Wednesday, August 26, 2009

About the destiny

Hari ini akhirnya hampir selesai juga.. sebentar memejamkan mata.. hari akan segera berlalu dan semuanya udah berbeda dari kemarin...

Pagi Tadi mama dateng ke Bandung untuk rapat akbar tentang keberangkatan ke China... my mommy dateng pagi sekali... dua tiba di bandung jam 7 pagi.. padahal gw sendiri abru tidur jam 3 pagi... abis nonton bring it on... jadi pas mama dateng mata gw masih teramat sangat sepet... rasanya kaya di garemin tuh matanya~~~

Setelah mempersilahkan mama masuk ke dalam kamar kos... ge langsung kembali ke ranjang dan memeluk guling yang begitu tambun... hahahaha sambil ngejawab pertanyaan2 yang secara spontan mama tanyain... dan menanggapi cerita2 di pagi hari yang sedikit seru untuk si mama... kaya cerita supir travel yang terlalu rajin... si mama pesen travel jam 6 pagi.. tuh supir dah nyampe jam 5.... hhahahahaha.... dan macem2 lah... gw juga masih ga konek pagi tadi... rohnya masih lum ngumpul semua.... ^^

Setelah beberapa menit kemudian si mama sudah sibuk membereskan barang2 gw yang masih berantakan,... sampe rapih dan dy duduk di ranjang juga dan mulai tidur... hahahaha ^^ pelor nih... ga mama ga anak... sama ja... jadi kita memutuskan untuk memejamkan mata barang sejenak... lagian masih lama juga sih sampe jam 10... tapi kebisingan di maranatha membuat kami tidak pulas (untungnya)... jadi sekitar jam 8 gw memutuskan untuk mandi dan beres2....

Jam sepuluh kurang 15 menit gw n mama pergi ke kampus... kita pergi ke ruang rapat.. dan disana cuman baru ada satu paket keluarga yang baru dateng (ade ayu n mamanya... btw... si ade ayu ini kaka kelas gw angkatan 06 jurusan DKV... tapi dy memperkenalkan namanya ke gw "MONIK"... jadi yang bener namanya sapa yah??? ade ayu monik jangan2... atau ade monik ayu?! halaaahh..... ga penting lah~~~) dan disana juga sudah ada Ibu Esa dengan si Laptop yang sudah siap berpresntasi...

Tanpa dipersilahkan duduk oleh siapapun.. gw n nyokap langsung ja duduk di meja rapat yang diatasnya sudah tersedia snack2 pagi hari yang memanggil2 untuk di cicipi... hahahaha... ada lemper, kue sus, dan kue roll, ga ketinggalan formasi ciamik dari para aqua gelas yang gak kalah eksis dari snack2 yang ada.... (tapi belum di jamah sih nih makanan)...

Sambil menunggu para undangan dan kandidat2 yang lain.. jadi kita ngisi2 absensi dulu dan data2 seperti telepon dan alamat... (perasaan, gw dah ngisi ke sekian kalinya... curiga punya curiga... cuman formalitas doang.... abis rapat langsung di buang...hgahahahha abisnya tiap kali rapat or pertemuan pasti ada ngisi2 tuh angket.... haihhh~~~~)

Gak lama kemudian datanglah sekelompok anak2 dengan pendampingnya... ada yang sma mamanya, ada juga yang ma papinya.... tapi gak ada yang sama opa or omanya... lalu masuk juga para panitia (panitia?!... apa yah?!yah yang ngurus2in nih keberangkatan lah~~~ namanya ci widya, dy dah pengalaman banget lah sama yang namanya negeri bambu...), Selain ci Widya... ada juga senior gw yang sudah pulang dari China... namanya PupUt... ^^ senior gw yang satu ini angkatan 05 dan mengikuti program kuliah 2 + 2 = 4... hahahaha jadi 2 tahun di Indonesia, dan 2 tahun di China.... jadi dia dateng untuk sharing pengalaman selama dy disana dan gimana kesan2 n cerita2nya....

Acara segera di mulai dengan sambutan oleh bapak Dekan... setelah itu langsung Bu Esa menyampaikan maksud dan tujuan pertemuan hari itu... jadi to the point deh... Bu esa ngejelasin tentang surat perjanjian dari pihak mahasiswa dengan fakultas, dan adanya acara teken kontrak diats materai membuat perjanjian itu SAH secara hukum... hahahaha.... yah isinya sih cuman pemberitahuan bahwa mahasiswa ga boleh ini itu... dan harus ini itu.... (bingung kan?!) ahahhahahaa yah biasa aja sih nih acara mah.... belum Rame~~~

Sampai ke acara selanjutnya acara Sharing dari Puput yang nama aslinya Putri ^^... Si Puput ini anaknya sangat "gerecek" alias Supel... anaknya rame dan baik hati.. tidak sombong dan rendah hati, rajin menabung dan rajin menolong.... (beneran Loh!!!!)... si Puput ini menceritakan tentang kisah hidupnya selama di CIna... awalnya dy juga sama kaya gw... ikut pertukaran mahasiswa di Semester 5... tapi setelah belajar disana... dia kepincut sama eloknya Gui Lin (tempat gw nanti)... jadi dy memutuskan untuk menyelesaikan semester 6-8 nya disana... jadi dy di kategorikan ambil program 2+2....

Pertama kali dy pergi kesana dy juga ngaku sangat kesulitan untuk berkomunikasi... dy sampe nangis 3 hari gara2 ga ngerti apa yang disampaikan oleh para dosen... (bakal terjadikah hal ini pada gw?! tunggu kisahnya!!! ahhahaha) tapi karena teman2 sekelasnya baik2 dy jadi bisa bertahan dan akhirnya mudah beradaptasi... hebat yah?! Lanjut.... si ka Puput ini juga ternyata menjadi sangat terkenal di kalangan kampus... dy eksis sekali sampe rektor n dekan pada kenal ma dy.... semuanya bisa terjadi begitu karena sikap dy yang suka membantu sih... jadi dy sering di manfaatkan gitu deh.... (maaf ci puput... ^^) hahahahahahaha~~~ tapi over all si ka puput ini orangnya berprestasi banget... sampe ikutan china Idol segala coba dan sampe di karantina (sakit kali yah?!) ahhahahaha... btw two thumns Up buat senior yang satu ini!!! tOP deh!!!... iyah cerita2nya ga bikin ngantuk... malah membuat para mahasiswa antusias untuk segera berpetualangan disana... abisnya dy juga cerita tentang petualangannya disana naek kereta dari guilin ke shanghai yang menghabiskan waktu selama 25 jam... OMG... duduk Pula!!! I wanna Try!!! hahahahahaha....

Selain itu tadi juga dikasih liat foto2 tentang lingkungan kampus dan Dorm gw nanti disana... awalnya gw parno kan ngedenger kabar2 burung (burung2 yang ada di kampus) tentang klo disana kotor, jorok, jijik, bau, dll.... ternyata setelah ngeliat foto2 yang di bawa sama si ka Puput ini... berbeda banget... disana Dormnya bagus koq!! walau satu kamar isi 2 orang!! tapi oke koq... layak di tempati... ada AC dan WC dalem juga.. gw ngerasa gw bisa betah disana.. walau kasurnya berupa matras tipis yang sudah menjadi legenda atau mitos yang smapai ke kuping gw.... dan gw akan segera membuktikan kebenaran Mitos tersebut.. hahahahaha....

Acara tanya jawab pun segera selesai dengan sangat fun... Oh iyah ada satu cerita nih....waktu acara tanya jawab si ade ayu nanya gini ke Puput, "Disana ada Ice Skeeiiittt ga?" si Puput agak bingung... kaya ga nangkep maksud si Ade monik ini... "Apa?!" tanya Puput... "Ice SKate!!" jelas si Monik Ade... tiba2 gw dan memel langsung bertatapan dan saling berbicara lewat MAta... kira2 isinya kaya gini...
"Melll... dy mu maen Ice Skate donk di CIna!!! Okey ga orangnya teh?!!" dan gw yakin akan jawabanya si memel seperti ini, "Gila Domjh (Nick name gw ala memel) itu orang teh pujing pijon!! Terserah aja boleh ga orangnya teh~~~" dan kita hanya terdiam sambil memasang tampang agak aneh... hahahaha dan disana si Ferlin pun langsung angkat bicara.... "Ha? maen Ice Skate??" dan si Jenny langsung menambahkan, "Bisa tar u maen di danau yang beku aja!!!" (gw yakin si jenny gak serius ngomongnya!!) hahahahahahaha... Dan akhirnya ka puput angkay bicara bahwa disana tidak ada Ice Skating... dan si Ade Ayu memutuskan tidak akan membawa sepatu Ice skatenya... (ya iya lah... 20 kilo loh bagasi kita.. mending bawa kecap manis deh atau sambel ABC... iyah ga?)

dan acara terus berlanjut ke acara briefing keberangkatan... kali ini orang tua pendamping di persilahkan bubar main dulu alias keluar... hahahahah jadi cuman para calon petualang saja yang ada disana... dan acara ini di ambil alih oleh ci widia... dy membagikan berkas2 penting yang sangat penting... berkas2 itu terdiri dari pospor+visa, tiket pesawat, hasil medical check up asli, dan surat JW 02 alias surat resmi penerimaan di universitas guang Xi Normal University.... jadi gak boleh sampe ilang nih surat2... kasian sih si Memel... di tiket pesawatnya namanya salah tulis... mustinya kan meliSSa... tapi disana tertulis meLLisa.... untung si memel sadar dan komplen... dan membuat panik segelintir orang... terutama si ci widia yang menjadi penanggung jawab pembelian tiket dan visa... menurut dy ini hal yang cukup watir... cuz mau ga mau harus beli tiket lagi... Nah Loh!!! kalo maslah ini nimpa ke gw,... gw sih langsung pucet deh kayanya... MAMPUS GW!!! pasti gitu ..... kasian si Memel... pasti dy pusing da orangnya teh~~~ hahahahahha tapi pasti di urusin sih...klo ga yah.... yah.... yah... gak tau deh~~ hahahahahaha

Hasil dari Briefing itu... kita akan berangkat tanggal 3 September... Molor 2 hari nih dari jadwal semula... awalnya dibilangnya kita akan berangkat tgl 1 September... tapi ternyata gak jadi... ya sudahlah~~~ terus kita harus berkumpul jam setengah 7 pagi di depan gerbang 2E Soekarno HAtta Jakarta... dan hanya boleh membawa bagasi seberat 20 kg... so.. gw harus berangkat dari hum jam berapa yah?? jam 5 apa jam 4 yah??? trus bingung juga ih~~~ takut kopernya over weight~~~ tapi mudah2an gak~~~

Akhirnya acara hari itu selesai dan kita mulai berpisah satu dengan yang laennya... tinggal gw+mama dan Memel+mamanya, kita masih bareng2,.. cuz mau pergi ke galeri maranatha untuk ambil lukisan kita yang habis pameran... namun sayang oh sayang... setelah kita smua di lantai 12, stelah berjuang mengantri Lift yang penuh sesak... Lukisan gw dan memel ada yang gak bisa di ambil... dikarenakan oleh pihak galeri mau menjualnya di internet... jadi dengan senang hati saya berikan saja... hahahaha... sampe saat ini masih mikirin nih harga yang cocok buat tuh lukisan berapa yah??!

Akhirnya kami pulang dengan membawa lukisan yang tidak masuk nominasi lukisan yang kan di jual... jadi gw dan nyokap balik ke kos... si memel dan ibunya pulang ke rumahnya.... setibanya di kos... si mama langsung ngobrol2 sama si ci devi... akrab bener deh mereka... gw sih tdur2an yang berakhir tidur beneran.... karena ada sesuatu hal.. pihak travel memberikan kabar bahwa travel bisa menjemput lebih cepat kalo mau... jadi kita minta di jemput jam 2 aja... jadi ga makan siang... makan di hum aj... eh ternyata oh ternyata si travel dateng jam 4~~~~ dan kita belum makan~~~ Hrrrrr~~~ terusss yang bikin gw nasping yah~~~ udah tau kit apesen untuk 2 orang semustinya kita dapet bagasi yang cukup luas donk buat naro barang2 kita.... (tuh travel cuman buat 3 orang).... Tapi pas buka bagasi... tuh bagasi dah full of makanan kering... PENUUUUHHHHHHHH SEKALI!!!! gak ada ruang yang tersisa bahkan untuk sendal gw sekali pun (lebay)... gw komplen donk... "Gimana sih?!!! koq begini!!!" trus si supir travelnya minta maaf... itu smua barang punya bosnya... jadi disuruh bawain dari bandung ke bogor!!! seketika gw jadi bad mood... gw telepon aja ke kantor travelnya dan gw komplen... trus gw serahin tuh telepon ke supirnya... trus gimana ceritanya tuh bagasi di bongkar muat sampe 2 tas baju gw masuk kesana dan beberapa keresek baju kotor!! dan banyak sekali barang yang di masukin dan di pangku akhirnya sama gw n mama... Damn!!!! Tuh majikannyany mu nimbunnn deh kayanya~~~~ baru pernah gw liat toples segede ember... ada 3-4 lagi.. penuh nastar dan kue2 kering lagi.... gila... dy pikir puasa tuh harus nimbun yah!! takut gak nemu kue di jalan yah?! ketauan nih si bosnya maniac ngemil banget... ~~~~ huuuhhh ^(*^%()&%(&%*^$&$##!!!!

POKOKNYA pada akhirnya gw sampe di bogor dengan selamat walau sedikit kesal...
tapi udah lah~~~ mu diapain lagi.... hari ini cape banget... jadi langsung deh duduk depan kompi di rumah sambil maen petsos... lalu mandi dan akhirnya maen komputer lagi... Besok, tepatnya beberapa jam kedepan... koko saya ulang tahun!!! mari ucapakan Happy Birthday To him!!! ahaahahahah.... gw berani jamin besok bakal ada beberapa butir telur rebus di meja makan~~~ selamat yah bro!!! makin Tua luh!!! hahaha

yang paling penting besok gw harus ngurusin ke Bank BCA untuk membuka tabungan~~~ trus shoping ma mama~~~ huaaaaahhahhahaha.... we will see... ^^

No comments:

Post a Comment

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...