Thursday, March 20, 2014

Weekenan di Singapore (2013)

Hola TKers…. ih gila yah TK udah lama gak update blog nih.. Udah bulan Maret padahal dan udah tengah bulan juga.. tapi gak sempet aja mau update blog.. Haissshhh.. kebetulan beberapa menit lalu TK baru saja menyelesaikan kerjaan deadline dari kantor.. jadi sekarang rasanya bisa napas gitu.. hahaha.. dan mumpung lagi gak ada kerjaan.. TK sempetin deh buat update nih blog…

Kali ini TK mau cerita tentang weekend ala Fabulous Backpacker… Kalau udah ada kata "Fabulous Backpacker" udah tau donk pasti tentang liburan.. hehehe Nah.. TK tuh sebenernya abis weekenan ke Singapore 2 minggu lalu.. biasa lah.. mu weekan fabulous gitu.. hahaha.. Namun yang TK post sekarang bukan tentang liburan yang kemaren itu.. hahaha tapi ini weekenan ke singapore yang tahun lalu punya.. wkaakkakakakaka TK tau ini udah basi banget,.. abisnya gimana donk yah.. dibuang sayang juga.. tapi tenang aja.. nanti TK post semua kok.. jadi mungkin dalam beberapa waktu kedepan.. TK akan tulis tentang weekenan di Singapore… yah semoga kalian gak bosen yah…

Nah.. yang pertama ini kejadiannya pada hari Jumat, 25 October 2013… waktu itu TK pergi weekenan bertiga sama sahabat-sahabat TK.. tapi bukan TIDAGOR… kali ini nama geng nya apa yah.. hmm.. geng kuliah sih tepatnya.. karena mereka ini sahabat seperjuangan TK di jaman kuliah dulu.. dari di bandung sampe ke negeri tirai bambu.. kami selalu bertiga… begitulah…

Latar Belakang weekenan kali itu karena beberapa bulan sebelumnya ada temen TK yang namanya Icon nemu tiket promo gitu yang single trip Rp 125 ribu ke singapore pake Jetstar.. nah.,, terus beli deh buat oktober.. awalnya yang beli banyakan nih.. ada kali 8 orang.. tapi seiiring berjalannya waktu.. mereka gak beli tiket pulang juga.. karena ngarep dapet tiket pulang yang segituan juga harganya (MIMPI!!) sedangkan TK, Memel dan Andre berinisiatif beli tiket pulang dan nemu yang 500 ribu.. Dan akhirnya cuman kami bertiga lah yang jadi pergi ke Singapore.. sisanya yang lain hangusin tiketnya..

Oke lanjut deh yah…

Jumat itu kami bertiga pergi pagi-pagi.. terbang jam 9 pagi.. so nyampe di singapore sekitar jam 12 siang gitu waktu singapore.. tapi karena waktu itu changi airport cukup ramai dengan para turis.. jadi ngurusin imigrasi dll nya ngantri banget.. dan baru bisa keluar dari airport jam setengah 2 siangan lah..

terus kita makan siang dulu di airport.. waktu itu kita makan Burger King.. nyari yang simpel aja.. dan setelah itu kita langsung berangkat ke kota..

yang pertama kita kunjungi tentu saja tempat kita menginap selama 2 malam ke depan.. dan seperti yang sudah-sudah, kita selalu nginep di The Hives Backpacker Hostel yang berlokasi di dekat stasiun MRT Boonkeng… untuk rate kamar dormitory campuran.. semalam @ 25 SGD (cukup murah sih untuk ukuran di Singapore)

Setelah check in, kita istirahat bentar.. lalu lanjut deh buat jalan-jalan di Orchad.. soalnya kita pada hari pertama ini memang gak ada niat mau kemana-mana sih.. cuman mau jalan-jalan aja..

TK - Memel

Orchad Road

Sore itu kita nyari es krim 1 $ yang sepertinya wajib dibeli kalau maen ke daerah sini.. padahal sekarang nih es krim udah bisa ditemukan dimana-mana loh.. gak harus di Orchad..

TK - Memel - Andre

Setelah makan es krim.. kita muter-muter lah di sana.. gak banyak foto-foto sih.. kita masuk-masukin ke toko-toko di sepanjang jalan orchad, tapi gak ada yang di beli.. hahahaha maklum soalnya emang gak ada maksud shopping.. cuman mau liat-liat aja namanua juga…

Pas Magrib, TK mencar sama kedua temen TK itu.. mereka ketemuan sama teman mereka.. dan TK juga janjian sama temen TK yang namanya Arman..

Temen TK yang satu ini TK kenalnya udah cukup lama sih.. dari zaman TK masih di Bandung.. hmm.. berarti sekitar tahun 2011 an deh.. cuman emang jarang ketemu sih.. soalnya temen TK yang satu ini orangnya nomaden.. hahaha alias hidup berpindah-pindah (di kirim-kirim ke luar pulau gitu sama kantornya)… jadi ketemu sama dia waktu itu baru sekali pas di Jakarta.. Nah.. terus sejak pertengahan tahun 2013 kemaren, si Arman akhirnya pindah kerja ke Singapore.. dan kebetulan TK waktu itu kesana… jadi janjian deh buat ketemuan…

Kita janjiannya ketemuan di Stasiun MRT City Hall (klo gak salah), terus dari sana TK diajak makan dessert.. hahaha… padahal makan malemnya aja belum.. tapi gak apa apa lah… anggap aja ini makanan pembuka.. hehehe.. dan makanan pembukanya cukup berat juga sih.. hahahaha… es nya banyaaaakkkk… klo buat rasa sih.. yah gitu lah.. gak gimana-gimana.. enak enak aja.. hhahaha klo harga TK lupa berapa harganya.. soalnya TK ditraktir sama si Arman.. hehehe :D

TK - Arman

Sehabis makan es.. kita jalan ke tempat makan dimsum.. duh TK gak tau itu lokasinya di mana.. pokoknya itu tempat dimsumnya buka sampe malem dan rame banget… lalu kita pesan banyak makanan…

Di tempat dimsum ini ada kejadian konyol… jadi ini kan semua menunya pake mandarin.. penjualnya juga klo ngomong pake mandarin.. Nah.. jadi kan di meja kita ditempelin struk pesenan kita gitu.. tapi semuanya pake mandarin.. dan kita tuh nunggunin 2 menu makanan yang kayanya gak keluar-keluar.. sampe akhrinya kita tanya.. ini 2 diatas apahan yah.. kok lum dateng kayanya.. tau gak itu apahan?!

"TISSUE!"
(capedeeehhh)

Dimsum-dimsumnya sih enak loh! TK ampe kenyang banget.. dan lagi-lagi GRATIS.. hahaha asik yah TK ditraktir terus… hehehe semoga gak kapok nih si Arman.. Thank yah bro.. ^^

Dari tempat makan itu TK pulang ke hostel dengan jalan kaki.. dianterin juga sih sama si Arman.. sekalian dia naek bus di halte deket hostel tempat TK bermalam... ternyata deket..

Saat TK nyampe di kamar Hostel.. si Memel dan Andre belum balik.. dan TK gak bisa kontek mereka berdua.. soalnya hape mereka gak pake paket interlokal gitu.. so TK beres-beres aja deh dan nyantai-nyantai di kamar..

Beginilah penampakan kamar dorm backpacker Hostel.. satu kamar dapat menampung 10 orang… dan kemarin itu TK sekamar sama satu keluarga orang india (4 orang) dan 3 orang cina.. IH GILA yah.. itu ada satu bapak-bapak yang orang Cina tidurnya ngorok PARAH.. ngoroknya tuh aneh.. gak kaya orang ngorok pada umumnnya.. tapi dia ngorok kayak zombie gitu.. ngeri loh dengernya.. sumpah deh.. berasa di film walking dead deh… #tidursambilpegangpiso

Oke lah.. rasanya untuk postingan intro cukup segini dulu….

APAAAAHHH INI BARU INTRO!?!

iyah ini intro doank.. ahhahahahaha
Stay tuned!

1. pantesan rambutnya agak ponian ternyata tahun lalu haha

2. oh perginya ber-3 doang.. kalo di IG kok ada ber-8 gitu tom yang di USS?

gile ya murah banget tiket pesawatnya. jadi round trip gak sampe sejuta dong ya... asik banget...

1. Oh itu beda lagi ko... Jadi aku pergi 2x gitu ke SG... Hahaha ini yg tahun lalu.. Klo yg di IG ber8 itu awal bulan ini... Hehehehe

Gak sampe sejuta ko.. 800an aja... Iyah asik tapi di sporenya yg mahal.. Hhehe

3. kalau dorm kaya gitu ada gak sih yang bawa keluarga misalnya anak2?

4. Ada kok bun.. itu kemaren TK sekamar sama 4 orang India.. mereka keluarga Ayah Ibu sama anak kecil 2

5. TK lama sekali ga berjumpa .. Kangen lo sama cerita-ceritanya. Singapore emang ga pernah ngebosenin. Ditunggu kelanjutannya. Mbok ya kalo traveling ajak2 dong. EHS kan juga suka travling hahaha ..

6. itu antrian di immigrasi rame bgt.. kok setiap saya ke Sing, ga pernah se-rame itu yah. hahaha. oh ya. saya ga pernah mau nginep di hostel yg rame2.. soalnya ngga tau kan temen sekamar ntar gmn. jadinya pasti nyari hotel murah, trus share sama temen..

7. hahah akhirnya postingan baru uda kuar tomm...kalo gw inget2 di okt 2013 gw juga lagi di SG tuh, tapi lupa gw tanggalnya...dan yang pasti kita belom kenal tom, hahahah

8. Salam Kenal ya koko TK, seru baca blog nya :D

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...