Tuesday, June 24, 2014

Random June and Hobbies


Hallo TKers.. sungguh sudah teramat lama yah TK gak menyapa kalian... duh merasa bersalah... wait wait wait... by the way masih ada yang bacain blog TK gak sih? hahahaha berasa ngilang sekian lama gini pasti sudah agak terlupakan deh.. tapi mau gimana lagi.. TK kan SIBOOOK.. plis donk ngertiin TK.. urusan kenegaraan kan lebih penting dari pada kalian kepoin kehidupan blogger yang satu ini.. terus terus terus.. kalian dah pada siap lum nih buat tanggal 9 Juli nanti? Jangan lupa untuk menggunakan hak suara kalian untuk memilih pemimpin bangsa ini yah!! inget pilih yang bener!!! klo dalam bahasa inggris sih kata benar itu "Right" jadi pilih yang kanan yah!!! hahahahaha (kampanye terselubung).. 


Ngomong-ngomong masalah politik, TK sih sebenernya gak gitu ngerti sama yang beginian... walau tiap kali ngilang dari peredaran dunia maya alasannya selalu urus masalah kenegaraan terus.. hahaha yah soalnya TK ngurusin masalah kenegaraan di masa depan.. jadi sekarang baru planning-planning dulu aja deh.. (GIMANA LU AJA TK!!!) Lanjut.. iyah TK tuh sebenernya gak kenal secara pribadi sama kedua calon presiden kita nanti... Tapi kalau mau mengenal mereka sekarang rasanya kurang tepat yah.. soalnya di mana-mana bermunculan berita-berita yang kebanyakan black campaign dengan tujuan menjatuhkan lawannya.. Tapi TK percaya sih masyarakat Indonesia masih banyak yang pintar-pintar dan bisa membedakan mana yang RIGHT (BENAR) dan mana yang dibuat-buat... Kalau kalian masih bingung mau pilih siapa nanti.. yang pasti jangan pilih TK yah! TK lum nyalonin diri jadi presiden.. TK baru mau nyalon bulan depan aja.. (gak nyambung)... 

iyah seperti itulah.. JANGAN GOLPUT yang paling penting!!! klo GOLPUT kalian bukan masyarakat madani.. TK kasih tips buat pilih calon presiden nih yah... Kalau kalian gak kenal sama calon-calon presiden ini tapi kalian peduli sama bangsa ini.. coba deh cari track record tentang profil2 calon presiden kita... terus liat deh karakter, latar belakang, dan lain-lainnya... setelah itu bayangkan kalau mereka jadi presiden kira-kira bakal seperti apa cara memimpin mereka.. kalau Pak Jokowi sih TK udah tau bagaimana cara dia mengurus Jakarta.. walau baru bentar jadi Gubernur di Jakarta.. tapi Beliau sudah banyak melakukan perubahan.. dan yang TK paling suka dari Beliau adalah Visi nya yang ingin "memanusiakan manusia"... LUAR BIASA (standing applouse lalu salto) so TK bikin karya nih buat mengapresiasi Pak Jokowi untuk Indonesia :


Kalau lawan nya yang nomor satu itu sih TK gak tau banyak.. soalnya kebanyakan yang TK denger yah berita-berita yang kurang baik.. dan TK gak mau nulisin yang buruk-buruk di sini.. soalnya TK kan gak tau faktanya begimana.. tar TK malah dibilang kampanye gelap lagi.. terus tau-tau "ngilang" aja.. #eeeh apahan sih sebenernya yang terjadi dengan hilangnya orang-orang di orde baru itu? sampe saat ini gak jelas yah mereka kemana.. mungkin diculik alien kali ya? anggap aja kaya gitu.. dari pada kalian makin penasaran dan nyari tau.. terus kalian juga jadi "ilang" kan?!

oke.. cukup yah ngomongin politik.. jangan kelamaan... tar kalian bisa jadi POLITIKUS loh! Lagian kan sebenernya TK gak mau ngomongin politik di sini.. jadi anggap aja yang tadi tadi itu cuman iklan yah... Pada postingan kali ini TK sebenernya cuman mau update aja sih.. selama ini TK ngilang TK tuh ngapain aja sih.. walaupun klo temen-temen yang follow Instagram TK pasti kurang lebih tau TK ngapain aja.. so follow instagram TK (@tomkuu) yah! or tinggal klik di kanan atas side bar blog ini.. (kalau kalian buka blog ini lewat komputer)... 

Oke mulai dari mana yah...

hm....

Bentar yah.. TK ngubek-ngubek foto dulu...

(setelah hampir 2 jam ngubek foto-foto akhirnya balik lagi.. ini serius loh! beneran 2 jam)

Oke.. sekarang TK mau cerita tentang beberapa hal yang terjadi di bulan Juni ini.. yang pertama adalah TK beli UKULELE!!! Hehehehe.. jadi sebenernya TK udah pengen belajar ukulele tuh sejak lama.. ini pengaruh dari seringnya ngeliat pengamen di Kopaja dan metromini.. pas ngeliat mereka kok kayanya seru gitu maen ukulelenya.. walau kalau mereka nyanyi suaranya gak seru lagi.. annoying yang ada... Nah.. terus TK tuh rencananya mau beli ukulele bulan juli besok.. soalnya bulan ini sudah terlalu boros.. tapi ternyata di awal bulan Juni malahan TK beli si Mr Smiley ini...


LUCU KAN?!

TK beli nih Ukulele di Gramedia... waktu itu sebenernya TK cuman mau reservasi harga aja sama mau nanya-nanya dulu.. tapi pas liat dan pegang barangnya.. tiba-tiba udah dibeli aja.. harganya lumayan mahal sih.. tapi yah gak mahal banget juga.. klo ga salah 400 ribuan deh.. merk MAHALO... dari namanya aja udah Hawaii banget yah.. udah pasti klo maen ukulele ini lagu-lagunya bakal berasa  rayuan pulau kelapa yang mendayu dayu.. jiaaahhhh~~~


Trus yang bikin TK suka.. ukulele ini bentuknya lucu.. gak seperti pada umumnya.. Si Smiley ini warnanya kuning trus lubang resonansi ada dua gitu membentuk mata si Mr Smile.. jadi dengan bermain ukulele ini mungkin diharapkan pemain ukulele akan ikut senyum juga saat sedang main.. terus klo sambil nyanyi gimana? senyum sambil nyanyi..? Bisa.. ? cobain aja sendiri!


SO sekarang di kamar TK ada dua buah alat musik yang serupa tapi tak sama.. yang satu besar yang satu ucrit... hehehehehe.. 


Terus ternyata main ukulele ini gak sulit loh.. secara senarnya cuman 4 aja.. tapi ada beberapa bagian yang buat TK sih sulit.. soalnya jari-jari TK kan gede-gede.. jadi susah mencet2nya.. tapi buat yang jari-jari kecil sih gak perlu khawatir.. dan sekarang temen TK si Icha juga jadi mulai suka sama si Smiley nih.. dia lagi latihan terus tiap harinya.. dan progressnya bagus banget.. padahal dia lum pernah belajar ukulele or gitar sebelumnya.. GOOD JOB yah KAMUNYAH!! tar klo dah mahir kita cari uang di kopaja 88 yah!!!

Icha dan Smiley

Terus.. sebelum lanjut TK mau share juga nih sebuah video dari Trio Buitenzorg (Bogor)... dan ini penampilan si Smiley perdana.. hehehe :



Satu lagi deh.. klo yang ini gak ada si Smiley.. tapi lagunya bagus deh.. sedih-sedih gimana gitu.. MELOW COY!!! terus sebagai info yah.. TK dan si Kalista (Icha) sekarang sudah punya channel youtube sendiri.. dan mungkin nanti kami berdua bakal sering-sering cover lagu juga.. soalnya buat kami berdua.. nyanyi2 terus di rekam gini bukanlah sesuatu yang baru.. kami sudah seperti ini sejak jaman SMA dulu.. hehehe.. so please enjoy :



Lanjut....

Mengenai acara MONOPHONE 2014 di Kuala Lumpur bulan lalu.. jadi ceritanya TK gak dateng soalnya liburan ke Pulau Tidung (nanti ceritanya nyusul yah.. #PHP).. Nah tapi syukur alhamdulilah tuh acara berjalan dengan lancar.. dan TK dikirimin beberapa foto dari crew di sana.. Foto-foto karya TK yang nampang di sana :



Nah ini ada yang lagi nunjuk2 karya TK... Beliau adalah president klub Merah Putih di Lim Kok Wing.. dan Bapak-bapak yang lagi dijelasin itu (pake baju batik), Beliau adalah Mentri Sosial Budaya Indonesia di Malaysia... untuk namanya.. TK gak mau sebutin.. soalnya klo TK sebutin yang ada malah ngarang sendiri.. hahahaha malah gak sopan yang ada.. (soalnya TK gak tau nama mereka.. LOL)

Selanjutnya... Tentang GOT (Game Of Thrones)...

Siapa yang ngikutin serial GOT ini? Bulan Juni ini akhirnya season 4 kelar juga.. dan ending nya cukup puas sih.. walau sebelnya harus nunggu 1 tahun sampai season berikutnya... LAMA BANGET SIH!!!! tapi gapapa deh.. yang penting kualitasnya oke.. soalnya klo mau dicepet-cepet tar nih film kualitasnya kaya film2 Indosiar lagi... hehehe.. padahal yah.. biasanya TK dan kawan-kawan sangat bersemangat menyambut hari senin karena bisa nonton film ini.. tapi sekarang.. senin sudah kembali menjadi monster lagi... yawda lah.. tunggu setahun lagi buat next season...


Tapi untuk mengobati kerinduan sama film ini.. akhirnya TK beli bukunya! langsung satu set aja!! soalnya TK juga emang udah lama hunting nih buku tapi gak nemu-nemu.. di gramedia selalu aja habis.. so akhirnya nemu satu set lagi di Kinokunia GI..



Dan kelima buku ini berbahasa inggris.. yawda semangat deh yah dibacain bukunya.. walau dijamin bakal lama banget bacanya.. soalnya bahasa inggrisnya susah.. terus gak ada waktu juga buat bacanya.. lah terus ngapain dibeli? buat ini nih :



Btw harga satu set novel Game of Thrones isi 5 buku ini harganya sekitar Rp 650.000,-

lanjut...

Masih ngomongin hobbi... kayaknya soon TK bakal punya hobby baru nih.. yaitu HOT TOYS!!! yeaayyy... walau ini hobby agak mahal.. tapi harga kan emang gak bohong.. kualitasnya juga bagus banget.. apalagi klo HOT TOYS selalu membuat action figure yang persis menyerupai bentuk aslinya... dan yang akan menjadi HOT TOYS pertama TK adalah Maleficent!!!



KEREN BANGET KAN!!!!

Harganya emang mahal.. tapi kalau udah suka mau gimana lagi.. apalagi ini kan Disney gitu.. bisa lah jadi barang koleksian.. tar klo dah punya rumah sendiri pasti bakal TK pajang disana.. TK udah order nih buat satu set Hot Toys nya Maleficent.. barangnya mungkin bakal dateng 2-4 bulan kedepan kali yah.. gak tau kapan.. sabar aja.. yang penting nanti punya...

Yang terakhir nih yah.. masih tentang hobbi juga.. Hobbi olahraga sekalian hobbi ngeksis...

Sabtu kemarin (21 Juni 2014) TK dan kawan-kawan ikutan sebuah event yang bernama "Electro Run" sebuah acara lari sejauh 5 km malem-malam, gelap, tapi diiringin sama gempita lampu neon dan disko.. gak lupa ada jedag-jedug nya juga donk...


TK dan kawan-kawan dari grup WACANA sudah daftar dari bulan2 lalu nih.. pas pendaftaran di buka langsung pada daftar.. biar gak jadi sekedar wacana gitu.. soalnya kebanyakan orang-orang di grup ini  adalah Miss Wacana semua sih.. syukur deh kali ini gak jadi wacana.. hahaha walau ampir TK cancel juga gara-gara dari siang sampe sore di jakarta ujan gede pas hari itu.. tapi akhirnya hujan reda.. dan kami pun berangkat deh... 

Beberapa peserta : Rendy - TK - Suzan - Mutia

Sebenernya dari tim kita masih ada 2 orang lagi... namanya si Andrew dan Frans.. cuman pas foto si Andrew gi balik mobil,.. klo si Frans.. dia yang motoin kita.. hahahahaha...

Nah abis siap-siap... kita langsung deh jalan menuju tempat berkumpul acara ini.. tapi kenapa pas udah mau sampe malah belok ke kiri yah.. kok malah masuk ke tenda sate padang dan malah makan di sana.. hahahahaha memang gokil anak-anak ini.. bukannya pemanasan.. malah manasin perut... hehehe.. tapi gapapa deh.. soalnya wacananya sih pada gak mau lari juga tar di dalem.. mau jalan-jalan aja.. WACANA nya sih gitu....

Setelah makan sate padang dan lontongs sayur.. kami akhirnya masuk juga TKP.. di sana kita dikasih gelang-gelang or asesoris lainnya yang bisa glowing...

Power Rangers : Andrew, Frans, TK, Rendy

Nah ini foto full team sebelum mulai...


TK - Frans - Mutia - Suzan - Andrew - Rendy

ini rute lari nya...



Oh yah buat yang gak tau.. acara ini diselenggarakan di Gelora Bung Karno Jakarta Selatan.. jadi kita lari-lari di dalem GBK gitu yang dimana sudah dibuat beberapa tema di tiap post nya.. pesertanya banyak banget coy!! yah kurang lebih seperapat penduduk dunia lah... hahahaha



nah ini para peserta gelombang terakhir di garis start.. kenapa bisa jadi yang terakhir.. karena para peserta ini pasti pada lama foto-foto dulu... terus jalan-jalan sana sini dulu.. yah kaya orang dibawah ini nih :



READY, SET, GLOW~~~~

Kedengerannya keren yah.. TK juga ngebayanginnya keren gitu.. pas ngucapin "Ready.. Set.. Glow!!!" Kebayangnya langsung kaya si Turbo gitu.. ngebut sambil nyala gitu..  


Tapi kenyataannya.. cuman lari 3 langkah.. or cuman 5 detik.. terus jalan geboy... hahahahahahaha soalnya kan itu penuh banget.. mau lari juga susah broh!!! apalagi banyak yang jalan sambil ngegosip or tebar pesona berusaha dapet jodoh di sini.. MINGGIR WOY.. TK mau lari!!!! lari dari kenyataan... #curhat lagiiiiiii


Track Disco - Di Track ini suasananya dibuat ala-ala diskotik gitu.. lengkap dengan bola kaca diskonya.. terus lagu yang diputer juga lagu disko donk.. gak mungkin lagu Natal.. walau TK waktu kecil gak bisa bedain bola disko sama bola hiasan pohon natal...


Rendy - TK - Andrew at the Disco

Menggila di Track Orbs

Karena TK akhirnya lari-lari juga.. walau gak nonstop.. jadi TK gak banyak foto juga disana.. (GAK BANYAK FOTO?! YAKIN LOE??!!) hahahaha.. jadi yang terakhir ke foto adalah track Techno :


Di setiap track mustinya kita foto dulu yah.. cuman agak susah sih.. kita gak bawa tongsis.. jadi kemaren lebih sering "Tolong sis.. fotoin" :D

we're at Techno Track

dan akhirnya gak berasa sudah ada di Garis FInish...




FINISH!!! Time to Party!!

Jadi di akhir track itu ada panggung gembira... (yaoloh bahasa guwe panggung gembira donk!) dan semua peserta yang seperapat penduduk dunia numplek semua disana buat erobik rame-rame.. ada yang erobik ada yang ajojing.. ada juga yang sakaw duduk di lantai gara-gara kecapean... hahahaha



WE MADE IT!!! 5K dengan berjalan Geboy!!

Eh terus yah.. di sini TK ketemu beberapa temen lama waktu di Bogor.. udah lamaaaa banget gak ketemu.. terakhir lulus SMA kayanya.. trus ketemu lagi di sini.. GOKIL yah!!! udah kaya reunian aja...

Davin - TK- Lucky - Rendy - dan teman2nya Lucky (TK gak kenal)

Trus ternyata kemaren itu si TJ (abang TK) juga ikutan nih acara.. tapi kita gak ketemu dan gak saling tau gitu.. baru tau setelah satu hari kemudian.. gara-gara TK share foto di Instagram.. silly yah.. hahaha.. tapi lagian mau gimana ketemu juga.. rame gituh... seperapat penduduk dunia coy!

Trus pas TK mau balik.. tiba tiba ada satu sosok mendekat.. udah kaget aja.. apalagi nih makhluk ada kuping kucing or tanduk embe sih itu warna merah... mana gelap gak keliatan.. tapi dia nyengir.. eh pas dah deket taunya si Mas Arie!!! wakakakakkakaka.. lucu yah ketemu blogger juga di sini.. dan si Mas Arie tampaknya makin kurus deh... TK juga makin kurus loh! (sumpah gak keliatan!!) wkakakakaka


Sekian lah cerita random di bulan juni bersama dengan cerita hobi-hobi TK ini.. next apa yah...

liat aja nanti deh.. Oke Fine BYE! #nadaketus

29 comments:

  1. buahahahahaa... gw juga kaget bisa ketemu gitu. pertama sih gak yakin, pas lihat tatto di lengan itu baru yakin kalo itu TK.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. Semoga nanti sering sering ketemu di acara acara eksis lainnya yah mas... Lol

      Delete
  2. Kyaaahh.. yuk nanti selepas si akunya mahir main ukulele kita jalankan misi menjajah para pengamen di kopaja 88 hahahaha LIAT AJAAA.. *ketawaAlaSineton

    NO GOT itu bagaui hari senin tanpa garam.. bagai hujan tanpa pelangi.. bagai aku tanpa kamu.. #eaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh.. Abis ukulele beres.. Latihan vokal sing tarik heula... Baru terjun ke kopaja 88... Ahahahahahaha

      Iyah bagaikan ee gak dilalerin... Kurang passss

      Delete
  3. Nice sharing tom. Keep it up!=)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks dah mampir n komen bro... Yeeeyyy!!!

      Delete
  4. tenang aja aku pasti baca postingannya kok :) wah asyik ngumpulin maianan gak ada yang negerbut ya hehehe kalau disini udah diminta anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiikkk... Thanks yah Bun... Terharu loh...

      Iyah mumpung masih lum punya anak... Tapi klo dah punya juga tetep gak boleh mainin mainan papinya... Hahaha

      Delete
  5. Elektro run nya seru banget ya...

    Btw gw jd pengen belajar ukulele nih. Tp gw gak bisa main gitar. Bisa ya tom belajar sendiri? Ada suggestion gak website apa yg bagus atau buku apa gitu buat belajar ukulele?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru sih ko... Keringetan malem malem.. Besoknya sakit badan semua.. Hahaha

      Coba aja ko.. Apalagi u kan udah gak asing sm musik pasti bakal cepet deh belajarnya.. Si kalista aja baru latihan seminggu udah lumayan lancar... Kita belajar dari internet biasa ko... Aku sih cm cari chord2 nya aja.. Setelah itu main kaya gitar biasa..

      Delete
  6. Yg electro run keren!! Sayang waktu itu aku tlat tau nih acara. Hiks.. btw selamat anda sudah jadi anak gaul jekardahh! Hahahahhaha

    Mengenai pilpres, setuju banget. Gak bole golput!! Kudu milih yg terbaik. Salam 2 jari..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah makasih loh the.. sudah dinobatkan jadi anak gaul Jekardaahhh... hahahaha

      salam 2 jari!! peace!

      Delete
  7. Lama banget ga ada postingan baru .. Hahaha .. Tapi biar dirangkum jadi 1, tetap seru kok hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah dah lama gak kesini yah.. soalnya emang jarang update nih :p

      thanks EHS!!

      Delete
  8. ini postingan benar-benar kesimpulang ngapain aja selama bulan juni kayaknya hihihi. keren itu posternya pak Jokowi, secara saya jg pilih beliau. hahahaha. Anyway pokoknya jgn golput.
    Trus gitar sama ukulele begitu kayak kakak adek ya :D
    Asyik juga bisa sekalian kopdaran. Maunya saya ikut juga Electro run, kali ketemu sama TK dan bisa di posting di blog, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah bisa dibilang kesimpulan gitu Mba.. hahaha salam 2 jari klo gitu mba!! hehehehe

      iyah ukulele ama gitar dah kaya ade kakak banget...

      ayo kapan kita kopdar.. biar nampang disini mba! hahaha

      Delete
  9. wahhh fotonya dikittt yaa yang di electro run....hahahhaa....itu mah pegimana mau lari uyek2an kabeh. tapi seruuuu ihhh! gambar JKW nya kerenn loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedikit yah ci? itu ngeledek apa gimana yah? hahahahaha...

      itu masih bisa lari kok.. lari lima langkah berenti.. terus jalan geboy.. hahahaha

      Thanks ci ^^

      Delete
  10. 1.ukulele mu menghantui kamarku tiap malam, terima kasih musisi! hahahhaha untung aja gua tau kamar sebrang gua ,elu. kalo kaga merinding disko kakak.
    2. seru dah elektro run! nti kalo ada lagi ajak2 yah TK !!
    3. yuk main~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. cots... hahahaha
      2. wacana lagi ini pasti.. cots lagi...
      3. cotsss....

      kesimpulannya kamu mah COTZ....

      Delete
  11. TK, itu ukulelenya lucu banget :)

    ReplyDelete
  12. Gua masih bertahan ga beli bukunya, Tom. Mau sabar nunggu filmnya aja deh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bersabar setahun ven!!!! ehehehehe gw gak sabar.. tapi gw juga lama sih baca bukunya.. masih baca buku pertama

      Delete
  13. Lama gak kesiniii TK :D
    Makin gemuk aja ya haha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih kamu kemana aja rizkiii... hahaha

      iyah nih makin berisi.. hahaha

      Delete
  14. Beli ukulele nya di gramedia mana?

    ReplyDelete
  15. Beli ukulele nya di gramedia mana?

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...