Sunday, August 23, 2009

Persiapan Ke CIna

Gak berasa liburan semester 4 sebenernya sudah selesai, tapi bagi kami para mahasiswa yang ikut pertukaran mahasiswa ke Cina, liburan masih tersisa beberapa hari lagi. Gak berasa seminggu lagi kami harus berpisah sama orang tua kami dan ga bakal ketemu mereka selama kurang lebih 6 bulan.

Rencana keikutsertaan kami dalam program pertukaran mahasiswa sebenernya udah di urus dari pertengahan semsester 4, namun entah dan mengapa, sehingga pengurusannya jadi lambat dan mulai sibuk ketika waktu keberangkatan sudah mulai dekat. Parahnya sampe saat ini bagi para mahasiswa pertukaran jurusan DKV belum sama sekali memilih mata kuliah untuk disana nanti. Huhh….

Oh yah.. parahnya lagi di cina awal perkuliahan di akhir agustus, sedangkan kita berangkat kesana di awal September… kebayang gak sih beradaptasinya kaya gimana? Secara bahasa mandarin saya pun masih sangat parah~~~ yah… hanya bisa berdoa aja deh semoga disana lancar~~

Di liburan yang tersisa ini saya menghabiskan waktu beberapa minggu di Bandung... yah.. banyak sih alesannya.. yang pertama, ngurusin pembatalan kuliah di bandung... kedua beli perlengkapan alias barang2 buat berangkat kesana.... termasuk laptop... ketiga buat perpisahan sama sahabat2 kampus, gereja n kos2an

cape juga nulis pake bahasa baku.... lanjut...

Jadi di bandung sebenernya disibukin sama hal2 seperti bulak-balik ke TU dan GAP (gedung administrasi pusat) ngurusinnya ribet pula... trus beberapa hari sibuk belanja... nyari2 barang2 buat di bawa ke cina nanti... haduh... klo di pikir2 rada ga jelas juga sih kita2 ini... (gw maksudnya) hahahahahha maklum lah belum pernah ke luar negeri... jadi lum terbiasa untuk siap2 n bawaan yang harus dibawa juga masih bingung.... takut kedinginan lah... takut kepanasan lah... takut gak ada aer lah... takut kena penyakit lah.... ga okey lah.... padahal ga sebegitunya juga sebenernya... hahahaha..... yang bikin lucu sih tentang beli-belian baju long jones... gw pikir tuh baju okey banget... ternyata biasa aja... cuman kaos tipis yang sepertinya no fungtion.... hahahahahah eh ternyata si baju ketat itu bisa bikin anget tubuh... aneh yah... pantes mahal harganya....

oh yah... mau tau ga gw belanja apa aja buat persiapan ke cina nanti.... mau kan??? sapa tau bisa nambah2in inspirasi temen2 semua yang mau berangkat juga ^^

pertama dari pakaian... gw beli beberapa sweater woll, long jones, syal, sarung tangan, kaos kaki, sepatu baru, jaket yang bahannya dari bulu (lucu banget loh!!) hahahaha... beli handuk, apa lagi yah??? hm... oh iyah gw juga harus bawa baju batik.... tapi lum beli~~~ oh iya ttg si longjones itu sebenernya buat jaga2 aja.. cuz gosipnya pas winter dingin banget,,,, jadi beli deh tuh penghangat badan...

dari barang elektronik... gw beli laptop buat ngerjain tugas disana dan biar ga ribet.. biar bisa di bawa kemana-mana.... selaen itu biar bisa eksis di blog dan FB, hahahahaah... trus gw reparasi HP gw... cuz casingnya dah ga okey banget,... dah bocel-bocel... dah gw akalin dengan gw tempelin dgn kristal2 swaroski palsu... dan alhasil banyak yang komplain... katanya norak, kaya cewe, dan mirip manohara... LOL.... akhirnya HP gw dah nampak seperti baru lagi... sudah mulus kembali.... gw bertekad akan menyayangi si Hp gw ini seperti menyayangi HP baru... gw dah tempelin anti gores di layarnya,,, gw pakein sarung kulit di luarnya.... udah oke deh... trus buat memory laptop gw beli hardisk eksternal sebesar 320 Gb.. yah lumayan lah... trus gw beli cooling pad, terminal USB, tas bodypack buat bawa2 laptop dan beli laptop case dll.... kumplit deh....

terus klo buat makanan yang akan gw bawa... yang pasti gw bakal bawa kecap manis kesukaan gw... CAp BAngO!!! ahahahhahahahaha terus bawa sambel abc... atau apapun.. dan jangan lupa Indomie goreng.... seleraku!!! ahahahaha yah buat makanan sih ga bakal bawa banyak macem... ^^

kayanya itu aja sih yang perlu di perhatiin buat berangkat nanti... cuz kamera sih gw ga beli lagi.. cuz dah ada, untuk music player untungnya ada seseorang yang baik hati yang memberikan saya sebuah IpOd nano ^^ (thanks yah J!!) hahahaha jadi sepertinya semuanya sudah siap.... paling tinggal perlengkapan kebersihan badan kaya sabun cuci muka, sampo, pelembab muka dll.... itu sih tinggal ke Giant aja ^^

perlengkapan udah selesai... tinggal nunggu kabar tentang visa aja... semoga berjalan lancar deh... hm... china here I come!!!! hahahahahah

2 comments:

  1. waaa.....
    beli perlengkapan seperti baju dingin dll itu pasti muahal kan di sini
    hikss....
    disana mendingan jangan ngecek harga lagi deh
    bisa nyesel seumur hidup deh
    wakakakak...

    tips belanja di cina
    contoh yah
    Tom : ini harga nya berapa ?
    Pjual : 100 Yuan
    Tom : (pasti donk mikir mo nawar berapa yah?)
    nekat aja tawar 20 yuan aja bisa gak..
    Pjual : (pasti mencibir)
    Tom : kalo gak bisa yah udah
    langsung pergi dengan gaya santai
    secara di toko sebelah pasti masih banyak
    :D

    btw beli kantong doraemon gak ???
    alias tas pinggang geto tapi buat di dalem baju
    ini penting buat yang pertama kali kecina
    buat mnghindari mayoritas copet di sana
    wakakakaka...

    ReplyDelete
  2. hahahahhaa.... keren tips nya!!! thanks anyway...
    yups lumayan mahal sih.. tapi yah ga terlalu mahal juga ^^... tapi klo di bandingin sama harga disana nanti mungkin bakal jauh bedanya... cuz mu gimana lagi donkk buu.... ga percaya gitu kan ma barang cina... hahahaha lebih percaya ma barang indo... ^^
    oh iyah... belum beli tuh kantong!!! udah liat sih di Giant juga jual dengan harga 20k... tapi klo tas pinggang sih udah beli.. hehehehe ^^

    iya betul banget tuh... harus nawar dengan harga nekat yah... toh klo dy orang marah juga kita ga ngerti.... hahahahahahha ^^

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...