orang2 normal memulai aktifitasnya... saat itulah TK memejamkan mata untuk tidur... dan kebayang kan kalau harus ngantor pagi2... TK harus ngadepin yang namanya peristiwa Jet Lag... hahahaha
Kalau udah ada jadwal meeting... hari2 sebelumnya TK langsung deh berusaha menyesuaikan jam tidur TK.. walau rasanya susaaaah banget... biar cukup tidurnya dan bisa bangun dalam keadaan Fit... untungnya tadi malem TK bisa tidur lebih awal... sekitar jam 2 subuh dah bisa tidur... (ITU SIH GAK NORMAL).. hahahaha.. dan bisa bangun jam 6 pagi... HEBAT yah!!! terus TK mandi, beres2, sarapan... dan jam setengah 7 udah jalan ke terminal... 

Dan mulailah kisah curhatan TK tentang perjalanan Bogor ke Jakarta...


Terminal di Bogor setau TK cuman ada satu... yaitu Terminal Baranang Siang... dan kalau TK mau ke Kantor TK harus naik Bus Jurusan Kalideres.. dan Bus kalideres itu sedikit annoying menurut TK... 

KENAPA???

Karena tuh bus ngetemnya lama banget!!! kalau belum penuh dan belum ada 5-8 orang yang berdiri tuh bus gak akan jalan... dan TK memilih datang lebih pagi (jam 7, padahal meeting jam 10.30) buat jaga-jaga kalau-kalau nih Bus ngetem sampe 2 jam... cuz sering banget TK sampe bulukan di tuh Bus sampe 2 jam gara2 tuh bus gak penuh2... untungnya pagi ini TK cuman nunggu sekitar 20 menit sampai bus itu jalan...

Mungkin kalau pagi gak akan sampe selama itu nunggunya... secara banyak orang yang mau ngantor jadi cepet penuh deh busnya...

Sesuatu banget deh TK bisa dapet tempat duduk... gak kaya beberapa bapa-bapa yang harus bergelantungan... walau TK sedikit kesal dengan orang yang duduk di sebelah TK...

#Tarik napas dulu... hah heh hoh...

lanjut...

Ada beberapa hal yang paling TK gak suka selama nunggu di Bus...

1. Banyak orang yang jualan
Menurut TK lama-lama orang2 gak perlu jauh2 ke pasar buat belanja.. kayanya nanti Bus juga isinya orang jualan semua... secara itu pedagang keluar masuk ga berenti berenti... dari tukang roko, permen, dan minuman, terus ada tukang gorengan, gak lama masuk tukang koran, terus ada yang jualan buku2 mewarnai buat anak-anak, terus ada yang jualan korek kuping yang canggih (bisa nyala kaya senter), terus apalagi yah... dan masih banyak lagi yang jualan... Yang bikin kesel tuh mereka gak abis-abisnya... dalam sekali ngetem.. yang jualan gorengan bisa sampe 5 orang... ganti-gantian... terus yang jualan koran bisa 3 orang... padahal satu orang aja gak abis korannya... heran deh... TK tuh kesel sama mereka soalnya mereka bikin suasana makin sesek... udah tau jalan di bus sempit... dan mereka bulak-balik sambil bawa dagangan mereka... AAAARRRRGGGHHHH..... Pengen deh hati ini ngegebok mereka...

2. Banyak Tukang Minta-Minta
Jumlah orang yang minta-minta ini kadang sebanding dengan para penjual dagangan... gila deh ngeliat mereka kadang-kadang bisa stress sendiri... secara fisiknya banyakan nyeremin... ada yang ibu-ibu matanya rapet kaya kena lem Glutex (lem besi)... ada bapa-bapa yang tangannya kaya kepiting... gak tau deh gimana ceritanya setiap yangannya cuman punya 2 jari... terus ada juga bapa2 yang kakinya cuman satu... trus dia jalannya gak pake tongkat.. jadi loncat-loncatan gitu... haduuuhhhh... aneh2 deh hidupnya... yang bikin kesel tuh aroma yang mereka keluarkan... gak perlu kan TK deskripsikan kaya apa aromanya... 

3. PENGAMEN
Sebenernya TK gak terlalu sebel sih sama para pengamen di Bus.. cuz klo menurut TK mereka hiburan juga.. walau gak semua yah!!! (tolong di catat!!)... klo para pengamen yang bisa menghibur biasanya tuh suaranya bagus n merdu-merdu.. main gitarnya jago.. terus biasanya gak sendirian.. mereka satu tim gitu.. ada yang main gendang, gitar, biola, piano, dll (gak semuanya bener :p)... Mereka yang menamakan diri pengamen jalanan ini biasanya bakal nyanyiin 3-5 lagu baru mereka minta uang seiklasnya... jadi fine-fine aja deh... Namun... ada juga pengamen2 yang bikin suasana bus makin suram... pengamen seperti ini biasanya anak-anak... dengan rambut kriwel2 nempel ala gembel (keliatan gak pernah keramas... sampe2 warnanya kusam kecoklatan bercampur ma debu itu sih sudah bisa dipastikan), baju kotor karena sering ngepelin lantai, dan suara parau yang kalau nyanyi gak ada nadanya... datar semua dan anehnya bisa ilang n muncul tiba-tiba... hahahahaha... kurang minum kayanya mereka... dan mereka biasnya gak pake alat musik... biasanya tepok tangan gitu... dari yang awalnya masih kedengeran suara tepokan tangannya... tar lama-kelamaan masuk lagu bait kedua or ketiga suara tepok tangannya dah ilang... tepokin angin kayanya... hahahahahaha

4. Ibu-Ibu Bigos
Kalau di Bus umum gini kadang suka ketemu sama penumpang yang aneh-aneh... salah satunya ibu-ibu Bigos atau biang gosip... suatu kesalahan deh kalau duduk di dekat mereka... minimal kalian harus punya penyumbat telinga kalau gak mau tersilet-silet sama gosip2 yang keluar dari mulut mereka.. karena gosip2 mereka tuh lebih tajam dan lebih perih dari pada acara Silet di RCTI... Kemaren pernah suatu kali TK duduk deket sama 3 ibu2 Bigos berkerudung... bus kami udah ngetem selama satu jam... dan suatu kesalahan di Bus itu nyetel acara gosip selebritis (di bus kan ada TV biasanya)... yah makin ikutan aja deh si ibu2 itu... lebih bersemangat dari pembawa acara gosipnya... dari ngomongin gosip selebritis yang gagal nikah bisa sampe nyambung ke syahrini... HEBAT deh mereka... hahaha... terus lama-kelamaan mereka resah sendiri karena bus gak jalan-jalan... terus ngomel-ngomel... naik turun bus gak sabar gitu.. dan akhirnya mereka turun setelah nunggu 2 jam... hahahaha.... KONYOL emang!!

5. Penumpang Ngantuk
TK gak suka sama penumpang ngantuk yang berlebihan... contohnya kayak pagi ini ada kakek-kakek duduk di sebelah TK... dia ketiduran dan sampe miring-miring gitu alias senderan ma TK... kan TK geli... terus TK langsung goyang-goyang sampe dia bangun... eh gitu lagi... lagi... dan lagi.... dan bukan itu aja... terus dia ganti posisi tidurnya.. tangan kirinya memeluk tas ranselnya.. dan tangan kanannya menopang dahinya... lalu plak... tangan kanannya kepeleset dan nepok TK... langsung kaget kan TK tiba2 di tepok sama dia... eh dianya sih masih merem aja.. sambil berusaha kembali ke posisi menopang kepalanya lagi... dan gak lama..."Plak" tuh tangannya jatoh lagi... Grrrr..... dan kejadian ini terus berulang-ulang... sekali, dua kali, lima kali, sampe hampir 10 kali... lama2 pengen deh gantian TK klepak si aki-aki ini... Grrrrrr..... 

Yah... begitulah kisah perjalanan Bogor ke Jakarta kali ini... sebenernya pasti masih banyak hal lainnya... tapi kali ini segitu dulu deh... Selamat beraktifitas deh... Semangkaaaa!!!

19 comments:

  1. Gua juga ngerasain suka dukanya naek bus umum, Tom...waktu lagi mau ke Pangandaran, hehehe...

    Hebat bener kuat bolak balik Bogor-Jakarta...

    ReplyDelete
  2. kok ga isi foto di otw nya tom... :D

    ReplyDelete
  3. sdh lama tak mampir kesini. apa kabarmu freelancer ^^

    ReplyDelete
  4. sebenarnya sih lebih enak pake commuter line dan walaupun di kereta, banyak jg penjual makan, ibu2 apalagi... kalo orang kerja ya, biasanya kejar2an commuter tuh pagi2.. untung saya nggak..

    ReplyDelete
  5. Keven : iyah ven.. abisnya ngantornya jarang2 ^^

    Svqro : ga sempet moto2 bro... dah enek... ^^

    Artika : kabar baik teman ^^ sering2 mampir donk ^^

    Mba Meutia : iyah sih mba.. cuman klo pake kereta malah makin ribet... cuz jarak rumah TK ke stasiun lumayan jauh... dan dari stasiun ke Kantor juga jauh...

    ReplyDelete
  6. saya juga lumayan sering naik angkutan umum kalo pas lagi di jakarta.. kadang memang menyebalkan, tapi nggak jarang juga saya senyam senyumm sendiri, menikmati hal seperti itu..

    dinikmati? iyap, bener, menurut saya hal kayak gitu malah unik..

    soal para pedagang, pengamen, dll saya nggak begitu terganggu, liat sisi lainnya aja..toh mereka melakukan hal kayak gitu karena beberapa alasan. mungkin mereka kurang beruntung, tdak diberi kemudahan dan kelebihan seperti yang kamu punya, jadi yaaa...nggak ada jalan lain untuk mencari rizki.. :)) emang sih ada yang satu-dua cuma pura2 doank,,yah, urusan mereka sama Tuhan-lah kalo udah kayak gitu.

    semangat ya Tk!!! walopun jauh-jauh begitu, mudah2an lancar ya kerjanyaa.. ^^

    ReplyDelete
  7. terminal itu rameeee banget.
    yang malesnya itu sama peminta-mintanya.
    kalau di sini g dikasih malah sewot.

    ReplyDelete
  8. rabest : wah awalnya juga dulu TK senyam senyum sendiri.. dan kalau jumlah mereka gak banyak sih its okay... ini banyak banget... sampe kesel sendiri... kalau lagi pas duduk di pinggir pasti kesenggol or keserempet dagangan mereka dan ini lama2 menyebalkan...

    banyak dari mereka yang sengaja membuat diri jadi cacat loh... karena mereka menjadikan "mengemis" sebagai profesi...

    Amin... amin...


    Sulung : hahahaha untungnya disini sih ga dikasih masih gak sewot... tapi klo di bandung pada sewot ^^

    ReplyDelete
  9. wah2 :) jd orang kantoran ternyata...

    ceritain ttg kantornya donggg...hohohohoho

    bedewe, aq juga suka sih naik bus tp sayangnya boros waktu bgt Tom, klo naik motor bs lbh irit waktu, dan waktu kita kan ga habis dijalan :) jd bs ngerjain yg lain2 lagi,,, itu menurutku lohhh

    ReplyDelete
  10. wah asik dong kalau ngantornya sesuka hati tapi uang tetep ngalir :D
    emang malem tuh waktu yang ampuh banget deh untuk berkarya :D sunyi soalnya ya, tapi kurang baik juga kurang tidur om TK :(

    ReplyDelete
  11. pernah ? duduk disamping orang yang 'super smelly' saat naik bus ? saya pernah ! haha.. maaf TK baru sempat komeeen :)

    ReplyDelete
  12. BANGET!!
    kalo pagi sblm jam stenga 9 masih ok naik bus, makin subuh berangkat. makin damai di jalan dan di terminal. tukang ngamen ga ada, tukang makanan ga ada, macet jg masih tw diri

    lebih kesel lg kalo di slipi nogh...
    ga jelas kapan naik bus, kapan ada busnya, lebih parah lagi KAPAN BISNYA jalan

    makanya selama kuliah di JKT kebanyakan plg naik kereta, biar agak jauh tp ga dongkol.

    ReplyDelete
  13. itu semua yang kamu sebutin, hal2 yg begitu akrab sama aku selama kuliah. dan emang ngeselin banget liat tukang2 jualan itu. palagi kalo udah penuh sesek. :(

    btw kayaknya aku gak boleh duduk samping kamu yah. soalnya aku suka tidur juga dalem bus dan mungkin kayak bapak2 itu. hehehe

    ReplyDelete
  14. ya olo...sesuatu banget TK naek bus bolak balik Bgr-Jkt....masih untung kann gak ada yg BB ? (bukan bawa BB ato lagi BB an...tapi BB=Bau Badan..!!) Sumpee...bisa pingsan nohh...wakakakakk

    ReplyDelete
  15. Fiction's World : iyah... enaknya begitu ^^... bener banget mba... saya kadang sampe berasa jet lag tiada henti..

    Urkhan : hahaha makasih dah komen bro... iyah berasa kan kaya apa sensasinya... HOEKkkssss

    Dewi : oh bates waktunya mpe set 9 yah??? tar TK berangkat pagian ah klo gt... demi ga ngalamin yang beginian...

    Nuel : hahahhaa... beda lah bro... klo yang tidurnya disebelah temen sih gpp... tapi ini kan ga dikenal... terus annoying... hahahaha

    mami funky : emberrrr..... ih banyak banget yang BB.... mangkanya biasanya tengah jalan suka mual2 mendadak... abis nyium bau BB + bau kentut... ahhahaha

    ReplyDelete
  16. Fiction's World : iyah... enaknya begitu ^^... bener banget mba... saya kadang sampe berasa jet lag tiada henti..

    Urkhan : hahaha makasih dah komen bro... iyah berasa kan kaya apa sensasinya... HOEKkkssss

    Dewi : oh bates waktunya mpe set 9 yah??? tar TK berangkat pagian ah klo gt... demi ga ngalamin yang beginian...

    Nuel : hahahhaa... beda lah bro... klo yang tidurnya disebelah temen sih gpp... tapi ini kan ga dikenal... terus annoying... hahahaha

    mami funky : emberrrr..... ih banyak banget yang BB.... mangkanya biasanya tengah jalan suka mual2 mendadak... abis nyium bau BB + bau kentut... ahhahaha

    ReplyDelete
  17. Fiction's World : iyah... enaknya begitu ^^... bener banget mba... saya kadang sampe berasa jet lag tiada henti..

    Urkhan : hahaha makasih dah komen bro... iyah berasa kan kaya apa sensasinya... HOEKkkssss

    Dewi : oh bates waktunya mpe set 9 yah??? tar TK berangkat pagian ah klo gt... demi ga ngalamin yang beginian...

    Nuel : hahahhaa... beda lah bro... klo yang tidurnya disebelah temen sih gpp... tapi ini kan ga dikenal... terus annoying... hahahaha

    mami funky : emberrrr..... ih banyak banget yang BB.... mangkanya biasanya tengah jalan suka mual2 mendadak... abis nyium bau BB + bau kentut... ahhahaha

    ReplyDelete
  18. enak ya kerjanya, bebas gitu D:
    kerja dimana sih TK?

    sabar, naik bis emang gitu :">

    ReplyDelete
  19. Hahahaa.... asli berat banget perjuangan nya yah... sesuatu banget deh.

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...