Monday, May 21, 2012

Hidup Lebih Mudah Bersama BCA


Halo TKers di manapun kalian berada... Kadang kita suka gak sadar yah kalau ternyata zaman sudah berkembang dan sangat maju saat ini. Bisa dilihat dari penggunaan internet di segala aspek khususnya dalam bertransaksi... contoh nyatanya, saat ini kita bisa melihat banyak online shopping yang bertebaran di mana-mana, menjual berbagai macam barang hingga jasa, dan tentunya hal ini sangat membuat hidup manusia lebih mudah, baik untuk penjual maupun pembeli.

Masih kebayang donk seperti apa kendala transaksi beberapa tahun silam saat era internet belum sebooming sekarang? Di mana kita masih repot untuk membeli sesuatu barang atau keperluan. Pertama kita harus mencari tempat atau lokasi toko yang menjual barang / keperluan itu sendiri, kedua kita harus menghabiskan waktu untuk pergi ke toko itu (apalagi kalau ternyata toko nya jauh), ketiga kita harus membawa uang cash untuk membayarnya, dan kalau ternyata harga barang yang mau kita beli lumayan mahal, jadi harus bawa bergepepok-gepok uang... kalau kaya di film-film biasanya pake tas koper gitu... hehehe... RIBET KAN? dan tentu lebih berbahaya juga...


TK merasa bersyukur bisa hidup di era yang modern seperti saat ini, di mana semuanya serba mudah. Mau beli apapun bisa dibeli lewat internet, dari makanan, pakaian, gadget, tiket pesawat, booking hotel hingga tiket masuk tempat wisata. Dan kalau mau belanja langsung pun gak perlu deh yang namanya bawa uang cash bergepok-gepok karena sekarang sudah zamannya "debit" bahkan "kredit", dan TK secara pribadi menggunakan BCA sebagai solusi perbankan TK.

Semua pasti tau donk tentang peribahasa "Tak Kenal Maka Tak Sayang" yang artinya kalau kita belum kenal secara pribadi, kita gak akan jatuh hati. Begitu pula dengan BCA. Mungkin kita bisa mengenal BCA dengan mencari tahu di internet, dan tentu saja kita bisa menemukan banyak sekali informasi tentang BCA di sana, orang-orang pun bisa menulis tulisan tentang BCA berdasarkan informasi-informasi yang bersumber dari website resminya atau artikel-artikel penunjang yang bertebaran di internet tanpa perlu menjadi nasabahnya. 

Kebetulan kalau TK secara pribadi sudah menjadi nasabah Bank Central Asia ini sejak 2 tahun yang lalu. Dan TK merasakan sendiri kemudahan transaksi yang diberikan oleh BCA untuk TK, so pada postingan ini TK akan share beberapa pengalaman yang TK rasakan sendiri dalam menggunakan produk perbankan dari BCA.

Nama BCA bukanlah sesuatu hal yang asing di telinga kita, TK sudah tau bank ini sejak TK masih kecil, namun baru menjadi nasabah dua tahun yang lalu karena TK merasakan suatu "kebutuhan" dalam dunia kerja atau berbisnis. Saat itu sebenarnya TK sudah memiliki tabungan di Bank lain, namun TK menemukan banyak kesulitan dalam bertransaksi karena Bank tersebut tidak memiliki jaringan seluas BCA

Percaya atau tidak, kita bisa menemukan logo dibawah ini di hampir setiap tempat di Indonesia :


Selain itu ATM BCA pun sangat mudah ditemukan di seluruh penjuru negeri. Hal ini lah yang menjadi salah satu penyebab TK join dengan BCA. Dan ternyata selain memberikan banyak kemudahan dalam bertransaksi, BCA pun mensupport dalam rencana masa depan para nasabahnya. Hal ini bisa kita buktikan sendiri dengan berbagai produk yang BCA sediakan seperti investasi jangka panjang, proteksi kesehatan, tabungan hingga kredit beli rumah dan kendaraan. Dan kalau TK sih saat ini benar-benar senang dengan program yang BCA keluarkan berupa kredit dengan bunga 0%.

Sekarang mau beli barang elektronik yang harganya semahal apapun sudah gak perlu khawatir, apalagi kalau sudah melihat logo di bawah ini... rasanya "sesuatu" banget...

 

BCA sangat peduli perihal kebebasan finansial para nasabahnya... jadi terharu...


Oh yah... TK saat ini  punya 2 tabungan loh di BCA (bangga). Bukan berarti uang TK banyak banget yah sampe satu tabungan aja gak cukup menampungnya... hahahaha tapi di aminin aja deh... jadi TK punya alasan kenapa bikin 2 tabungan ini... dan mungkin bisa kalian ikuti juga... 

Tabungan pertama TK buat karena memang perlu untuk bertransaksi, seperti : transfer dana, beli pulsa, bayar tagihan ini itu, dan buat gajian... ^^ soalnya kantor TK tuh klo gajian sistemnya transfer... dan kebetulan BCA juga. Jadi rekening yang pertama ini bisa dibilang jadi rekening aktif yang TK pakai sehari-hari untuk bertransaksi. Sedangkan rekening yang kedua, TK buat untuk semata-mata menabung, jadi di rekening kedua ini sifatnya lebih pasif, gak dipake dalam bidang transaksi, jadi pada rekening ini hanya menerima kiriman uang saja dan gak boleh diambil (namanya juga nabung). Tabungan ini tentu TK buat untuk rencana masa depan dan sekaligus budget liburan... seperti yang kalian ketahui, TK kan suka traveling... jadi perlu deh yang namanya punya tabungan khusus... dan baru-baru ini TK juga baru join dalam produk proteksi kesehatan nya loh! jadi semakin tenang menyongsong masa depan... hehehehe


Untuk produk perbankan nya sendiri, TK memiliki paspor BCA yang berguna sebagai kartu ATM dan untuk bertransaksi menggunakan "debit", Kartu BCA yang dapat berfungsi sebagai kartu kredit sekaligus kartu flazz, Kartu Kredit tambahan Visa dan Mastercard, serta Key BCA yang sangat praktis digunakan dalam e-banking (KlikBCA). 


Sejak menggunakan Key BCA, rasanya TK punya mesin ATM non-tunai sendiri loh di rumah.. atau bisa dimana saja karena e-banking bisa diakses dengan menggunakan handphone sekalipun... Bener-bener praktis!

So gak heran kalau website klik BCA menjadi salah satu website yang TK bookmark di laptop TK.. karena TK melakukan hampir seluruh transaksi e-banking disini...


Dari hal yang paling sederhana... "Membeli Pulsa Isi Ulang"... Zaman sekarang gak usah repot deh mau isi ulang pulsa... gak usah cape-cape keluar rumah nyari mesin ATM atau mencari tukang penjual pulsa di pinggir jalan terus harus cape-cape nulis nomor telepon di buku tulis yang disediakan... soalnya selain gak praktis, harga pulsa yang dijual oleh pedagang pulsa pasti lebih mahal dan lagi kalau kita nulis nomor telepon di buku tulis yang ada disana terus ada yang iseng nelpon dll... jadi bete kan ujung-ujungnya... (pengalaman pribadi).

Sekarang sih... udah lah gak usah repot... gak perlu beranjak dari ranjang... tinggal nyalain laptop, masuk ke klik BCA terus beli pulsa deh... semua jenis pulsa ada... dari pulsa buat handphone sampe pulsa untuk internet... dan semua operator tentunya... dan pilihan jumlah pulsanya pun lengkap... dan harga pulsanya sesuai dengan jumlah pulsa yang dibeli...

Selain pulsa kita juga bisa beli saham, tiket pesawat hingga isi ulang kartu nonton bioskop! praktis deh...


TK juga sering menggunakan klik BCA untuk melihat detail kegiatan perbankan TK yang dilakukan setiap harinya... jadi semuanya tuh tercatat rinci dan detail di sini... biasanya sih TK buat liat kiriman dana yang orang lain transfer ke TK... jadi bisa kelihatan sudah masuk atau belum saldonya... so gak perlu donk cape-cape ke bank terdekat untuk print buku tabungan, baru bisa tau kabar saldo rekening kita... apalagi kalau sudah malam... dengan klik BCA, kita bisa melakukan kegiatan perbankan kapan pun dan di mana pun...



Tentu saja dengan klik BCA kita juga bisa mentransfer dana ke rekening BCA atau rekening bank lain (baik dalam negeri maupun luar negeri). TK sering gunain layanan perbankan ini untuk membayar barang-barang yang TK beli di online shopping.

 

Lanjut... dalam perihal hobby pun BCA sangat membantu TK dalam mendapatkannya. Layanan perbankan Klik BCA juga bisa digunakan untuk membayar e-commerce yang kita beli secara online, seperti tiket pesawat, buku/ATK, pendidikan, elektronik, florist/gift hingga voucher/games/hobbies. TK sih keseringan pake layanan ini untuk membayar tiket pesawat dan voucher yang TK beli online.


Jadi E-Commerce itu membuat transaksi lebih praktis. Hal ini ada karena BCA sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang bersangkutan, sehingga kita para nasabah BCA dapat lebih mudah dalam bertransaksi.

Contohnya: TK beli tiket pesawat di website salah satu penerbangan swasta yang sudah bekerja sama dengan BCA, saat TK sudah setuju dengan harga yang terpampang TK tinggal klik oke saja dan tagihan akan masuk otomatis ke account TK di sini, terus tinggal bayar deh... tentu saja sangat mudah dan praktis.

Sekarang berasa deh mau mendapatkan apa saja rasanya mudah banget... terlebih dengan kemudahan yang BCA berikan... 

"Siapa sih yang gak mau hidup 
lebih mudah dan praktis?!"

TK secara pribadi sih sudah merasa hidup jauh lebih mudah dengan adanya BCA. Hobby traveling maupun cita-cita keliling dunia, bisa terwujudkan dengan lebih mudah dengan kehadiran BCA. Dan apapun cita-cita yang kita miliki, BCA siap membantu dalam mewujudkannya... tentunya dengan memberikan banyak kemudahan-kemudahan. 

"Gak percaya... Buktikan aja sendiri!"



Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi : “Berbagi Cerita bersama BCA”

30 comments:

  1. Itu apa sih TK yang key bca?
    Hihihi komplit bangetttt semoga menang ya TK \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. key BCA tuh semacem alat untuk membantu melakukan transaksi di rumah... hehehe... jadi Key BCA + KLIK BCA = ATM nontunai di rumah...

      amin... thanks un ^^

      Delete
  2. Tekaaaa goodluck ya dear semoga kamu menang dan dapet hadiah pertama. Jadi bisa punya dua macbook :)))) sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ^^...

      hehehehe sbnernya TK ngincer hadiah ke 3 sih ^^... klo macbook skeg TK udah ada dua... hehehe dan rasanya udah cukup ^^

      Delete
  3. good luck buat kontesnya! :)

    ReplyDelete
  4. sip..semua jadi lebih mudah sekarang :) salam sukses ya untuk lombanya

    ReplyDelete
  5. Baru saja kampus saya menjalin kerjasama dengan BCA, dan per 1 Sept mendatang presensi kami menggunakan flazz card. (:

    Semoga menang kompetisi blognya!

    ReplyDelete
  6. good luck buat kompetisinya
    bused dah sampe ada visa sama mastercard segala...
    satu aja udah mabok bayar tagihannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa iyah soalnya tiap kartu suka ada promo beda-beda... misalnya mastercard bisa buat beli tiket USS lebih murah... nah klo Visa buat yang lain... klo kartu BCA ada promo yang cicilan 0%.... sesuatu deh...

      klo ga mu mabok limit saldonya jangan gede2 ^^

      btw thanks yah...

      Delete
  7. Memang sekarang semua lebih mudah dalam hal bertransaksi secara online. Tapi tidak semua orang mengerti tentang kehebatan Bank Swasta yang di tawarkan.

    Btw punya akun Bank dua apa tidak repot mengurusinya, apalagi ada beban biaya administrasinya. Karena tidak semua orang mau menerima beban biaya administrasi yang macam-macam dan baiaya tetek bengek lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sih masih ada yang gak ngerti... kaya orang tua TK juga gak ngerti tuh... karena mereka gak mau ikut melangkah maju sama perkembangan zaman... yah itu sih resiko... ada sesuatu yang bisa membuat hidup lebih mudah tapi masih aja ada yang gak mau... kan pilihan ^^

      engga repot kok... kan yang aktif cuman satu... yang satu lagi cuman tempat nabung yang di cek sebulan sekali... emang ada sih biaya administrasi dll.. tapi gak mahal2 amat lah... klo buat TK sih gak masalah sama biaya2 ginian... itung2 harga dapet sesuatu yang lebih praktis..

      dengan harga 10.000 tiap bulannya (biaya administrasi ATM), kita bisa ambil uang dimana saja dan kapan saja... coba klo ga ada ATM... mu ambil duit susahnya minta ampun... kudu cari bank dll... dan itung2 tips lah buat Bank yang udah jagain duit kita.. 10.000 per bulan sih sangat worth it menurut TK ^^

      Delete
  8. semoga menang kontesnya TK!! :D
    btw udah lama ga kesini pas ngebuka tadi kaget disambut sama gerombolan para pahlawan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin... thanks tiesa...

      iyah udah lama yah gak mampir sini ^^

      hahahaha iyah para pahlawan yang lagi eksis ^^

      Delete
  9. yang kayak gini nih layak menang, ^^

    ReplyDelete
  10. yang paling atas itu baliho ya mas...
    :)
    semoga menang ya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha bisa aja deh si bro dihas..

      hahahahaha... itu mah banner narsis :p

      thanks yah

      Delete
  11. BCA memang menawarkan solusi perbankan bagi kita semua, please kunjungan balik Bro! -Rudyanto Lay

    ReplyDelete
  12. Kartu kredit kan ada 2 BCA Card (flazz) ma mastercard (tazmania mc2), kalo mau dipake untuk kredit barang/gesek tunai pake yang mana ya?
    Thanks

    ReplyDelete
  13. TK, your blog content are so funny :), like your cards collection all of it from BCA, mine too

    ReplyDelete
  14. your blog content are so funny :)

    ReplyDelete
  15. Halo TK.. mau tanya dikit *kalo boleh.. :P
    saya masih agak bingung dengan alasan TK memiliki 2 rekening di BCA.. terutama yang satunya (yang untuk menabung)... kita tau biaya admin BCA paling tinggi (kalo ga salah 12rb ya) dengan bunga antara 1% sampe 4% (4% kalo duitnya banyak banget).. (*ini setau saya aja loh, kalo salah mohon dikoreksi)
    sedangkan bank lain seperti BNI dan Mandiri kalau ga salah punya biaya admin sekitar 10rb dengan rentang bunga yang hampir sama... (*mohon dikoreksi juga kalo salah, karena sampe saat ini, info yang saya dapat demikian)
    jadi kalo menurut saya pribadi, menabung di BCA sebagai sarana transaksi memang menarik karena memang jaringannya luas.. namun untuk menabung, bukankah lebih enak di tabungan yang memberikan biaya admin lebih rendah? ya, walau saat saldo kita di nominal tertentu, pasti akan tertutup / tercover oleh bunga yang semakin tinggi.. tapi istilahnya, orang cenderung cari "sesuatu" yang lebih "murah" kan kalo tujuannya untuk saving..?

    *ini pendapat saya lainnya: seandainya terjadi suatu masalah dengan jaringan BCA (ya, you know lah, jaringan bank masa kini kan menggunakan jalur internet dan ada kalanya jaringan itu trouble / maintenance sehingga aktifitas perbankan terganggu, saya pernah mengalami hal ini di BCA). Jadi bukankah lebih baik memiliki salah satu rekening di bank yang lain? sehingga saat salah satu mengalami trouble, kita masih bisa memanfaatkan rekening satunya lagi.. :)
    selain itu, bank lain seperti BNI / Mandiri / BRI memberikan fasilitas visa / mastercard di kartu debitnya.. jadi seandainya TK sedang travelling ke luar negri, kemudian CreditCard TK di declined oleh mesin EDC di merchant di luar negri, debit dengan fasilitas Visa / mastercard bisa membantu kita saat transaksi langsung, daripada kita harus mencari atm cirrus atau maestro untuk mengambil konversi uang kita via paspor bca? karena EDC di merchant luar negri umumnya banyak yang mensupport visa / mastercard untuk transaksi globalnya (*american express aja tidak selalu di terima setiap merchant global (pengalaman pribadi),
    sekali lagi, kalau ada yang salah, mohon diralat.. :)

    *semua ini kembali ke TK lagi sih.. kalau TK memang merasa fix dan nyaman dengan BCA sih its ok.. saya cuma berpendapat aja soal rekening TK satunya yang digunakan untuk menabung..

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...