Sunday, October 12, 2014

Weekend Getaway Bali 2014 Part 5 - Pirates Bay


YO! HO! YO HO! Apa kabar TKers?! Semoga kalian baik-baik saja yah.. walau melihat situasi saat ini yang engga banget.. cuacanya itu loh.. pancaroba sih pancaroba.. tapi jangan kelamaan keles... TK kan jadi jatuh sakit mulu akhirnya.. Ngomong-ngomong TK baru aja sembuh nih dari sakit faringitis alias radang tenggorokan... 2 hari lalu sampe bedrest 2 hari karena penyakit ini gejalanya gak beda jauh sama gejala sakit tipes or DB... untung gak sampe diopname.. so kalian juga harus banyak minum air putih yah! mending kembung deh.. dari pada sampe radang kaya TK kemaren.. beneran deh gak enak rasanya.. menderita... sama menderitanya seperti saat si dia minta putus tanpa alasan yang jelas... (oops) Sebelum makin curcol, mending TK ceritain kisah pengalaman TK dan Benjur bersilaturahmi ke sarang PEROMPAK aja gimana? MAU KAN?! 

"HARUS MAU!!! GAK MAU TAU!!!!"
(mental Perompak.. mending jangan nolak kalau gak mau kehilangan pacar?!)

Mari kita mulai....


Jadi cerita ini masih lanjutan dari postingan sebelumnya (seperti yang sebelum-sebelumnya), masih di hari kedua (Minggu, 21 September 2014) sehabis TK dan Benjur ngerasain gimana serunya bercengkrama dengan ikan-ikan secara langsung di bawah laut, kami pun melanjutkan perjalanan ke lokasi hits berikutnya yang sudah ada di dalam list hari kedua.. nama tempat ini adalah "Pirates Bay" mirip sama nama web buat donlod film-film yah.. hahaha tapi yang kali ini beneran pirates bay... maksudnya ada perompak dan ada teluknya... gak percaya?! okai... fine!

Jadi untuk tiba di sarang perompak, kita gak perlu jauh-jauh ke Caribbean or Jepang!!

Kok malah jadi Jepang?

Iyah kan One Piece dari jepang!!! hahaha para bajak laut kesukaan TK tuh!!!



Hehehe (nyengir) OKE FOKUS! iyah jadi ada kabar gembira untuk kita semua.. kalau kulit manggis di Bali ada tempat bajak laut!!! Selain itu di sini kita bisa makan minum dan nyantai-nyantai lah... asik kan?! Nah lokasi tempat ini gak terlalu jauh sih dari Tanjung Benoa.. masih di daerah Nusa Dua soalnya.. seinget TK sih ini jalannya tinggal lurrrruuuuuus terus sampe tiba di kawasan wisata The Bay... Kalau dah sampe kawasan The Bay.. cari aja patokannya adalah OCEAN WALK...


Karena satu-satunya jalan untuk ke sarang perompak ini harus lewat jalan ini... Siang itu TK dan Benjur dah kelaperan banget.. mana siang itu panasnya luar biasaaaahhh.. sepanas siang di Bekasi.. (kenapa sih BEKASI heboh amat?! emangnya beneran yah Bekasi sekarang udah lebih deket sama matahari? apa lebih deket sama neraka?! ABAIKAN!)


Awal tiba di tempat ini, agak gak yakin gitu sama nih jalan.. masa ke tempat perompak jalannya indah gini... malah lebih berasa kaya jalan menuju pelaminan.. iyah gak sih.. coba bayangin yah klo kesini malem-malem.. terus banyak lilin n lampu-lampu gitu... pasti romantis bangetsss... 


Sebenernya TK pengen banget foto-foto di lokasi ini... cuman karena ngeliat muka si Benjur udah merah.. jadi gak jadi deh.. padahal bukan merah karena marah.. tapi karena matahari.. wahahahahha... dan setelah melewati lorong pelaminan ini.. kami tiba di ujung jalan... dan kami di teluk perompak!!! yeeeyyyy... 


Terus mana perahu perompaknya?!

Eits.. sabar dulu.. gak seru donk klo tiba tiba langsung nemu tuh perahu di ujung jalan.. lu pikir tukang ojek yang selalu siaga di ujung jalan?! Jadi kami harus belok kiri... dan jalan lurus beberapa meter...


Melintasi jalan-jalan ini.. dan TK menemukan sebuah pulau yang bikin TK penasaran banget.. tapi si Benjur lagi-lagi kaga mau diajak ke sana.. mungkin dia lelah.. hahaha padahal TK tau alasannya apa... SOALNYA PANAS!!! hahahahaha jadi panas mengalahkan rasa penasaran... dan kami sudah kehabisan bahan bakar (dalam perut) juga,...



So kami lanjut jalan lahi hingga kami menemukan pondok-pondok yang dari atapnya aja udah berasa rumah-rumah pinggir pantai.. dan curiga gitu.. kayanya sih ini nih tempatnya....



pas dideketin.. kami melihat ada perahu terdampar di sana...



TUH KAN BENER!!!!
KAMI SAMPAI DI SARANG PEROMPAK!!!!
BERHASIL!!!!BERHASIL!!!!BERHASIL!!!!


(joged-joged dulu sebelum masuk)


The Pirates Bay at The Bay Bali
BTDC Area, Lot C-0, Nusa Dua
Bali 80363


ada tempat buat api unggunan


Jadi tempat ini tuh sebenernya restoran gitu dengan konsep Bajak Laut.. yah jadi dekorasinya juga sangat disesuaikan dengan konsepnya.. dari bangunan-bangunannya.. sampe ke tempat duduknya juga.. so kita selain bisa makan or minum di sini, kita juga bisa belajar dan mengenal gaya hidup bajak laut kaya apa.. (yah kira-kira sendiri aja deh)...


Oh yah.. FYI... Tempat ini bukan untuk ALAY yang sok eksis yah?! karena ALAY yang dateng cuman mau numpang foto aja harus bayar 50 rebu dulu.. baru boleh foto-foto di sini!!! manteb gak tuh! klo TK dan Benjur kan ke sini emang tujuannya mau makan siang.. eh sialnya siang itu dapurnya gi tutup.. jadinya cuman bisa pesen minum aja.. yawda deh pesen minum aja.. dari pada bayar goban gak dapet minum ma sekali.. iyah gak.. lagian harga minuman disini cuman 30 rebuan kok (lum sama pajak)


Jadi bajak laut itu pada tinggalnya di rumah pohon loh! seru abis yah.. TK pengen banget loh punya rumah pohon semasa kecil dulu.. mirip lah sama kisahnya si Benjur di blognya , kalau tiap anak kecil pasti punya impian rumah pohon! 


TK dulu sempet pengen buat rumah pohon di halaman rumah.. cuman apa daya tuh pohon belimbing gak cocok dibangun rumah pohon.. akhirnya TK lebih sering nangkring aja di atas pohon sambil kepoin tetangga... bukannya keren malah jadi kaya tuyul gak ada kerjaan... (FYI waktu kecil TK tuh kecil dan kurus banget.. dan PUCET!!! sepucet si edna!!)


Tadinya TK sama benjur juga pengen nyantai-nyantai di rumah pohon.. cuman kata si mba bajak laut, semua rumah pohon dah reserved.. padahal TK tau klo dia bohong! tuh rumah pohon kayanya cuman buat para pengunjung yang rombongan gitu.. soalnya TK kan cuman bedua doank udah kaya upin ipin aja... jadi cuman bisa mandangin dari bawah aja.. dan foto-foto... 







Terus akhirnya TK dan Benjur duduknya di mana donk?!

kami akhirnya di kasih tenda remang-remang.. langsung lirik si Mba Bajak Laut.. MAKSUD LOE!!! dia pikir kita mau ngapain dikasih tenda remang-remang gitu?! (ceritanya tersinggung sambil pasang memicingkan mata ala sinetron-sinetron tanah air andalan Indonesia!)


tapi semakin dideketin... nih tenda keliatan nyaman juga.. private gitu.. sampe ada pager di sekelilingnya... tuh kan!!! pasti si Mba nya mikir yang engga engga!!! (micingin mata lagi sampe gak bisa liat apa apa... -_-)


Yawda lah.. mu gimana lagi.. iyah gak? lagian seru juga kok ngaso cantik di tenda bajak laut.. masih tetep hits... gak lupa kita foto dulu donk.. dengan outfit ala-ala pelaut... btw sekilas baju TK dan Benjur jadi mirip yah.. padahal gak direncanakan loh... hehehehehe...


Gak lama minuman pesenan kita pun dateng.. 


si Benjur pesen jus alpukat, sedangkan TK lebih memilih Cola Float... beuhh seger banget loh siang-siang panas minum cola float... ciyus miapah-miayam deh!



Gini cara nikmatin siang hari yang panas... ngaso di tenda bajak laut dengan pemandangan pepohonan tinggi yang rindang lengkap dengan rumah-rumah pohon.... gak lupa angin sepoi sepoi dan minuman yang seger... it made my day!

Pohon-pohon rindang

Rumah Pohon

Minuman yang seger


"it made my day!"

foto-foto dulu di dalem tenda :



Setelah minuman habis.. kami pun gak mau rugi... kami ingat tujuan kami beli minum di sini kan biar bisa foto-foto.. so langsung deh kita keliling buat foto-foto.. aslinya TK jepret banyaaaaak banget foto.. tapi gak TK post semua ah.. kebanyakan nanti TKers bosen lagi... jadi ini beberapa aja deh yah...  ^^

TK as Modern Popeye

Benjur as... hm... apa yah..?? tau ah...


Tenda tetangga

Kotak Harta Karun

POSE!!! (pamer ketek)

Sekali lagi!!!

Tampaknya cukup... akhirnya TK dan Benjur memutuskan untuk menyelesaikan misi di Sarang Bajak Laut ini.. misi terakhir adalah.. bayar bill nya...


Dan seperti sebelum-sebelumnya... 

"Ben!! Bayar Ben!!!..."


Dibayar TUNAI!!!! Gak terlalu mahal sih... ini kami berdua totalnya 80 rebuan lah.. buat dua minuman.. walau dipikir-pikir kalo bikin jus alpuket dan cola float sendiri gak akan sampe semahal itu.. tapi yah anggep aja itung-itung sewa tenda dan pengalaman... betul gak...

Pas mu pulang dari pirates bay.. di deket jalan masuk-keluar... ada spot tempat duduk yang menurut TK romantis banget...



Kebayang donk.. duduk berdua bersebelahan sambil ngeliatin laut... terus ngomongin masa depan.. beuuhh so romaaannnntiiiiccc!!!! asal cuacanya gak sepanas ini aja.. klo cuaca lagi panas dan masih sok-sokan mu romantis duduk berdua di sini... TK jamin bukan moment romantis yang lahir di tempat ini.. melainkan drama penuh EMOSI.. so mari kita melipir saja...


BERSAMBUNG

8 comments:

  1. aduhh ngilerrrr dahhh liat pantai begini....banyak tempat2 baru ihhh....kudu ke bali lagii nih...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiap tahunnya pasti ada deh tempat baru yang hits ci.. gak ada matinya si Bali sih

      Delete
  2. bagus yah tempat2nya,, jadi pengen ke baliii

    ReplyDelete
  3. wohahaha kereen kaya one piece gitu ..mari ke postingan terbarunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi.. ayo ke postingan yang lainnya ^^

      Delete
  4. Haaiii TK (tikeeeyy),
    Makasih yaaa udah review tentang Pirates Bay..
    Bagus dan kocak, bikin ketawa2 sendiri bacanya hehehee...
    Maaf yaa kmaren klo ga bisa pesen makanan, mungkin pas kalian datang pas lagi mau ada event jadi dapur tutup buat prepare event.
    Jangan kapok yaaa datang ke Pirates Bay :)
    -Pirates Bay Team-

    ReplyDelete
  5. Wah bagus ya tempatnya.. Tapi kurang ramah d kantong.. Next time deh klo ke Bali lg dan budget mencukupi

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...