Sunday, May 12, 2013

Fabulous Backpacker - A long way to Taiwan

Halo TKers... Gak berasa yah sudah bulan Mei lagi.. dan TK belum menyapa kalian... Gak berasa udah hampir masuk ke pertengahan tahun... Oh yah.. Klo inget bulan Mei, TK jadi inget di blog ini sudah 2 tahun berturut-turut pasang header dengan tema "in memoriam May 1998"... Tapi kali ini TK gak mau pake ah.. Hahahah no reason... Kayanya kejadian serem kaya gitu gak perlu dikenang terus menerus yah... Let it go aja...

Dari pada ngomongin itu mending TK cerita tentang kisah perjalanan TK dan Edna di awal bulan Mei ke Taiwan... By the way ini TK nulis postingannya tepat diatas awan loh (penting banget yah bilang-bilang biar berasa ada angin sepoy sepoy gitu ^^)... hahahaha pas lagi terbang dari singapore menuju Taiwan (Rabu,1 mei 2013), berhubung gak ada kerjaan... Jadi TK sempetin nulis aja deh.. Soalnya klo ditunda-tunda pada akhirnya susah banget dipublishnya...


Perjalanan ke Taiwan kali ini agak berbeda dengan sebelumnya di tahun 2011... Karena kali ini kita pergi dengan ala backpacker atau flashpacker... Jadi yah agak menderita sih... Namanya juga low budget...

Cerita ini berawal dari hari Selasa, 30 April 2013 pukul 17.00 WIB - TK dan Edna ketemuan di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta... Karena Edna datang dari Bogor, sedangkan TK langsung dari kantor...

Sore itu pukul 18:45 WIB, kami terbang ke singapore terlebih dahulu (efek nyari tiket murah jadi gak langsung ke taiwan) dan harus menunggu 12 jam hingga penerbangan ke Taiwan... Cukup gila sih... Tapi kita tetep antusias dan bersemangat kok... Soalnya kan ini sesuatu yang baru juga yah... Itung-itung nambah pengalaman juga...

TK dan Edna

Sebelum terbang ke singapore, kami menyempatkan diri untuk makan sore dulu di sebuah restoran kecil di terminal 3, namanya Hikaru Cafe... Disana TK makan chinese fried rice sedangkan sinedna makan sandwich... Oh yah... Hari itu TK ngerasa cukup gak sehat loh karena memang lagi kena flu... Jadi tenggorokan kering dan sakit... Tapi mau gak mau harus tetep berangkat donk...


Ada satu masalah yang menimpa si Edna perihal tas kopernya yang kegedean (bukan cabin size) padahal kita gak beli bagasi sama sekali (inget low budget)... TK udah ingetin dia padahal perihal ukuran tas nya... Tapi dia pun hilaf.. Akhirnya mau gak mau tuh koper harus dimasukin ke bagasi dan dia harus bayar 315 ribu rupiah... Dan ini pun akan berkelanjutan di penerbangan berikutnya...

koper Edna (kiri) dan TK (kanan)

Oke... Singkat cerita... Akhirnya kita pun terbang ke singapore dengan sangat lancar... Dan tiba di bandara changi Airport dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun... Kita tiba di sana sekitar pukul 22.05 waktu singapore (GMT +8)..


Dan yang perlu kita lakukan adalah menunggu sampai besok pagi... Apa yang harus kita kerjakan? Kita dah melakukan segala macam hal untuk membunuh waktu... Dari ngobrol, ngegosip, foto-foto, makan, ngeliatin orang lalu-lalang sambil bikin asumsi dan tentu ngritikin penampilan orang juga (kebiasaan klo dah ketemu si edna jadi gini) dan kita klo ngomongin orang udah pake bahasa isyarat sendiri jadi orang lain gak akan ngerti gitu... Bahasanya berupa bahasa sunda yang pelafalannya menggunakan bahasa "Ge"terus pake aksen Jepang... Tapi tetep aja banyak banget waktu yang tersisa... Sampe akhirnya kita putuskan untuk cari tempat berbaring...


Kemaren sial banget deh kita gak bisa early checkin jadi kita gak bisa masuk ke tempat tunggu... Jadi mau gak mau cari tempat yang bisa ditempatin aja... Dari yang pertama adalah tempat tidur berjamaah alias tempat tunggu biasa yang ada di basement, di sana banyak backpacker yang ngampar juga... 

Banyak backpacker yang sedang tidur

Cuman karena mereka beneran backpacker jadi mereka dah siap gitu alas tidur dll.. beda sama TK yang cuman berbekal jacket aja... Kita tidur-tiduran di sana karena ngantuk banget dan gak peduli deh malu apa engga.. Yang penting gak diusir satpam aja...


Edna tidur di atas kursi, sedangkan TK tiduran di lantai aja... soalnya gak enak gitu kursinya.. asumsi TK sih bisa bikin sakit badan... soalnya jarak antar kursi lumayan jauh-jauh gitu... cuman TK baru nyadar klo kemaren TK tidur deket banget sama tempat sampah.. OMG... untung di Singapore tempat sampahnya bersih juga.. (tapi tetep aja kan sampah!) Dari pengalaman ini TK bisa merasakan gimana rasanya jadi Homeless... TT__TT


Di sini kita tidur beberapa jam.. lumayan juga lah...


Dari sana kita pindah juga ketempat lain mencari tempat yang nyaman untuk tidur... Seperti tidur di dekapan Ronald Mc Donald...


Tapi akhirnya kita beralih ke starbuck... Dan di sana untungnya ada orang india yang ngasih tempatnya buat kita... Jadi kita bisa tidur di sofa... tentu kita beli juga minuman... Klo engga mana boleh... Dikepret yang ada...


Ada hal unik yan kita temui selama di starbuck ini... Kita berasumsi klo beberapa orang yang datang kesana kebanyakan anak-anak biasa yang gak pengen jalan-jalan... Mereka nongkrong di sini karena starbuck di airport kan buka 24 jam... Dan apa yang mereka lakukan? MEREKA BELAJAR SEMALEMAN SUNTUK!!!!! GILA!!!! TK sama Edna yang ngeliatnya aja udah suntuk duluan... Speechless... Tapi diacungin 4 jempol deh buat tekad dan kerajinan mereka.. Semoga ada hasilnya.. Amin

Pada gila belajar...


Menjelang pagi mata udah makin berat aja.., dan akhirnya teler juga di starbuck... Hingga tiba jam 7 pagi.. Kita langsung early checkin dan langsung nyari tempat buat boardingnya...


Di perjalanan kita nemuin ada meja berukuran besar yang TK bilang sih seperti congklak raksasa.., tapi di sini gak buat maen congklak sih.. Di sini kita bisa berkarya dengan cara menggosok kertas putih yang sudah disediakan diatas tatakan batu dengan crayon.. Nanti muncul gambarnya gitu... Hahaha gak penting sih.., tapi mayan buat buang buang waktu... 

Congklak Raksasa

TK lagi balapan ngegosok sama anak kecil...

ini hasil karya gosokan TK... ada bentuk-bentuk sushi ^^


Dan disana ada kolam ikan koi juga...



foto dulu ah...

Waktu menunjukan pukul 8:55 dan tandanya kita harus boarding... Dan akhirnya boarding deh... Heehehe...

Sesaat sebelum masuk ke pesawat (di ruang tunggu) 

Kita naik Tiger Airways by the way...

Penerbangan ke Taiwan dari singapore menempuh waktu 4 jam 45 menit... So TK baru aja sarapan (mahal banget makanannya... Gak sesuai dengan foto pula...dan gak enak) dan sekarang mau tidur....



Sampai jumpa di taiwan... BERSAMBUNG


Notes : si Edna juga punya blog sekarang dan dia juga udah tulis kisah ini di Blog nya... mampir juga yah?! Kalian bisa ketemu TK versi Cewe lewat tulisannya... Blog Edna : http://9tailedredfox.blogspot.com

11 comments:

  1. Inspiratif. banget !!!! Detail tapi gak berat, gak sabar pengen baca2 yg episode 2 dan seterusnya... klo bisa di kasih anggaran juga dong dear, aku percaya koq, kmu pasti nulis pengeluaran mu di buku notes ? aku sih gt klo jalan2, hehe gak sabar , gak sabar, gak sabar,... pengen baca selanjutnya... apalagi ada poto2 bening kamuh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakkaa thanks mas... Iyah besok launch episode berikutnya... Ditunggu aja yah.. Ada sih anggarannya... Ntar dimasukin deh...

      Delete
  2. wkwkwk tidur di tong sampah hahaha xD ayu ayu buruan di tunggu part selanjutnyaaaa!! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakkaa.. Iyah besok ting yg kedua release

      Delete
    2. aduh agak2 ga ngerti pke blog.. kirain td ga keluar commentnya, ternyta keluar.. jd ke comment 2x dh huahaha xD

      Delete
    3. Hahahaha iyah soalnya TK set komennya gak langsung muncul.. Jd TK baca dulu baru bisa di publish.. Biar ga ada komen yg terlewat... Hahahaha

      Delete
  3. wkwkwkwk tidur di tong sampahhh xD
    aku sama sherly jg suka klo ga ada kerjaan komenin penampilan orang huahahaha
    aayu ayukkk ditunggu part2 selanjtnyaaa

    ReplyDelete
  4. penyesalan koper masih menghantui ih.. sempak! kawan ayok mampir juga yah k blog akuuu... kalo kalian fansnya TK, berarti kalian fans aku juga!! kami satu paket, beli ayam dapet nasi.. hahhaha..

    ReplyDelete
  5. hahaha..itu nyesek amat kopernya si Edna...seru aja yah kalo backpackeran gitu..walopun pastinya gak biasa kalo ngampar2 di negeri orang..

    ReplyDelete
  6. Baca blognya Tk semangat untuk menjadi backpacker muncul lagi, belum pernah si, saya ada baca beberapa blog backpacker mereka benaran tidur di airport, di terminal, dan mereka bahkan ada yang berpergian sendiri, saya kagum dengan mereka.

    ReplyDelete
  7. Tk tanya dunk, waktu kamu booking tiket kan ada biaya tigerconnect’s airport transfer itu kamu bayar ga? bener ga kalo katanya ga bayar itu akan kena charge 150rb nantinya? trus kalo saat di singapore kita keluar bandara untuk nginap, apa akan kena charge lagi di bandaranya?

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...