Saturday, January 4, 2014

Huru Hara Awal Tahun 2014

Hallo Januari!!! Akhirnya Januari juga yah... Bulan yang TK tunggu-tunggu... hehehe.. soalnya di Bulan Januari ini semuanya serba baru buat TK.. yah bisa dibilang another brand new day lah... yang artinya semua baru seperti tahun yang baru... banyak lembaran-lembaran baru yang harus diisi.. dan semuanya mulai lagi dari nol.. seperti kerjaan TK yang baru sekarang ini.. masih perlu adaptasi lagi... Oke deh.. postingan kali ini akan menguak HURU HARA yang terjadi pada awal tahun 2014 ini... 

Bermula dari tanggal 1 Januari pukul 00:01 WIB yang mana adalah moment-moment yang ditunggu oleh khalayak banyak di mana-mana (tergantung zona waktunya)... Nah.. moment pergantian tahun kemarin TK lewatkan bersama sahabat TK si Icha dan Nando di atas motor (kita boncengan bertiga gitu) ceritanya kita ini baru pulang dari karaokean... terus pas di jalan pas banget sama tahun baru.. jadi langsung deh kita disambut kembang api... meriah banget.. hahahaha

  

Tahun baruan kan identiknya sama acara party or makan-makan yah.. atau acara BBQ or Bakar-Bakaran rumah tetangga gitu... Tapi kali itu TK dan Icha gak ada plan gitu mau ngapain di malem tahun baru... sampe kaya madesu gitu pas tanggal 31 malem kita masih di Dunkin Donnut nulis blog... tapi yang tanpa rencana gini malah lebih berkesan ternyata.. soalnya malem itu akhirnya ada 2 temen TK yang nyamperin kita.. mereka adalah si Kuya dan Nando.. terus kita berempat karaokean lah di Inul Vizta... awalnya cuman mau sejam aja.. tapi akhirnya malah jadi 2 jam.. hahaha... 


Si Kuya gak bisa ikutan sampe 2 jam, karena masih ada acara lagi sama temen-temennya.. terus jadi dia balik duluan deh... tinggal TK, Icha dan Nando.. itulah sebabnya kita naek motor boncengan bertiga.. hahahahaha...

Singkat cerita TK dapet BBM dari adek TK si SJ... dia bilang kalau TK disuruh mampir ke Dojonya si TJ (jadi ceritanya abang TK ini sekarang punya usaha DOJO gitu.. yang gak tau DOJO apahan.. kalian bisa di seach di google artinya.. or bisa mampir langsung ke Synergi Warrior Dojo Fight Camp untuk tau kaya apa nih Dojo)... Nah jadi di Warrior tuh kemaren ada makan-makan gitu sama anak-anak yang latihan di sana.. so TK, Icha dan Nando nimbrung deh ke sana.. tapi si Nando balik duluan.. jadi tinggal TK aja sama si Icha jadi nemplok disana ikutan makanin makanan yang ada... hehehe


Oh yah.. baru nyadar loh klo outfit kita kaya janjian gini... dan ini sering banget terjadi sodarah sodarah... seperti emang udah sehati yah kita.. hahaha


Sehabis kenyang makan di Warrior.. TK dan Icha pulang ke rumah jalan kaki... iyah jalan kaki.. mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samuderaaa bersama teman berpetualaaangg~~~ Kita sih udah biasa jalan kaki gini dari zaman SD... 

Sesampainya di rumah.. ternyata si mama belum tidur.. dia lagi di ruang tamu.. biasaa... klo anak-anak lum pulang suka gak bisa tidur gitu... so sweet emang si mama.. terus dia kan tadi ke gereja sama si papa pas pergantian tahun... dan seperti yang sudah-sudah, tiap ibadah pergantian tahun tuh ada ayat emas yang dibagikan buat pedoman satu tahun ke depan... ayat emasnya tuh random.. beda-beda tiap orang dapetnya.. dan si mama ambilin buat TK dan sodara-sodara TK yang gak dateng ke gereja pas pergantian tahun kemarin.. dan inilah ayat emas yang TK dapetin :




Dari ayat di atas... akhirnya TK yakin kalau masa depan TK bakal jadi pejabat.. hahaha soalnya kemaren-kemaren sebelum pergantian tahun tiba-tiba kepikiran klo TK mau terjun ke dunia politik gitu.. abis ngeliat idup si Ratu Atut kok asik gitu yah... (salah fokus)... so TK kepikiran mu jadi walikota bogor gitu deh... hahahahaha bisa gak yah?! hahahaha (gak usah ditanggepin dulu pliss)

Oke balik ke ayat emas di atas... dari ayat emas di atas... akhirnya TK menentukan tahun ini akan TK jadikan tahun seperti apa.... Tahun ini adalah tahunnya untuk ACTION! Kerja Keras tanpa mengeluh dan harus selalu bersukacita... karena tahun ini akan menjadi tahun awal dari penggenapan harapan-harapan yang ada di tahun sebelumnya (saatnya mengejar harapan).. pokoknya tahun ini harus bersemangat! harus lebih rajin dah lebih produktif! AMEN!

Lalu apa yang terjadi pada tanggal 1 Januari?

Tentu TK bangun siang... soalnya kan baru tidur jam 3 subuh gitu... terus sebangunnya TK siang itu langsung makan siang.. terus beres-beres (packing) untuk balik ke Jakarta dan memulai hidup baru... TK sore itu pulang ke Jakarta sendirian dan sampe di Jakarta jam 5 sore... abis itu langsung ketemuan sama si Edna... karena kita gak ada kegiatan hari itu.. jadinya kita berdua jalan bareng ke CP buat makan malem... duh CP penuhnya amit amit loh!! sampe mau cari makan aja susah... jangan harap deh bisa dapet makanan di lantai dasar... semua pengunjung numplek di sana semua kayanya.. so TK n Edna ke lantai atas aja deh... akhirnya makan di Ayam Omo (Omo Chicken)


Sehabis makan.. kita belanja kebutuhan kosan... soalnya kan baru pindahan gitu... masih ada perabotan yang gak ada.. jadi beli dulu deh... gila loh di carrefour CP penuhnya minta ampun... rameee banget!!! 


Sehabis dari sana kita langsung keluar aja deh dari CP soalnya tuh tempat udah gak ramah buat para pengunjung... penuh banget! trus kita jadinya nongkrong di kungfu tea gitu... cuman bentar sih.. ngobrol-ngobrol gak lama pulang.. soalnya TK kan besoknya sudah mulai kerja di kantor baru... dan harus berangkat dari pagi.. so gak mau tidur kemaleman gitu... 

oh yah.. TK pas kemaren itu juga beli buku diary gitu.. ceileh.. gaya bener gak TK nulis diary? hahahaha... iyah nih ceritanya mau nyobain nulis kisah 365 halaman gitu... hahaha liat yah bakal bertahan gak sampe tahun depan.. akan bener-bener gak ada bolong kah??


Diary nya TK banget loh ini!! merasa berjodoh juga sama nih buku.. TK suka sama designnya yang simple dan ada tulisan "It's Not Where You Live But Where You Love" 


"Once Upon A Time... by TOMKUU : The Story of 365 Days of 2014"

Terus TK berencana sih akan menuliskan semua hal-hal yang berkesan dalam setiap harinya disana.. cukup satu halaman aja satu harinya, jadi nulisnya singkat-singkat aja... sejauh ini sih lum ada yang kelewat... TK masih nyempetin nulis sebelum tidur.. sekalian melatih daya inget TK... soalnya kan ingetan TK dah mulai melemah nih dari hari ke hari (amit-amit) iyah maksudnya TK sekarang jadi sering teledor gitu (cerita keteledoran akan ada dibawah) :


oh yah di footer diary ini ada tulisan "Life is Beautiful" yang bikin TK selalu inget kalau hidup itu indah.. jadi gak boleh gak nikmatin hidup! even dalam keadaan terburuk sekalipun... (semoga bisa)

Ngomong-ngomong... tanggal 1 itu pertama kalinya TK tinggal di kosan baru ini loh... duh malem pertama kadang suka gak bisa tidur kan.. masih berasa asing gitu soalnya.. dan bener aja.. malem itu TK udah niatan tidur lebih awal tapi gak bisa-bisa... ranjangnya berasa gak enak banget.. emang harga gak pernah boong sih.. pasti ini kasurnya murah punya... per-per nya berasa banget... tapi akhirnya bisa tidur juga setelah dapet posisi yang pas... eh tapi tidurnya gak nyenyak2 amat.. soalnya keesokan paginya TK dah kebangun (sekitar jam 6) soalnya ada suara alarm yang bunyi terus terusan.. sampe detik ini TK nulis tuh bunyi "nit nit nit nit..." masih terus berkumandang... tau gak asal suaranya dari mana?? nih dari mesin ini :


Buat yang ngekos pasti tau deh sama mesin PLN yang satu ini.. jadi mesin ini milik masing-masing kamar... fungsinya buat kasih liat meteran listrik.. dan kalau listriknya habis kita harus beli listrik dengan sistem token... voucher listrik bisa dibeli di indomaret terdekat... Nah.. terus itu kenapa ada satu yang bunyi terus kaya mau meledak?! itu yang bunyi tandanya listriknya dah mau abis.. jadi alarm nyuruh isi listrik gitu.. sumpah annoying banget!!! GANGGU BANGET!!!!

Selidik punya selidik ternyata itu meter box milik si Om Kos!! dia kan ada kamar gitu disini.. buat dia jaga kosan.. dan dia gak mau isi listrik.. nyebelin banget deh... terus selidik punya selidik lagi di lantai dua dan tiga juga ada yang beeping... jadi kebayang gak sih TK harus hidup sepanjang hari dengan dengerin suara "nit nit nit nit..." Tapi untungnya TK sekarang dah biasa... hidup ngekos emang ada-ada aja yah yang beginian... CAPE DEH!

Lanjut ke cerita di kantor yang baru...

Tanggal 2 Januari 2013.. merupakan hari pertama TK kerja di kantor baru ini yang jujur masih gak ada bayangan kerjanya ngapain... yang pasti sih sampe hari ini TK masih lum bisa kerja dengan benar.. karena:

Hari pertama... ini meja kerja TK... mejanya diisi sama barang-barang kantor gitu... sedih yah.. hahahaha.. trus kan lum ada komputer buat TK kerja.. jadi hari pertama itu TK kebanyakan diem aja.. sambil menghitung detik demi detik... untungnya siang harinya si Bos nyuru langsung beli komputer buat TK kerja.. dan langsung deh TK meluncur ke IBOX terdekat untuk beli IMAC...


Jadi sore itu TK sudah punya komputer kerja deh.. meja juga dah diberesin.. ASIK YAH!!! cuman masih tetep gak bisa kerja.. karena kerjaannya memang masih lum ada briefnya dan software2 designnya pun masih lum ada...


Nah klo ini penampakan meja kerja TK di hari kedua (kemarin, tanggal 3 Jan) :


Sudah lebih ada kehidupan kan??? cuman yah itu masih lum ada program buat designnya.. udah beli sih cuman gak bisa installnya.. duh pusing deh.. padahal kerjaan dah dateng.. jadi TK kerjain manual dulu aja.. alias bikin draftnya dulu (ngegambar)

Lanjut lagi... TK nemuin makanan baru nih yang enak.. hahaha sebenernya gak baru sih.. cuman TK baru nyobain aja.. jadinya buat TK ini baru... makanan ini bisa kalian temukan di Sushi Tei... tapi bukan sushi loh! hahaha ini adalah makanan pencuci mulut gitu.. Mirip wafer tapi isinya ada eskrimnya gitu.. enak deh.. harga per porsinya Rp 32.000,- (isi 5-6 potong)

ini wafer eskrim + coklat


yang ini isi eskrim + kacang merah

Nah sebegai penutup TK mu cerita tentang keteledoran TK yang semakin hari kok makin menjadi yah... apalagi teledornya tuh ke barang-barang yang penting seperti handphone dan dompet... Taukah kalian kalau TK sudah 3 kali hampir kehilangan dompet ini :


Dompet ini sudah menemani TK dari tahun 2011... sampe sekarang kondisinya juga masih sangat bagus... cuman karena sudah hampir 3x hilang.. tampaknya TK harus ganti dompet deh.. mungkin sampe detik ini dompet ini masih berjodoh sama TK.. mangkanya nih dompet masih balik ke tangan TK... tapi coba klo sekali lagi ilang... gak yakin deh bakal balik lagi... mau tau gimana kejadian nih dompet ilang?

Pertama kali dompet ini hilang adalah sekitar bulan November 2013 lalu... TK waktu itu kedatangan temen dari Bali.. terus kita maen sampe malem gitu di PIK.. dan disanalah ternyata TK menjatuhkan dompet TK di area parkir (KOK BISA JATOH DAN TK GAK TAU)... terus TK kan gak nyadar... yawda TK sama temen-temen udah capcus dari PIK.. dan sesampainya di Pluit TK dapet telpon klo dompet TK ditemukan sama satpam di sana... terus TK dkk langsung balik lagi donk ke TKP untuk ambil tuh dompet... untungnya dompetnya utuh... tapi TK harus kasih tanda mata buat si satpam... awalnya TK kasih 150 ribu ke dia.. eh dia malah bilang masih ada 2 lagi temennya... WHAT?! yawda TK tambahin lagi cepe... jadi pelajaran dari dompet hilang pertama ini adalah 250 ribu rupiah buat dapetin dompet ini balik...

Kedua kalinya dompet ini jatuh di mobil temen TK si ewi.. kejadiannya Desember 2013 kemarin... waktu itu TK nebeng mobil dia buat ke tempat meeting.. nah TK tuh lupa banget sama tuh dompet.. dan selesai meeting TK baru nyariin tuh dompet soalnya kan mau pulang perlu ongkos!!! MAMPUS dompetnya gak ada.. udah takut jatuh di jalan aja.. terus TK langsung coba tenang dan langsung telpon si ewi... untung si ewi belum tidur.. dan TK minta cekin mobil dia ada gak dompet TK.. dan ternyata ada.. fiuhhh lega deh rasanya.. untung di kantong celana masih ada uang 5 ribu.. jadi bisa pergi ke rumah si Ewi untuk ambil tuh dompet... 

Ketiga kalinya dompet ini jatuh adalah kemaren lusa... pas tanggal 2 Januari... sepulang makan malem di sushi tei.. TK kan dianterin sama temen TK sampe depan kos.. trus TK turun aja gitu... gak berasa ada yang jatuh... bener-bener gak sadar... sampe sekitar sejam berlalu.. ada yang ngetok kamar TK... taunya itu temen TK yang tadi nganterin TK.. dia bilang tadi dompet TK tuh jatuh di jalan pas TK turun dari mobil dia.. dan ditemuin sama 2 cewe dan satu cowo pake motor.. ketiga orang ini langsung ngejar mobil si temen TK ini sampe deket rumahnya.. terus di ketokin gitu jendela mobilnya... trus ngasih tau klo mereka nemuin dompet yang jatuh dari mobil dia.. IIIIIIHHHH~~~ GILA YAH!!!! masih ada orang baik yah!!! gak nyangka loh... salut buat orang-orang yang mau ngembaliin tuh dompet... padahal klo mereka mau mereka bisa aja ambil tuh dompet dan isi2nya.. walau gak akan bisa dipake juga sama mereka.. tapi mereka itu jujur dan baik... TK sampe kaget dan TK doain aja biar mereka diberikan berkat yang super melimpah dari Tuhan karena perbuatan baik mereka... sekali lagi dompet ini kembali ke tangan TK.... 

GILA GAK 3X JATUH... itu sih udah peringatan untuk segera ganti dompet! soalnya klo nih dompet ilang cukup RIBET banget... banyak kartu2 penting... duit ilang sih yawda lah yah.. gak akan banyak-banyak juga di dompet.. paling cuman 50 rebu.. tapi klo kartu-kartu ini ilang bakal ribet deh!!! nih kartu2 di dompet yang sudah hampir hilang itu :


ada KTP, Kartu ATM, Kartu Kredit, Kartu belanja, Kartu kereta, sampe ke kartu2 yang ngumpuli cap..

SUSAH deh klo semua kartu ini raib.. TK bisa stress...

So.. sekarang sih TK gak bawa semua kartunya.. di dompet cuman bawa KTP, satu kartu ATM, dan satu kartu kredit... lalu kartu2 diskonan sih dibawa aj... sisanya TK taruh di tempat yang aman aja... 

DUH klo inget inget lagi serem kan... duh kebayang klo ilang dompet di tahun baru.. udah bakal bikin BETE aja.. lum apa-apa masa kena masalah beginian... mana kemaren akhir tahun baru ilang Hape... masih lum bisa stabil lagi keadaan keuangan.. masa kena masalah ilang dompet.. amit amit deh.. (ketokin meja...) 

Yawda... postingan Huru Hara Awal Tahun ini segini dulu aja yah... BYE!

14 comments:

  1. yakin judulnya bener ?? belum bisa move on nih kayanya dari tahun 2013 ? wakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyahhh... Langsung segera benerin... Wakakakka thanks dah dikasih tau mas

      Delete
  2. Happy nu year tekaa.. taun ini bakalan lebih baik lagi. Pasti!^^

    Enak ya nimbrung tinggal numpang makan doang..lol.. tp kok gak ada si edna pas rayain taun baruan?

    duhh keberuntungan gak bakal dateng 4x! HAhaha.. kudu buruan ganti dompet dah. Iya banget stress ya klo kartu2 yg ilang, rempong urusinnya~~

    ReplyDelete
  3. happy new year tom ^^

    kenapa dompet setangguh itu harus diganti? :P

    pengalaman 3x sudah membuktikan kalo dia tahan banting n hokinya bagus :D

    fab backpakernya ditungguuuu yaaa....

    ReplyDelete
  4. happy new year TK, semoga lebih teliti lagi ya sama dompet. kalau perlu dipegang erat-erat yak :D

    ReplyDelete
  5. Happy new year tk...
    Gilee itu dompet c ajaib bgt yaa.. hoki nya gede bgt...
    Hahaha
    Smoga ga ilank lg yaa ke depannya..

    ReplyDelete
  6. happy new yearrrr teka...duhhhh, itu teh dompet ngeselin juga yah pake jatoh 3 kali....ati2 atuhhh, kalo beneran gak balik lagi mah cilaka dahhhh....itu yang dessert sushi tei kayaknya kudu disamperin segera dehh yaa...ngilerin bangettt! Jadi hari kedua udah makan gaji buta dong? gak ngapa2in, cuman ngitungin detik demi detik...wakakaka. Hahhh itu meteran listrik nya ganggu bangetttt! Tetangga gua juga gak mau isi listriknya sumpahh dehh pengen gua gunting kabelnya...hahahaha

    ReplyDelete
  7. Selamat tahun baru TK... Selamat kerja di tempat baru semoga makin produktip dan karya2 nya makin ciamik!!!

    ReplyDelete
  8. beberapa kartunya sama kaya aku hehehe. Kartuku lebih banyak, ada kartu diskon, asuransi (pegang 3 ada punya anak soalnya) . btw aku pakai dompet kartu kadang malah uang 50 rb diselipin aja di kartu

    ReplyDelete
  9. saya mengucapakan selamat tahun baru memang tahun baru 2013 ini akan mengisahkan kisah tragis kalau kita melihatnya banyak unsur huru hara disitu hehehe

    ReplyDelete
  10. Wah !! TK minum vitamin otaknya atau Omega 3 (ga tau sama atau ga) hehehe .. Tuhan sayang bener ya sama TK, dompet hilang 3 kali tapi masih balik.

    Semangat ya di kerjaan yang baru!! EHS jug merupakan fans TK dalam karya2nya wkwkwk ..

    ReplyDelete
  11. bener2 huru hara yang hura hura! hahahaha

    ReplyDelete
  12. Halo TK, selamat memulai nulis diary dan pekerjaan baru di tahun 2014 ini. Moga sukses selalu.. eh itu dompet jadi diganti ya? ga syg apa, dia dah ilang 3x mpe balik trs, lalu mau diganti..hahaha

    ReplyDelete
  13. happy new yearrrr teka...duhhhh, itu teh dompet ngeselin juga yah pake jatoh 3 kali....ati2

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...