Monday, September 3, 2012

Kisah Liburan Lebaran Kamarin

Hola TKers yang sudah semakin hari semakin rindu sama TK.. hahaha akhirnya TK bisa update lagi nih... lebih tepatnya menyempatkan diri untuk update... yah bukan update update amat sih... abisnya udah keburu basi ceritanya gara-gara gak di post sekian lama...  jadi yawda lah dari pada gak sama sekali dishare.. tar pada kecewa lagi... hehehe

Langsung aja deh yah.. TK kali ini mu share aja cerita liburan lebaran TK bulan agustus kemaren... 

. . . . . . . . . . . .

Kalau udah yang namanya kerja fulltime setiap hari ngantor terus ketemu liburan panjang kaya lebaran tuh rasanya SESUATUH banget loh.. walau gak tau yah tuh kata "SESUATU" masih oke gak dipake jaman sekarang.. sapa tau udah ada kata yang lebih ciamik.... hehehe... Yah pada intinya mah seneng aja dapet libur 5 hari... TK sih libur dari hari Jumat sampe hari Kamis... yah mayan cukup sih... walau sedikit iri sama yang liburnya panjang banget biasanya pegawai2 negeri noh... Klo TK kan cuman libur sampe tanggal 24 Agustus... eh klo mereka mah bisa sampe tanggal 30 Agustus... manteb gak noh?! tapi yawda lah... tar desember juga TK bakal ada libur panjang... hahahaha


So liburan lebaran kemarin TK lewatin di kota hujan alias Bogor... TK mudik dari Jakarta pas tanggal 17 Agustus... dengan menggunakan taxi... fabulous yah?! hahahaa (Thanks to my Boss for the Facility :p I know soon or later he will read it.. hahahaha) dan yang bikin heboh yah.. dari Pluit sampe ke Bogor cuman setengah jam!!!! TK sampe nanya si supir taxi tadi dia lewat mana kok bisa secepet ini (cuz sepanjang jalan TK maenan hape gitu jadi gak merhatiin jalan)... rekor loh... biasanya kan sejam sampe sejam setengah tuh dari jakarta ke bogor... 

Sesampainya di Bogor TK langsung tidur... gak tau kenapa seneng banget rasanya enmu ranjang pribadi.. pules deh tuh tidur siang... pas bangun perut TK udah pada takbiran gitu... langsung deh ke meja makan.... eh ada ketupat lebaran!!!!Seperti menemukan makanan langka.. soalnya terakhir TK makan kupat sayur tuh kapan yah... udah lama banget... dan beberapa bulan lalu saat masih tinggal di cideng TK pernah ngidam sama nih kupat sayur.. klo gak percaya boleh deh tanya sama temen-temen kantor TK.. hahahaha beberapa hari TK selalu ngomong pengen kupat sayur... dan baru hari itu deh kesampean makan kupat...


Kupat atau Ketupat lebaran ini merupakan hadiah dari tetangga TK yang merayakan lebaran... walau lebarannya besok... tapi ketupatnya udah dianterin ke rumah TK dari hari sebelumnya... dan kebiasaan ini udah terjadi sejak dahulu kala loh... I love my neighbour...

Yah karena TK udah ngidam kupat sayur, gak kuat deh nunggu hari esok buat makan nih makanan... langsung aja potong kupatnya... banjur kuahnya.. kasih kecap... dan HAP!!! klo ada yang nanya "kenapa makannya gak pas hari lebaran?" TK bakal jawab "Takut basi.." hahahaha...


Pas bertepatan pada hari lebaran (18 Agustus 2012), TK bersama saudara-saudara dari keluarga besar papa pergi ke villa sewaan di kawasan Pasir Angin Gadog (daerah bogor kearah cisarua situ).. Keluarga besar dari papa emang punya tradisi liburan bareng gitu setiap lebaran... dulu sih kita pernah ke pantai... ke gunung... sampe ke Bali lewat jalan darat pun pernah... Mungkin TKers sekalian juga ada yang punya tradisi kaya TK yah... Cuman kali ini mama TK gak ikut ke Villa... soalnya mama mau pergi ke rumah Opa (papanya) dan gak tega ninggalin para hewan peliharaan di rumah (Anjing, ikan, kura kura, dan burung hantu)..

Perjalanan ke Villa bisa dibilang lancar dan gak terlalu macet... cuman emang agak ngantri aja pas mau keluar tol ciawi.. tapi gak gimana-gimana sih...


Villa nya asik juga nih ternyata.. besar gitu... ada kolam berenangnya juga... dan yang paling penting udaranya adem dan sejuk gitu... ada balkon balkon nya juga yang lengkap dengan sofa sofa empuk buat ngobrol-ngobrol....


Penampakan villa dari arah bawah (kolam renang yang ada di belakang)

 foto dari balkon lantai 3

Di bagian belakang juag ada lapangan yang dijadiin tempat maen bola sama anak-anak cowo.. kecuali TK yah... :p

Dan ini penampakan dalam ruangannya :
 

TK juga di sana langsung deh duduk-duduk di sofa terus kangen-kangenan sama sepupu-sepupu yang udah pada lama gak ketemu... kita ngobrolin apa aja... dan senengnya kita sekarang lebih nyambung klo ngobrol... mungkin karena udah pada gede juga kali yah... padahal dulu pas kecil ada gap pemisah diantara beberapa dari kita... hahahah biasanya yang kecil-kecil suka gak diajak maen... klo maen juga biasanya jadi peran pembantu (contoh : jadi kuda atau anjing yang kerjaannya ngerondang aja,, hahahaha)


TK dan para sepupu... (Kebanyakan sepupu TK perempuan)..

Selain ngobrol kita juga berenang bareng... kita maen aer gitu deh... airnya seger banget loh!!! mungkin karena masih pake air pegunungan kali yah... dan beginilah kita klo maen air bersama...


Semua riang gembira... malahan ada yang kaya begini juga nih :


"emang sesuatu yah keluarga TK ini... hahahaha"

Sehabis berenang.. penyakit TK kumat lagi.. 
jadi TK harus pake tongkat penyangga kaki...

........

AHAHAHAHHAHAHA.... Of Course I'm Joking.... hahhaha

Susah yah klo punya jiwa narsis dan iseng yang berlebihan... apa aja juga bisa dijadiin asesoris or properti foto foto... bahkan tongkat dan penyangga kaki si popoh aja jadi maenan... tar mu nyobain foto pak kursi rodanya ah!!! hehehehheehe

Ngomongin masalah maenan... ada satu maenan nih yang mesti kudu dibawa klo ngumpul-ngumpul bareng sodara-sodara... yaitu kartu remi... beuh ini maenan sederhana tapi banyak cara buat maeninnya loh... gak ada matinya deh nih kartu...

Game yang biasa dimaenin : polisi maling, babi-babian, capsah

Kebersamaan kita tuh bukan cuman pas lagi maen doank loh... bahkan sampe makan aja kita ngumpul ramean.. klo orang sunda biasanya nyebutnya "Papadangan" (artinya makan ngumpul bersama-sama)


Kalau yang namanya liburan tuh gak ada yang namanya DIET!!! walau jujur TK udah cape sama semua kata pembuka yang dilontarkan semua sodara yang udah lama gak ketemu TK!!! beneran loh semua pada bilang "WIHHH GEMUK AMAT SEKARANG?!"

"SYADAAAAAAAPPPPP AAAAARRRRGGGHHHHH!!!!!!"

........

#Tiba-tiba hening...


Malemnya kita BBQan loh!! (seolah-olah lupa dengan peristiwa barusan)... Malem itu kita ngebakar sosis, daging ayam dan onion... MANTEB CUY!!! apalagi keluarga TK dari si papa ini kan keturunan tukang masak semua...


Sehabis BBQan.. para lelaki ngumpul di ruang keluarga dan nonton bola... ada sebagian yang malah ditonton sama pemain bolanya (alias tidur)...


TK sih gak suka nonton Bola... alhasil TK cuman main game aja di Hape... ngobrol sama si Simsimi... Sedikit OOT nih.. pada tau gak aplikasi simsimi?? ih itu aplikasi lucu juga yah.. walau lama-lama annoying juga... hahahaa... jadi ada tuh aplikasi di iphone or android buat chat.. tapi chatnya tuh sama makhluk kuning mirip anak ayam.. dia bisa bahasa indo gitu.. tar klo kita tanya apa dia bakal jawab apa.. kadang suka lucu sih jawabannya... nih yah TK tunjukin kaya apa percakapannya :


See..!!! lama-lama annoying kan ngobrol sama aplikasi ginian.. hahahaha tapi mayan terhibur sih.. hahahaha

Keesokan harinya...

Jam sembilan pagi TK pulang duluan ke rumah bareng si TJ.. soalnya si TJ sih harus kerja.. klo TK emang gak mau lama-lama aja di Villa... cuz masih lum sempet main sama teman-teman, kan libur TK terbatas.. jadi harus dibagi-bagi dengan porsi yang pas... lagian kasian si mama sendirian di rumah...

So hari itu TK habiskan dengan tidur lagi di ranjang tercinta... soalnya di Villa gak bisa tidur.. gak kebagian kasur gitu.. jadi tidur di kursi... kebayang donk klo 2 malem disana TK bukannya seger liburan.. malah sakit yang ada...

=======================================================================

Hari berikutnya... TK main ke SEAWORLD loh!!!!... hahahaha awalnya sih seneng banget yah... soalnya TK udah lama banget gak ke seaworld... terakhir ke sea world tuh pas Taman Kanak-Kanak... dan di ingatan TK seaworld itu megah dan bagus banget... Padahal Tahun lalu kan TK udah ke SOW (Siam Ocean World) di Bangkok.. yang bentuknya sama aja kaya Sea World... tapi yah namanya juga kangen yah... jadi tetep aja antusias ke Seaworld...

Latar belakang mau pergi keseaworld ini yah gitu aja.. dadakan banget... Jam 3 sore kita berangkat dari bogor.. dan sampe di seaworld jam 4... TK pergi cuman bertiga (TK, Edna dan pacarnya-Ekin)

Di jalan sempet narsis-narsisan dulu... sekalian langsung di share di PATH.. hahaha.. lagi keranjingan maen PATH nih TK... buat yang punya account PATH... follow TK deh.. kalian bakal dapet kisah-kisah ter-uptodate TK beserta foto-fotonya... jadi bisa dibilang kalian bisa baca blog TK tiap hari.. hahahaha anyone??


Sesampainya di Seaworld... yah kita langsung deh foto-foto... dan pas masuk juga foto-foto.. hari itu penuh banget deh di seaworld.. mungkin karena masih hari libur kali yah... dan seaworld ternyata biasa aja yah... hahahaha... gak sebagus dibayangan TK... masih bagusan SOW... tapi ya udah lah... enjoy aja.. HAKUNA MATATA!!!

dan ini foto-foto random TK dan kawan-kawan di SEAWORLD ANCOL...






Begitulah foto-foto di SEAWORLD... pengalaman terbaru TK yah itu.. ngeliat Ikan Duyung (dugong) dengan mata kepala sendiri.. sebelumnya cuman liat di TV doank... hahaha... kita cuman perlu waktu 1 setengah jam untuk puas didalam seaworld... terus kita langsung beranjak pergi lagi...

Sehabis dari seaworld kita pergi ke Sency dan malemnya nongkrong di FX... dan balik bogor jam 1 malem... buset yah...

=======================================================================

Hari Rabu.. yang merupakan hari terakhir TK liburan di Bogor.. TK lewatkan dengan main bareng sahabat TK yang lain, yaitu si Aike... semenjak TK kerja di Jakarta udah makin susah deh maen ma dia.. padahal dulu pas masih di bogor kita sering jalan bareng sore-sore ke sentul cuman buat ngopi-ngopi cantik dan chit chat...

Diawali dengan brunch di Kedai Kita dan Pia Apple Pie...


Mungkin bisa dibilang tempat ini jadi salah satu tempat favorit kita di Bogor... Di sana kita pesen sop buntut, hawaiian pizza kayu bakar dan mie hotplate sapi lada hitam...


yah buat rasa sih TK udah cocok sama rasanya.. hehehe...

Sehabis makan TK ma Aike lanjut ke Belanova sentul... buat nonton film "Perahu Kertas"... Sebenernya TK tuh udah agak males sih nonton film Indonesia.. tapi TK dapet rekomendasi dari si Aike.. dia udah nonton sebenernya tapi pengen nonton lagi,. dan ternyata TK suka sama film ini...


Ceritanya bagus.. TK sih suka.. cinematografinya juga oke... pemeran-pemerannya juga oke punya... dan TK jatuh cinta sama si Maudi Ayunda (pemeran utama : Kugi)... selain cantik suaranya juga bagus loh... sampe-sampe TK langsung nyari soundtrack dari nih film... dan alhasil di kantor TK selama seminggu terakhir ini.. lagu OST PERAHU KERTAS masih menduduki peringat teratas.. hahahaa.... dan ini ada sedikit video TK nyanyiin reff lagu perahu kertas (iseng... nyobain rekam pake kamera depan samsung galaxy SIII)


Sorenya TK tuh semustinya balik ke jakarta... tapi setelah ketemu ranjang malah jadi males.. akhirnya mengurungkan niat balik ke jakarta sore itu... jadinya besok pagi aja.. Trus karena gak jadi balik ke jakarta, TK sempetin nongkrong sama Edna and Alvin... biasa... ngopi-ngopi cantik di Starbuck Botani Square...



Begitulah kurang lebih cerita liburan lebaran TK kemaren... hm... kayanya udah cukup maksimal yah ^^ cerita berikutnya menyusul yah... XOXO

22 comments:

  1. Wuahh.. Libur lima hari aja ceritanya segini panjang. Bikin envy nihh..
    Saya yang libur dua minggu lebih banyak di rumah ajaa.. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha... iya yah.. bener-bener dimaksimalkan waktu liburannya.. padahal klo dipake jalan-jalan ke luar negeri bisa lebih panjang nih.. hahahaha

      Delete
  2. Asyik bener liburannyaaa.. kapan ya aku bisa liburan kayak gitu?
    Novel perahu kertas aja sampe menguras emosi, pengen beud nonton filmnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya sih biasa aja liburannya... gak special-special amat... tergantung gimana kita menikmatinya.. ^^ klo kita bisa maksimalkan dan tau cara nikmatinnya... liburan yang sederhana pun bakal berasa special ^^

      aku mlah lum baca novelnya.. hahahaha nonton donk!! ^^

      Delete
  3. seruu ajaaaa keluarga si Teka....geloooo juga mani kayak pesenam indah gitu di kolam renang...hahhahhaa tapi hebattt! kreatif euy!
    emang liburannya sesuatuuu yaaa, bisa ngumpul bareng keluarga en temen2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyah ci.. garelo nya ^^

      iyah yang penting mah gak diem di kamar yah liburannya....

      Delete
  4. setuju ko, perahu kertasnya bagus.
    sekarang aku juga lagi doyan muterin perahu kertasnya maudy ayunda X)
    btw versinya ko2 juga enak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha tos klo gitu.. wah thanks yah REN ^^

      Delete
  5. liburan bareng keluarga emang selalu menjadi 'sesuatu' yaaaa.. kadang seru kadng nyebelin, tergantung topik yg diobrolin..hahaha..

    itu maen kartunya gak pake duit? kurang seru ahh.. hahah *JUDI*

    villa segede gitu tetep aja yah gak muat buat tiduur.. biasa para lelaki yg ditumbalin tidur ngemper yaa :)))

    btw seaworld emang gak ada apa2nya sih, gitu2 aja.. mana mahal lagi sekarang tiketnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYAH nyebelin klo udah ngomongin masalah berat badan or pasangan... errrr


      gak lah.. masa ama anak-anak pake duit..

      iyah keluarga besar TK banyak banget soalnya The!!

      iyah 80 rebu sekali masuk...

      Delete
  6. sama TK, aku juga suka lagunya.. tapi gak suka filmnya.. habis pake acara bersambung, udah kaya sinetron aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya yah mas bersambung tuh filmnya... tapi bagus sih klo kata TK mah... ntar bakal nonton yang part 2 nya ^^

      Delete
  7. villa nya gede banget ya tom

    dan foto2 pas berenangnya itu asli kocak abis!!! terutama yang pada bikin lingkaran itu.. keren!!! hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mayan gede ko... luas gitu pekarangannya juga.. hehehe cuman tetep aja kamar-kamarnya gak cukup menampung keluarga aku yang kaya kawanan piranha.. hahaha

      hahaha iya yah lucu yang bikin lingkaran... spontan banget itu

      Delete
  8. Hi Tomku..

    Salam kenal sesama orang Bogor.. :)

    Mo nanya donk, itu villa nya dimana ya? Sewa bukan? Ada CP nya ga?

    Thanks,
    Yona

    ReplyDelete
  9. wah macam liburan sebulan....panjangnya cerita...tapi keren...

    http://www.zamzamizainuddin.com/2012/10/berwisata-ke-tanah-rencong-aceh.html

    ReplyDelete
  10. Liburan memang selalu menyenangkan friend,
    mampir dong ke tempat wisata di Belitung... siapa tahu dapat kisah yang lain. :-)

    PULAU LENGKUAS BELITUNG ISLAND

    ReplyDelete
  11. Haha mantap ceritanya.. kalau mau cari refernsi liburan atau mau berbagi kisahnya silahkan bisa mampir ke ane gan.. :)

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...