Monday, September 29, 2014

Weekend Getaway Bali 2014 Part 1 - Rivavi Fashion Hotel & Revolver


Sore TKers... Selamat hari Senin... Bulan ini rasanya lama banget deh.. gak sabar buat Oktober (baca gak sabar gajian) secara sekarang tanggal tua dan berasa kering kerontang banget isi dompet.. apalagi minggu lalu abis weekend getaway gitu ke Bali... Lumayan menguras bobot isi dompet.. LOL.. tapi worth it sih.. Gak ada yang TK sesali untuk yang namanya liburan.. soalnya pepatah mengatakan :



Bener banget kan?! Duit mah bisa kita cari terus.. tapi kesempatan liburan dan waktu nya itu yah gak selalu bisa kita buat.. so klo pas ada kesempatan buat liburan.. segera liburan deh!! jangan ditunda-tunda.. yang ada nanti malah gak jadi ujung-ujungnya... (pengalaman pribadi).

Buat temen2 TK yang follow Instagram TK mungkin sudah pada tau yah TK pergi kemana aja selama short trip kemarin di Bali.. tapi buat yang belum tau, tenang aja.. TK bakal ceritain tuntas semuanya di blog ini.. Siap-siap aja.. totalnya akan ada 10 part loh! hahaha manteb kan?! semoga gak bosen deh.. 

Sebelum masuk ke cerita intinya... TK mau cerita tentang latar belakang liburannya dulu yah.. Jadi liburan ke Bali kemarin ini terjadi pada tanggal 20-22 September 2014 lalu... dan sifatnya bisa dibilang dadakan dan tidak direncanakan.. berawal dari chat gak berbobot sama seorang blogger yang HITz Abis (yang ternyata seorang Graphic Designer dan penulis juga, sudah menelurkan sejumlah novel galau dan beberapa judul FTV), namanya "Benny Jurdi" a.k.a Benjur (mampir blognya disini)

Jadi TK sama si Benjur ini sebenernya belum lama kenalnya.. 2 bulan lalu kayanya.. berawal dari si Benjur yang gak sengaja terseret arus lautan google dan terdampar di pantai blog ini... Waktu itu dia lagi nyari-nyari info tentang liburan ke Taiwan gitu.. terus akhirnya baca-baca postingan TK tentang Taiwan.. singkat cerita kita kenalan dan akhirnya jadi temen dunia maya.. (masih jaman yah?!)

Nah, sejak awal kenalan sama si Benjur ini TK lum pernah ketemuan (kopi darat) sebelumnya.. Padahal kita sama-sama tinggal di Jakarta.. pokoknya gak pernah ketemu lah.. susah arrange waktu ini itunya.. maklum sama-sama orang sibuk.. TK sibuk urus masalah kenegaraan, doi sibuk ngegalau.. :p

Suatu ketika.. kita lagi chat.. ngomongin masalah Bali.. terus berujung lahirlah wacana liburan ke Bali Bareng...


Dan tiba-tiba... Tiket pesawat sudah diprint... sudah check in gak lupa bayar tax airport 40rebu perorang, Koper sudah masuk ke bagasi pesawat... dan siap-siap boarding..

Nunggu Boarding - Bandara Soekarno Hatta Terminal 3

Boarding Pass

"Wait.. kok itu boarding pass nya ada 4 lembar?
Siapa aja yang pergi ke Bali bareng TK?"


Jadi TK gak pergi berdua aja sama si Benjur.. tar klo cuman berdua doank bakal jadi gosip lagi (siapa juga yang mau ngegosipin?! Kepedean dasar!) jadi TK ajak donk teman-teman follower TK.. terutama Follower setia TK.. gak lain gak bukan adalah partner Fabulous Backpacker TK.. si Kalista alias Icha.. dan tidak lupa doi memboyong belahan hatinya yang gak lain dan gak bukan temen TK juga namanya Glenn... so kami berempat deh akhirnya... Oke mari kita mulai ceritanya... #drumrolling



Sabtu Pagi, 20 September 2014 - Sekitar pukul 7 pagi kita tiba di Bandara Ngurah Rai Bali... Pagi itu cuaca sangat cerah.. langit biru.. matahari bersinar dengan sangat niatnya.. dan kami pun melangkah keluar dari pesawat dan menginjakan kaki kami di Bali untuk Liburan.. 


Saat kami meninjakan kaki kami di airport.. langsung berasa ada lagu "tsamina mina ee.. waka waka ee.." berasa hepi gitu kaya euforia piala dunia.. bawaannya pengen lari-lari sambil teriak-teriak (gangguan jiwa kayanya).. tapi tentu kami tidak melakukan hal-hal hina itu... melainkan tetap stay cool dan berpose ala-ala "oh bali.. okey.." (padahal mah dalam hati "YEAAAYYY BALI!!!")


TK & Benjur

Glenn & Icha

Setelah tas-tas kami nongol untuk di klaim (bac Claim Baggage)... kita langsung ambil donk sebelum itu tas masuk lagi ke perut pesawat.. dan setelah kami pun melipir keluar dari bandara yang semakin kesini makin besar aja.. Tahun lalu TK ke Bali bandaranya masih belum sebagus kemarin.. walau kemarin juga masih belum finished kayanya.. masih kosong disana sini.. seperti hati ini... LOL


Jadi tas siapa yang paling gede?! tuh tas merah yang digerek sama mas-mas diatas.. hehehe tapi aslinya ini koper gak gede-gede amat kok.. masih bisa masuk cabin pesawat.. alasan TK bawa tas ini karena kemaren kita dapet bagasi 15 kilo.. jadi sayang donk klo ga dipake.. so TK bawa baju lumayan banyak juga biar gak perlu beli-beli lagi di Bali.. padahal mah memang centil aja mau pake baju beda-beda di setiap tempat kaya fashion blogger gitu... hm.. Leave me alone!!!


Yuk jalannya cepetan...


Sampe luar kita langsung naek taksi yang bentuknya gak kaya taksi... lebih mirip mobil sewaan gitu.. si supirnya bawel banget deh.. salah banget pas kemaren diajak ngobrol.. akhirnya gak setop-setop tuh mulutnya... errr... gak lama kami tiba di hotel tempat kami menginap.... Namanya Rivavi Fashion Hotel yang berlokasi di Legian...


Rivavi Fashion Hotel
Jalan Melasti No.1, Legian Kelod Kuta 80361 - Bali, Indonesia
Telp. +62 361 762626   Fax. +62 361 762411
Email. info@rivavihotels.com


Karena kami datang kepagian (masih jam 8 pagi), kami pun gak bisa check in terlebih dahulu.. walau kami sudah booking dari jauh-jauh hari.. pokoknya gak bisa.. mau ngotot begimana juga gak bisa... kecuali ni hotel milik nenek buyut lu... lagian dimana-mana check in hotel paling pagi juga juga diatas jam 12 siang keleus.. memangnya ada yang kekeuh mau check in pagi pagi selain TK?! hahahah...

Kalau nunggu check in dulu baru jalan-jalan sih.. bakal banyak waktu yang terbuang sia-sia.. apalagi jadwal jalan-jalan kami di Bali sangat padats sekali... so kami titip aja deh barang-barang bawaan kami di Hotel itu.. biar kami bisa tetep jalan-jalan dulu dan gak wasting time gitu.. iyah khan....


Yah inti ceritanya sih begitu.. sehabis titip tas, kami berempat sewa 2 sepeda motor dan langsung melipir cari tempat buat sarapan.. soalnya pagi itu kami lum sarapan sama sekali.. lapar....

Tapi biar gak loncat-loncat ceritanya.. TK kasih liat dulu lah yah penampakan kamar hotelnya kaya gimana.. jadi kamarnya kaya gini (foto diambil setelah kita check in)


Ada kolam renangnya juga.. walau gak besar tapi cukup kok buat berenang sendirian malem-malem seperti yang TK lakukan selama stay di hotel ini.. (foto diambil dari website resminya)


Ranjangnya King Size bisa buat berempat sebenernya... tapi kan kami tujuan ke Bali buat liburan.. bukan untuk dempet-dempetan bobonya.. jadi yah kita pesen 2 kamar lah.. jadi bisa tidur dengan bebas seperti syahrini.. hehehe


kamarnya gak terlalu besar.. gak bisa buat main sepak bola tentunya.. tapi lumayan cozy kok.. kekurangannya cuman gak ada jendela aja.. tapi biar lah.. toh TK juga liburan ke Bali bukan untuk diem di hotel dan liatin jendela.. yah kan?!


Kamar mandinya juga okey.. ada air panas juga..


Bersih dan wangi... Paling penting!


dan untuk rates harganya masih terjangkau kok.. kemarin sih TK bookingnya via Agoda.com dan dapat harga Rp 320.000,- / malam ... so masih oke banget kan?!



Lanjut ke cerita yah...

Jadi setelah kami titip barang-barang bawaan, kami pun langsung meluncur ke tempat tujuan pertama kita untuk sarapan dan ngopi-ngopi cantik... oh yah.. FYI nih tempat-tempat yang kami datengin selama di Bali bisa di bilang HITZ semua!!! karena kami sudah research terlebih dahulu dari beberapa hari sebelum berangkat.. biar gak bingung gitu kan mau ngapain dan kemana aja selama liburan dengan waktu yang singkat... dan karena semuanya serba singkat.. kami pun harus menggunakan motor biar gak kena macet...

Doraemon & Nobita

Tujuan pertama kami adalah REVOLVER... Sebuah kedai kopi yang HITZ banget.. sampe-sampe mau cari ini tempat susahnya minta ampun.. awalnya kita kan pake waze gitu yah buat nyari nih lokasi.. tapi waze aja sampe bingung sendiri.. soalnya kita tau-tau berenti di suatu jalan yang gak ada sign nih tempat kopi...

Memang banyak yang bilang sih klo ini kedai kopi ada di sebuah gang gitu.. dan dari luar gak gitu keliatan kedai kopinya.. tapi gak nyangka bener-bener gak keliatan.. sampe akhirnya nanya-nanya sana sini.. akhirnya nemu juga.. YA AMPUN itu plang nya kecil bener!!! tulisannya juga kecil.. siapa yang bisa liat coba!!!


Dan pintu masuknya bener-bener gak keliatan.. harus jalan kaki dulu masuk ke gang itu...


di sini pintu masuknya...


Dari luar sih bikin penasaran yah...


REVOLVER ESPRESSO
- Boutique Coffee House -
Jalan Kayu Aya No 3 - Seminyak, Bali 80361
Indonesia

Pas buka pintunya... beuhhh.. rame banget.. isinya semua bule-bule dan turis mancanegara lainnya.. turis lokal ada juga sih beberapa... dan dah ketauan pasti turis dari Jakarta yang pengen eksis.. yah kan?!




kedai kopi ini gak terlalu besar... terdiri dari 2 lantai.. gayanya hipster abis.. dan konon kopinya enak banget!! klo gak salah ini kedai kopinya lebih ke australia deh... 



Pas banget kami dapet tempat duduk di lantai dua.. selang beberapa detik aja pasti kami gak bisa sarapan di tempat ini.. so hal pertama yang kami lakukan setelah duduk adalah.. foto dan check in lokasi di jejaring sosial masing-masing.. beuhhh tipikal anak jakarta banget yah,... SABODO AH!


Sekalian nunggu ditawarin menu... kita foto-foto dulu donk...


Kalau gak pesen minum or makanan.. tentu gak boleh duduk-duduk disini.. lu pikir ini tempat apahan.. tuh yang ngantri mu sarapan cantik disini banyak banget.. kami pun pesen sarapan.. masing masing satu menu breakfast dan minuman pasangannya... gak lama pesenan kami pun tiba... lalu...


FOTO DULU DONK!! dilarang sentuh makanan or minumannya!!! 


TK pesen pancake.. sedangkan yang lain pesen roti bakar gitu.. dan untuk minuman TK pesen cappuccino... ini menu sarapan TK :


Harganya gak mahal kok.. untuk kopinya sendiri harganya sekitar 25k sedangkan pancakenya klo gak salah 49k deh.. masih oke lah yah...


Akhirnya bisa dimakan juga nih makanan.. hahaha cape moto2 mulu... saatnya nikmatin sarapannya...

Tapi tetep difoto juga.. capedeh...

Pancakenya enak! lembut dan tebal.. pas banget deh sama cappuccino nya juga.. kebetulan TK juga suka kopi.. jadi bisa nikmatin rasa kopi yang katanya diimport langsung dari australia.. 

Gak mau terlalu berlama-lama di tempat ini.. kami pun memutuskan untuk melanjutkan ke tempat HITS berikutnya.. sambil nunggu jam makan siang... Mau tau seperti apa tempat-tempat HITS selanjutnya? Stay tunned!!


- Bersambung -

Next (spoiler)...

13 comments:

  1. Wahhh .. Keren .. Kok ga ajak2 sih hahaha .. Kopinya enak banget kelihatannya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh sorry banget EHS, TK kelupaan ngajak.. next time yah.. kita rencanakan trip bareng2... sama Thea dll.. OKe!!!

      iyah kopinya endesss... hehehehe

      Delete
  2. gilaaa.. 3 hari aja kebagi sampe 10 part!! btw foto2nya bagus2 ihh.. ngerasa kali ini km lebih niat yah foto2 plus editnya, dibanding sama yang kemaren2.. ditunggu next postnyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah biar gak numpuk di satu postingan the.. foto2nya banyak soalnya.. masa sih? fotonya kayanya sama aja deh.. cuman bedanya tempat-tempatnya bagus buat difoto.. sama dikasih sedikit design... hehehhe tapi thanks the.. kan memang harus semakin baik yah kualitasnya makin kesini.. amin.. sipp... ditunggu yah ^^

      Delete
  3. Hahh? 10 part? Ck ck ck...cetar badaiii dahhh! Asikkk ihh ke Bali tehh..selalu ada tempat2 baru yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. 10 part tapi singkat-singkat kok ci.. biar gak panjang ^^

      iyah bali selalu ada yang baru dhe..

      Delete
  4. woohoo, haha baru baca nih tomkuu. The beginning of everything yah :D #jadiPengenBalikBaliLagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. the beginning of the short trip story tepatnya.. hehehe

      wah dulu kamu tinggal di Bali yah?

      Delete
  5. walah 10 part ? gilaaa banyak juga ..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. iyah mayan banyak.. tapi gak akan berasa deh... ^^

      Delete
  6. Replies
    1. Engga sama sekali.. kamarnya kedap suara ^^

      Delete
  7. astagaaahπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ ngakak bgttt ama bahasa nya TKπŸ˜† , lagi review2 tmpt di bali nemu ini ok's n kocak.. omg wkwkwkwkkw

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...