Friday, January 1, 2016

#TOMKUU2016



Hi TKers... pertama-tama TK mau ngucapin HAPPY NEW YEAR 2016... akhirnya tahun yang ditungu-tunggu dateng juga yah... TK sih nungguin tahun ini.. tapi klo kalian gak, yah.. BHAY! So mumpung masih di awal tahun TK mau update blog dulu ah... hehehe seperti setiap tahunnya... ngebahas resolusi tahun 2015 yang sudah tercapai apa aja.. terus resolusi tahun 2016 bakal kaya apa...  Yah walaupun pada akhirnya manusia cuman bisa berencana dan berwacana aja yah... cuman kehendak Illahi yang terjadi... uweissss....

Cerita menjelang pergantian tahun... Jujur TK gak gimana-gimana sih.. gak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mulai di rencanain ini itunya pas di bulan Desember... berbeda dengan tahun ini.. Tahun ini TK sudah dapet visi untuk tahun depan dari bulan november.. jadi menyusun list to do nya juga sudah dari bulan November... so pas bulan Desember yah gitu aja.. sibuk sama acara natal sosialita...


Seperti sebelum-sebelumnya, TK selalu mengangkat sebuah tema untuk satu tahun kedepan... di tahun 2015 lalu tema TK adalah "Level Up" di mana visinya adalah TK harus lebih banyak "action"... dan beneran deh kejadian..  tahun 2015 TK merasa banyak sekali mengalami level up di berbagai bidang kehidupan... Seperti contohnya : TK tahun 2014 tinggal di kos-kosan terus tahun 2015 level up jadi tinggal di apartment (walau masih nyewa juga sih), di bidang skill TK level up dari yang awalnya cuman bikin ilustrasi menjadi bikin mainan, di bidang kerjaan dari karyawan level up jadi punya usaha sendiri, di bagian berat badan juga level up..  dari yang beratnya 75 kg jadi 86 kg... (ini sih memalukan... TT__TT) tapi itulah yang terjadi.. TK percaya saat kita punya sebuah visi... itulah yang akan terjadi...

Sebelum semakin jauh.. TK mau ngintip resolusi TK di awal tahun 2015 yang sebagian besar sudah tercapai... ada sebagian yang sedang on progress... dan ada juga yang epic failed.. LOL ini dia resolusi TK untuk tahun 2015 lalu:


Hasilnya...

1. Berat badan malah makin berat!!! malah jadi 86! TERLALU (FAILED)

2. Novel juga masih lum bisa terbit tahun ini... agak mandek malahan... tapi masih on progress kok... Malahan disamping novel TK dapet tawaran bikin buku traveling juga.. so masih ada harapan lah yah buat tahun ini... (ON PROGRESS)

3. Pelayanan di Gereja (MISSION ACCOMPLISHED)... TK udah lebih rajin latihan.. dan lebih banyak ikut pelayanan juga di CHOIR...


Setelah pelayanan di Ibadah JPCC

Yang lebih menggembirakan lagi JPCC CHOIR sedang menggarap sebuah mini album yang akan rilis di tahun 2016 ini.. dan TK ada di dalamnya..


JPCC CHOIR - Recording session


behind the scene recordingnya


Pengisi suara part tenor...



Tahun 2015 ini seneng banget sih.. TK banyak lewatin bareng-bareng sama keluarga di JPCC CHOIR... jadi semakin akrab juga sama antar personilnya... Tahun ini juga kita bisa sama-sama nonton Broadway The Sound Of Music bareng-bareng... SERU BANGET!!!


JPCC CHOIR at The Sound Of Music Broadway Musical

Selanjutnya...

4. Lebih produktif di kerjaan (MISSION ACCOMPLISHED) malahan saking produktifnya TK sampe resign dari kantor lama dan bikin usaha TK sendiri.. terus tahun 2015 ini juga TK pertama kalinya ikutan jualan di pameran Comic Con.. yah antusias deh sama tahun 2016 jadinya...

5. Lebih Rajin Latihan Gambar (MISSION ACCOMPLISHED) ini sih gak perlu dikata deh... sejak TK dapet "maenan baru" malah TK hampir tiap hari mau ngegambar.. Kalau mau liat updatean TK ngegambar sih follow Instagram TK aja yah... (@TOMKUU)


Ceritanya lagi jadi Fashion Designer.. bikin setelan cowo dari baju Elsa, Rapunzel dan Anna ^^

6. Travelling minimal ke 5 negara... (ALMOST ACCOMPLISHED) Targetnya sih 5 negara.. tapi kenyataanya cuman 4 negara nih... Hongkong, Singapore (numpang lewat), Sydney dan Thailand... tapi klo dihitung dari liburannya sih TK tahun ini ada kali liburan ke 6 tempat (di tambah ke Pantai Carita dan Bali) tetap banyak yang bisa disyukuri deh tahun 2015 ini...

7. Punya Usaha Sendiri (MISSION ACCOMPLISHED) Sekarang TK punya usaha "Design911" dan "TK Custom" yeaayy!!!

8. Ajak keluarga liburan ke Bali (diangap ACCOMPLISHED) sebenernya intinya sih pengen ajak papa mama naek pesawat gitu.. soalnya mereka kan lum pernah.. memang batal ke Bali... tapi penggantinya mereka malah liburan ke China.. so bisa dibilang misi menerbangkan mereka berhasil ^^ akhirnya mereka bisa merasakan liburan ke luar negeri juga...

9. Beli Rumah (NOPE) Gak kesampean sodarah-sodarah.. karena masih lum nemu harga rumah yang 10 jutaan.. hahahaha ya kelessss... gapapa deh mungkin levelnya masih lum sampe sana.. sekarang belum beli rumah.. tapi nyewa apartmen dulu aja,...

10. Bisa Jadi Penyanyi (punya single/album sendiri) hmmm.. ini bisa dibilang ACCOMPLISHED sih... walau masih belum komersil.. tapi tahun ini TK ada 2 single loh!!! wakakakkaa jujur mau ngakak sih.. agak gimanaaaaaa gitu.. (lebih ke kasihan) yang pertama ada sebuah single yang sudah di record di akhir tahun 2014 tapi baru kelar di tahun 2015 juga.. dan setelah lagunya selesai di mastering.. TK akhirnya iseng bikin video klip nya pake kamera poket biasa pas lagi liburan di Sydney... ini single yang pertama, judulnya "Senandung Memori" lagu ini ciptaan Om Nus (Om TK) kolaborasi dengan TK...



Kedua ini adalah lagu original ciptaan TK sendiri.. dan yang bakal jadi single TK di tahun 2016.. semoga ada dananya yah buat recording final nya.. lagunya sih sudah lebih disempurnakan.. kemaren TK baru recording demo nya dulu.. tapi hasilnya not bad lah.. boleh didenger di sini :



Cuman gak tau deh yah.. di Indonesia bakal pada suka gak sama lagu-lagu genre country gini...

11. Bisa ngerasain White Christmas (NOPE) Mungkin belum waktunya yah TK buat ngerasain white christmas.. tapi TK percaya one day pasti bisa ngerasain.. amin...

12. Go To Disneyland (ACCOMPLISHED) ini sih jelas banget... wong awal tahun lalu TK langsung dapet kesempatan celebrate ulang tahun di Disneyland Hongkong...


So dari 12 List to do bisa dibilang 9 tercapai.. udah lumayan banget kan!!! memang tahun 2015 kemaren sih TK dituntut banyak "action", ditantang untuk lebih berani ambil tindakan dan mengambil resiko... iman di uji banget lah... tapi setelah melewati masa-masa sulit itu,.. Terbukti Tuhan punya rencana yang besar untuk hidup TK...

"Nah.. tahun 2016 jadinya begimana nih??"

Tahun 2016 adalah tahun yang TK tunggu-tunggu karena tahun ini akan menjadi tahun "DREAMS COME TRUE"

Jujur butuh keberanian yang super untuk meng-amin-i nya... karena namanya juga manusia yah.. kadang masih ada aja keraguan.. padahal Tuhan sendiri yang sudah kasih tau sama TK.. yah Tuhan gak langsung plek-plekan ngomong gitu sih.. tapi ada satu moment di bulan November di mana TK lagi bergumul dengan iman dan ketakutan... khususnya tentang masa depan... Akhirnya ada sesuatu yang timbul di hati TK.. sebuah janji yang indah.. sebuah harapan... Tuhan bilang intinya TK harus percaya kalau Tuhan sudah siapkan sesuatu yang besar.. yang penting TK harus ambil tindakan dan action sesuai yang Tuhan mau.. jadi ceritanya berawal dari TK galau mau resign apa engga.. padahal di hati kecil TK selalu mendengar seruan.. "Ayo harus berani ambil resiko.. jangan diem di zona nyaman, percaya kalau Tuhan punya sesuatu yang besar di depan sana... percaya kalau rezeki itu datangnya dari Tuhan.. bukan dari boss atau dari kantor tempatmu bekerja.." yawda saat TK memutuskan untuk nurut sama kata hati TK... TK dapet sebuah janji... bahwa tahun depan adalah tahun dimana mimpi dan usaha TK selama ini akan ada buahnya... beuuuhh merinding cuyy.....

Mangkanya TK buat tahun 2016 ini gak seribet tahun lalu.. karena TK masih gak ada clue harus ngapain.. karena temanya kan tahun lalu tentang "Action" nah actionnya tuh harus ngapain... hahaha tapi baru sadar di penghujung tahun kalau yang dimaksud dengan "Action" adalah tindakan iman untuk berani melangkah keluar dari zona nyaman...


  1. Tahun 2016 ini concern TK cuman tentang mewujudkan mimpi-mimpi TK... Yang diantaranya adalah Buku ciptaan TK terbit (baik buku traveling atau novel)
  2. Lagu Single TK rilis dan bisa ada di itunes
  3. Project Animasi yang sedang TK garap bersama seorang partner, mimpi TK untuk animasi ini gak harus sampe jadi sih.. targetnya adalah tahun ini ada progress di storyboard dan artbooknya dulu... dan untuk mimpi bekerja di Walt Disney Studio.. ini mungkin akan TK pending dulu.. hehe.. Tapi kalau Tuhan punya kehendak lain.. Bring it on!!!
  4. Sama palingan TK juga mau improve di bidang kesehatan.. terutama di gaya hidup sehat... 
  5. Kalau untuk travelling.. TK pengen sih tahun ini ada liburan ke luar negeri juga.. pengennya sih ke Jepang... pengen ke Disneyland juga.. tapi gak harus juga.. hahaha karena TK kayanya perlu concern ke prioritas nomor 1 sampe 3 dulu... tapi lets see aja deh...


Terus.. pas tanggal 31 Desember lalu.. pagi-pagi.. TK dapet sebuah "wisdom" untuk bekal di tahun 2016 ini... dan TK langsung tulis itu semua di HP dan post di social media.. dan inilah tulisan TK tentang wisdom diakhir tahun 2015 :

Pepatah mengatakan rumput tetangga selalu tampak lebih hijau dari pada rumput sendiri... Demikianlah kenyataannya, terkadang kita sering kali merasa iri, cemburu, atau merasa tidak mau kalah dengan pencapaian seseorang. Terutama pada generasi hi-tech seperti saat ini, di mana kita menghabiskan sebagian waktu kita bersosialisasi di dunia digital. Kita dengan mudahnya melihat kehidupan orang lain beserta gaya hidupnya yang mungkin terkadang membuat kita iri, atau berpikir “Wah asik yah hidupnya... pergi jalan jalan mulu... wahhh dia baru beli tas baru lagi... gila kerjanya apahan sih kok hidupnya hedon mulu... waaaah dia kok makin sukses sih dan gw masih gini-gini aja....” dan masih banyak pikiran-pikiran yang negatif yg membuat kita “envy”... 
Khususnya di akhir tahun 2015 ini, di social media banyak orang sedang gemar-gemarnya memposting hal-hal yang dapat membuat orang-orang yang kurang beriman iri ataupun cemburu.. seperti misalnya postingan tentang pencapaiannya di tahun 2015 ini lengkap dengan foto-fotonya, postingan tentang liburan akhir tahun, dan postingan postingan lain sejenisnya... 
Sesungguhnya permasalahan yg timbul bukan dari postingan-postingan itu... Tidak ada yg salah dari postingan itu.. tidak ada yang salah dengan foto-foto liburan... postingan pencapaian... resolusi tahun... dll... yang sering bermasalah adalah mata dan hati kita yg melihantnya... 
Matius 6:22-23 (TB) Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu;
jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu. 
Pagi ini saya sendiri melihat banyak sekali postingan dari teman-teman tentang persiapan menyambut tahun baru 2016,tentang liburan, dan tentang pencapaian dan lain sebagainya... 
Jujur saya cukup dimabukan dengan postingan postingan ini... namun Roh Kudus mengingatkan saya untuk melihat hidup saya sendiri... Roh Kudus mengajak saya menyusuri tiap cerita, tiap postingan, tiap foto yang pernah saya post di social media saya... Betapa Tuhan mengasihi dan menyertai hidup saya sepanjang tahun 2015 ini... 
Dan sebuah lagu Country favorit saya mulai terlantun dan merema di hati saya... seolah olah Roh Kudus mengingatkan saya tentang kehidupan yg sudah Tuhan berikan begitu amat baik... sehingga tidak ada cela untuk iri, cemburu, kepo sama hidup orang lain... 
Demikian lirik lagu itu : 
Sitting here tonight, by the fire light.
It reminds me, I already have more than I should.
I don't need fame, no one to know my name. 
Sometimes I'm hard on me,
when dreams don't come easy.
I wanna look back and say, I did all that I could. 
At the end of the day, Lord I pray,
I have a life that's good. 
Two arms around me, heaven to ground me,
and family that always calls me home.
Four wheels to get there, enough love to share,
and a sweet, sweet, sweet song. 
At the end of the day,
Lord I pray,
I have a life that's good...
____________________________


ini sengaja TK nyanyiin lagunya sebagai syukur untuk 2015 dan doa untuk tahun 2016

Bersamaan dengan terlantunnya lagu itu, muncul banyak visual yang indah yang membuat hati saya penuh dengan ucapan syukur... Saya bersyukur selama tahun 2015 ini tidak pernah merasakan kesepian... saya dikelilingi oleh orang-orang yang Tuhan tempatkan dihidup saya, Khususnya Keluarga, DATE TJ5, JPCC CHOIRS dan teman-teman lainnya... 
Saya bersyukur hingga saat ini saya masih bisa bernapas gratis tanpa perlu bantuan alat, saya bersyukur kalau Tuhan cukupkan saya di bidang finansial, Saya bersyukur Tuhan mempertemukan saya dengan orang-orang yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya yang membawa saya semakin dekat dengan mimpi saya, Saya bersyukur untuk kasih karunia dan HIS GRACE sehingga saya boleh ada dalam pelayanan di gereja... saya bersyukur... dan saya bersyukur.... 
Masih banyak hal indah yang sudah Tuhan perbuat dan akan terus Dia perbuat di dalam hidup kita... Hanya saja terkadang kita terlalu sibuk dengan hidup orang lain sehingga lupa dengan “peran karakter” kita sendiri... 
Di penghujung tahun 2015 ini... marilah sama sama kita syukuri tentang kebaikan Tuhan dalam hidup kita dan marilah kita renungkan apa yang Tuhan inginkan kita lakukan di tahun 2016... karena hidup sesuai dengan visi-Nya Tuhan adalah hidup yang sejati.... 
Selamat menyongsong tahun baru 2016...
Ditulis oleh Tomkuu yang masih setengah sadar (baru tidur jam 5 pagi gara-gara ada kerjaan)

------------------------------------------------------------------------------


Demikianlah wisdom yang TK dapet.. buat TK secara pribadi sih sangat powerfull.. karena manusia itu sangat rentan dengan rasa iri dan tidak pernah puas.. tapi lewat wisdom ini TK diingatkan untuk selalu bersyukur dan berani mengatakan cukup (enough). Tahun 2016 doa TK adalah untuk bisa menjadi lebih bijaksana, lebih dewasa, rendah hati, murah hati dan selalu ingat Tuhan... 

lucunya lagi setelah TK punya visi untuk tahun 2016... TK seolah-olah dapet penegasan lagi dari ayat emas yang diambilin sama si Papa di gereja kemarin, ayatnya buat TK adalah di :

Yakobus 4: 17
Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik,
tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.


Jeng... jeng... hahaha baru doa tentang memiliki karakter yang baik.. terus langsung dapet ayat kaya gitu.. yawda lah... emang harus tetap jadi Cinderella tandanya.. Have Courage and Be Kind...


Terus kan yah.. akhirnya tahun baru tuh... mulai deh bermunculan quiz-quiz yang sok-sokan ramalan tentang tahun 2016... karena TK anaknya iseng.. jadi TK cobain lah... pertama muncul yang ini




GILA YAH... klo beneran sampe kejadian sih dapet mobil Ferrari trus cruise trip... belom lagi dapet duit 1 milyar... Gak kebayang deh itu mu ngapain.. yang jelas mungkin bakal belanja mainan hahahaha...

terus ada quiz berikutnya.. nah quiz yang ini bikin TK merinding disko bacanya.. entah suatu kebetulan atau engga.. tapi ini kok ramalannya kaya beneran ngeramal sih.. agak serem sih.. tapi tapi tapi.. dibaca aja deh...




GILA KAN... ini semuanya kok kaya bener semua sih... siapa yang bikin ramalannya ini... sampe wejangannya juga sinkron sama visi TK di tahun 2016... SAKTI ini sih... Jujur TK gak tau sih maksudnya Nomor Dorongan Jiwa 3 itu apahan... tapi disana udah di ingetin tentang "Keberanian" (courage) dan bulan April... wuihhhhh... apa yang bakal ada di bulan April nih... we'll see... Soalnya udah beberapa tahun belakangan ini di bulan April karya TK tentang Disney Princess itu selalu heboh.. selalu naek kepermukaan lagi... Sampe TK pernah nulis postingan "April Bulannya Rumor Emma Watson dan Little Mermaid" ... Nah tahun ini bakal apa yang heboh yah...

Ngomong-ngomongin masalah hobby.. di penghujung tahun 2014 TK dapet kesempatan menjadi salah satu bintang tamu di acara Home Sweet Home (kompas TV) episode 1.. TK diundang gara-gara hobby TK yang bikin-bikin poster Disney itu... ini videonya klo mau nonton :



Nah di penghujung tahun 2015 ini TK masuk TV lagi.. tapi bedanya kali ini diliput gitu buat berita... hahaha untungnya beritanya positif yah... jadi liputannya tentang hobby TK seputar custom-custom maenan dan boneka Disney.. Liputan ini sudah tayang di Jawa Pos TV.. cuman sayangnya TK lum dapet videonya juga.. jadi lum liat hasil liputannya kaya apa... jujur cuman satu yang TK cemaskan.. Takut keliatan gendut sama klo ngomong TK suka kecepetan kaya petasan rentet... wakakakkaa...


Jadi... di dalam liputan itu, para pemirsa bisa liat seperti apa studio TK yang penuh dengan maianan dan Boneka Disney... terus TK juga ada kasih liat demo meng-custom boneka... dari re-root rambut boneka sampai face repainting...


Behind the scenenya



Nanti klo TK udah dapet videonya.. TK upload deh di youtube.. biar bisa di share di blog juga ^^


Oh yah.. di Bulan Desember kemarin juga akhirnya TK kopdaran sama sebuah keluarga yang sudah TK stalkerin dari tahun 2012.. LOL... hahaha sebuah sosok keluarga idaman banget lah mereka ini.. Dijamin para netizen yang demen baca blog pasti kenal siapa mereka.. mereka adalah keluarganya Ko Arman dan Ci Esther... (Blognya : http://armantjandrawidjaja.com

Tentu saja TK seneng banget bisa ketemuan sama mereka.. secara TK udah ngikutin kisah keluarga mereka dari tahun 2012.. dari awal-awal TK baru eksis di dunia perblog-an.. dari zaman si Emma (putrinya ko Arman dan Ci Esther) masih bayi banget... sampe sekarang udah gede aja.. dan selama itu cuman kenal dari blog aja... komen-komenan antar blog.. pernah beberapa kali chat juga.. dan akhirnya ketemu secara langsung... yeaaaayyy... jarang-jarang soalnya bisa ketemu keluarga ini di Jakarta.. coz mereka tinggalnya di LA.. kebetulan aja mereka lagi liburan pulang ke Indo tahun 2015 ini... so ini dia fotonya :


TK - Ko Arman - Ci Esther - Emma - Andrew

Sebenernya kopdaran bareng ko Arman ini sudah direncanakan jauh-jauh hari.. di panitia-i oleh Blogger-blogger eksis : Ci Yance (Mammie Funky) dan Thea (Alethea Yoris)... jadi awalnya tuh kita udah deal mau ketemuan hari minggu di emporium mall, acaranya makan siang gitu bersama para blogger-blogger kece lah... nah TK juga ngajakin si Benjur nih... jadi TK janjian sama si benjur dulu di CP baru berangkat bareng ke emporium.. tapi singkat ceritanya, TK sama Benjur gak bisa join sama kopdaran blogger-blogger kece karena kita kejebak hujan yang gedeeeee banget sampe berkabut, jalanan di tanjung duren juga banjir dan macet.. jadi gak mungkin kita bisa pergi ke emporium.. so akhirnya TK sama Benjur malah ngobrol berdua aja sambil makan nasi goreng...

TK & Benjur

Sedangkan kopdar blogger-blogger kece tetap berjalan dengan kece tanpa kami.. LOL ini ada foto mereka yang dikirim di grup WA...



Jujur agak sedih sih gak bisa join... tapi ada untungnya juga TK gak join pas hari minggu kemaren.. karena dengan TK cancel hari minggu itu TK akhirnya reschedule lagi ketemuannya sama ko Arman di hari Selasa.. dan asiknya lagi hari selasa TK bisa sekalian ketemu sama Ci Esther dan anak-anaknya... soalnya pas hari minggu si Ci Esther dan kedua anaknya lagi pada di bali.. jadi yang pada kopdaran hari minggu gak pada ketemu sama 2 anak super gemesin ini.. Emma dan Andrew...



Trus pas ketemuan hari Selasa, mungkin si Andrew dan emma langsung bingung... kok ini ada om-om kenal mereka padahal mereka gak tau siapa om-om ini.. hahaha mereka gak tau kalau mereka terkenal.. hahaha Kedua anak ini bener-bener gemesin banget..



Si Emma sih cute banget... dia pas kemaren lagi agak mabok gara-gara macetnya Jakarta jadinya gak terlalu bawel... so TK lebih banyak ngobrol sama Andrew... si Koko Andrew ini sih keliatan banget bakal tumbuh jadi anak yang baik dan talented.. dari kecil aja udah keliatan potensinya.. anaknya baik dan gak nakal juga.. trus jiwa senimannya juga dah keliatan.. dan dia pengen punya topi custom kaya TK punya.. bukan pengen deh.. tapi kepengen banget...  hahaha dia sampe nyari kertas buat nulis toko bikin topinya loh.. 


Andrew pake topi TK

Dan akhirnya Andrew punya topinya sendiri... yeaaaay!!!



Terus bulan Desember kali ini TK sibuk banget sama acara Christmas Dinner dan acara tukeran kado... bener-bener ampe ampir tiap malem ada acara lah menjelang natal...

CHOIR TEAM at Worship night JPCC Worship edisi christmas


DATE TJ5 Chirstmas Celebration

Ini merupakan acara DATE (komsel) terakhir kami di tahun 2015... so kita rayakan dengan makan shabu-shabu...



selain itu ada juga cemilan cemilan menggiurkan lainnya...



Terus kita juga ada acara tukeran kado dengan cara stealing santa... ini acara seru juga deh jadinya bukan sekedar tuker-tukeran kado.. tapi berebutan kado... hahaha...


DATE TJ5 - December 2015

Christmas Lunch with JPCC CHOIR "Clan Tenor" 

Malemnya di sambung sama Chirstmas dinner sama genk anak anak CHOIR yang lain lagi...





Grateful that I'm loved...


Terus namanya Natal kan identik sama kado-kadoan yah... tahun ini pun TK dapet banyak hadiah... Thank you yah teman-teman semua yah sudah kasih TK hadiah natal.. I love it all...

Buku dari Natio - Baymax dari William


Hampers natal dari Suzan


Lego TK edisi Christmas dari Hans


Tempat pinsil dari Chandra

Terus TK juga dapet sesuatu yang TK anggep sebagai hadiah natal juga.. pertama adalah Art book The Good Dinosaur dari Ci Sandra Dewi... Jadi ceritanya TK ikutan kuis yang doi adain di Instagramnya... ^^


Dan yang paling cetar membahana adalah maenan baru ini yang TK lagi demen banget... Ipad Pro dan Apple Pencil nya dari partner kerja TK... sebenernya ini bukan hadiah natal juga sih.. ini property kantor sebenernya.. buat kerjaan juga... hahaha tapi TK anggap hadiah natal juga.. dengan kedua benda ajaib ini kini menggambar dan bikin artwork jadi lebih mudah loh... GILA DEH inovasinya makin kesini makin keren nih apple...



Oke.. sekian dulu deh postingan edisi tahun baru 2016 TK... Tahun 2015 TK cuman nulis 15 postingan loh... hahaha semoga di tahun 2016 gak cuman 16 postingan yah... hahaha semoga bisa rajin update blog lagi.. ^^

Thanks for reading... Adios!








20 comments:

  1. Wowwww......tahun 2015 mu bener2 penuh berkat dan full action yaa TK! Semoga sukses buat semua2 nya dehh. Keren2 gambarnya, patung2 nya...keep blogging en jangan lupa kopdaran sama kita...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah penuh dengan likaliku banget ci.. hahaha Thanks Ci.. iyah yuk kita kopdaran lagi... tar yah pas TK bday.. kita makan makan ^^

      Delete
  2. Happy new year TK.. semoga tahun ini makin sukses, dapet banyak precious jobs, sering jalan jalan dan nggak bosen nulis blog.
    wah ko Arman lagi balik indo yah.. seneng juga tuh bacain blog nya, kreatif juga orangnya.
    nggak jadi ultah di disney jepang?
    sukses selalu yah TK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy Birthday Hen.... amin amin amin!!!!

      iyah kemaren Ko Arman lagi balik indo.. hehe emang kreatif banget keluarga satu itu ^^

      GAK JADI nih ultah di Disneyland Jepang... mungkin nanti yah.. kurang persiapan di akhir tahun kemaren ^^

      Delete
  3. happy new year TK. makin sukses ya tahun 2016

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy New Year Bunda... amin.. thanks yah

      Delete
  4. Happy New Year Tom... semoga tambah sukses Tahun 2016 ini dan tercapai impiannya yah... you have become one of my inspiration... muda, berbakat, dinamis, dan yang paling penting tau dan mau mengembangkan talenta yg dikasih sama Tuhan... GBU Tom ;) didoain trus impian bergabung ama WD nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy New Year Ci Shinta!!! Aminnn thanks buat doanya... Seneng banget deh.. sukses juga Ci buat Olanosnya yah... GBU most ^^

      Delete
  5. happy new year ko TK. good to know your 2015 runs smoothly. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy New Year Audrey... iyah makasih ^^ semoga tahun 2015 u baik juga yah.. ^^

      Delete
  6. Happy new year Tom! It was nice meeting with you. Thanks a lot for the gifts. Udh dipajang di rumah skrg. Dasi nya udh dipake juga pas resepsi. Dan topi nya ampir tiap hari dipake sama andrew. Hahaha.

    Btw lagu as I breathe i hope nya bagus banget Tom. Lu emang cocok ya nyanyi country. Moga moga bisa release ya. Di indo setau gw ada konunitas nya lho tom org org yg suka lagu country. Coba lu cari tau deh jd bisa dijadiin pangsa pasar lu. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy New Year Ko Arman dan Family... udah di LA lagi yah.. pasti kangen deh sama yang di Jakarta yah.. hehehe Nice to meeting you too... seneng klo gifts nya semua suka dan kepake ^^

      WAAAAHH Thanks ko... semoga yah tahun ini bisa dirilis di Itunes... wokeh nanti aku coba cari deh komunitas penyuka lagu country ^^ thanks a lot ko sarannya... yihaaa.. jadi semangat!!!

      Delete
  7. tekaaa.. tekaaa.. happy new year!! happy juga ngebaca taun 2015mu penuh berkat dan aktifitas. lagunya kece. dan semoga tahun ini juga lebih baik ya, lebih diberkati :)
    Gak sabar juga nih mau meet up tgl 24.. hahaaha.. udah ak catet lho di note :p see you~~

    ReplyDelete
  8. tekaaa.. tekaaa.. happy new year!! happy juga ngebaca taun 2015mu penuh berkat dan aktifitas. lagunya kece. dan semoga tahun ini juga lebih baik ya, lebih diberkati :)
    Gak sabar juga nih mau meet up tgl 24.. hahaaha.. udah ak catet lho di note :p see you~~

    ReplyDelete
  9. Happy new year koko tomm

    long time no hereee ;)

    ReplyDelete
  10. P.S.
    Mau baju elsa versi cowok ituuuuuuhhhhh

    ReplyDelete
  11. selamat tahun baru TK! lama aku gak main blog, eh tautau TK makin hebat aja ya

    ReplyDelete
  12. haha.. baru baca nih..

    Sukses yah TK.. Bangga banget sama TK!!

    ReplyDelete
  13. Dimana beli rambut bonekanya yah.. .info dong kak.. .

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...