Thursday, April 19, 2012

SEKOLAH KESATUAN BOGOR


Ngomong-ngomong masalah dunia pendidikan, ternyata minggu ini anak-anak SMA di tanah air lagi pada Ujian Nasional yah?! wah... pantesan banyak blogger yang pada SMA lagi pada hiatus... hehehehe... buat adik-adik yang lagi pada UN, TK ucapin selamat berjuang yah... Oh yah... mumpung ngomongin sekolah nih... Sekarang TK mau cerita tentang sekolah TK dulu nih... soalnya banyak yang pengen tau sekolah TK kayak apa... terutama temen-temen kuliah TK... Dulu pas kuliah... mereka suka nanya gini setelah tau TK dari Bogor... 

"Oh dari Bogor.... Dari Regina Pacis yah?"

"Bukan... dari Kesatuan"

"Apa?! Kesatuan?! Itu nama sekolahan? kok aneh?!!!"

" ..... "

Hahahahaa... gak bisa dipungkiri... semua yang denger nama sekolah ini pasti asing banget... cuz gak seterkenal sekolah-sekolah lainnya seperti Regina Pacis, MY, BPK, dan sekolah-sekolah ternama lainnya yang cabangnya ada dimana-mana... Sekolah Kesatuan memang cuman ada di Kota Bogor... tapi untuk kawasan bogor sih  Sekolah ini terkenal loh!!!!

Dan Sekolah ini sebenernya sudah ada sejak zaman dulu... diperkirakan tahun 1960an udah ada... soalnya mama TK sendiri dulu sekolah di Sekolah ini sampai kelas SMP.... dan sampe hari ini sekolah ini tetap ada dan makin berkembang... bahkan sudah ada perguruan tingginya juga alias universitasnya... tentunya di Kota Bogor...

Sebenernya ini suatu kebetulan loh TK bisa kembali menginjakkan kaki di mantan sekolah dulu... secara TK kan udah lulu 5 tahun yang lalu... dan sejak saat itu sepertinya cuman beberapa kali mampir ke sekolah ini untuk makan jajanan sekolah... tapi gak masuk ke dalam... Nah.. pagi ini TK secara terpaksa mampir ke sekolah karena ada urusan sekolahan...

Tentu saja bukan urusan TK sebenernya... tapi adik TK tuh si SJ... dia kemarin abis bagi rapot dan ada beberapa nilainya yang jeblok... #tepok-jidat akhirnya orang tua dipanggil menghadap wali kelas... Namun orang tua TK berhalangan hadir.. so TK sebagai abang yang baik menjadi wali deh... yah... sekalian aja deh TK pikir untuk bikin review sedikit tentang sekolah TK ini...

Sekedar info yah... TK tuh dari zaman TKK (Taman Kanak-Kanak) sampe SMA di sekolah ini.. setia banget deh... udah mendedikasikan masa sekolah di bawah "lambang api segi lima" (logo sekolahnya)... hahahaha... dulu tuh sekolah TKK dan SD sebenernya terpisah sama SMP dan SMA... tapi akhirnya sekarang udah jadi satu kawasan...

Berlokasi di Komplek Pulo Armen - Jalan Pajajaran Bogor... Berdirilah sebuah sekolah yang sangat megah! (menurut TK sih megah yah... secara TK sekolah disini... hahahaha).. dan yang bikin TK suka tuh... di sekolah ini banyak banget penghijauannya... jadinya adem...


Pada kawasan ini terbagi menjadi 2 gedung... gedung yang lama dan gedung yang baru... Gedung lama merupakan gedung untuk SMP dan SMA, sedangkan gedung yang baru untuk Taman Kanak Kanak dan SD... Oh yah... tiap level punya warna-warna nya sendiri.. biasanya ini akan terlihat pada seragam hari kamis dan jumat, di mana semua siswa akan menggunakan seragam putih dengan bawahan (celana atau rok) berwarna abu, lalu menggunakan dasi dengan warna-warna yang berbeda-beda... Merah untuk Taman Kanak Kanak, Kuning untuk SD, Hijau untuk SMP dan Biru untuk SMA... so warna-warna ini juga teraplikasi pada corak warna pada gedungnya... seperti ini : 

Kuning dan Merah... berarti di gedung ini isinya SD dan Taman Kanak Kanak...

Lalu tepat di belakangnya ada gedung yang bangunannya gak sefuturistik bangunan sebelumnya... tapi dalemnya sih udah sama bagusnya... dan disini warnanya Hijau dan Biru... yang tandanya ini bangunan untuk SMP dan SMA....


Kedua bangunan ini dipisahkan oleh jalan masuk dan keluar mobil ke tempat parkir... dan disambungkan dengan jalan kantin (kantin berada di gedung baru)... 


Nah sekarang TK kasih liat dari Gedung lama dulu yah... di gedung ini isinya SMP dan SMA... 

Gedung ini terdiri dari 3 level dan ada 1 Basement... Lantai satu biasanya berisi ruangan-ruangan edukasi yang dipakai bersamaan baik SMP maupun SMA... seperti Lab Komputer, Perpustakaan, Ruang Band (musik), Lab Bahasa, Ruang Guru serta Ruang Tata Usaha (SMP dan SMA masing-masing punya satu ruangan kecuali Perpustakaan dan Lab Bahasa)....


Level dua isinya ruang kelas untuk kelas 7 - 9 alias kelas 1 sampe 3 SMP... termasuk ada Toilet, Ruang Sholat, Ruang Bimbingan Konseling, dan Ruang Osis... begitu juga dengan level 3... isinya sama seperti level 2... hanya saja pada level ini isinya anak-anak SMA... alias kelas 10-12 (1 - 3 SMA)...

Untuk bagian basement... isinya ada Laboratorium Kimia, Fisika, dan Biologi serta ada ruangan-ruangan untuk PMR dan PRAMUKA... terus ada gudang-gudang... mitosnya sih di level ini angker... hahahaa... soalnya underground sih...

Nah bangunannya tuh berupa segi empat... bagian tengah yang terbuka dan menjadi lapangan yang bisa dipakai untuk apel pagi tiap hari senin... Oh yah... di gedung ini sih semua ruangan udah pake AC... jadi adem deh... 

Oke... dari gedung SMP dan SMA ada jalan penghubung ke ke bagian belakang...


Di sini ada UKS... alias Unit Kesehatan Sekolah... tempat TK diem klo males belajar.... hahahaha... dulu yah klo lagi males belajar... TK suka izin pusing... dan ke UKS deh tidur disana... hahahah enak loh diem di UKS... kadang yang ngantri tidur disini panjang... hahaha... 


Terus dari sana ada jalanan menuju kebelakang dan disini ada taman penghubung tempat nongkrong-nongkong... 


Di Kawasan ini ada ruang serba guna... Koperasi dan di ujung jalan... ada gelanggang olahraga... 


Nih gelanggang olahraga nya tuh berupa lapangan yang luas banget... lengkap dengan trek lari, 2 buah lapangan voli, 1 buah lapangan basket dan sebuah lapangan sepak bola...



di sini juga ada tribun tempat duduk-duduk... 

Lapangan ini juga sering dipakai untuk lapangan upacara kalau ada hari-hari special seperti 17 Agustusan...

 

Nah... balik lagi ke taman penghubung... Di taman ini juga ada jalan yang menghubungkan gedung lama dengan gedung baru... khususnya jalan ini akan membawa kita ke Foodcourt alias Kantin...


Ini dia kantinnya....



Makanan-makanan yang dijual disini berbagai macem deh.. dari nasi campur, mie ayam, hoka-hokabento, sampe jajanan-jajanan lainnya ada... 


dan kalau pas lagi jam istirahat... ini food court rame banget loh...  Aduh jadi kangen deh masa-masa SMA dulu... biasanya TK klo pas pelajaran Olah Raga suka kabur ke kantin ama temen-temen TK... terutama kalau olahraganya maen sepak bola atau basket... hahahahaha...


Nah terus dari Food court ini langsung deh terhubung sama SD dan TKK nya... soalnya kan satu gedung... nih bentuknya kaya gini...


Konsepnya sama dengan gedung yang lama... di bagian tengahnya ada lapangan... cuman klo disini lebih dibuat berupa taman...


Kelas-kelasnya lebih terbuka... jadi temboknya gak tertutup... jadi orang dewasa sih bisa ngintip dari luar... mungkin hal ini supaya ngehemat listrik juga yah... jadi gak perlu lampu dan AC...


Ada juga tempat bermain untuk anak-anak TKK...


Begitulah sekolah TK tempat menuntut ilmu dulu... banyak yang berubah sih dari sekolah ini... kearah yang positif sih tentunya... hal ini juga mempengaruhi biaya sekolahnya... hahahaha... Oh yah... sekedar info juga.. di Sekolah ini standarnya udah internasional juga... jadi udah pake bahasa inggris dan mandarin gitu... walau masih tetep ada pelajaran bahasa Sunda... dan sekolah ini sangat Bhineka Tunggal Ika... jadi gak ada SARA lah disini... semua agama ada disini.. berbagai macam suku juga ada disini... tapi kita semua adalah satu KESATUAN... #eaaaa.....

mumpung TK ke sekolah... TK nyempetin ke warung tempat jajan semasa sekolah dulu... namanya warung baso si Tante... gak tau deh namanya apa... pokoknya kita nyebutnya "Baso si Tante" sama "Jus si Om" hahahahah...

Tadi siang TK makan sotomienya... dan minum ES Jeruk yang asli banget jeruknya... mantab deh..



Oke deh sekarang udah tau kan sekolah TK kayak apa... emang gak terkenal... tapi sekarang udah kenal donk ^^

-FIN-
 ========================================================================

Eh jangan lupa bantu Vote si Jalli yah di Lomba Maskot untuk Grandmashotels.com... caranya tinggal klik gambar dibawah ini... terus kasih "like"  di halaman si Jalli... Thanks ^^ buat yang udah bantu like ^^...

32 comments:

  1. Mewah bener sekolahnya, laen dengan kita berdua yang TKnya cuman ada ayunan yg kalo diayunin bunyinya 'ngiikk..ngiiik...ngikk' persis kayak orang asma....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya semua ayunan bunyinya gitu yah... hahahaha... tapi klo TK yang mainin pasti bunyinya "wuuussss wuuusss wuuusss"

      Delete
  2. wuii sekolahnya gede banget dan bersih ya tom!
    itu pas lu foto2 di kantin, si ibu2nya pada ngeliatin gitu. huahahaha.

    btw kalo gak salah lu pernah cerita kalo sekolahnya ini punya 5 agama kan ya? itu sama kayak sekolah gua dulu di surabaya. sekolah gua juga aneh dan banyak orang gak tau. namanya dapena (dana perguruan nasional). juga sekolah lama. nyokap gua dulu juga sekolah disana! hahaha.

    dan kita semua sekolah disana dari TK sampe kita akhirnya pindah ke jakarta. kecuali cici gua yang sekolah disana sampe lulus sma.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyah dipikir-pikir gede juga yah.. pantesan dulu dari kantin ke kelas aja suka cape sendiri... dipikir-pikir mayan juga itu.. hahahaha... iyah kebersihannya terjaga disini ko... dan kebetulan tadi kan sekolah lagi pada UN... jadi ada beberapa angkatan yang diliburin... jadi rapi dimana-mana..

      iyah bener ko... ada 5 agama disini.. ^^ wah sama yah ternyata... kita juga gitu... alhasil dari koko aku sampe ade aku kita sekolah disini dari TKK... hehehe

      Delete
  3. gilaaa ngelihatnya aja udah kelihatan gede banget tuh sepertinya. saya malah enggak pernah menginjakkan kaki dipersekolahan seperti itu. huhuhu.
    gimana sih rasanya sekolah ditempat seperti gituan? share donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya yah seneng aja bisa ngerasain belajar di sekolah yang fasilitasnya mayan oke... cuman yah itu aja.. kadang rada batin juga... soalnya kan namanya sekolah kaya gini agak rentan sama kesenjangan sosial... ada plus minusnya lah.... terus banyak aturannya juga...

      Delete
    2. klo kesatuan c terkenal bgt sm status sosial nyaa. kebanyakan anak2 dr keluarga kaya yg d sana. #pernahnyarisdaftarsmadisana

      Delete
  4. sama breo kita rupanya.... gue juga dulu smpnya di sekolah yang ga begitu terkenal... namanya markus... dan hanya segelintir orang aja yang tau sekolahannya.... hahahhaa... soalnya orang lebih familiar sama strada, tarakanita, ursula, dan sekolaha2 negeri lainnya. hahaahha...


    eh anyway, bukannya Bogor memang masih hijau dan asri yah rata2?! terakhir kali ke sana, udaranya sejuk kok... tapi itu tahun 2001... huahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sih... soalnya bogor kan masih sering ujan,.. jadi masih adem... terus masih banyak puhun2an... hahahaha... wah... udah 11 tahun yang lalu... O_o

      Delete
  5. wahhhh...sekarang mah RP kalah sama Kesatuan yaaa..kerenan Kesatuan ternyata...hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga uang sekolahnya ge mahal pisan ci sekarang mah... ckckckckck

      Delete
  6. Hahaha pas baca awal-awalnya, hah? Sekolah namanya kesatuan? Hihihi...
    Keren tapi sekolahnya TK
    Ada trek lari segala @_@

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah aneh yah namanya?! hahahaha...

      dan adanya trek lari itu sebenernya gak enak... jadi mau gak mau ampir tiap bulan ada ujian lari...

      Delete
  7. bagus TK sekolahan kamu. tapi sekolahan aku juga sekarang mah udah jadi bagus, hahaha!

    ReplyDelete
  8. sekolahnyaa bagus dan gedeeee banget tekaa.. hhahhaha
    terus terlihat bersih yaa~
    sukaa bagian kantinyaa, warna-warni ceriaa.. kayaknya asik kalo nongkrong2 disituu..
    jadi kepengen maen perosotannyaa!! :))

    dulu si nyokap juga sekolah di sekolah yang sama kayak aku, adek2 aku jugaa.. dari tk-sma di Strada.. setia abiss.. ahahaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah gaya banget yah sekolahannya #angkatkerahbaju

      iyah dulu juga anak2 suka nongkrong sampe gak ngedenger bell masuk kelas... akhirnya di omelin guru...

      suka lucu yah klo sekolah turun temurun gitu... kadang suka ketemu guru yang dulunya ngajar ortu juga... ^^ berasa diajar ama opah dan omah sendiri...

      Delete
    2. duhh bukan #angkatkerahbaju tauu, tapi #naikinkerahbaju~
      yg di postingan terbaru juga salah tuh! ganti! HAHAHAAH

      iyaa,, terus dulu kalo aku suka nyelundupin makanan ke dalam kelas. trus makan diem2 pas guru gak liat..ahahaah.. kangen jadinyaa sama putih abu-abu :((

      bener banget! ada tuh guru agama gitu, dulu ngajar nyokap, dan doi masih inget loh nama nyokap aku. maklum femes. anaknya jg femes2 pas jaman sekolah #naikinkerahbaju #pasangkacamata #jalandengancongkaknya

      Delete
    3. ihhh sama aja ahhhh.... hahahahhaa

      biarin aja ihh....

      sama.... TK juga suka nyelundupin makanan... gak nanggung2... nasi goreng ato pop mie ^^ seru yah masa SMA tuh...

      sama aku juga femesss.... #gak mu kalah...

      Delete
  9. Wah...hebat sekolah TK bener-bener bagus dan bersih. Pasti mahal uang SPP nya meski pada jaman dulu dibandingkan dengan uang SPP SMA Negeri. Tapi intinya sama saja pendidikan harus di jalankan meski berapa duit.
    KEREN infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah lumayan lah SPP nya... sesuatu banget... tapi TK sih disini bayarannya dulu lumayan murah... soalnya disini ada golongan pembayarannya gitu... klo TK masuk golongan kelas menengah kebawah (kelas C) ^^

      iyah yang penting sekolah...

      Delete
  10. ahahahha... baru ngeh lapangan tengah jd berumput gt, kayanya itu dulu kaga ada rumputnya dah
    kangen makan di kantin jadinya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah... TK juga kaget... sekarang lapangan tengah jadi berumput gitu.. lebih tepatnya lumut... hahahahah...

      kangen mie yoyo...

      Delete
    2. Si yoyo jualan dimana aja sih? Rasanya tu unik, beda sama rasa mie my.
      Huaaaaa jadi pengen balik.


      Tambahan lagi, sekarang sekolah kita makin hari makin susah parkir * makin jd sekolah anak orang kaya*

      Delete
    3. gak tau deh... bukannya cuman di kesatuan aja yah???

      iyah yah... susah parkir ^^

      Delete
    4. huaa pertanda harus ke kesatuann

      Delete
  11. wah,gede ya..
    bisa ini aq buat tempat utama novelq..
    aq cari2 di google sekolah yg gedungnya lumayan gede,akhirnya ketemu yg ini. hahaha... brilian ya promosiin mantan sekolahnya. wkwk
    thx infonya...

    ReplyDelete
  12. ane alumni sdnya tahun 2006, udah 7 tahun ga pernah kesana lagi hehehe, udah keren banget ni sekolah, kalo sekolah swasta untunk yg muslim itu ya kesatuan soalnya udah keliatan dari disiplin, gurunya itu mendidik bukan mengajar

    tapi satu hal ga pernah berubah ya urusan parkir, selalu penuh hahaha

    maju terus buat yayasan kesatuan,

    ReplyDelete
  13. Aku jg alumni kesatuan dan anakku jg skul di kesatuan

    ReplyDelete
  14. hohoohoho. 1 tahun lagi saya lulus SMP Kesat-____- padahal seru disana._____.

    ReplyDelete
  15. info donk kira2 berapaan biaya untuk uang pembangunan sma-nya..biar ada gambaran kalau mau masuk disana..makasih

    ReplyDelete
  16. kenangan banget ye....itu UKS tempat gw madol buat tidur kalo males di kelas hahaha

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...