Saturday, November 5, 2011

Astral Projection - Traveling to Dimension X

Hai teman-teman semua... masih dalam nuansa Halloween nih, kali ini TK mau cerita tentang pengalaman TK traveling... tapi kali ini travelingnya agak berbeda... soalnya travelingnya bukan di dunia manusia... melainkan di dimensi lain...

"Ini serius gak sih?"

Kali ini TK gak bercanda... apalagi ngarang... tapi ini real dan benar-benar terjadi...

Sebenernya susah juga memulai dari mana ceritanya... hm... gini deh.. kalian dah pada nonton film "Insidious" lum?

Nah.. di film itu kan menceritakan bahwa si anak memiliki kemampuan/bakat untuk berjalan-jalan di dimensi lain saat tidur (istilah lainnya yaitu "Astral Projection" atau "Astral Travel")... akibatnya rohnya gak bisa balik lagi (diculik sama iblis)... sehingga raganya kosong dan mulai deh banyak hantu2 berdatangan untuk mengisi raga yang kosong itu... yah begitulah garis besar cerita film "Insidious"...


Nah.. mirip nih sama kejadian di tuh film... ternyata TK baru nyadar kalau TK juga sepertinya punya bakat seperti itu... (suasana mulai mencekam)... Tapi gak usah ngebayangin kaya di film-film... TK sih engga sampe sebegitunya... TK gak ngerti deh bilangnya ini apa... sampe saat ini TK bilang kemampuan ini sebagai "kemampuan tembus ke dimensi lain"...

Mungkin kedengerannya agak lebay or seperti orang yang kebanyakan nonton film... tapi terserah deh kalian mau percaya apa engga... TK beneran bisa tembus ke dimensi lain saat tidur... dan ini beda banget sama yang namanya mimpi... bukan juga dengan yang namanya "ketindihan" atau "erep-erep"...

Awalnya tuh TK gak pernah sadar sama kemampuan ini... biasanya TK gak pernah anggap serius... sampe kejadiannya berulang-ulang dan sering banget... hingga suatu hari TK ngobrol sama seorang teman yang punya masa kecil sering di ganggu sama makhluk halus... pada akhir ngobrol... TK cerita tentang pengalaman TK tentang tembus ke dimensi lain itu... dan dia bilang kalau ini bukan suatu kebetulan.. dan bisa jadi ini sebuah bakat karena gak semua orang bisa... dan dia bilang TK itu INDIGO... karena punya ciri2 seperti orang2 INDIGO... 

TK sih gak tau yah orang indigo seperti apa... tapi setau TK, Indigo itu biasanya terjadi sama anak-anak kecil... dimana sejak kecil mereka terlihat berbeda dengan anak2 pada umumnya... mereka lebih dewasa dll... dan emang ada beberapa yang punya kemampuan diluar logika seperti bisa telepati, bisa melihat masa lalu, masa depan, bisa memprediksi, dan lain-lain... Tapi kalau tembus ke dimensi lain kayaknya lum pernah denger deh...

Ngomong-ngomong masalah dimensi lain... pasti pada bingung kan seperti apa dimensi lain yang TK maksud itu?.... Kalian harus percaya sama TK kalau di dunia ini ada banyak dimensi... salah satunya tempat kita hidup yaitu dimensi manusia... namun diluar dimensi ini ternyata masih ada dimensi lain... dan TK gak tau juga ada berapa banyak dimensi diluar sana... yah mungkin yang dibilang alam roh itu merupakan dimensi lain yang ada didunia...

Nah kalau dimensi yang biasa TK tembus tuh gak bisa dibilang dimensi roh juga... cuz gak seperti dunia roh (kaya yang pernah ke alam roh aja)... jadi dimensi yang TK masukin tuh biasanya sama seperti dimensi manusia... bedanya cuman sama penghuninya,... jadi keadaan ruangan dan lain-lain gak ada yang berubah kecuali suasananya... jadi ilustrasinya kaya gini :


Jadi kalau di dimensi normal (manusia) TK lagi bersama beberapa orang... nah pas ke dimensi lain.. di sana TK cuman sendiri... dan nuansanya sedikit kelam... gak seterang dimensi normal... awalnya TK gak bisa bedain... cuz persis sama... ruangan gak ada yang berubah... tata letak perabotan juga gak ada yang berubah... bener2 persis sama... bedanya cuman itu aja... TK jadi sendiri...

Selain itu anehnya TK lebih sering tembus ke dimensi lain saat tidur siang... kalau tidur malem hampir gak pernah... terus biasanya TK tembus ke dimensi lain itu saat di tidur di tempat yang baru... jadi bukan di rumah.... jadi TK bisa tau siapa penghuni rumah/tempat itu... dan TK akan ceritakan pengalaman TK di beberapa kesempatan tembus ke dimensi lain ini (sebut saja dimensi X)... berikut ini adalah kejadian yang sampai sekarang TK ingat..

1. Kos-Kosan
Kejadian ini sebenernya terjadi beberapa kali (sering) saat TK ngekos dulu dibandung... selama 3x pindah kos... semua pasti pernah TK tembus dimensi X nya... tapi saat itu TK masih gak sadar... akibatnya TK kadang suka linglung saat bangun tidur... kadang sampai salah tanggal... soalnya percaya gak percaya beda dimensi beda juga waktunya... pernah TK ngerasa sampai semalaman di dimensi X dan ternyata baru satu jam di dimensi normal... 

Pasti pada nanyain kan apa yang TK lakukan saat ke dimensi X itu?! TK tuh belum sehebat anak kecil atau tokoh di film insidious yang bisa jalan-jalan di dimensi lain itu... TK cuman bisa diam... tetap di posisi yang sama dengan di dimensi normal... cuman bisa nengok kiri kanan aja,.... dan biasanya TK kalau kedimensi X cuman bisa nunggu sampai bisa balik ke dimensi normal... 

TK masih gak tau gimana cara mengendalikannya... tapi kayanya bisa dilatih deh.... selama TK di dimensi X kos-kosan... TK cuman pernah ngalamain sebuah pengalaman yang bener2 gak bisa TK lupain... kejadiannya di kosan pertama TK yang anak2 kos namankan "Getz"... sayang TK gak berani ceritain... bener2 gak bisa.. maap cuz menyangkut masalah kepercayaan...


2. Di Asrama (Guilin - china)
Kejadiannya pada hari Jumat tanggal 27 November 2009 (untung TK nulis diary..)... saat itu sudah memasuki musim winter di China... jadi otomatis sudah mulai dingin... sepulang dari kuliah... TK dan kedua roomates TK (zen dan andre) tidur siang seperti yang kami biasa lakukan tiap hari... tentu tidur di ranjang masing-masing... dengan menggunakan jacket dan selimut kami tidur siang... dan siang itu TK menggunakan syal yang terlilit longgar di leher TK... 

lalu... sadar-sadar TK sudah di dimensi X... disana TK cuman sendirian... si Andre dan si Zen yang mustinya ada di ranjang mereka (di samping kiri dan kanan TK) namun mereka gak ada... jadi ranjang mereka kosong... kamar asrama itu sunyi banget... hening...  dari luar jendela sinar matahari menembus tirai kamar kami... dan TK seperti biasa gak bisa bergerak (bukan ketindihan... kalau ketindihan kan cape dan deg-degan tuh! kalau ini engga...) lalu.. tiba-tiba TK mendengar ada yang berbisik dari bawah ranjang TK... mereka berbicara dalam bahasa yang aneh... mungkin bahasa mandarin atau bahasa dimensi X... tapi anehnya TK bisa mengerti apa yang mereka bicarakan... mereka terdengar sedang berebut sesuatu... 

"saya mau duluan... saya mau duluan"... 

TK gak ngerti maksud mereka apa... hingga ujung syal TK tertarik kebawah dan terus di tarik hingga syal jadi ketat di leher TK... dan apa yang TK lihat... ada 3 makhluk berukuran kecil menyerupai kakek-kakek naik keatas tubuh TK (kaya manjat tebing gitu... tapi pake syal TK) diatas tubuh TK yang tidurnya dengan posisi miring mereka berhenti sejenak... mereka sepertinya gak menyadari keberadaan TK sampai TK akhirnya berusaha mengusir mereka... dan mereka hilang.... fiuhhh... 

Sumpah deh itu gak bisa TK lupain... dan ternyata setelah kembali ke dunia normal TK sempet cerita sama beberapa teman disana.. dan ada yang bilang kalau asrama kami itu dulunya rumah sakit dan memang banyak hantunya... dan emang ada anak yang punya kemampuan untuk melihat hantu juga disana,... dia sampe agak stress saat awal-awal masuk ke asrama... nanti TK ceritain di postingan berbeda ^^

3. Di Vila (Bogor)
Kejadiannya belum lama... saat liburan lebaran kemarin 27 Agustus 2011... saat itu TK dan keluarga besar pergi berlibur ke sebuah vila di kawasan Megamendung Bogor... (kisahnya pernah TK tulis disini)...

Siang itu kami tiba di villa... dan karena TK malem sebelumnya kurang tidur... TK langsung tidur siang di sebuah kamar yang lokasinya ada di pinggir vila... kamarnya memiliki 2 kasur king size dan memiliki jendela kaca yang panjang...

Awal TK masuk tuh kamar emang udah berasa "gimana" gitu... secara dari fengshuinya juga jelek banget... karena pintu masuk kamar satu garis lurus dengan pintu kamar mandi... dan kamar mandinya juga aneh banget tata letaknya... di depan pintu masuk langsung shower!!! malah closet ada di ujung ruangan... bener2 gak etis... mustinya kan dari pintu tuh tempat cuci tangan, closet, baru paling ujung tempat mandi... bener-bener aneh deh...

TK sih agak ga peduli... akhirnya TK tidur deh di ranjang yang ada di samping tembok kamar mandi... sedangkan sepupu TK tidur di ranjang satunya lagi di sebelah lemari pajangan (yang letaknya juga gak seharusnya disana)...

Kali ini bener-bener berasa saat tembus ke dimensi X nya... pelan2 berasa badan TK mulai mendingin... dari kaki ke tangan,... sampai akhirnya ke kepala... seperti ada getaran-getaran gitu... saat itu mata TK masih merem... dan sesaat suasana ramai di vila (sodara2 TK yang ngobrol, ponakan lagi main, sepupu ketawa-ketawa) semua hilang,... sunyi senyap.... dan suasana lebih kelam... dan TK sadar.. kalau TK udah ada di dimensi X...

Awalnya ruangan kamar itu kosong... gak ada siapa-siapa... dan seperti bisasa, TK tetap pada posisi yang sama saat TK tidur di dimensi normal.. namun TK bisa nengok kanan kiri... dan TK menunggu untuk bisa kembali ke dunia normal... hingga tiba2 TK merasakan kehadiran makhluk lain tepat di depan ranjang TK... di pojokan kamar dan tepat di depan pintu kamar mandi...

Di sana ada 3 sosok makhluk yang 2 bentuknya agak normal... menyerupai ibu-ibu dan anak kecil laki2 (gak botak yah!!!) dan satu lagi agak gak normal... tinggi, kurus, dan hitam... gak keliatan mukanya... saking tingginya dia sampe membungkuk karena mentok ke langit-langit ruangan itu....

 
Mereka diam aja.. gak bergerak sedikit pun... sampai TK perhatiin mereka baik-baik... dan sang anak kecil itu (kira-kira umur 10 tahun) ngomong sama si ibu2 yang sepertinya mamanya... 

"Ma... dia bisa liat kita..."

"Udah biarin aja... jangan ganggu!!!" jawab si ibu itu 

Si ibu2 ini pake baju batik warna kebiruan... tapi jadul banget... potongan rambutnya pendek kaya dora the explorer... dan mereka ga seperti hantu... jadi mirip manusia... cuman kalau diperhatikan emang agak berbeda... bingung TK juga jelasinnya... beda aja... berasa bedanya... 

lanjut... terus si anak malah semakin mendekat ke arah TK... dia seperti penasaran gitu... dia terus mendekat sampe berdiri di samping TK... tapi TK gak mau natap dia... cuz TK tiba2 teringat film insidious dimana si para normal pernah bilang "jangan melakukan tindakan yang bisa menarik perhatian... terlebih berkomunikasi sama mereka"... jadi TK diem aja pura2 gak liat mereka dan terus cuek... (walau jujur sedikit tegang)...

Dan disaat-saat seperti itu TK selalu berhasil balik ke dimensi normal.. dan langsung deh TK liat  jam.. dan TK baru tidur sekitar 10 menitan... padahal di dimensi X udah berasa lama banget... kurang lebih ada 3 jam... terus TK langsung cerita ma sepupu TK yang masih tertidur di ranjang sebelah TK sambil main BB... dan setelah TK cerita dia langsung ketakutan... hahahaha (salah cerita kayanya TK!)



KESIMPULAN
Sekarang TK udah gak pernah berasa takut sama yang namanya hantu... beneran loh! padahal dulu TK masih suka takut... tapi dengan pengalaman2 berkunjung ke dimensi lain... jadi mulai biasa ngeliat "mereka"... buat temen2 semua... kalian juga seharusnya gak perlu khawatir sama keberadaan mereka... karena dimensi mereka tuh beneran beda sama dimensi kita... yah emang sometimes bisa aja pintu dimensi kebuka dan ada beberapa dari mereka yang kesasar ke dimensi kita.. dan jadilah "penampakan" padahal mungkin mereka juga gak sengaja... oh yah... pengalaman ini bikin TK agak ketagihan loh! kadang TK pengen banget tembus ke dimensi X lagi... pengen berlatih sampe bisa jalan-jalan... ahhahahaha... akhir kata... apa TK normal?

14 comments:

  1. kayaknya kamu emang indigo sob? you know? salah satu ciri indigo itu adalah kreatif. mereka lebih banyak gunain otak kanan daripada otak kiri. ciri2 indigo dapat anda lihat di sini >> http://mediaanakindonesia.wordpress.com/2011/10/25/kehebatan-dan-karakteristik-anak-indigo/



    OOT: biar semakin semarak hidupnya, ada tugas dari saya buat anda >> http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/11/masa-masa-sd.html

    wakakaka

    ReplyDelete
  2. hahahaha... iya yah... bisa jadi ^^

    gak tau harus merasa senang atau sedih mengetahui kalau ternyata TK ini indigo...

    ReplyDelete
  3. indigo itu anugerah, bila dioptimalkan bisa untuk lebih banyak membantu orang lain. indigo konon lebih kreatif, itu digunakan untuk kebaikan.

    aku pernah misah gitu, baliknya susah, cape banget. jadi pernah bisa mikir jalan-jalan tapi kok situasinya beda, balik ke kamar, mencoba bangun, tapi ternyata belum bangun juga. sampai beberapa kali. jadinya males kalo mesti proyeksi astral gitu. lebih fokus dunia nyata sajalah

    ReplyDelete
  4. ami : wah... dirimu juga indigo toh?? iyah awalnya TK juga gitu... nyoba balik ke dimensi nyata susah banget... suka berasa terjebak gitu... tapi itu bisa juga bukan astral project.. itu bisa jadi lucid dream juga... (mimpi bertingkat)

    ReplyDelete
  5. so sweet...
    sayangx saya ahli di lucid dream
    So
    Waktu mau astral sedikit susah, coz nyasar ke dunia mimpi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih manteb donk.. pengen deh bisa lucid dream...

      TK pernah sih beberapa kali Lucid Dream tapi kebetulan

      Delete
  6. gw juga pernah tuh karna gw dulu sering bolos pas SMA di asrama gw sering tidur.. mula2nya sih ereup2 tapi kelamaan w jadi nobrol sm mhluk aneh kali yah tapi serius w sadar 100% sama keaadaan w yg lagi tdur malah mungkin sedikit hampir duduk,..
    ujung2nya sih jadi rajin sekola deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakka lucu juga yah... jadi jangan bolos sekolah!! ^^

      Delete
  7. w pernah waktu sering bolos sekolah jadi rajin tidur di asrama, tindih ereup2 sih udah makanan sehari hari tapi pada tahap w bangun terus ngobrol sm mhluk yg entah apa itu, sebenernya w sadar itu 100% sama keadaan yg dmn w yg sedang tidur, singkat cerita ujungnya jadi rajin masuk kelas lagi deh,..

    ReplyDelete
  8. astral projection itu bukan bakat..dan yg keluar dari tubuh itu bukan ruh melainkan jiwa/sukma kalo ruh yg keluar tak jamin dah mokat ente

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baru tau TK... thanks yah infonya ^^

      Delete
  9. Kayanya semua org bisa begitu dah, soalnya gw bisa , bahkan temen2 gw juga bisa setelah gw ksih tau caranya, tpi dimensi yg gw masukin ga kaya yg lu ceritain/yg ada di ilustrasi lu, waktunya bahkan lebih lama, 24 jam disana sama dengan 30menitan dsini

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...