Thursday, May 16, 2013

Fabulous Backpacker Taiwan 2013 (Day 3) Part 1 : Taipei Zoo


Jumat, 3 mei 2013 - Rupanya kedisiplinan dalam liburan hanya bertahan satu dua hari saja... Karena hari ini kita bangun lebih siang dari jadwal seharusnya... Yah namanya juga gak pake tour yah.. Jadi agak fleksibel gitu... Tapi terlalu fleksibel juga pada akhirnya bisa ngerusak jadwal liburan... Jadi seharusnya sih tetap disiplin!! (Jadi galau)

Jadwal hari ini adalah berkunjung ke Taipei Zoo.. Dan rencana awalnya tuh kita berangkat jam 10.. Tapi pada kenyataannya kita baru bangun jam 10... Hahaha

Lalu kita langsung deh beres-beres, ininpun butuh waktu kurang lebih satu jam.. Krena di kelompok TK ada 2 orang cewek yang gak bisa keluar kalau gak mak-eup-an... Mungkin bakal berasa minder sama matahari karena kalah terang... Hehehehe

Akhir jam 11 kita baru keluar dari guest house.. Itu pun gak langsung ke Taipei Zoo... Tapi ke bank dulu.. Karena si Edna mau tuker uang dulu.. Biasa lah efek kalap di hari awal (Peraturan nomor satu dalam jalan-jalan ala Fabulous backpacker adalah Jangan ke Nigh Market di hari pertama.... dan peraturan nomor dua adalah Jangan ke Night Market lagi di hari kedua! Tapi biasanya ini selalu dilanggar... Hanya ibu-ibu shopaholic yang akan mengerti kondisi kami saat itu) Sampe sampe duit udah habis lagi.., begitu pula dengan TK yang akhirnya ambil uang di seven eleven karena yakin uangnya gak akan cukup untuk beberapa hari ke depan...

Di perjalanan menuju bank, tepatnya di stasiun MRT kita sempetin beli sarapan di Sushi Take Out.. Mungkin di Indonesia belum ada nih toko seperti ini... bentuknya kaya CircleK gitu... lebih kecil sih.. dan tentu sesuai dengan namanya, yang dijual di sini adalah sushi-sushi dan bento-bento siap santap dan siap bawa... so cocok banget buat orang-orang yang demen makan sushi dan lagi buru-buru...



Ada berbagai jenis sushi di sini.. dan dijual perset (bento) dan ada juga yang satuan.. jadi kita bisa milih gitu mau yang mana sesuai selera kita... ASIK BANGET KAN?!


Harga sushinya kisaran dari 5 NT, 10 NT, 15 NT sampai 20 NT / buah nya... 

Si Edna beli 3 biji...

TK sih beli 4 biji yang harganya 15 NT/pcs.. jadi total @ 60 NT sajah...


Oh yah.. ada wasabi dan kecap asin sachetnya juga loh.. jadi kemasannya kaya saus tomat sachet... praktis... tis tis tis... jadi cita ras sushinya bisa kita nikmatin di mana saja dan kapan saja... terus yah wasabinya NAMPOL banget!!! wasabi di Indo mah gak ada yang senampol ini deh sensasinya....


Oke... setelah sarapan di beli.. kita langsung menuju Bank yang bisa mengurusi masalah orang asing.. Banknya terletak di daerah Zhongqing di Datong District... kata si Icha sih gak jauh sama tempat dia tinggal... Nah kebetulan nih besok pagi kita harus check out dari hostel tempat kita menginap dan pindah ke tempat si Icha... soalnya kita harus bantu-bantu dia packing sekalian irit uang juga ^^

Masalah tuker duit dan ambil duit pun berjalan lancar... 

Buat teman-teman yang mungkin mengalami nasib sama seperti TK... Di mana kasusnya lagi jalan-jalan ke Taiwan terus duit habis... terus gak punya uang asing lagi (US $)... gak perlu khawatir.. kalian bisa ambil uang di ATM Seven-Eleven dengan kartu ATM (Indonesia) kalian.. yang penting ada logo CIRRUS nya aja... seperti yang TK lakukan selama di Taiwan.. TK kebetulan pakai kartu ATM Bank BCA... dan uang yang keluar tentunya langsung berupa NT (mata uang taiwan)... praktis kan?! yang penting ada saldonya aja yah!! klo ga da saldo di tabungan trus mau sok-sokan ambil uang.. yang ada di Gebok sama orang-orang yang ngantri di ATM...

Sehabis urus ambil ambil uang.. Kita langsung pergi makan siang dulu... Padahal yah sushi yang dibeli buat sarapan aja belum di makan.. cuman saking gak ada jedanya, jadi gak sempet buat makan... malah tadinya sih rencananya kita mau makan siang beli bento gitu terus makan di kebun binatang... tapi rencana bisa berubah secepat membalikan telapak tangan... so siang itu kita makan di Formosa Chang... Tempat ini menurut si Icha sih cukup terkenal... Tempat ini menyediakan makanan yang ada paket-paket dengan harga terjangkau...


TK juga gak tau deh apa yang special dari kedai makanan ini... Tapi di sini TK baru tau kalau Farmosa itu adalah nama lain dari Taiwan... pada tau gak??!!! Klo baru tau juga gak apa-apa kok.. gak usah minder ^^ masih banyak yang belum tau pasti! soalnya gak diajarin juga kan yah pas jaman sekolah dulu...


TK sih langsung pesen paket yang seharga 94 NT aja.. itu paket yang sering dibeli sih.. bisa dibilang menu favorit... nih di gambarnya sih kaya gini :


Dan yang datang bentuknya persis!!! GAK NIPU NIPU!!!! beda sama klo di Indo.. biasanya di menu kaya banyak.. tapi aslinya dikit banget... kalau ini sih persssseeeessss ^^


Dalam menu ini ada nasi, ayam goreng tanpa tulang, dan 6 lauk lainnya yang terdiri dari telur rebus, lapciong, tahu, sayur caisim, acar dan sayur asin... dan untuk semu ini hanya 94 NT saja... mayan deh yah ^^

dan jangan lupa sushinya dimakan juga sekalian....

TK beli yang : cumi, jamur, daging sapi, dan gurita

MARI MAKAN~~~

Oke... makan siang di Farmosa Chang cukup menyenangkan juga... soalnya TK makan cukup banyak.. dapet hibahan nasi dari perempuan-perempuan berperut sempit...

Sehabis makan kita langsung deh pergi menuju Taipei Zoo dengan menggunakan MRT....  TK agak lupa berapa kali pindah MRT... tapi gak berasa jauh yang pasti sih...


Oh yah.. ngomong-ngomong masalah Zoo...  TK dan kawan-kawan sudah persiapin baju loh dari malem sebelumnya... biasa anak rempong punyaa.... gak mau tampil biasa-biasa aja.. biar difoto bagus gitu... ngeblend sama lingkungannya... (pake kostum monyet aja yah sebenernya sih!), di sisi lain kita juga pengen keliatan tetap lucu... #abaikan... so inilah yang kita kenakan untuk ke kebun binatang... cocok gak??


TK : pake kaos tipis dari Topman yang harganya cukup MAHAL (penting ini)... dengan motif burung-burung... (cocok banget kan sama kebun binatang), trus pake celana pendek kuning terang dari super dry KW super.. hahahaha... gak lupa pake topi yang dibeli di hari pertama.. topinya kaya beruang gitu.. ada telinganya... untuk sepatu, TK pake sepatu boots kulit warna coklat dengan kaos kaki kuning yang mecing banget sama celana TK... gila yah?! cowo mana coba yang kaya TK?!

Icha : Pake kaos rajutan.. gak tau siapa yang ngerajut...  pake hotpants denim yang unyuk.. dan sepatu boots mirip kaya punya TK... dan gak lupa pake jepit rambut berbentuk pita di rambutnya, biar kaya chibi chibiiiii~~~ hak hak haaak ha ha ha haaakkk~~~

Edna : Pake kaos lengan panjang strip biar kaya zebra gitu.... kan yang belang selalu enak yah.. blang blang blang~~~ terus pake hotpants biru cetar kesayangan dia yang tampaknya beli di online shopping... terus dia mah pake sendal jepit aja... tapi dia bawa tas merk MANGGO dari kulit uler.. dimana tuh tas ngerusak celana biru dia.. dan dia jadi bete... hahahahhaa


Kita sempet pindah MRT juga... dan ini di dalam MRT yang lain (MRT nya bukan di bawah tanah lagi.. tapi yang ada diatas gitu...)

dan akhirnya kita sampai juga di stasiun terakhir... yaitu stasiun MAOKONG... dan setelah turun dari stasiun itu langsung deh umbul-umbul Taipei Zoo udah terlihat di mana-mana... asik yah di luar negeri tuh.. kemana-mana gampang banget... dan dekat!


Di jalan menuju Taipei Zoo banyak banget hiasan di dinding-dindingnya.. dan langsung jadi ALAY deh kita foto-foto dulu... tapi anehnya kok gak berasa ALAY yah... kebayang gak klo di Indo ada yang kaya gini.. pasti banyak juga yang bakal foto-foto disini sambil manyun dan nempelin telunjuk di bibir... dan jangan lupa harus dari 90 derajat angle nya... pokoknya harus kefoto ubun-ubunnya!!

TK dan rusa

Ini pintu masuk kebun binatangnya... cuman jalan 3 menit aja dari stasiun MRT... tapi karena kita foto-foto dulu nyampe sini ada kali 10 menitan ^^


Kita beli tiket dulu yah... nih anak cewe biasa gak mau rugi, mereka mu minta diskon dengan kasih liat kartu pelajar mereka.. tapi sayangnya usaha mereka nihil!!! hehehehe ya udah sih... harga tiketnya juga gak mahal... untuk dewasa cuman bayar 60 NT aja!


ini tiket masuknya:


dan di belakang tiketnya ada peta kebun binatangnya... tapi kecil.. nih TK fotoin peta kebun binatangnya yang lebih besar...


Kita masuk dari yang bawah tuh... dan kebun binatang ini GEDEEEEE BANGEEEETTT~~~~ bener-bener luaaaaaaassss banget... gak tau deh berapa hektar.. soalnya antar kandang binatang aja jauh-jauh... terus kita di sana jalan kaki... MANTEB DEH!!!

Baru jalan beberapa langkah... kita dah berenti... dan ini yang kita lakukan :


Susah yah klo dah jadi Habbit... gak bisa ngeliat ada monyet nyari kutu... bawaannya gatel pengen ikutan! hahahaha

klo yang di bawah ini namanya pose monyet cacat (buta, tuli, bisu) cuman itu yang cacat cuman yang cewe2 aja.. monyetnya biasa-biasa aja.. masih tetep nyari kutu...


Oke sekarang kita liat binatang benerannya yah... 

Pertama yang paling deket sama pintu masuk adalah Flaminggo... burung-burung cantik yang kakinya panjang udah kaya model.. trus warna bulunya pink pula... UNYUK yah!!


Trus ada rusa.. cuman kita sih lewatin aja deuh.. males liat binatang yang ada di Indonesia mah...


Nah di sini ada satu gua tempat hewan-hewan malam gitu... di Taman Safari Bogor juga ada sih..


Di dalemnya kaya gini :


Kandang-kandangnya berupa Aquarium besar gitu... cuman binatangnya pada nyumput semua...




Oke.. kita lanjutin jalan....


Di sini tempatnya adem banget... karena yang pertama emang cuacanya yang masih dingin, kedua banyak pepohonan.. dan yang ketiga kerawat banget... jadinya enak deh jalan-jalan disini.. jalanannya rata dan lebar... bisa buat lari-larian...

Selanjutnya kita mau mengunjungi rumah serangga...



Di tempat ini kita akan bertemu dan bisa mempelajari segala rupa tentang serangga... dari kutu sampe ke katak... tunggu bentar.. memangnya katak serangga??! tentu bukan!!! tapi TK gak ngerti kenapa di sana ada kolam yang isinya katak semua...


nih.. di depan kolam itu ada mesin berbentuk katak... yang kalau kita tekan tombolnya bisa ngeluarin suara katak... konon bisa manggil para katak untuk keluar dari kolam... petani swike harus punya nih mesin kaya gini... jadi gak perlu cape-cape nyariin kodok dan bangkong...


Mari kita masuk ke dalam rumah serangga...


di dalem sini ternyata bentuknya lebih kaya museum sih.. banyak serangga yang sudah diawetkan gitu... tapi koleksi serangganya banyak banget loh! dari kutu!! sampe semut juga ada!! tapi klo semuanya cuman serangga mati gak seru donk!... eitsss tunggu dulu.. jangan gegabah!!! di sini ada satu tempat yang berupa taman dan penuh dengan kupu-kupu narsis!


Kita sebut saja tempat ini Taman Kupu-Kupu Hanshiang... ribet bener yah kasih namanya.. biarin ah.. abisnya tempat ini mengingatkan TK akan film legendaris PUTRI HUAN ZHU!!! di sana kan ada si putri Hanshiang dari mancuria.. yang dalam cerita tubuhnya wangi (cuman bisa dicium sama kupu-kupu aja sebenernya)... terus klo dia nari-nari langsung bisa banyak kupu-kupu berdatangan...


Di taman ini pun akhirnya ada titisan puteri Hanshiang... soalnya dia berhasil memikat salah satu kupu-kupu yang ada di sana... Bener-bener terpikat loh!!! sampe tuh kupu-kupu ngikutin dia terus and pengen nemplok gitu... wanita ini tidak lain adalah si wanita pucat (Edna)



Entah apa yang ada di otak si kupu-kupu sampe mau-maunya ngejar-ngejar si edna... curiga punya curiga sih si edna pake body lotion yang wanginya disukai si kupu-kupu... wangi melati klo gak sedap malem... (jirrr horor gitu wanginya!)...



Dan si Edna akhirnya jadi sebel sendiri sama si kupu-kupu itu... soalnya nempel-nempel ke dia terus.. dan kupu-kupu ini nyaris tewas di injek sama si Edna... tapi untungnya engga sampe di bunuh sama si Edna... GAK LUCU DONK ceritanya kalau ada turis membunuh salah satu hewan peliharaan di kebun binatang!!! walau cuman kupu-kupu...


Soalnya kupu-kupu di sini dipelihara bener-bener.. mereka dikasih makan buah-buahan busuk... terus mereka juga rajin dimandiin (gak usah dipercaya) dan sering dibawa ke salon biar sayap2nya Indah...


TK berusaha nangkep kupu-kupu....

Tadi TK sempet bilang kan klo kupu-kupu disini narsis-narsis.. tau kenapa?? karena mereka senang di foto... hebat banget loh! di deketin gak terbang... bahkan klo kita toel-toel juga mereka anteng-anteng aja... kaya udah gak takut sama manusia.. padahal saudara mereka nyaris mati dibawah kaki si wanita pucat...


Tampang heran liat kupu-kupu yang gede-gede ukurannya....


Rumah Kupu-kupu Hanshiang ini cukup luas TKers!!! kita bisa jalan-jalan di tamannya gitu.. yang tentu banyak kupu-kupu...



ini tempat nyimpen kepompong...



Dari Rumah Kupu-Kupu Hanshiang, kita lanjut jalan lagi.. soalnya si 2 perempuan sudah ngomel-ngomel... karena kita terlalu lama di Rumah kupu-kupu itu... padahal masih banyak tempat yang belum kita datengin... hahhahaha

Zebra betina dan Beruang Madu

"Narsis dulu yuk cik!!!" #Handsome and The Beast

selanjutnya...


tentu kita melanjutkan perjalanan...


dan terhenti di sebuah kandang hewan yang bentuknya kayak kambing... tapi agak mirip rusa juga.. tapi mirip kambing... tapi kayak rusa juga... hewan apakah ini?! #bantingmeja


Ternyata namanya adalah "Formosan Serow" atau nama ilmiahnya Capricornis Swinhoei... Pinter yah TK bisa tau...!!! secara ada tulisannya di depan kandangnya.... hehehehe


Gak bohong kan TK!!! liat bentuknya kaya kambing... tapi mukanya muka rusa...!!! cuz TK tau banget muka kambing kaya apa... mengingat kemaren abis keperternakan domba... pokoknya klo kambing itu hidungnya gak kaya gini... ini mirip rusa banget!!! #kekeuh


Ternyata hewan ini merupakan salah satu hewan endemik dari Taiwan... so pantesan TK gak pernah liat di Indo...

Berikutnya.. ada kandang Otter...


Tapi TK gak foto Otter (sejenis berang-berang) nya... malah kita foto-foto narsis...


TK selalu ngakak deh liat foto candid dibawah ini :


Berasa kaya evolusi yah... !!!

kalau yang ini sih candid-candid an namanya :p

habis dari sana.. kita ngelewatin kawasan hewan-hewan yang hobinya ngumpet... soalnya TK liatin kok pada gak keliatan... liat di tulisan infonya sih isinya memang hewan-hewan yang demen ngumpet.. kaya rubah dan burung hantu...


Setelah berjalan cukup jauh... kita tiba di kawasan beruang...


Dan di sini... AKHIRNYA... TK ketemu sama KOALA~~~~ Jujur baru kali ini TK liat koala asli dengan mata ini.. biasanya cuman liat di TV... di Indonesia juga lum ada nih koala... klo kanguru sih udah banyak... tapi beruang mungil satu ini lum ada!! PERCAYA deh sama TK... TK suka sensusin kebon binatang di Indonesia!!


LUCU BANGET KAN!!


Di sana ada beberapa ekor Koala... tapi gak boleh di pegang... soalnya konon koala itu punya sindrom kagetan dan short memory... jadi kalau dia lagi di gendong sama orang.. dia bisa tiba-tiba kaget dan lupa klo dia lagi digendong.. alhasil dia nyerang orang yang ngegendongnya... koala bisa ngegigit!!! yang TK denger sih di Australia angka korban yang diserang koala itu banyak banget!!!


So buat adek-adek TKers sekalian... jangan mudah tertipu yah sama tampang yang lucu dan imut... karena dibalik kelucuan dan keimutan itu... ada taring-taring yang siap merobek kulitmu... Pokoknya inget yah!! yang lucu, Imut dan Baik itu cuman satu!!! dan bisa kalian percaya... TK!!!


Habis dari rumah Koala.. kita lanjut ke rumah beruang lainnya... beruang satu ini terkenal karena kungfunya... hayo apa coba?! clue lainnya... Beruang ini merupakan binatang khas dan menjadi icon China!!!

AYO APA??!! APAAAAA?? HHHAAAAAAAHHH ?? APAAAA??? (gaya dora the explorer yang torek)


"BETUL... JAWABANNYA PANDA!!!!" #joged dulu


Ketemu panda sih bukan yang pertama buat TK.. soalnya dulu kan TK pernah tinggal di China... dan pernah kuliah di sebuah taman yang ada kebun binatangnya.. so udah pernah liat Panda sebelumnya...


Lucu sih panda itu... tapi inget pelajaran dari Mr. Rob Bredel barusan!!! JANGAN TERTIPU DENGAN TAMPANG IMUT DAN LUCU!!! Panda juga galak tauuu!!! dia itu ibarat serigala yang berbulu domba! ingat!!! PANDA itu adalah BERUANG!!!


so jangan dekat-dekat yah!!!


Kayanya ntar orang-orang yang abis baca postingan kali ini bisa jadi takut kalau liat boneka panda.. hahahaha >_< #cuci otak

ngomongin masalah boneka panda... di tempat observasi panda ini juga ada tempat yang jual sofenir loh.. TK beli beberapa oleh-oleh dari sana.. yang pertama TK cari tentu tempelan kulkas... trus sisanya TK beli penggaris panda yang 3D ada dimensinya gitu.. harganya 100 NT


Di sana para cewek nyobain kacamata panda... dan entah kenapa pas ngaca semua pada manyun gitu mulutnya... KENAPA SIH?! HAH?? WHYYYYYY~~~~?!!!


Sekarang kita keluar dari rumah panda...


Di luar juga ternyata masih ada panda yang nyangkut.... gak ngerti TK ini panda gi apa maksudnya :


Dari tempat panda.. kita terus melanjutkan perjalanan ke daerah atas.... di sini masuk ke kawasan timur dan Afrika...


tapi kita berhenti dulu disebuah toko sofenir yang jual minuman juga... di sini tuh hampir disetiap kandang ada toko sofenirnya.. jadi beda-beda gitu yang di jual.. misalnya klo di tempat panda - yang dijual semua pernak pernik panda... trus di tempat ini karena dekat kandang unta.. yang dijual pernak pernik bentuk unta... begitulah....




di dalam Sahara Store
TK berdiri di depan kandang unta...

Saat kita lagi beli minum di Sahara Store.. tiba-tiba hujan gerimis turun... ihhhh bete deh!!! makin dingin aja jadinya... trus kan jadi ribet yah klo mu jalan-jalan... mana payung TK udah rombeng pula.. ada satu bagian yang patah... pokoknya gak okey deh.. mana anginnya kenceng juga... tuh liat sampe payung si edna pun gak kuat menahan si angin...


Hujan gerimis boleh turun.. tapi kita tidak akan berhenti begitu saja.. bukan TIDAGOR namanya kalau menyerah karena hujan... By The way TIDAGOR itu adalah nama Genk kita... singkatan dari TIga DAra boGOR... hahahahaha... orang-orang bogor kan udah biasa banget sama hujan... secara Kota Hujan... jadi gak aneh deh klo orang bogor kemana-mana bawa payung... udah gak bisa dipisahkan!!

Kita melangkahkan kaki sampe ketemu kawanan kudanil yang sedang berenang di jalanan... HEBAT KAN?! iyah memang hebat kudanil jaman sekarang... please dont ask!


TK mu numpang duduk dulu ah...

"satu lagi berangkat... satu lagi berangkat~~" (kaya di angkot)

Lanjut... yuuukkkk (edan pegel ini ngetiknya!!!)

Selanjutnya... adalah Rumah Amfibi dan Reptil...


Sesuai dengan namanya... di sini adalah pusat tempat tinggal para hewan amfibi dan reptile... TK gak banyak cerita deh yah.. agak cape juga ini... (udah jam setengah 4 pagi ini!!!) liatin aja yah foto-fotonya....

kura-kuranya kayak mainan deh.. tapi asli loh ini!!!

Ayo keliatan gak iguananya?!

Si Icha lagi ngejelasin ke si Edna tentang hewan di kandang itu... tapi jangan di percaya!!



Di sini banyak banget jenis kura-kura, kadal sampai ular...


Kandang-kandanya pun bagus banget.. tersetting dengan rapi... intinya mah KERAWAT!


BAGUS kan???


Oh yah... setiap ada toko sofenir pasti diantara kita ada aja yang mau mampir... walau keseringan sih gak beli... dan kita selalu ngomong kaya gini :

"Edna/Icha/TK  kalau mau masuk.. cepetan!!" 
 padahal biasanya yang ngomong lah yang mau masuk!

di sini sih TK gak beli apa-apa... duit dah menipis...

Dari Rumah Amfibi dan Reptil kita lanjut ke kawasan kutub... dan yang menjadi kawasan terakhir yang kita datengin... walau sebenernya masih banyak tempat yang belum kita datengin... kenapa?? soalnya saat itu udah sore juga... udah hampir jam setengah 5 sore.. sedangkan kebun binatang bakal tutup jam 5 sore.. nah kita juga masih mau naek Gondola... dan Gondola juga tutup jam 5... jadi kudu cepetan deh intinya mah....

Oke... kita ngebut deh yah...

Tempat yang terakhir adalah rumah pinguin... Di Taman Safari juga udah ada sih penguin mah... klo gak percaya coba deh liat postingan TK yang ke taman safari kemarin.... tapi penguin di sini bedaaaaaa~~~ beda banget sama yang di Taman Safari....


Karena di sini jenis penguinnya adalah Emperor Penguin!!!


itu loh penguin yang gede-gede... yang di film Happy Feet.... Sumpah deh ini bentuknya kaya patung... TK dkk juga ngiranya itu patung.. soalnya mereka diem.... eh tau-tau gerak.. sampe kaget... ini juga pengalaman pertama TK liat emperor penguin dengan mata kepala sendiri... senang jadinya...


Selesai juga deh tour di Taipei Zoo... dan kita langsung lari-lari ke tempat shuttle bus yang akan mengantar kita ke Taipei Zoo South Station (biaya shuttle busnya 5 NT)...  karena dari sini kita akan naik Gondola Maokong yang terkenal di Taipei ini... Gondola ini akan membawa kita turun ke bawah melintasi hutan rindang sampai tiba di stasiun dekat MRT... dan dari sana kita pulang ke kota...


Langsung aja setibanya disana kita langsung beli tiket buat sekali jalan.. harganya 30 NT/orang

Bentuk Gondolanya kaya gini :


Dan di sini lucunya ada seorang Ayih-ayih (tante-tante) yang bekerja di sini... dia kerjaanya cuman menyapa pengunjung yang melintasi terminal gondola ini.. dia ramah banget... cuman kasiannya sering banget di cuekin sama pengunjung... mungkin dalam hati si pengunjung ngomong gini :

"Nih orang apa-apahan sih... bawel banget!" #nada sinis ala sinetron


Tapi ada juga kok yang ngebales dia dengan senyuman dan sapaan ramah... contohnya TK... ^^ soalnya dia bilang TK ganteng... terus dia bilang topi TK bagus dan sangat cocok sama TK!!! tuh kan!!!! gak salah beli topi kan TK!! hahahahahaha

Kita nunggu beberapa saat sampe kita bisa masuk ke dalam Gondola... kebetulan di dalam Gondola yang kita naikin itu ada sepasang kekasih yang lagi pacaran... hehehe akhirnya mereka terganggu deh sama kita yang berisik ini... tapi kita gak menyesal kok!!! #gak tau diri punya


Yang bikin special dari gondola ini adalah lantainya terbuat dari kaca transparan.. jadi saat kita melintasi hutan di ketinggian yang sangat tinggi ini.. kita bisa liat pepohonan yang bentuknya kaya brokoli dari atas sini... hiiiiiyyy~~~ mana TK ada phobia ketinggian pula... jadi agak deg-degan....





Tapi gakperlu khawatir... Gondola ini aman kok!!


Dari Maokong Gondola... kita langsung pulang ke kota dengan MRT... karena kita masih mau melanjutkan main ke tempat berikutnya... GILA yah gak ada capenya!!!... oke... gak bosen TK mengingatkan kalian untuk tetap ikutin kisah TK dkk jalan-jalan di Taiwan.. karena ceritanya seru-seru semua... gak boong deh! gak pake tipu-tipu!!! yakin dan percaya aja yah TK gak kaya koala dan panda! :D

Thanks for reading...  Have a nice Wednesday!!!


BERSAMBUNG

5 comments:

  1. keren tuh kudanil yang dijalanan ....kreatif juga. hihh gondolanya serem juga yah bening2 begitu, maklum gua suka parno diketinggian....apalagi kalo ketiup angin kenceng...wihh semriwing dahhh goyang2 diatas gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah bisaan yah yang bikinnya...

      Lumayan bikin deg deg an sih itu gondolanya... Hehehe tapi asik kok ci...

      Delete
  2. keren bgt gondolanya.. murah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah kalau di rupiahin cuman 10 ribuan

      Delete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...