Friday, February 26, 2010

TomkuU masuk KOMPAS!!! bagian 2



Setelah kemunculan di halaman KOMPAS tanggal 27 Januari 2010 yang lalu... ternyata kami berlima (anak-anak FSRD dari Maranatha) masuk KOMPAS lagi!!!! kali ini mucul di Harian KOMPAS hari Rabu, 10 Februari 2010.... lum lama nih...!!!

Kalau di sebelumnya Kami masuk koran karena acara Indonesia... kali ini kami masuk koran karena pameran chinese Painting disana... wuihhhh.... udah ah ga mu panjang lebar,.... kalau mau tau beritanya kaya apa.. tapi ga mau cari tuh KOMPAS karena dah lewat dan basi... jadi mending baca aja disini... hehhehe... yuuu mari~~~


PAMERAN CHINESE PAINTING MAHASISWA DI CHINA
(Seperti biasa... di potong lagi artikelnya... buat koleksi dinding.... ^^)

Pada tanggal 4-6 Desember 2009, kami yang merupakan mahasiswa program pertukaran pelajar fakultas Seni Rupa dan Desain jurusan Desain Komunikasi Visual (Andre Liongson, Jeny Natalia, Melissa Rukmana, Thomas Kurniawan, dan Zeng Kai Chun) kembali berpartisipasi dalam pameran mahasiswa di Universitas Guangxi, Guilin, China, tepatnya di Wang Cheng, yaitu salah satu tempat wisata di kota Guilin sekaligus tempat menimba ilmu bagi mahasiswa-mahasiswi Universitas Guangxi Fakultas Seni.


Di depan pintu Gallery/tempat pameran - (foto dari koleksi pribadi TomkuU)


kiri ke kanan : verena Melissa (memel), liu cui qin (jane), sarah(nama pemberian dari kami, karena kami lupa namanya), TomkuU, dan Shitou (Della)

Pameran mahasiswa kali ini diadakan untuk menunjukkan dan mengevaluasi kembali hasil yang telah kami capai setelah usainya kegiatan perkuliahan dengan subjek Chinese Painting xie yu ini. Chinese Painting jenis xie yu adalah jenis Chinese Painting sekali-gores. Dalam pameran ini--sama seperti pameran sebelumnya--setiap mahasiswa wajib memamerkan minimal satu hasil karyanya.


Suasana Pameran


ini Lukisan karya TomkuU - Gong Bi (chinese Painting)


mine ^^

Pameran ini dibuka dengan meriah oleh seluruh mahasiswa fakultas seni jurusan fine art angkatan 2007. Selain itu, dosen pengajar, pembimbing, dan ketua murid pun sempat memberikan pidato pembukaan.

Melukis Chinese Painting sangat berbeda dengan teknik melukis seperti yang selama ini biasa kita pelajari. Dari alat-alat yang digunakan misalnya, (maobi, jenis kertas, cat warna, dan moo yaitu tinta hitam yang menyerupai tinta bak) sudah berbeda jauh dengan peralatan melukis pada umumnya. Selain itu, kita pun masih harus mempelajari cara memegang dan menggores maobi yang benar, cara menggunakan tenaga ketika melukis, dan cara pandang terhadap pemilihan warna yang sangat unik dan berbeda. Oleh karena itu, kami sebagai mahasiswa program pertukaran pelajar Universitas Kristen Maranatha merasa sangat bangga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran mahasiswa ini. (oleh:Melissa)

Yah seperti itulah ulasan kisah kami masuk KOMPAS... kalau mau tau kejadian lengkapnya seperti apa,... tunggu aja postingannya... cuman di label "Journey to China"

5 comments:

  1. Wow...keren pisannn ko,msk koran lg huuh..hebat2..selamat ya ko..gong xi ni..^-^..jojo..

    ReplyDelete
  2. ahahahaha... thanks joan!! ^^ iyah masuk KOMPAS yang kedua kalinya ^^

    ReplyDelete
  3. Tom gua pernah masuk koran juga pas ema gua meninggal (di iklan obituary/ dukacita) , anyway you have nice blog. I enjoy all ur writings

    ReplyDelete
  4. hahahaha... thanks dah mampir ko... om... pa.... hahahahaha ^^
    waduh... klo itu sih beda cerita atuh.. hahahaha tapi pada intinya masuk koran juga sih.. wakakakkakaka....
    ehehhehe please enjoy my blog ^^

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...