Saturday, December 17, 2011

Day 12 - Genting High Land

Sebelum tutup tahun 2011... TK gak mau ada utang post ahhh.. (padahal ada banyak post yang mati suri di draft) seenggaknya buat postingan Fabulous Backpacker bisa TK selesaikan... Sebenernya TK akhirnya menyempatkan untuk post kisah ini karena ada permintaan dari salah satu pembaca blog ini... sebut saja Kang Asep... hahaha... Karena kang Asep sudah setia baca petualangan TK dari hari pertama dan beliau bilang beliau nunggu lanjutan kisah ini.. jadi TK lanjutin deh kisah dari petualangan TK bersama teman-teman bulan juli lalu... dan petualangan berakhir di Kuala Lumpur... oke mari lanjutkan ceritanya....

Day 12 - Jumat, 22 Juli 2011

Pagi itu kami semua harus bangun pagi karena jadwal pagi ini sudah fix... gak bisa ditawar-tawar lagi.. jam setengah 10 pagi kami sudah harus ada di KL Sentral untuk berangkat ke Genting Highlands dengan bus GO GENTING... 


Karena hari ini akan seharian beraktifitas diluar... TK sarapan tanpa gengsi... hahaha mumpung gratisan juga... menu sarapan pagi itu gak jauh beda dengan menu sarapan hari-hari kemarin... cuman mungkin kuantitasnya lebih banyak... hahahaha... ada nasi goreng, mie goreng, bihun gorengm sosis goreng... dan minumnya jus jeruk... MANTAB!!


Sehabis sarapan... langsung deh kita ke KL Sentral dengan menggunakan monorail.. dan langsung mencari terminal tempat bus Go Genting nongkrong disana...

Bus-bus ini berangkat tiap setengah jam sekali sesuai jadwal... dan kita sebenernya gak bisa sembarangan naik... soalnya ada nomor kursinya juga... jadi gak bisa sembarangan naik... tapi kalau mu coba sih gapapa.... oh iyah... kita diminta untuk standby 10 menit sebelum keberangkatan...


Ini tiket TK... Tiket ini termasuk tiket bus pulang pergi, tiket cable car pulang pergi, dan tiket masuk outdoor theme park atau bisa ditukar dengan lunch buffet...

Dari jam setengah 9 kita sudah ada di KL Sentral dan nunggu disana... nunggu bus kami datang... oh iyah.. nih liat sepatu baru TK yang TK beli di Berjaya Town Square kemarin... (pada hari ke 11).. hahahaha gapapa yah pamer sedikit ^^


Kebetulan banget pas jam 9 bus ke Genting agak sepi... jadi kami bisa ikut bus ini... jadi kami berangkat setengah jam lebih awal.. cihuuuyyy.... dan acara di perjalanan adalah TIDUR... secara perut kenyang... trus dingin karena AC... kursinya juga nyaman... yawda tidur deh...


Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan... TK kebangun dan melihat ke luar jendela... dan jalanan penuh dengan kabut... dan jalanan pun mulai berkelok kelok.. mirip kaya mau ke puncak...


Setelah itu kami tiba di terminal genting... dari terminal ini kami naik ke lantai 3 untuk melanjutkan ke lokasi tujuan dengan cable car... kalau yang gak tau cable car, cable car itu semacem kereta gantung... satu cable car bisa diisi 6-8 orang... dan kami berenam di satu cable car...


begini nih pas udah didalem cable car...

Sebenernya TK tuh agak punya phobia sama ketinggian... jadi TK lebih banyak diem deh... hehehe...


By the way... jalan menuju ke genting highlands nya tuh jauh banget loh!!! jadi kita melewati gunung-gunung gitu... kurang lebi 15 menitan lah naik cable car... tapi pemandangan di bawah keren lah... bagus... kaya hutan-hutan gitu (secara gunung gituuuu)... kalau kata temen TK si Memel sih kaya tempat syuting film twilight (sedikit lebay ini sih)... klo kata TK sih malah lebih mirip jurrasic park...



Akhirnya sampe juga... dan kita langsung turun dan gak sabar mau liat Genting Highlands yang sering diomongin orang-orang... cuz kata kebanyakan orang yang sudah kesini... tempat ini salah satu tempat wisata yang gak boleh dilewatkan kalau ke Malaysia...


Ini brosurnya :

Kami pun berjalan menyusuri terminal itu menuju Genting Highland indoor theme park... dan diperjalanan kita bisa liat kaya apa tuh outdoor theme park nya... dan TK setelah melihat... agak mengernyitkan alis... "Kok kaya jelek yah?!" celetuk TK... tapi TK positif thinking aja.. mungkin kalau udah main disana seru...

Terus jalan...


Dan langsung sampe di indoor theme parknya... kalau masuk ketempat ini sih gratis... jadi kaya tempat main untuk anak-anak... tapi mainannya garing semua....


Karena masih pagi... mending foto-foto dulu deh,..



Disini ada sungai buatan yang dibuat mirip venesia... ada gondolanya juga... dan yang mengayuhnya seorang patung... hahaha.. jadi gondola-gondolanya jalan pake rel...
Saat itu di grup kami terjadi perpecahan... bukan perpecahan beneran sih... cuman untuk beberapa jam aja... soalnya ada 4 orang dari kami yang gak mau main di outdoor theme park... mereka memilih untuk menghabiskan waktu dengan lunch buffet... alasannya karena udah cape... dan diluar panas... dan ada beberapa yang gak suka mainan ekstrim juga... 

So akhirnya TK dan Melissa saja yang akan main ke outdoor theme park... soalnya kami pecinta mainan ekstreme... hahaha... jadi siang itu TK bakal ngedate sama si Melissa... hihiiiyyyy.... kaya di film2 deh... jalan2 berdua di themepark gitu... ^^

Kami bersepakat untuk ngumpul kembali jam 3 sore... untuk pergi bersama-sama ke Casino...  lalu kami berpisah deh...


TK dan Melissa makan siang di KFC... ini menu makan siang TK : Nasi 2 porsi, 2 potong ayam, dua buah baso, dan segelas pepsi cola... total harganya RM 14,9

Setelah makan.. sekitar jam 12 siang... tepat siang bolong kami pergi ke Outdoor Theme park dengan berjalan kaki... soalnya deket... tinggal ngikutin jalan aja... ada sign sistemnya... jadi kalau sampe kesasar sih agak dipertanyakan... hahahaha


ini dari atas jembatan menuju lokasi... disana keliatan hotel "first world" yang terkenal norak dari warna warninya...



Setelah tuker karcis... kita dikasih gelang gitu sebagai tanda masuknya...


Setelah masuk... kami memang sedikit kecewa karena bentuknya memang agak berantakan... kurang menarik... warna-warannya juga norak... dangdut banget... lebih bagusan DUFAN deh... gak bohong... klo dufan kan masih di dekorasi tuh exteriornya... dan masih kerawat juga mainannya... lah kalau disini... banyak cat2 yang udah ngelupas dan rontok... menyedihkan... tapi karena sudah terlanjur masuk.. kami gak mau hal ini menjadi penghambat kami untuk bersenang-senang... ngedate harus tetap berjalan... hahahaha



TK dan Melissa hanya mau main mainan yang seru-seru aja... kalau mainan yang biasa-biasa aja males... soalnya ngantrinya lamaaaa banget... panjang banget... penuh sama orang india... jadi kami memilih wahana2 sejenis roller coaster saja...

pertama kami naik roller coaster yang kecil.. karena jaraknya dekat dengan pintu masuk...

foto dulu...


Kedua... kami mencari Roller coaster yang lebih ekstreme.... namanya Flying Coaster... tuh yang ada di belakang kami...


Wahana ini dikasih nama "Flying Coaster" karena wahana ini dilakukan dengan posisi tiduran tengkurep... jadi mirip superman gitu...


Sayangnya... wahana ini terpisah dari paket... jadi kita harus beli karcis untuk seharga RM 10.. dan biaya sewa loker RM 4 (kalau gak salah... agak lupa) tapi karena udah sampe disana... sayang juga kalau gak cobain... soalnya kan belum tentu bakal main kesana lagi... cuz kalau TK sengaja diajak main kesana lagi TK juga gak akan mau... maleeessss.... mending ke Universal Studio Singapore aja...





kaya gini nih....


Seru sih... soalnya gak perlu ngantri... dan baru pernah juga naik roller coaster sambil tiduran... jadi gak apa-apalah bayar 10 RM...

Setelah dari permainan itu kami naik semacem histeria... yang katanya paling tinggi se.... ?? se apa yah? sedunia? seasia? gak tau deh... hahahaha... pokoknya seru... ngantrinya rame banget... tapi emang berasa banget tingginya....


Terus TK main Roller Coaster lagi yang namanya CoakScrew... yah mirip halilintar dufan lah... cuman lebih seruan halilintar kayanya... tapi ini juga berasa deh... soalnya ini wahana ada di pinggir tebing... jadi pas diatas berasa serem gitu... ahhahaha... disini kami kesel sama beberapa orang india yang gak tau diri... mereka nyerobot terus... grrrr....


Habis dari sana... kami naik roller coaster yang buat anak-anak... bentuknya naga... roller coaster ini lumayan panjang tracknya... soalnya dengan naik roller coaster ini, kita bisa melihat sekeliling themepark ini... dan yang lebih seru kereta luncur ini tembus ke themepark indoor... jadi kaya nembus ke jendela gitu...




over all... kita enjoy our time...


Dan akhirnya kami pikir sudah cukup deh main-mainnya sore itu.... cape ngantrinya... jadi kami jalan-jalan aja bentar terus masuk ke indoor theme park untuk menemui teman-teman kami yang lain... karena sudah mau jam 3 juga..



Jam 3 lewat sedikit kami berkumpul lagi... dan langsung ke casino...

ada apa sih dicasino?

tuh tempat isinya orang2 yang pada seru main... bingung TK juga main apahan... ada yang main kartu2 gitu... ada yang main di mesin jakpot... intinya sih TK gak suka ma tempat itu... bau asep roko... jadi cuman jalan2 bentar langsung keluar... malah lebih nyari tempat duduk karena udah pegel juga...

Jam 4 sore kami udah bosan... dan memutuskan untuk kembali ke terminal genting... karena takutnya nanti semakin sore cable car akan padat dan penuh... jadi untuk berjaga-jaga supaya gak ketinggalan bus kami kembali lebih awal... sebenernya sih jadwal pulang kami jam 7 malam...

Oh iya... saat kami mau naik cable car... TK kehilangan tiket TK dan Melissa (kebetulan si Melissa nitip ke TK)... TK sampe ngubek2 tas dan kantong celana... sepertinya tiketnya jatuh saat kami main flying coaster... akhirnya mau gak mau kita beli tiket lagi seharga RM 5... dan tiket bus lagi seharga RM 8 per orang... dan gara2 hal ini TK dan Melissa harus pulang duluan.. karena tiket bus jam 7 sore udah penuh... jadi kita jam 5 pun udah berangkat pulang ke KL Sentral...
Sumpah bete banget saat itu... kesel juga... fiuhh... tapi sudahlah... liburan harus tetap berlangsung...

kami akhirnya nunggu di KL Sentral... kami makan dulu di foodcourtnya... lalu pergi ke Bukit Bintang pada jam setengah 8 malam... kami gak bisa komunikasi satu sama lain karena kami tidak membeli nomor malaysia dan gak ada pulsa juga... dan yang paling parah bb kami mati semua kehabisan batere...

Untungnya kami bisa ketemu sama temen2 yang lain di Jalan Alor... hahaha beruntung banget...  jadi kami bergabung kembali... kami makan malam di sebuah restoran cina... TK sih gak makan... soalnya udah makan kan tadi... jadi cuman minum2 aja...


Pokoknya hari itu cape banget deh... cape fisik dan cape hati... hahaha tapi akhirnya seneng2 juga... pulang dari makan2 langsung ke hotel terus packing-packing... karena besok kami harus pulang ke Indonesia dan mengakhiri liburan bersama ini...

Oke deh... mau tau seperti apa kehebohan kami saat pulang liburan... tunggu kisahnya yah!!!

bersambung

9 comments:

  1. sepatu kuningnya keren tom! :D

    ReplyDelete
  2. Iyaaaa nih ada genting Island d malay, kurang lebih mirip dengan dufan di ancol. Klo ga salah dulu mereka blum ada histeria, makanya wktu liburan kmren bnyk org malay k dufan cm buat nyicipin histeria,,, hhha


    Yang heboh pulang liburan bawa oleh2 ya TK, hha

    ReplyDelete
  3. ihhh bener2 dangdut pisan euy...sumpeh..terutama sepatu lu...wakakakakkk...

    ReplyDelete
  4. ko arman : hahaha... i think so!!! TK juga suka banget sama nih sepatu... kuningnya terang banget... eye catching banget... jadi kalau pake nih sepatu.. pasti diliatin... hahaha walau ga tau mereka mikirnya apa... hahaha... but i like it...


    Tito : oleh2nya kan udah dibagiin tempo dulu... ^^


    Ci Yance : heehhh!!!!! hahahahha

    ReplyDelete
  5. ko arman : hahaha... i think so!!! TK juga suka banget sama nih sepatu... kuningnya terang banget... eye catching banget... jadi kalau pake nih sepatu.. pasti diliatin... hahaha walau ga tau mereka mikirnya apa... hahaha... but i like it...


    Tito : oleh2nya kan udah dibagiin tempo dulu... ^^


    Ci Yance : heehhh!!!!! hahahahha

    ReplyDelete
  6. pengalaman yang sama dengan saya : ketemu orang india busuk! hahaha

    ReplyDelete
  7. berapa duit neh abis buat jalan2. duit ortu gak banyak. jadi gak enak juga hepi2 gak pake duit sendiri. moga kapan2 bisa ke sana pake duit sendiri

    ReplyDelete
  8. Akhirnya artikel yang dinanti2kan ditulis juga bro hahaha

    ReplyDelete
  9. Akhirnya yang dinanti2 ditulis juga bro.. hahahah.. lama sangaat pendingnya

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...