Saturday, February 11, 2012

BIR KOCOK GANG AUT

Selamat Pagi semua... Selamat hari sabtu... tadinya hari ini TK mau launching video penemuan bakat baru TK... hahahaha (gak penting sih sebenernya)... cuman karena satu dan lain hal, jadi di pending dulu ah... sebagai gantinya TK mau share tentang kuliner murah yang perlu diperhitungkan kalau main ke Kota Bogor...

Kota Bogor yang terkenal sebagai kota hujan ini merupakan sebuah kota yang menjadi bidikan para pencari kuliner dari Jakarta dan Bandung setiap akhir pekan... Gak heran kalau setiap sabtu minggu Kota Bogor makin macet karena banyak mobil-mobil berplat F dan D ikut memenuhi jalan disamping sudah penuh juga sama angkot.

 
Ada satu jalan di Bogor bagian Kota yang terkenal akan kulinernya, nama jalan ini adalah "Gang Aut" berlokasi diantara jalan Suryakencana dan Sukasari. Di jalan inilah banyak kuliner khas Bogor bisa di temukan... dari Asinan Bogor yang enak banget, Colenak yang so yummy, Sotomie Agih yang fenomenal, Ngohyang yang selalu bikin ketagihan, Soto Kuning yang selalu penuh antrian, dan minuman Bir Kocok yang sederhana namun terkenal...


TK gak tau sih yah di luar sana ada yang jual bir kocok juga atau cuman di Bogor aja... Kalau di Bogor mungkin bisa temunin penjual bir kocok di beberapa lokasi... tapi yang paling terkenal yah yang di Gang Aut ini, "Bir Kotjok SI ABAH" (since 1965)...

Bir Kocok si Abah ini udah beberapa kali masuk koran dan TV loh... gaya dia... hahahaha...


Pada bingung yah sama yang namanya Bir Kocok? Sebenernya kaya apa sih Bir Kocok itu? dan Kenapa namanya Bir Kocok?
Jadi yang namanya bir kocok itu sebenernya minuman jahe mirip seperti bandrek... cuman bedanya disajikan secara dingin dengan es batu... dan cara membuatnya minuman jahe ini akan di tuang kedalam shaker almunium dan diberi es lalu di kocok-kocok... hingga minuman jahe dingin merata dan teraduk dengan sempurna dengan es batu... selain itu hasil kocokannya juga menghasilkan buih busa... sehingga mirip seperti Bir... oleh karena itu disebut Bir Kocok...

 Sirup jahe yang diproduksi sendiri oleh si abah dimasukan kedalam botol-botol sirup

ini tahapan nge"shake" alias ngocok si sirup jahe

Untuk rasanya sih gak perlu di ragukan!! enak kok!!! manis-pedas tapi seger... kemudian diakhir bikin hangat badan... mirip kaya bir... cuman bedanya bir yang ini gak akan bikin mabok... yah klo kebanyakan minum ini paling kena diabetes... hahahahaha... kidding... (yah jangan keseringan minum yg manis2!)

Harga pergelasnya cuman Rp 2.000,- saja... cuman NOCHENG! hahahaha... 

Oh yah... bir kocok si Abah ini juga menerima pemesanan loh!... 

CP :  081563611329 / 02519154650


Oke deh... selamat akhir pekan... buat yang lagi pada mampir ke bogor.. boleh nih cobain minuman ini! ^^

15 comments:

  1. ini kalii yang dimaksud nemu bakat baru : Public Relation, alias PR, alias tukang ngiklanin... ampe no hapenya yang jual tau segala.. jangan-jangan??

    hahhhaaha


    murah yaa. enak dan nggak bikin mabok.

    ReplyDelete
  2. iyah juga yah!!! bener juga tuh! kayaknya TK emang ada bakat yah jadi PR hahahahaha... itu no HP nya ada di spanduknya.. hahahahha...

    betul... murah enak dan gak bikin mabok ^^

    ReplyDelete
  3. setiap kali lewat Gang Aut suka liat tapi males mau turun angkotnya :D
    udah pernah makan mie tasik belum TK? itu juga enak, posisinya di kanan jalan, depan gereja, sejajaran swalayan Ngesti

    ReplyDelete
  4. tiesa : hahahaha... klo gi main ke gang aut cobain deh.. di sana ada yang jual es pala juga!! enak ^^

    wah mie tasik sih itu makanan tiap hari zaman TK waktu SD... dulu TK SD nya di kesatuan... jadi setiap pulang sekolah suka makan mie... kadang di mie tasik, mie bandung, mie dorea, mie kencana... semua mie di bogor pernah nyobain.. hahaha klo mie tasik TK paling suka sama pangsit kuahnya ^^

    ReplyDelete
  5. Kirain bir yang bikin mabok gituuu...
    Sama bir pletok mirip kah?

    ReplyDelete
  6. bir pletok kaya apa? TK lum tau tuh... mungkin ini lebih mirip sama butter beer nya Harpot :p

    ReplyDelete
  7. ini bir asli indonesia ya TK....sama sekali nggak bikin mabok....harganya murah juga yah....sayang tempatnya jauh...jadi aku nggak bisa nyobain..hihi...

    ReplyDelete
  8. iyah bunda... asli indonesia... asli bogor juga kayanya ^^

    ReplyDelete
  9. bir kocok: bir ang ga akan bikin mabok

    hahhaha

    ReplyDelete
  10. wihh hebat yahh, bermodal gerobak sederhana, tapi bisa eksis dan namanya dikenal dimana2. itu ngomong2 si abahnya punya anak laki yg ganteng gak? hahahaha #modus

    ReplyDelete
  11. hahahahahaha... maklum sejak tahun 1965... ada sih anak laki2 mah... tapi gak ganteng...

    lagian seganteng-gantengnya tukang minuman kaya apa sih?? hahaha

    ReplyDelete
  12. ahahaha..iyaahh emang gak ganteng tapi ramah.. :D
    btw yah, tadi g beli harganya 3ribu tau, saceng bukan noceng..hahhaah~~

    ReplyDelete
  13. waaah.. hujan-hujan begini psati hangat yah minum bir kotjok :)

    ReplyDelete
  14. Alethea : hahahaha itu mah harga buat orang jakarta neng! di bogor emang aneh deh... klo hari sabtu n minggu harga-harga makanan bisa tiba2 naek... klo hari biasa harga pisang cuman goceng... klo sabtu minggu bisa jadi 15 rebu... GILA!! jadi klo cuman naek ceceng sih cincai laaahhh~~~ hahahahah


    Goiq : iyah betul... seger ^^

    ReplyDelete
  15. wah yg jualnya ilang tuh,,lg ngopi drmh gw skr,,,hehehehehehehehe

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...