Friday, March 30, 2012

Sudden Cast Away - The Beginning


Jam menunjukan pukul 13.00 WIB... dan TK sudah berada di terminal bus khusus keberangkatan ke Bandara... Kali ini TK akan pergi berlibur.... YEYYYY AKHIRNYA TK LIBURAN LAGI...!!! Kalau di tahun lalu sepanjang tahun kan liburan terus yah... nah tahun ini TK belum sempat liburan... jadi mungkin kali ini adalah liburan pertama TK di tahun 2012... 

Liburan ini pun sebenarnya merupakan liburan dadakan... berhubung kemarin ada long weekend... jadi TK langsung deh nyari tiket beberapa hari sebelum keberangkatan untuk cast away beberapa hari untuk refreshing otak dan memenuhi hasrat liburan TK : pantai, langit biru, sinar matahari, laut, dan kuliner-kuliner... 

Tanpa ditemani oleh siapa pun, alias pergi sendiri... TK berangkat dari Bogor ke Bandara Soekarno Hatta menggunakan Bus Damri yang khusus ke Bandara... Dengan adanya Bus Damri ini, berpergian ke Bandara tuh jadi lebih mudah... kita hanya perlu bayar Rp 35.000,- saja, lalu tinggal duduk manis hingga tiba di terminal bandara... Bus nya sendiri bagus... kursinya nyaman (lega)... berbeda dengan bus-bus umum...


Di bus, TK duduk manis sambil membaca novel Catching Fire (buku ke-2 dari trilogi Hunger Games) sambil mendengarkan lagu dari ipod... Baru perjalanan ke Bandara aja.. TK udah ngerasain yang namanya nikmatnya liburan... beruntung cuaca hari itu cerah.. 

Kebayangkan...


Hari yang cerah... menikmati perjalanan di Bus yang nyaman, membaca novel sambil mendengarkan lagu, melupakan semua hal selain liburan... dengan artian sejenak melupakan urusan kantor dan urusan kerjaan lainnya... ini baru yang namanya liburan!!!

Biasanya TK selalu liburan bareng temen-temen kuliah TK... tapi sejak kita lulus, kita kan sudah berpencar... dan setelah kita semua kerja... yang namanya untuk liburan bersama itu hanya menjadi sebuah harapan aja... dan kalau nunggu-nunggu hari itu... pasti ujung-ujungnya gak jadi... so... TK sih sekarang kalau emang mau liburan.. yah berangkat aja sendiri... toh nanti juga bisa ketemu temen-temen baru... as ussual ^^

Oh yah... kali ini merupakan kali pertama TK melakukan penerbangan domestik dari jakarta... sebelumnya TK biasanya dari Bandung, dan kalau dari jakarta biasanya ke luar negeri... jadi baru tau deh bentuk terminal keberangkatan domestik kaya apa... tentunya sih lebih kecil.. tapi tetep nyaman kok...


Setelah check in... TK langsung ke tempat boarding untuk nunggu di sana... karena masih ada 1 jam sebelum keberangkatan... jadi TK duduk aja di sana sambil melanjutkan novel yang TK sedang baca... oh yah... karena kali ini TK bener-bener mau liburan di pantai... jadi TK cuman bawa pakaian pantai aja... gak bawa yang namanya celana panjang, jeans atau kemeja... jadi cuman bawa kaos yang tipis-tipis dan celana pendek serta sendal jepit... oleh karena itu bawaan TK ringan banget... gak perlu masuk bagasi deh... padahal TK dapet jatah bagasi 20 kg... oh yah enak nya gak pake bagasi tuh.. jadi nanti setibanya di tempat tujuan... kita gak perlu yang namanya nungguin bagasi... jadi bisa langsung cabuttt....


Beginilah suasana di tempat tunggu... sore itu cukup sepi...



"Lantas TK mau kemana?"

jawabannya liat di tiket TK deh...


iyah... betul... TK mau ke BALI lagii... asikkkk~~~~
 

Gak lama setelah TK nunggu, pesawat pun tiba dan kami boleh masuk ke dalam pesawat... telat 15 menit sih dari jadwal yang ada...


Sore itu langit cerah banget... jadi makin senang deh perasaan TK... terlebih TK duduk di samping jendela... jadi TK bisa memandangi awan dari dekat... seperti yang kalian ketahui... kalau TK senang memandangi awan... dan saat menjelang petang... langit di bagian barat mulai memancarkan warna keemasan... cakep banget deh....

 

Menjelang malam... tiba-tiba pesawat mengalami sedikit guncangan... dan TK paling gak suka deh sama guncangan di pesawat... seremmm... keinget waktu perjalanan ke phuket tahun lalu... pesawat yang TK naiki berguncang sangat keras... sampe penumpang pada panik dan teriak... sereeeemmm... untung kali ini guncangannya gak parah dan gak lama....

Terus TK menemukan sebuah kartu "Doa-Doa Perjalanan"... hahaha... lucu juga yah... sebenernya bukan kali pertama liat sih... cuman baru kali ini TK baca isinya...


Dalam kartu ini ada tulisan yang berisi doa-doa dari berbagai agama... mungkin fungsinya untuk panduan berdoa bagi orang-orang yang gak bisa berdoa... hahaha


Sekitar jam 8 malam waktu BALI... pesawat pun landing dengan sempurna....


Dan saat TK berjalan menuju terminal... TK mendengar ada seseorang yang memanggil TK dari belakang... ternyata mereka adalah kenalan TK dari bandung... 2 orang pria bernama AS dan AM (nama di singkat biar enak)... hahaha... mungkin suatu kebetulan kita sampai di bandara berbarengan... padahal pesawat yang kita naiki berbeda... tapi kami emang sudah janjian ketemuan di Bali sih... kebetulan aja jadwalnya sama... so TK gak jadi liburan sendiri... jadi kita bertiga bakal liburan bersama...

Kita akhirnya check in di sebuah guest house di kawasan jalan poppies 1 untuk satu malam... sedikit kecewa sih sama tempatnya... mana harganya lumayan mahal pula.. 250 ribu semalam untuk 3 orang... terus kamarnya juga lembab dan kurang bersih... jadi setelah kita istirahat bentar... kami pun pergi berjalan-jalan ke sekitar jalan legian dan kuta untuk mencari penginapan lain yang lebih murah dan lebih baik untuk hari esok...


Jalan-jalan di kawasan kuta dan legian agak sepi hari itu... karena baru saja hari raya nyepi... jadi masih banyak toko-toko yang tutup..


Akhirnya kami dapat penginapan yang sesuai dengan budget kami di kawasan poppies 2... nama penginapannya "Suka Beach Inn"...

harganya murah loh!! untuk kamar dengan kapasitas 3 orang (tanpa AC) jadi cuman ada kipas angin aja Rp 150.000,- / malam... sudah termasuk breakfast juga... fasilitas yang ada di kamar : kamar mandi, meja rias, lemari, dan brankas... selain itu ada berandanya juga... manteb deh penginapan ini... recomended... di postingan berikutnya TK kasih liat foto-fotonya....


Setelah itu kami pun berjalan-jalan seraya mencari makan malam juga... dan berakhir di KFC Kuta...

oke... intro kisah cast away TK di Bali segini dulu... di postingan berikutnya TK akan ceritain tentang hal-hal yang terjadi di liburan singkat TK ini... ^^

Thanks for reading ^^ XOXO

29 comments:

  1. Wuiidddiiih.... Liburan yang MANTAAFFF BANGEEET tuh!!!
    Ke Balii loh.. Asek... Asek.. Asek...

    Hmm.. liburan kalo sendirian gitu rasaanya gak asik deh. Enakan Rame2 lo.
    Tapi nyatanya... meski snsirian, ketemu Temen juga tuh!!
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah emang enak klo ramean bareng temen-temen... tapi sendirian juga enak-enak aja kok klo tau caranya ^^ hahahaha...

      Delete
  2. wah niat banget pergi liburan sendiri tom...
    eh tapi akhirnya gak sendirian ya.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ko... niat banget emang... butuh liburan abisnya... hahaha...

      iyah untungnya gak sendirian ^^

      Delete
  3. baru ngeliat foto lu di header (yg paling atas). ya ampun itu foto jaman kapan tom? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha... itu foto akhir tahun 2009... pas masih di China... hahahaha unyu banget yah... sekarang udah ga mau deh pose2 gitu :p

      Delete
  4. Pasti udah selese liburannya so bajet yang dikocek dari dompetmu berapa ratus?

    pengen ke Bali ¥.¥

    ReplyDelete
    Replies
    1. hm... berapa yah? kayanya habis sekitar 2 jutaan deh.... soalnya TK kemarin gak mau mikirin masalah budget... pengen nikmatin liburan jadi uang yang keluar ga ke kontrol ^^

      Delete
    2. Waw, harus masak2 mau jalan2 ke bali yoo..

      Delete
  5. semoga ga lupa ya oleh2nya....
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha mohon maaf kali ini ga beli oleh2 :p

      Delete
  6. Naik pesawat kesana, kemari... hmmm enak ya. kalo aku sih blm pernah kwakwkakwakkwa *Ndeso.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo cobain... ^^ gak beda sama naik bus kok...

      Delete
  7. Seandainya gue bisa liburan kyk om TK... wkwkkwkw

    ReplyDelete
  8. Wah...liburan lagi...hore...banyak cerita nantinya. Ketemuan lagi sama si Madi separonyolong biar seru lagi liburannya. Semoga menyenangkan liburannya. Di tunggu cerita seru selama liburannya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah banyak nih... siap2 aja yah... hahahahaha...

      TK ketemuan lagi kok sama si tukangcolong (spoiler) hahahaha...

      tunggu aja yah kisahnya

      Delete
  9. waw, liburan sendirian. seru nampaknya!!

    ReplyDelete
  10. 150 per malem ya? hmmm, ada yg 50 ribu gak per malemnya? :D
    Liburan mulu dah perasaan gw, enak bgget..

    ReplyDelete
  11. lah... itu kan 150 rb permalam untuk 3 orang... jadi satu orang cuman 50 ribu semalam... heheheheh...

    hidup itu harus enak bro... hahaha klo hobi liburan yah harus sering-sering liburan...

    gak ada duit yah liburan ke rumah sodara atau tetangga ajaa... yang penting liburan ^^

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. kan minggu lalu ada long weekend... ^^

      Delete
  13. xixiixi, enak banget yak. gua kapan gua kapan

    ditunggu post ama poto lainnye ye :P

    ReplyDelete
  14. Hihihi kolom komentarnya dah berubah ya...
    Dugem ga TK di sana? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah... bukan cuman kotak komentarnya... tapi hampir semua templatenya di rombak... hahaha supaya lebih rapi ddan ga sering crash... ahahahahha...

      dugem donk!!! ceritanya nanti yah ^^

      Delete
  15. beuh, baru kali ini aku tau ada blog yang mereview semua perjalanan mulai dari awal sampe hal sekecil mungkin. detail man...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aloo Ocha... salam kenal... .

      iyah TK emang suka cerita... jadi kadang semuanya diceritain... gak sadar kalau terlalu detail... btw Malah TK ngerasa kurang detail... masih banyak blogger yang klo nulis lebih detail... tapi makasih yah... !!!

      sering2 mampir...

      Delete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...