Tuesday, January 15, 2013

Paintball War



Sesuai dengan janji TK di Postingan sebelumnya... ini TK ceritain kisah TK main sambil olahraga "Paintball"... silakan di baca...

Nah... Ini olahraga yang paling baru TK cobain... Bener-bener masih fresh deh... Cuz kejadiannnya tepat hari Sabtu kemarin (12 januari 2013)... Bersama teman-teman TK di bogor : Chica, Asun, Sandra, Vina, Andre, Stela dan Eca... Total delapan orang include TK...

belakang : Asun, Sandra dan Stela
Depan : Chicha, Andre, Vina, Echa dan TK

Awalnya sih kita pengen hiking dulu ke hutan pinus di daerah gunung salak yang deket banget sama TKP pesawat Sukoi jatoh... Tapi sialnya tiap kali TK mau ikutan hiking, biasanya cuacanya mendung or hujan... Jadi batal mulu deh...

Nah Sabtu kemaren tuh kita juga gak jadi hiking pagi-pagi... Tapi sebagai gantinya kita pada mau cobain yang namanya main paintball...

Pada tau kan paintball itu kaya apa? Bukan artinya kita melukis atau ngewarnain bola yah... Gak seunyu itu!!!! Paintball itu mainan agak gahar... Cuz kita main tembak-tembakan pake senapan yang pelurunya berupa bola-bola lunak yang isinya cat... Jadi klo ketembak gitu bakal kotor deh bajunya... Dan lumayan sakit juga kalau tertembak...

Senapannya

Tapi jujur ini permainan bisa dibilang olahraga juga loh... Cuz cape banget... Bener-bener cape deh... Cuz kan kudu lari-lari... Belum lagi harus sembunyi sembunyi dan deg degannya itu... Memicu adrenalin banget deh...

Kita dari perjalanan menuju lokasi aja udah pada antusias gitu... Apalagi satu satu dijemputin gitu yang mau ikutan... Berasa kaya mau ikutan hunger games deh... Hahhaaha... Yah emang mirip sih... Kita kan sibawa ke sebuah arena pertempuran, dimana kita harus saling tembak walaupun itu teman kita sendiri... Untungnya gak perlu ada pertumpahn darah disini... Cukup pertumpahan peluru cat dan keringat serta lumpur aja...


Pesiapan sebelum main (pakai pakaian tempur lengkap)



Tetep yah foto-foto... mau perang mau apa juga... HARUS!!!

Vina, TK dan Stela

Briefing sebelum mulai pertempuran

Untuk main paintball juga ada peraturannya.. Dan kita dijelaskan oleh wasit arena pas briefing sebelum mulai... Seperti :
  1. Harus pakai google selama di arena.. Gak boleh buka! Serius ini!
  2. Jarak minimal tembak 5 meter.. Lebih dekat dari itu gak boleh nembak.. Jadi teriak aja "paint block" dan lawan dinyatakan tertembak...
  3. Kalau peluru abis atau menyerah, angkat senjata.. Sampai dijemput sama petugas arena... Dan saat keadaan itu, si peserta gak boleh ditembak...
  4. Bagian yang boleh ditembaki hanya dari leher ke bawah.. Walau kenyataannya masih sering terjadi peluru nyasar ke kepala dan peluru cat pecah di google... Hehehe
  5. Harus pakai pelindung badan dan seragam lengkap biar aman dan lebih seru...
  6. Kalau hujan deras, permainan harus di hentikan dahulu..
  7. Satu ronde permainan biasanya 20 menit..
  8. Usahakan untuk tidak tertembak!
  9. Harus fun dan enjoy.. Gak boleh ada dendam pribadi... Hahaha
  10. Sehabis main harus bayar!!!

Perlengkapan pakaiannya (pakai pelindung dulu sebelum pakai seragam)

Pasang masker sekaligus googlenya...

Ini tampilan seragam lengkap siap bertempur

Begitulah peraturan dasarnya... Kalau peraturan mainnya simpel aja... Kita bakal dibagi menjadi 2 tim (tim biru dan tim kuning), kedua tim akan diletakan di sebuah arena pertempuran dan masing masing ada bentengnya sendiri.. Karena arenanya ada bukit-bukit gitu, jadi ada yang bentengnya di bagian atas bukit dan ada yang di lembah... Di tengah medan arena ada satu benteng yang tertancap bendera merah di sana... Misinya adalah kedua tim saling beradu mengambil bendera tersebut dan membawanya ke benteng musuh... Simpel banget kan... Tapi kenyataannya gak se simpel itu... Kita harus bisa bekerja sama dengan anggota tim kita dan pinter-pinter atur strategi... Apalagi peluru kita juga terbatas..

Tadi kita main 3 babak...

Babak pertama TK ada di tim kuning bersama Stela, Sandra dan Eca... Sedangkan di tim biru sisanya... Tim TK markasnya di atas bukit... 

Markas kita diatas bukit (Benteng Tim Kuning)

Tim Biru markas di lembah 

Dan strateginya tuh TK yang bakal maju ke medan peperangan untuk mengambil bendera.. Dan sisanya teman trman TK mencar ke segala penjuru untuk cover TK... 


TK : "Stella... cover me while I try to take that flag!"
Stella : "YESS SIR!"

Dan TK berhasil donk ambil benderanya... Tapi ternyata sejak saat itulah masalah barunya muncul... Si pemegang bendera bakal jadi target tembak para lawan... Gila deh ini... Pantat TK sempat tertembak... Tapi masih gak apa apa... 


Dan hasil akhir babak pertama tim kuning kalah karena kehabisan peluru... Hahaha

Sehabis babak pertama kita istirahat bentar... karena peluru habis... so kita beli peluru (reload) sebanyak 500 butir seharga Rp 375.000,- tapi dibagi 8... tapi gak semua dipake.. jadi tiap peserta di jatahin 30 butir dulu untuk babak kedua.. dan sisanya nanti buat babak ketiga...


Babak kedua permainan masih sama... Cuman timnya di acak... Tim cowok (tim biru) ngelawan tim cewek (tim kuning), dan ronde kedua ini berjalan lumayan seru sampe akhirnya permainan terhenti karena hujan turun dan peluru habis...


Akhirnya kita neduh bentar sambil reload peluru lagi...  Karena waktu tinggal beberapa menit lagi untuk main... Akhirnya kita lanjut ke babak ke tiga... semua peluru dibagi rata lagi....


Babak ketiga peraturannya udah beda... Di sini pertempurannya udah lebih kaya perang beneran.. Jadi bukan perebutan ambil bendera... Tapi ngabisin kubu lawan dengan cara tembak sampe lumpuh... Hhahahahaha dan disini timnya masih sama kaya babak kedua... Dan jujur yg terakhir ini paling seru... 

Tim Biru : Andre, Asun, Eca dan TK

Tim Biru di Markas Lembah (Kiri ke kanan : Andre, Asun, Eca dan TK)

Tim Kuning (kiri ke kanan : Stela, Vina, Chicha dan Sandra) menempati markas di bukit

Selain hujan deras mewarnai arena, tim cowok pun menjadi brutal.. Hahahahaha gak ada yg namanya emansipasi wanita... Perang yah perang... Hukum rimba yg bertahta "siapa kuat dia menang"...


So dari awal sirine dibunyikan... Semua tim langsung mencar ke semua arah sesuai strategi kita... TK kebagian menyusuri benteng bagian kanan dan langsung ke tengah dan tembakin terus musuh... Gila engap banget deh... Mana ditembakin juga ma cewe cewe... Jangan remehin para cewe loh... Mereka juga brutal maennya... Hahaha... Dan akhir permainan gak ada yang kalah dan gak ada yang menang... Akhirnya hunger games di gagalkan oleh Thomas Everdeen... Wakakakkaa #apahan sih

Basah kuyup semua...

Iyah permainan selesai begitu aja karena pada akhirnya peluru pada abis... Hahaha tapi baguslah alhirnya gitu... Jadi perNg dihentikan dan kita berdamai... Cuz gak ada artinya berperang coy!!! Kata orang bijak mah "menang jadi arang kalah jadi abu"... Yang intinya kalah menang gak ada yang bagus,.. 


wasit : "Betul?  betul?  betul????"

14 comments:

  1. Wah .. Kelihatannya asyik banget main ini. Kapan2 mau ajak temen2 ah buat main hehehe .. Thanks inspirasinya hehehe .. Juga salam kenal wkwkwk ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Kenal EHS... sorry for late reply..

      iyah seru nih main paintball ^^

      Delete
  2. hehhe, seruuuu bangettttttt.. :)
    Thanks for the story!
    Eh, iya donk, cewek diserang yaaa pada majuuuuuuu jalannnn! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. SERU DONK!!! ^^

      you're very welcome...

      iyah cewe juga gak bisa di remehin ^^

      Delete
  3. main paintball seru, tapi klo kena pelurunya itu di kulit langsung sakit juga..pedes gitu hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sakit pasti klo kena kulit langsung.. mangkanya pake pakaian lengkap biar ga ada kejadian yang tidak diinginkan ^^

      Delete
  4. ditunggu postingan yang sudah pakai senjata api beneran mas..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakkakaa... duh kapan yah main yang pake senjata beneran... pasti seru banget yah! ngebayanginnya aja udah deg-degan ... wakakkakakaa

      Delete
  5. asikk yahh maen paintball! seruuuu....tapi cukup berkeringat yahh, maless banget tuh pake baju bekas orang yang burket...wkakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan dilapis ci.. di dalem baju tentaranya kita pake baju sendiri ^^ dan kayanya sih tuh baju di cuci juga deh (walau kemungkinan setelah beberapa minggu sekali.. wkaakakkakaa)

      Delete
  6. SERUUUUU.....!!!
    pas banget ya itu 4 ce 4 co~~
    totalnya buat maen paintball brp duit teka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu satu orang bayar 250an deh klo gak salah...

      Delete
  7. hi i just found your blog thru googling. you are such an awesome talented designer :)
    im in awe of your design creation especially the disney present. nice!! keep designing and inspiring people :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks viryani ^^... and welcome in my blog

      sure... thanks once more

      Delete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...