Monday, June 20, 2011

Fabulous Sunday Brunch at Seasons Cafe

Sepertinya keberuntungan emang demen sama TK... sampe-sampe TK bisa punya banyak pengalaman seru dan menyenangkan yang mungkin langka untuk sebagian orang... seperti kejadian kemarin... (Hari Minggu, 19 Juni 2011), TK mendapat ajakan untuk mencicipi "Sunday Brunch" di Seasons Cafe... FYI Seasons Cafe ini berlokasi di Four Seasons Hotel Jakarta... dan setiap hari minggu ada acara namanya Sunday Brunch di tempat makan yang berupa Resto Buffet ini... Makanan yang di hidangkan pada buffet ini merupakan Asian and International Cuisine.... makanan2 yang sangat dan sulit di makan sehari-hari... yang klo bahasa TK sih "Makanan yang dimasak Seff (baca Cheff)"... hahahaha....


Cerita awalnya... TK diajak main (oleh seseorang yang memberikan TK pekerjaan... sebut saja Mr. Fabulous) ke jakarta dari hari jumat sampai minggu... untuk melihat pameran batik di JCC dan sekedar main di jakarta... tapi hari jumat ternyata TK gak bisa pergi karena harus beresin laporan TA... lalu TK disuruh menyusul hari sabtunya... eh ternyata TK sakit perut karena kejadian Chicken wing laknat.... dan akhirnya sabtu pun gak pergi... walau berkali-kali TK disuruh menyusul ke jakarta... akhirnya baru hari minggu pagi deh TK menyusul pergi ke Jakarta... untuk menghadiri acara Sunday Brunch bersama orang-orang penting (percaya deh mereka adalah orang2 penting semua... sampe TK kadang suka bingung harus pake baju apa kalau bertemu mereka) ^^

TK berangkat dari bandung jam 9 dengan menggunakan travel dan turun di Blora... lalu disambung dengan Taxi... TK sampai di jakarta jam 11 siang.. dan acara Sunday Brunch dimulai sekitar pukul 11.30 wib... Kali itu adalah pertama kalinya TK ke Four Seasons Hotel... dan begitu masuk tuh hotel... berasa dimana aja... hahaha soalnya isinya bule semua... terus penjagaannya pun cukup ketat... mau masuk ke hotelnya aja bener2 diperiksa dengan ketat... kalau TK pake kaos doang (baca gak rapi) mungkin ga boleh masuk sama si satpam...

lobby hotel

Sesampainya di sana... TK langsung ketemu Mr. Fabulous dan langsung cari toilet... cuz perut TK masih agak bermasalah.... dan betapa bagusnya toilet disana... terang, bersih, dan harum... buat cuci tangan aja disediakan handuk-handuk kecil... tapi sayangnya... toilet bersih seperti ini gak ada semprotan di WC nya... alias harus menggunakan tissue... haduh... gak biasa deh TK sama WC kering gini... gimana TK cebok donk??? untung bawa sebotol air putih,... jadi TK tetap cebok... caranya gimana... pikir aja sendiri... :p

Oke sekarang langsung aja TK ceritain Sunday Brunch nya... 

Setelah semua undangan berkumpul... acara pun dimulai.... mau tau acaranya kaya apa?? acaranya cuman makan buffet biasa.... hahahahaha cuman makan bersama sambil ngobrol-ngobrol dan menikmati hidangan internasional yang mahal sambil diiringi alunan musik jazz (live), serta pemandangan orang-orang bule di sekitar kita... ^^

Sebelum masuk ke menu makanan yang TK makan.. TK mau cerita sedikit tentang istilan "Brunch"... jadi istilah ini sebenernya adalah gabungan dari "Breakfast dan Lunch".... dimana kalau di luar negeri setiap hari minggu... orang-orang itu bangunnya siang... jadi melewatkan waktu sarapan... oleh karena itu akhirnya sarapan dan lunch di gabungin deh.... begitu.... 

Ada berbagai macam jenis keju!!!
Cerita lainnya... TK sekarang kan masih terus jaga makanan (baca diet)... sampai hari ini diet TK terus berlangsung dan sudah mulai terbiasa... hal ini menyebabkan porsi makan TK berkurang jauh dibanding sebelum TK diet... mungkin lambung TK sudah menyusut... jadi makan dikit pun sudah kenyang banget... dan hal ini sangat merugikan untuk makan di resto buffet high class gini... jadi gak bisa cobain semua makanan yang ada... Tapi TK sudah mencoba memakan sebanyak yang TK bisa makan...

Makanan-makanannya tersusun rapi disepanjang koridor resto... malah lebih mirip pameran makanan... hahahhaa ^^

Ini makanan yang TK makan:

Ronde Pertama adalah Appetizer : SALADS

(1) Smoked Beef Salad (2) Orange Jicama Salad
(3) Crab Meat Salad (4) Mango Salad (5) Chicken Salad

 Porsi Saladnya kecil-kecil gitu... tapi rasanya beneran MANTAB loh!!!

Ronde kedua : Menu Daging

(1) lupa namanya apa... tapi semacem kebab dengan daging bebek didalamnya
(2) Lamb Abodo - daging domba... enak banget!!!
(3) Smoked Roasted Sea Bass with Orange Fennel - Daging ikan Bass... lembut dan enak banget!
(4) Roasted Beef with Onion Souce

Sumpah deh nama2nya susah2... sampe TK catet biar gak salah... ahhaha... btw nih daging-daging bener2 bergizi tinggi... bisa bikin perut gak laper dalam waktu yang panjang....

Ronde ketiga : Sushi

3 jenis fusion Sushi... TK gak tau namanya... yang penting ENAK!!!

Ronde keempat

ini adalah menu high class yang mungkin bakal jarang2 TK makan... disamping harganya mahal... dan TK juga kurang suka... menu ini adalah :


"Foie Grass" atau hati angsa... dengan saus anggur...

1 piece nya kecil banget... mungkin ukuran 5x6 cm... dan TK cukup nyobain 1 piece aja... gak gitu doyan ih... kaya aneh gitu rasa hati angsa itu... (emang gak suka makan hati)

Ronde kelima : Tomyam

isinya : Baso Sapi, Baso ikan, Baso Kepiting, dan daun selada

Sehabis ronde kelima... TK merasa perut TK sudah mulai penuh... dan mulai kenyang dan gak kuat buat makan lagi... oleh karena itu TK akan mengakhiri dengan menu dessert

Ronde keenam : Dessert


(1) Lidah Kucing with Chocolate Fondue (2) Cookies with Chocolate Fondue
(3) Jelly candy with Chocolate Fondue (4) Marshmallow with Chocolate Fondue
(5) Waffle Mango Ice Cream with almond and Chocolate (6) Cherry Pie

Jelly yang bernama "Jello"... dan TK makan 3 buah...

banyak juga deh dessertnya yang TK makan...

untuk minuman... selain minum air putih... TK minum-minuman di bawah ini...


Orange Juice dan Water Melon Juice (warna orange dan merah), yang ijo TK lupa jus apahan... antara apel or kiwi... yang pasti TK gak minum... ^^


KENYANG BANGET!!!! (btw itu di foto... bukan makanan TK loh!! cuman pinjem buat difoto aja)

.......


Oh iyah... berikut adalah beberapa foto yang ingin TK share juga.... merupakan makanan-makanan yang TIDAK SEMPAT TK makan... TT___TT...

Chocolate Mousse dan Devil Chocolate Cake...

Kue2 lainnya

Grilled Vegetables



Berbagai jenis roti dan donnut...

Selesai makan... kita ngobrol-ngobrol dulu... terus sebelum pulang TK foto2 dulu di lingkungan hotel... terutama kawasan swimming poolnya... yang lagi banyak bule berjemur dan berenang... hahahaha... bukan karena bulenya sih... tapi emang tuh kawasan menarik banget dari pas TK makan di cafenya (jendelanya langsung ke kolam renang)



Harus ada foto NARSIS!!!!

Kesimpulan dari kisah TK ini adalah:

Betapa Fabulous nya hari minggu TK kemarin... ke Jakarta hanya untuk sarapan dan makan siang... setelah itu pulang lagi ke Bandung... hm... belajar juga untuk hidup mobile di masa depan... pagi di Bandung, siang di Jakarta, malam di Singapore, dan seterusnya... AMIN... hehehe...

Oke deh... Dilarang SIRIK yah!!! ^^

13 comments:

  1. Ngilerrrrr...apalagi ama cake coklatnya.

    ReplyDelete
  2. astaga Tomm....dirimuu posting makanan mulu yakkk??hadehhhh, bikin ngiler dehhh =p~

    *slurp

    ReplyDelete
  3. Gileeeeeee....
    Mantap benar acaranya...
    Cuma makan doank, habis itu pulang...
    Ckckckck...

    Huaaaa... Ning mau dessertnyaaaa....
    Hahaha...

    ReplyDelete
  4. anonim : hahaaha ih jangan donk ^^

    wury : salam kenal... iyah TK juga penen tuh cake cokelatnya

    glow : iyah nih... kebetulan akhir2 ini... klo ga jalan2 yah makan2 ^^

    ning : haaahah iyah... gaya bener yah??? abis makan pulang... ckckckckckck...

    ReplyDelete
  5. patut kita lacak dan tanya ybs..... nambah ga berat badannya? hehhehe

    ReplyDelete
  6. nuel : engga kok... sekarang berat TK stabil gak naik gak turun... segitu aja ^^

    ReplyDelete
  7. kamu ke jakarta ga ngajak2.. >:(

    kamu tu orangnya supel dan asik TK, makanya orang seneng ngajak kamu..

    ebuset, ngakunya diet tapi ampe 5 ronde gitu. aku aja yang ga diet palingan kuat ampe ronde dua. wkwkwk
    eh tapi kalo nambah lagi padahal udah ngambil dan habis, bole?

    di jakarta ada 4 season juga ya? kirain di bali aja..wkwkwkw

    btw, cerita cebok perusak cerita deh..akakakakak. bersih kan? hahaha

    ReplyDelete
  8. sukro : hahaha... ah kamu juga ada di BAli... percuma di ajak ke jakarta ^^.... tar yah kita main di BAli... penuhi janjimu untuk bawa TK muter2 Bali... hahahaha

    hehehe makasih kro... jadi tersanjung...

    hahahhaa... walau diet tapi tetep besar kok porsi tampungnya... klo dulu sebelum diet mungkin TK bisa makan 2x lipat dari porsi ini loh!! serius... TK bisa sampe 20 ronde.... percaya deh...

    4seasons ada di beberapa kota di Indo... dan ada di luar negeri juga... ini kan hotel internasional...

    hahahaha ih itu pemanis tau!! ^^ bersih donk.. klo ga bersih bukan cowo metro namanya ^^

    ReplyDelete
  9. arggghhh posting yang sukses bikin air liur berlinang2 T^T
    wkwkwk

    ReplyDelete
  10. makanannnyaaa.... maknyooossss..... bikin air liuuurrrr ngeceesss....
    wakkakkakak

    pengennn ikh tom... ajak2 atuuu...

    itu ma ga bisa diet namanya... makanan enak numpukkk smuaaa...

    ReplyDelete
  11. rendy : hahahaha.... ^^ speechless deh


    JOE : hahaha cobain joe!!! u kan di jakarta noh!! ^^ da gw juga di ajak joe ^^ tar yah klo gw dah sukses gw ajak makan kesana ^^.... tetep bisa diet kok... makanan2nya bergizi disana... gak berkolesterol tinggi ^^

    ReplyDelete
  12. rendy : hahahaha.... ^^ speechless deh


    JOE : hahaha cobain joe!!! u kan di jakarta noh!! ^^ da gw juga di ajak joe ^^ tar yah klo gw dah sukses gw ajak makan kesana ^^.... tetep bisa diet kok... makanan2nya bergizi disana... gak berkolesterol tinggi ^^

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...