Saturday, November 5, 2011

Day 10 - Kuala Lumpur

Wah.. ternyata kisah fabulous backpacker masih ada yang nyangkut nih di folder draft.. kebiasaan deh TK suka kelupaan... hahahaha untung tadi pas lagi cek-cekin folder draft nemu nih postingan yang udah kerendem jauh dibawah list2 yang ada di sana.... ^^ supaya gak makin basi... here it is...

Rabu, 20 Juli 2011 - Merupakan hari kesepuluh kami berenam berpetualang bersama menyusuri negara-negara yang ada di Asia Tenggara... Gak berasa sudah 10 hari kami lewati dengan perjalanan-perjalanan seru dan penuh cerita ini dan hari kesepuluh merupakan hari dimana kami akan meninggalkan Bangkok untuk menuju ke negara terakhir dalam perjalanan ini... yaitu Malaysia.

Sejak selasa malam kami sudah packing barang bawaan kami agar rabu pagi kami bisa check out dengan mudah dan gak ngalamin yang namanya "ribet"... dan setelah sepuluh hari... jumlah bawaan kami sudah beranak pinak... masing-masing anggota minimal nambah 1 tas ukuran besar lagi... termasuk TK... jadi sekarang rata2 tiap anggota membawa 3 tas besar... hahahaha... 

Setelah menurunkan barang-barang ke lobi hostel... kami pun check out dan menunggu bus pesanan kami..


sambil menunggu bus.. TK menyempatkan diri sarapan "Mie Cup" yang dijual di recepsionis hostel itu... harganya 20 THB...


Gak lama kemudian bus yang kami pesan pun tiba... dan kami langsung meluncur ke Bandara Internasional Suvarnabumi... dan langsung deh kita mencari konter untuk check in dan masukin bagasi... tapi sebelumnya kami sedikit panik dengan masalah bagasi kami... karena sepertinya akan overweight...


inilah tas-tas yang masuk ke Bagasi pesawat

jadi disana kami sempat nyari-nyari timbangan dulu... dan menghitung-hitung... untungnya kami semua berjalan lancar... gak kelebihan overweight... karena ada beberapa tas yang bisa dibawa ke cabin...


Check in selesai... dan kami pun langsung masuk "boarding" dan menunggu diruang tunggu... hingga akhirnya kami masuk kedalam pesawat dan kami terbang meninggalkan Thailand dan menuju Kuala Lumpur...

= = = = =

Setelah terbang kurang lebih 2 jam, kami pun tiba di Bandara LCCT - Kuala Lumpur... dan langsung deh ngurusin urusan di bandara... cap paspor di imigrasi lalu claim baggage...
LCCT merupakan salah satu bandara internasional yang ada di Malaysia... dan di Bandara ini hanya ada Air Asia saja.. dan menurut TK bandara ini sungguh tidak nyaman... sangat kurang banget deh!!! panas,.. bagian imigrasinya pun berantakan.. gak teratur dan bener2 kacaw... sampe-sampe waktu itu ada seorang bapak2 (orang jepang sepertinya) marah2 ke petugas bandara gara2 mereka gak bisa mengurus kekacawan yang ada disana... antriannya bener2 gak teratur... dan hal ini membuat kami berenam pun cukup bete... karena dari semua bandara yang pernah kami lewati... this is the worst!!...

Tau kah kenapa LCCT begitu menyedihkan? karena ternyata LCCT itu singkatan dari "Low Cost Carrier Terminal" pantesan bentuknya gak jauh kaya terminal... so maklumin aja deh...

Jujur deh kita sebenernya cukup blank sama Malaysia.. kita gak tau mau ngapain di negara ini.. karena sebenernya Malaysia cuman sekedar negara untuk transit sebelum kami kembali ke Indonesia.. dan TK juga kekurangan itenary tentang trip di Malaysia... TK cuman baru mendapat info dari kisah perjalanan si Bang Gaphe ke Kuala Lumpur... 

Setelah kami mengurus bagasi... kami langsung mencari bus untuk ke KLCC (pusat kota) untuk pergi ke hotel yang sudah kami booking sebelumnya lewat Agoda... Hotel itu berada di Jalan Pudu... yang katanya dekat dengan bukit bintang... tapi kami gak tau pastinya sedekat apa...

Untuk mencari bus ke KLCC gak sulit... karena saat kalian akan keluar meninggalkan bandara LCCT... disana banyak counter shuttle bus ke berbagai tujuan... dan tentunya dengan harga yang berbagai macam... Kami memilih jasa dari "Star Shuttle" yang menawarkan berbagai macam tawaran misalnya kalau dari LCCT ke KL Central harganya sekitar 6 RM... tapi kalau mau turun langsung di jalan pudu harganya 8 RM... dan kalau mau langsung turun di depan hotel harganya 18RM... dan kami memilih yang 8RM... diturunkan di jalan pudu... (rencananya sih nanti kita baru cari jalan lagi)...

Lalu naiklah kami ke Bus yang akan membawa kami ke jalan pudu.. busnya sih lumayan lah... gak jelek2 amat... cukup nyaman... cuman sedikit ga nyaman sama orang2 yang bentuknya mirip teroris... agak menyeramkan (gak maksud rasis yah!!)... cuz mereka menatap kami dengan sangat dingin dan membuat kami gak nyaman... hiiyyy~~

Di dalam Bus (TK dan Melmor)

Sekitar 1 jam perjalanan... akhirnya kami diturunkan di jalan Pudu... dan kami gak tau harus mencari kemana tuh hostel... TK sempat nanya ke satpam2 dan orang2 di pinggir jalan... tapi semua memberikan direction yang berbeda-beda... keadaan sedikit memusingkan... apalagi di sini ada 4 orang perempuan yang membawa koper besar2...

Namun kami sudah cukup terlatih untuk menghadapi keadaan seperti ini... kami tetap bersikap tenang... berpikir dingin... dan tetap menjaga emosi... karena kejadian2 seperti ini sangat rentan menimbulkan emosi (drama)...

Lalu kami menyetop sebuah taxi... dan memasukan bagasi kami disana... dan 2 orang dari kami akan naik taksi ke hotel... dan sisanya berjalan kaki mencari tuh lokasi... cukup adil kan?! jadi yang naik taksi tuh si Andre dan Melmor bersama tas koper kami semua... dan sisanya TK, Melissa, Elizabeth, dan Irene berjalan kaki menyusuri jalan Pudu dan nanya jalan mencari hotel yang kami tuju...


Sore itu kami lebih "diam" dari sebelum-sebelumnya.. karena jujur kami sedikit kecewa sama Kuala Lumpur... setelah mengunjungi Singapore dan Thailand... tiba di Kuala Lumpur sangat membuat mood jelek... apalagi di sini orang-orangnya sedikit kurang ramah..


Kami berempat terus berjalan... berjalan dan berjalan...


Sempat dibuat pusing juga.. karena di sana ada 2 buah Hotel dengan nama yang sama... yaitu "V'la"... satu bernama "V'la Court Hotel" dan satu lagi "V'la Garden Hotel"... nah kejadiannya begini... TK tuh pesan hotel di V'la Court Hotel... lalu kami pertama tiba di V'la Garden Hotel... dan disana TK nanya.. apakah hotel itu sama dengan V'la Court Hotel? dan ternyata berbeda... V'la Court Hotel ada beberapa blok dari sana... jadi kami akhirnya berjalan menuju ke V'la Court Hotel... dan akhirnya sampe juga...


Di sana hanya baru ada kami berempat (tim pejalan kaki), rupanya tim dengan taxi masih mencari-cari hotel ini... emang ada di dalam gang gitu sih... dan sialnya saat kami mau check in.. TK kasih liat bukti pembayaran... dan receptionisnya bilang disana sudah tidak ada kamar.. padahal kami sudah booking... lalu si receptionis menelpon entah kemana... dan kami dipindahkan ke V'la Garden Hotel... jadi kami diberikan kamar disana... SWT yah!!! jadi bulak balik!!!
lalu kami balik ke V'la Garden Hotel... terus checkin... dan gak lama si receptionis bilang ada 2 orang yang menunggu di V'la Court dengan banyak tas... OMG... ternyata 2 teman kami nyampenya disana... dan kami balik lagi ke V'la court untuk menjemput mereka dan mengangkut tas2 kami... fiuhhh... kebayang gak capenya bulak balik?!


Akhirnya... kami akan stay di hotel ini selama kami di Kuala Lumpur... oh yah,.. enaknya tuh di hotel ini kami mendapatkan sarapan pagi (buffet sederhana)... yah hal ini sangat menguntungkan untuk para low budget traveler... secara kita bisa mengompres pengeluaran makan pagi ^^

Setelah memasukan barang bawaan kami ke kamar masing2... (berdua-dua : TK dan Andre di 507 (lantai 5), Melissa dan Elizabeth di kamar no 207 (lantai 2) dan Melmor dan Iren di 103 (lantai 1))... kami langsung berkemas untuk berjalan berkeliling di sekitar hotel sekalian cari makan malam... 

Ternyata hanya berjalan kaki keluar gang (kurang lebih 3 menit) kami sudah tiba di sebuah stasiun monorail imbi... dan stasiun yang bentuknya mirip kaya jembatan penyebrangan itu ternyata nyambung sama BTS (Berjaya Times Square) sebuah mall gitu...


kami pun pergi ke BTS... awalnya sekalian mau mencari sim card... tapi akhirnya gak nemu karena simcard yang direkomendasikan habis... jadi kami jalan2 aja bentar lalu mencari foodcourt untuk makan malam...


Foodcourtnya ada di lantai paling dasar mall itu... dan langsung deh kami berpencar melihat2 makanan yang dijual disana...


Namun kami semua berakhir di sebuah kios di paling ujung foodcourt... dimana makanan2anya disajikan diatas kuali gitu...


Dan malam itu TK memesan "Mushroom Rice" dengan harga 6,5 RM .... porsi nya cukup besar... jadi kenyang deh! ^^


Setelah makan.. kami jalan-jalan bentar... mampir ke 7eleven... untuk membeli air minum... lalu kembali ke hotel dan beres-beres (mandi dll)... lalu bersiap untuk istirahat... karena besok pagi kami mau memulai dari pagi biar bisa sarapan dan sekalian rapat untuk menentukan perjalan besok...

dan ini penampakan kamar TK dan Andre... ukurannya sih cukup kecil... tapi cukuplah untuk ukuran kami sih... ada AC, TV, Kamar mandi, dapet air minum, dan yang paling penting bersih...

TK di ranjang kiri dan andre di kanan... (beginilah laki2... sedikit berantakan)


bersambung...

3 comments:

  1. Hahaha... setuju banget, LCCT memang menyedihkan. Apalagi abis ngerasain megahnya Suvarnabhumi. hihiihiii..

    ReplyDelete
  2. kayak rumah makan padang yah? :p

    ReplyDelete
  3. mila : betul banget!!!!

    Nuel : hahahaha aslinya engga kok... :p

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...