Monday, May 28, 2012

It's Not Sunday... but Sad-Day


Hola TKers... Bagaimana hari minggu kalian? Kalau TK sih hari minggu ini menjadi hari minggu yang suram.. dan mungkin bukan buat TK doank.. tapi puluhan ribu orang di Indonesia... yah seperti yang kalian ketahui.. akhirnya konser tentang ladu Gaga fix juga... yaitu "CANCELED" alias dibatalkan oleh pihak Lady Gaga sendiri...

Hm... thanks buat temen-temen yang memberitahukan kabar ini pagi tadi... dan thanks juga yang sudah memberikan semangat... hahahaha... dan thanks juga buat para little monsters yang sudah bermuram bersama hari ini... 

Hari ini mungkin bisa menjadi suatu sejarah baru untuk Indonesia yah... Suatu sejarah yang menggambarkan jelas seperti apa keadaan negara kita saat ini... bisa keliatan semerdeka apa negara kita saat ini.. yang katanya negara demokrasi.... namun kenyataanya hanya negara yang mendengarkan suara mayoritas saja... kecewa...


Kalau kalian mau tau TK kecewa atau tidak menanggapi kabar ini... tentu saja TK kecewa banget... sedih juga... apalagi TK kan ngefans banget sama Lady Gaga dan udah nunggu konser ini sejak lama... apalagi udah denger rencananya konser di Indonesia bakal dibuat jadi "Konser yang tak akan terlupakan" karena katanya konser ini gak cuman konser musik.. tapi akan ada permainan laser dan lain-lain... dan akhirnya konser ini tidak jadi... rasanya tuh bleeeessss~~~ banget... jadi intinya TK kecewa... 

tapi...

Walau harus kecewa... TK udah siap kok.. soalnya desas desus dibatalkannya konser udah mulai rame dari beberapa hari yang lalu... jadi udah siap lah sama kemungkinan terburuk tentang batalnya konser... dan lebih menerima sih karena yang membatalkan konser ini adalah Lady Gaga sendiri.. bukan ormas-ormas yang membubarkan paksa.... walau tetap yah... yang harus dipersalahkan batalnya konser ini adalah para ormas yang sudah menebarkan teror dan ancaman yang secara gak langsung mengkebiri kreatifitas sang artis dan membuat artis yang bersangkutan merasa tidak aman... 

Tadi pagi, sebangunnya TK dari tidur.. TK langsung cek twitter dan mendapati berita ini... dan ini bukan desas desus lagi... tapi sudah fix... semua little monster sudah menyuarakan kesedihan dan meratapi hari minggu kelabu ini... Terus TK langsung deh cek beritanya....


Salah satu alasan pembatalan tersebut adalah "KEAMANAN"

See... menandakan kalau Indonesia gak aman... bahkan di mata Lady Gaga yang biasanya terus menerjang walau dapat ancaman-ancaman serupa di beberapa negara seperti Korea Selatan, Filipina, Malaysia... tapi disana jalan-jalan aja tuh... cuman di Indonesia konsernya dibatalkan... so sad...

Berita lainnya mengenai alasan batalnya konser :


sama aja sih intinya dia merasa gak aman....


Lagian yah... emang sebel juga sih klo jadi si Gaga... TK ngebayangin yah kalau TK jadi beliau.. di mana kita dari pihak yang akan mengadakan konser iu sudah mempersiapkan segalanya dengan sangat detail... dari lagu, kostum, dekorasi panggung dan lain-lainnya... namun tiba-tiba harus di batas-batasi oleh hal-hal yang sebenernya gak penting... ini kan namanya mengkebiri kreatifitas... dengan gak boleh pake kostum yang minim tentu saja ini berarti Gaga harus siapin kostum yang lain... emangnya gampang apa ngurusin kostum doank? apalagi kalau harus motong beberapa lagu yang katanya mengandung pemujaan setan... lah ini kan konsernya bakal sedikit kaya theater... klo ada satu bagian diilangin gimana donk alur ceritanya? harus dirombak lagi donk?! terlalu banyak nuntut lah Indonesia ini... khususnya yah mereka-mereka itu...

Awalnya pihak Gaga udah berusaha supportive untuk mengikuti aturan main di Indonesia... namun ternyata ini saja tidak cukup... masih ada lagi tuntutan-tuntutan lainnya... yah kesel lah... jadi mending batal aja deh... dari pada konser tapi gak maksimal juga... klo TK jadi Gaga juga bakal gitu... gak suka yah klo udah punya konsep tapi maen seenaknya minta diubah-ubah... lu pikir nyiapinnya gampang... preettt~~~~

Dan pihak promotor pun sudah angkat bicara mengenai pembatalan konser :





TK sih salut untuk Big Daddy yang sudah terus berjuang sejauh ini untuk mendatangkan seorang artis sekaliber Lady Gaga ke Indonesia... walau sebenarnya tinggal beberapa langkah lagi konser dilaksanakan dan harus terhenti hari ini... dan Pihak promotor pun bertanggung jawab atas kejadian ini... Pihak Big Daddy akan mengembalikan uang penjualan 50.000 tiket 100%... dan tentu mereka juga menanggung kerugian yang sudah pasti sangat besar.... yang sabar yah Big Daddy....

TK sih sebenernya udah ikhlas sama masalah uang tiket... dan kalau misalnya uangnya bisa digalakan untuk misi kemanusiaan sih silakan aja dipake.. gak dibalikin juga gak apa-apa... menurut TK little monster yang lain juga setuju sama TK... apalagi kalau misi kemanusiaan di sini adalah untuk ongkos kirim (one way) para ormas ke Arab... dan gak perlu balik lagi... silakan menetap di sana (di tempat yang mungkin akan menjadi surga dan habitat mereka)... Cuz we don't need you at all...

Tadi juga TK baca e-magazine nya detik... yang khusus membahas tentang Kontroversi Konser Lady Gaga di Indonesia beberapa hari ini... dan TK menemukan halaman ini yang pingin banget TK share,.. sampe TK block tulisannya... Tulisan disini adalah beberapa komentar tokoh-tokoh ternama di Indonesia mengenai apa yang akan terjadi apabila konser dibatalkan... 


Yah... tapi kenyataannya yah seperti itu... selamat yah.. nasib negara ini akan suram untuk tahun-tahun kedepannya... Masalah agama akan lebih diangkat jadi sebuah permasalahan sepertinya sih... yang namanya tenggang rasa antar umat beragama akan menjadi sebuah sejarah aja di buku PPKN... TK sih cukup yakin yah... hal ini bukan gara-gara Lady Gaga... Lady Gaga cuman jadi korban aja... sedikit demi sedikit negara ini mulai membusuk dari dalam... kalau gak segera diamputasi, bersiaplah untuk kemungkian terburuk... Sorry to say yah... tapi Diskriminasi mengenai SARA akan mulai bangkit lagi... semoga surat izin kerja TK segera keluar... so TK bisa keluar dari negara ini segera... (cerita nyusul)

Ada juga nih artikel tentang Reputasi Indonesia di mata dunia akibat batalnya konser Gaga...


Dari e-magazine ini juga TK mendapatkan artikel ini... 



itulah komentar yang menurut TK sangat bijak mengenai hal ini.. gak bawa-bawa Agama...


=========================================================================

Lalu kabar dari twitter tentunya rame banget... sampe gak bisa berenti bacain timeline... berasa banget deh kesedihan para Little Monster yang berusaha untuk tetap tegar dan mikir positif... walau tentu yah banyak juga yang marah-marah... dan menurut TK ini seperti menyulut api... Ormas-ormas sudah merebut secara paksa mimpi-mimpi para little monster untuk melihat mother monster...

Lady Gaga sendiri pun akhirnya mengeluarkan suaranya sore tadi melalui akun twitternya :


"We had to cancel the concert in Indonesia. 
I'm so very sorry to the fans & just as devastated as you if not more.
You are everything to me
I will try to put together something special for you. 
My love for Indonesia has only grown." 
#Gaga sends love to Jakarta and all its people


......

Sedih TK baca twitnya yang akhirnya jadi worldwide trending topic...



Gaga bilang "I will try to put together something special for you"... kira-kira apa yah? Twitt ini pasti membuat para little monster sedikit tenang... walau yang kita paling harapkan hanya bisa nonton konsernya tanggal 3 nanti... bukan yang lain... ada sih yang lain sebenernya... "pembubaran ormas2 agama"


" I'm gonna drink my tears tonight
I'm gonna drink my tears and cry

Cause I know you love me baby
I know you love me baby "

Government Hooker - Lady Gaga


Oh yah... selain sedih karena kabar pembatalannya konser Gaga... TK juga sedih dan menjadi gerah mendapati berita ini... tentang sikap anarkis massa yang gak jauh beda sama ormas2 itu... satu keluarga mungkin... singkat beritanya Hari minggu ini yang bertepatan dengan hari Pentakosta (Hari Turunnya Roh Kudus) untuk umat Kriten... Dan pemasalahan masih tetap sama... umat gereja HKBP dilarang beribadah di gerejanya sendiri.. berikut ulasannya....


Sedih liat keadaan peragamaan di Indonesia... Sedih liat sikap beberapa ormas yang merusak image agama mereka sendiri... mereka menganggap agama mereka suci dan paling benar... malah menurut TK dibandingkan mereka.. Lady Gaga lebih agamis... bisa di liat dari Twitt nya yang berbunyi


"There is nothing holy about hatred"
-Lady Gaga-


Yang artinya "Tidak ada yang suci dalam kebencian"... sumpah dalem banget kata-kata ini... Gak perlu mengatakan diri suci kalau kalian masih punya kebencian... apa di agama diajarkan untuk membenci? TK rasa kita hanya diajarkan untuk membenci hal-hal yang buruk... seperti membunuh, mencuri, berzinah, berbohong/fitnah, iri/sirik, dendam, dan teman-temannya... tapi gak ada ajaran untuk membenci antar umat manusia... malah kalau TK secara pribadi diajarkan untuk tetap "Mengasihi/mencintai musuhmu seperti mengasihi diri sendiri..."

Akhirnya jemaat yang disurir pun beribadah di depan istana.... 




Apa pendapat kalian? Apa menurut kalian jemaat ini salah untuk beribadah di gerejanya? Percaya deh sama karma... tentang hukum tabur tuai... "Apa yang kamu tabur... itulah yang akan kamu tuai..." TK percaya Tuhan gak akan tinggal diem begitu saja... bukan TK mau mengutuki mereka... tapi TK hanya berharap keadilan... bukan Tuhan yang akan menghukum mereka... tapi perbuatan mereka sendiri yang akan menjadi senjata makan tuan... 

Dan TK mengutip twitter dari sahabat blogger yang juga teman semasa kuliah yang bernama Keven (Emotional Flutter)... yah terkait tentang image Indonesia yang sudah jadi buruk dimata Internasional... dan yang kena imbasnya adalah kita semua... seluruh bangsa Indonesia... silakan baca twittnya yang sudah TK susun berurutan....

MIRIS BANGET~~~

Bukan semangat persatuan yang ditimbulan... malah perpecahan yang mereka buat... bahkan sekarang orang-orang Indonesia sendiri mulai membenci negara nya sendiri... nice... I mean,.. so sad! 


BONUS CERITA

Kemarin malem TK mimpi ketemu Lady Gaga loh!!! bisa pas gitu yah? dan biasanya kan kalau ketemu artis di mimpi suka berlangsung cepet yah... dan biasanya susah banget ngeliat muka artisnya... tapi kemarin TK jelas banget loh di mimpi ketemu sama GAGA... bahkan TK sempet ngobrol-ngobrol dan foto-foto sama dia... dan di mimpi TK inget banget kalau TK perebutan sama para little monster untuk bisa duduk disebelah gaga untuk foto bareng... dan pas TK dapet giliran... TK sempetin ngobrol-ngobrol singkat terus foto-foto... tapi biasanya suka ada yang nyebelin yah... semua fotonya goyang dan ngeblur... sebel deh dan pas bangun tidur... TK sedih karena pas bangun foto-fotonya gak ada.. dan itu cuman mimpi... dan parahnya dapet kabar kalau konser batal... TT__TT klo perlu diem di mimpi aja deh...

Jadi foto yang ada saat ini cuman yang ini... foto bareng patung lilinnya...


Masih berharap tanggal 3 Juni tetep ada konser Lady Gaga... (walau udah gak mungkin)... tapi yang namanya berharap kan suka-suka yah?! or berharapnya mungkin bukan tahun ini GAGA ke Indo,... tapi tahun-tahun kedepan bisa dateng lagi tanpa ada kontroversi... amin... or TK bisa nonton di tempat lain... 

dan ada satu hal yang cukup menyenangkan untuk TK secara pribadi... 

Ada seorang TKers yang menyapa TK di Facebook dengan mengirimkan message... sebuah kejutan sih... walau bukan yang pertama yah... banyak juga yang menyapa TK dan memberitahukan bahwa mereka adalah pembaca blog TK (TKers) baik via twitter, facebook, atau SMS... thanks a lot yah... 

ini pesannya :


Seneng aja kalau ada orang yang menyukai tulisan TK ini apalagi kalau mereka juga nikmatin tulisan TK... rasanya dapet semangat aja buat terus menulis... ^^ banyak loh silent reader TK yang ternyata orang kantoran, dimana mereka menjadikan blog TK sebagai bacaan dikala bosan di kantor... banyak yang ngaku begitu... sampe lupa ngerjain kerjaan katanya sih... kocak juga yah... pokoknya THANKS BANGET....

Oke deh... 

Sekarang udah hari senin... selamat beraktifitas... dan tetap semangat! ^^

23 comments:

  1. ehm, semoga pemerintah di periode berikutnya bisa lebih tegas dan bisa menjamin rasa aman semua kalangan. #komenklise

    siapa tahu nanti, kamu bisa nonton konsernya lady gaga di luar negeri? siapa tahu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin... semoga negara jadi lebih baik...

      pinginnya sih nonton di negara sendiri.. tapi klo gak bisa yawda keluar negeri lah...

      Delete
  2. beneran berang juga nih ma ef pi ei. selalu aja ikut campur dgn urusan duniawi. knp gk fokus aja sih merk dgn dunia mrk sendiri :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. TT__TT iyah kenapa ga fokus sama dunianya sendiri sih....
      huft...

      Delete
  3. Hihihi cieee TK ada fans...
    Setuju tuh, Lady Gaga tuh jauh lebih relijius daripada ormas itu T.T
    Yang sabar ya TK #pukpuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... yah sesuatu yah ada yang ngehargain tulisan ^^ sama lah kan una juga ada banyak fansnya...

      iyah gaga lebih agamis.. hahahha

      iyah makasih yah un...

      Delete
  4. Eh aku juga silent reader-mu lho... Tiap kali lagi di bus, aku suka baca blogmu sebagai hiburan.. Yah daripada hanya tidur2an... Heeheehehe,,,

    Soal Lady Gaga, yah gue mah bukan little monster... Ga terlalu suka juga sih bro... Tapi gue gak akan melarang orang lain buat nonton... Toh itu kan buat hiburan, terlepas shownya itu katanya ada unsur pemujaan setan... Itu hak orang kan? Tiap orang punya free wil... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. silent reader tapi komen... hahahaha...

      iyah betul... ini kan hak orang!

      Delete
    2. tapi ini udah gua baca dulu lho kemaren, baru sempet komen sekarang... heheehe..

      Delete
    3. hah? kemarin? pas subuh2?

      Delete
  5. haduhh haduhh...gak abis2 yaahhh klo ngomongin negara ini ..mau dibawa kemana negara kitaaaaa? (versi armada band..)
    Dah..elu mendingan cepetan hengkang deh ke negara tetangga..dijamin disono gampang mo nonton konser apa aja..hehehehe
    Ide lu buatt kirimin "para pembuat onar" ke Arab dan gak usah balik lagi gua setujuuuu banget..hahahaaha..klo perlu kirim ke planet aja biar ketemu alliens

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ci gak ada abisnya bikin malu aja....

      hooh nih lum keluar izinnya :p

      iyah kan? kudu segera dibuat organisasinya nih... badan pengiriman ormas ke arab!

      Delete
  6. memalukan ya.. justru mencoreng nama bangsa... dan tentu bikin investor jadi takut, karena indo bisa dianggep gak aman lagi...

    yah tapi kita bisa apa.. cuma bisa menghela napas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget.... udah speechless deh...

      Delete
  7. Hmm... Stuju2... Para orang2 yang berkoar mengatain lady gaga satanic itu udah ga ada pikir lg seberapa mahal lady gaga and team siapin semua konser ini... stupid =A= ;

    ReplyDelete
  8. d atas smua pmasalahan dan pbedaan, kita semua brsaudara. Lets we show it :)

    a wish for u, entah dmana smg TK bener² dapet ksempatan nonton lady gaga nantinya, bahkan beneran bisa foto langsung, aamiin.

    dgn pujian atw kritikan, trus bkarya y TK :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks yah octa...

      iyah semoga bisa nonton konsernya... walau gak tau kapan dan dimana TT__TT

      Delete
  9. Emang lebay pemerintah. Katanya negara demokrasi. Bner kata Ahmad dhani tuh, yg ntn cm mau nonton, toh mereka nantinya pulang dengan tetap membawa agama masing-masing. Gak mungkin lah konser itu mempengaruhi agama seseorang.. :D

    ReplyDelete
  10. sedih banget ya kalau INDONESIA itu dipandang rendah sama negara lain. tapi saya pikir sebagai generasi muda, we gotta show the world that we could change it. terkesan lebay sih, tapi dengan post "singkat" seperti ini juga. hehe.. semoga bisa membuka pikiran orang-orang yang membacanya.

    ^^

    keep on posting and be the change you want to see.. :D

    me,
    who adore your headers and your writing skill

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah.. semoga yah aspirasi rakyat kecil kaya kita bisa didenger...

      Pasti... Thanks yah Olin... ^^

      Delete
  11. Kalo dibiarin gni terus kapan negara kita bisa damai.. Huh.. Mmm.. kalo dipikir.. yang nyalah duluan siapa... yg jd korban siapa... ckckck... Pray for Indonesia... X_X

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...