Sunday, December 29, 2013

Serba Serbi Kisah Desember 2013


Hey TKers.. gak nyangka deh TK bisa update blog lagi.. kirain postingan kemarin bakal jadi postingan terakhir di tahun ini... eh ternyata engga.. hahahaha... Kali ini TK bisa update blog tanpa perlu empot-empotan nyari wifi... soalnya TK baru inget.. HP TK kan super canggih tuh!! Dan salah satu kecanggihannya adalah bisa jadi hotspot wifi!! KEREN KAN?!! (tepok tangan dulu)

Pada kesempatan kali ini TK mau share kejadian-kejadian yang terjadi beberapa hari ini deh.. yang mungkin cukup menarik untuk diceritakan... Mungkin TK bakal cerita agak random aja yah.. gak berdasarkan timeline gitu maksudnya... 


IBADAH NATAL
Yang namanya Natal pasti dan musti donk yang namanya ke gereja.. dan klo tradisi keluarga TK sih.. klo natal kita harus ke gereja bareng-bareng gitu buat ibadah bersama.. secara klo hari minggu biasa gitu kan pada jarang banget ibadah bareng-bareng.. karena TK juga di Jakarta.. 


Nah kemarin tuh ibadahnya lumayan full member gitu.. soalnya ada sodara-sodara juga, om-tante, sepupu-sepupu dan ada Opah juga... si Opah ini adalah papanya si mama... tampangnya sangar yah?! tapi aslinya baik kok.. Dahulu si Opah ini tentara loh!!! dan masih seger gitu sampe beberapa tahun yang lalu sih.. tapi sekarang udah mulai keliatan tuanya.. dan mulai kembali juga kaya anak kecil.. hehehe...  


Ibadah natal di gereja TK di Bogor sih biasa aja.. semua berjalan lancar... gak lupa ada moment nyalain lilin sambil nyanyi silent night.. biar berasa natalnya...



Terakhir ada pertunjukan drama gitu.. TK sih gak gitu merhatiin drama musikalnya.. gak tau kenapa sekarang TK udah gak gitu tertarik nonton drama-drama di gereja gini.. hahahaha padahal dulu sewaku kecil pasti cari tempat paling depan biar bisa nonton pertunjukan drama... Over all ibadah natal tahun ini berjalan lancar dan lumayan kusyuk.. 


PINDAH KOS
Seperti yang sudah TK umbar di beberapa postingan sebelumnya.. kalau TK akhirnya resign dari kantor TK yang sekarang dan pindah ke kantor yang baru.. nah dengan itu pula TK harus pindah kos nih.. gak bisa tinggal di tempat yang dulu (di pluit), padahal jujur TK dah betah loh tinggal di Pluit.. tapi kan mau gimana lagi yah? harus tetep pindah... so TK udah mulai cari kosan baru dari awal bulan Desember ini... dan selama pencarian.. TK udah mulai tuh packing barang-barang TK... sampe kamar bentuknya udah kaya gudang :




Setelah barang-barang dipacking.. TK nyari deh kosan di daerah Tanjung Duren Jakarta Barat... waktu itu TK ditemenin sama sahabat TK si Jeje... kita berdua siang-siang keliling-keliling komplek perumahan taman apel dan masukin kosan-kosan satu demi satu nyari yang sesuai dengan TK...


Pertimbangan TK nyari kosan tuh pengennya kosannya bersih... gak jauh dari jalanan.. ada AC.. ada kamar mandi dalem (kalo bisa).. ada internet or WIFI (wajib ini sih!)... ada fasilitas laundry... Gak ada jam malem (Soalnya TK kan anak gaol.. suka keluar malem gitu...) dan harganya murah!!! SUSAH LOH CARI YANG KAYA GITU...  dan nyari kos itu capek banget!!!! untungnya akhirnya dapet juga kosan yang cocok sama TK.. walau gak tau yah bakal betah apa engga.. semoga sih betah.. apalagi tetangga depan kamar TK siluman Ular Pucat alias si Edna.. jadi mustinya sih betah yah.. dan kosan kita nanti deket banget sama kosan si Icha.. udah deh.. gak ada yang bisa misahin TIDAGOR!!!

Nah... setelah deal sama yang urus kosan itu.. TK mulai deh pindahin barang-barang ke kosan baru ini... pindahannya juga gak langsung sekaligus.. tapi berskala.. soalnya TK pindahannya sendiri.. bayangin SENDIRI!!! gimana gak kurang mandiri coba!!! Totalnya 3x angkut sih.. pake taxi.. dan sekali angkut sekitar Rp 60.000,- jadi buat pindahan ini total 180 ribu rupiah... 

Pindahan yang pertama TK bawain barang-barang berupa tas-tas dan koper-koper dulu.. isinya kebanyakan sih baju dan buku-buku... pindahan yang kedua TK mulai bawain rak-rak buku dan perabotan besar lainnya... dan ini penampakan sehabis pindahan kedua :


Terus TK mulai beres-beres deh.. dan ini hasilnya :


Pindahan yang kedua ini sebenernya udah 80% sih.. tinggal pindahin perlengkapan tidur aja (bantal guling) dan karpet.. sama ada beberapa barang kecil yang gak gitu penting... dan tanggal 27 Des kemarin TK akhirnya beres juga pindahan... semuanya udah selesai!!! siap buat ditinggalin nih :


Paling TK masih harus beli beberapa barang lagi sih seperti jemuran handuk dan kursi.. iyah soalnya gak dikasih kursi donk!! aneh kan.. masa dikasih meja tapi gak dikasih kursi.. sama aja kaya dikasih ranjang tapi gak ada kasurnya.. LUCU!!! (pake emosi)



SESAJEN BUAT SI TOMKUU
Siapa bilang cuman jin atau hantu atau sejenisnya yang biasa dikasih sesajen?! Nyatanya TK selalu dikasih sesajen sama mama TK kalau TK pulang ke rumah.. hahahah tapi jangan mikir yang aneh-aneh dulu.. sesajennya bukan kopi pait dan kembang 7 rupa kok.. tapi berupa kue-kue jajanan pasar... Karena TK suka banget sama kue-kue jajanan pasar ini.. so si Mama langsung sedian klo TK di Bogor.. cuman yah itu si mama klo beliin kue suka gak kira-kira... BANYAK AJE!!! dan itu buat TK semua.. BEGIMANA ANAKNYA GAK JADI GENDUT!!! Mari kita liat yah sesajennya kaya apa :

Lemper - Kue Cucur - Kue Pisang

Lemper - Kue Pisang - Pisang Geprek Keju

Bakpau Pelangi

Nah sesajen-sesajen ini biasanya disiapin pas sore-sore... sekitar jam 4 sore lah.. biasa si mama suka masuk ke kamar TK or nyamperin TK pokoknya.. sambil bawa sepiring penuh kue-kue jajanan pasar...  Dan TK gak pernah berhasil nolak... biasanya HABIS!!! dan klo dah habis biasanya ada bonus tuh.. tar si mama keluarin jus mangga lah.. or jus jambu dari kulkas.. dan kasih lagi buat TK... klo habis lagi.. jangan sedih!! bakal dapet bonus lagi.. "Tom ada tukang baso tuh!! mau gak!!!" MATEEEE~~~

Meja makan di rumah tuh gak pernah kosong sodarah-sodarah.. pasti ada makanan disana.. Yah Puji Tuhan lah.. dari dulu sampe sekarang keluarga kita gak pernah tuh yang namanya kelaparan.. Alhamdulilah dapur ngebul terus... hahahaha Nahhhh klo pagi biasanya TK suka dibikinin sarapan ini nih :

Pizza Mie / Martabak Mie / Noodle Cake 

Bisa dibilang ini makanan sederhana favorit TK.. soalnya ini bikinnya gampang banget.. cuman pake mie instan dan telor aja.. cara bikinnya cuman kaya bikin telur dadar doank.. simpel banegt deeehhh.. cuman klo si mama yang bikin pasti ada specialnya.. gak tau deh yah dia bikin pake berapa butir telornya.. soalnya ini martabak mie tebel banget!!! terus ada baso dan dagingnya juga.. ENYAK deh!!!

Dan kemaren lusa ada sesajen lagi yang ENAK... kali ini bukan dari si Mama.. tapi dari si TJ.. dia balik-balik bawa sebuah kotak yang eye catching banget.. langsung jadi sorotan mata... dan TK pas liat aja langsung tau kalo ini Apple Crumble Pie nya Dill Gourmet!! Wah ini sih kue favorit TK.. dan si TJ kemarin bawa seloyang donk.. seneng banget gak sih!!!

Apple Crumble Pie ini bisa kalian temukan di Dill Gourmet di Plaza Indonesia...  


GENG JIBEUH
Geng Jibeuh sebenernya adalah nama lain dari TIDAGOR... Jibeuh ini berasal dari bahasa sunda yang artinya gemuk atau gendut (intinya mah gede dan besar)... Kenapa nama genk ini jibeuh? karena orang-orangnya Jibeuh semua.. hahahaha alias klo makan kaya kesurupan.. terutama TK yang bisa dibilang klo makan gak ada limit... Nah.. klo geng Jibeuh ini sih anggotanya bisa siapa aja.. yang penting sering makan bareng sama kita dan makannya banyak.. udah langsung jadi anggota.. klo makannya dikit sih, sanah gabung aja sama geng dari etiopia!!! 

Sebenernya TK pengen banget pensiun dari genk ini.. tapi gak bisa!!! GAK BISA!!! BENERAN GAK BISA!!!! sudah dicoba beberapa kali.. tapi berakhir kembali ke jalan JIBEUH!!! apalagi klo udah sama si Icha yah... 

Jam 9 or 10 malem... kita bisa makan ini :

Indomie Rebus + Roti bakar Pisang coklat + Teh Susu

Jam 11 malem... kita makan ini : 

TK : Nasi uduk pake Cumi Saos Padang - Icha : Nasi Uduk pake Pecel Ayam 

Terus yah... kita tuh paling gak boleh deh tinggal di deket tempat pusat makanan.. bisa kalap!!! Tapi sialnya tempat kita tinggal nanti sangat dekat dengan lapangan yang tiap malem jadi foodcourt!!! BAHAYA... mana makanannya enak semua...  kaya dibawah ini :

Ada sate madura dan ada bakso!

Kalau di Bogor sih gak usah ditanya yah.. TK sama TIDAGOR dan kawan-kawan lainnya paling demen makan di Sotomie Agih!

TK - Edna - Ewi - Icha - Nando (owner)

Nah... klo di Sotomie Agih ini kita biasanya makan siang.. dan yang ada di mindset TK tuh klo makan siang bisa makan yang banyak.. soalnya kan masih bakal beraktifitas lama gitu.. so TK bisa makan menu dibawah ini sendirian (sering terjadi malahan) :

Es Cingcau - Nasi Campur - Ngohyang - Sotomie Agih

Belum lagi bonusnya... ES SHANGHAI yang menurut TK lebih enak dari pada HONGTANG....


GILA KAN? GIMANA GAK MAU JIBEUH COBA?! di rumah di kasih makan banyak.. di luar makan banyak... jadi REALISTIS aja deh yah yang nyuru TK buat kurus!!! SUSAH BROH!!!!! plis lah terima TK apa adanya... #EAAAA~~~

Yawda ah segini dulu.. besok TK mau berpetualang mencari harta karun ke Tanjung Priok!!! penasaran?! tunggu kisahnya besok malem yah!! hahahaha seneng deh bisa online pake wifi HP dirumah gini.. ahhahaha oke deh semoga kuota nya gak abis.. (padahal baru isi pulsa kemaren)...

Thanks for reading... dan selamat Hari Minggu... BAY!!!

17 comments:

  1. Gilaa..JIBEUHHH bangett.. hahaha. Malem2 makannya indomie dong.. tp kok si icha gak gendut2 ya dengan rutinitas makan malem yg porsinya gak wajar gitu? Haha

    Btw kosannya lumayan sih tk, abis diberes2in jadi rapi dan keliatam nyaman^^

    btw gak ada niatan diet? Kayak si kak arie tuh, 3 bln 20kg daebakkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya si icha makannya gak full.. itu setengahnya TK yg abisin.. hahahaha

      Iyah semoga beneran nyaman yah.. masih berasa asing sih sebenenrya...

      Ada the niat sih taon 2014.. semoga pas kopdar bulan februari dah turun yah.. hahahaha (wacana)

      Delete
  2. Kalo aku jadi geng etiopia gmn ibu tongkubel??! Huahahahahahahahha..

    Gila yah justru km tau ga yg harusnya masuk geng etiopia soalnya makannya kaya anak busung lapar yg bertaon taon ga makan! Hahahhaahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga akan bisa pasti... liaaattt ajaaa.. hahahaha tapi klo km jadi anggota genk etiopia.. km gak perlu pake payung lagi klo siang2... trus gak perlu catokan lagi... enak loh gak ribet idupnya.. hahahaha

      Ih aku kan makan bukan buat aku doank... tapi buat yg ngejagain juga.. hahaha (alibi)

      Delete
  3. Wah mknnya buanyak ya... susah klo dah kebiasaan.
    Kalau mau biar nggak terlalu gendut, makan sering gpp asal porsi minimalis, jgn sampai kenyang sekali mkn..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah lynn susah deh klo dah kebiasaan... bawaanya laparrr mulu... katanya sih gitu harus makan sedikit sedikit.. tapi TK sih ga bisaaaa... gak sabar.. pengen sekaligus kenyang.. hahaha

      Delete
  4. bedanya cwe asia n cwe barat..
    cwe barat kalau banyak makan mikir 1000 X
    cwe asia dimana mkanan enak, disitu pasti pada nongkrong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. lom tentu tau.. cewe barat juga klo yang doyan makan mah.. dimana ada makanan enak pasti ada dia.. hahaha

      Delete
  5. Hahaha... gak apa lah makan2 terus, yg penting happy. :p

    lu jd udh gak di lebuy lg tom?
    kamar kost nya gak ada jendelanya ya tom? Gw paling serem kalo di ruangan gak ada jendela hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy awalnya.. udahnya stress kok timbangan naek teruss... hahahaha

      Iya ko.. udah gak di lebuy nih.. dah selesai hehehehe... iyah jendelanya cm ventilasi diatas pintu situ.. berasa kaya penjara yah?? Aku juga sebenernya pengen yg ada jendela biar ada sinar matahari.. tapi udah nyari2 gak dapet.. yg ada jendela harganya mahall...

      Delete
  6. Idihhh gua masuk geng etiopia aja lahhh....bisa melar kayak karet direndem minyak tanah kalo nurutin makan enak2 mulu gituuuu....hahahahaa. Kost elu bagus juga teka...kalo udah dirapihin...sebelomnya puyeng lieur liatnya....wkwkwk, lhaa itu sesajen tiap hari gitu banyaknya? Mateeeee dah, harus rpm brp jam buangnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhahaa... ih ga boleh ci... u kan dah masuk genk jibeuh.. hahaha walau masih jauh dari predikat jibeuh... ayo kita mulai programkan biar segera jibeuh.. hahahaha

      Iya klo dah di beresin mah jadi mayan lah.. berasa kaya kamar.. hahaha

      Delete
  7. semoga di tempat kost yang baru betah & lebih nyaman ya. Btw suka sama thomas juga ya kaya pascal dong :) eh iya kan TK namanya Thomas jelas aja suka kereta thomas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih bun.. Suka juga sama thomas n friends.. Hehehe

      Delete
  8. kosan baru lo deket sama personel tidagor yang laen? pasti seru banget.... hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu kosan malah sama si edna.. Si icha tetanggaan gt.. C beda bbrp rumah... Hehehe

      Delete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...