Friday, April 13, 2012

Meet Bonnie Again


Akhirnya postingan tentang cast away kemarin sampai juga di akhir cerita... yah jadi postingan ini akan menjadi akhir cerita dari kisah liburan singkat TK di Bali beberapa minggu yang lalu... Kalau diingat-ingat lagi, liburan singkat kemarin bener-bener berkualitas deh... sepanjang liburan harinya cerah terus, pantai-pantainya bagus-bagus, makanan-makanannya enak-enak, dapet penginapan murah, gila-gilaan bareng temen-temen, nyobain magic mushroom, dapet beberapa teman baru (TK lupa ceritain), dan yang terakhir bisa kangen-kangenan sama si Bonnie...

Pada hari itu, kita check out dari penginapan jam 11 siang, setelah sarapan dan beres-beres sebelumnya... Namun karena jadwal penerbangan ke jakartanya malam (jam setengah sembilan malam), jadi kita harus nyari cara bagaimana kita melewatkan beberapa jam hingga jam 7 malam. 

Berhubung kita sudah check out, kita udah gak bisa menggunakan fasilitas penginapan jadi otomatis harus cari tempat nongkrong... so kita putuskan untuk jalan-jalan aja mengelilingi kuta dan legian sambil membeli beberapa oleh-oleh... Nah.. terus gimana dengan tas berisi baju-baju kotor? kan gak mungkin jalan-jalan sambil nenteng nih bawaan... Untungnya penginapannya baik... kita bisa nitip tas di sebuah ruangan penitipan... jadi tenang deh... tas bisa kita tinggal... dan kita bisa jalan-jalan dengan santai...

Siang itu kita jalan-jalan ke sekitar legian... menikmati jalan-jalan santai untuk terakhir kalinya... beli es krim... mampir ke toko-toko asesoris,TK malah belanja dompet dan jam tangan... untuk bisa pake kartu kredit... hahaha jadi bayarnya bisa nanti... hahaha... Pokoknya kita siang itu jalan jauuuuhhh banget... dari legian sampe ke jalan raya kuta... dan akhirnya nemu Tempat penjualan oleh-oleh khas Bali yang namanya "Krisna"... di sana kita beli beberapa oleh-oleh... TK sih cuman beli kacang bali aja.. buat orang rumah dan buat orang kantor (Tim Shufflemind)...

Abis dari sana... kita naik taksi ke MC D Kuta yang ada di pinggir pantai... terus beli makan deh... TK beli paket panas + Spaghetty + beef burger + ice cream... gila yah... ckckckckckck... gimana mu kurus coba... biarin deh... kan makannya pelan-pelan... biar bisa lama-lama di sana...

Untung juga TK bawa buku novel Catching Fire... jadi bisa abisin waktu sambil baca tuh novel... (Sekarang sih udah beres bacanya... soon TK bakal post deh!)... hingga pukul 4 sore... akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke penginapan... Ambil barang dan tunggu di ruang makan yang berupa teras hingga jam 7an...

Nah... pas itulah TK ketemu dengan si Bonnie lagi....

Pasti pada bingung kan siapa Bonnie? Bonnie itu anjing TK yang sudah meninggal bulan desember tahun lalu... ceritanya ada di sini...

"Nah terus kok bisa ketemu lagi?! Kan udah mati?!"

TK juga bingung gimana jelasinnya... kejadiannya terjadi begitu saja... tiba-tiba saat kami sedang duduk-duduk di teras itu, ada seekor anjing berukuran kecil berwarna hitam datang menghampiri TK... 

TK langsung bangun dan menunduk untuk menyapanya... TK belai kepalanya dan merasakan lembutnya bulu anjing ini... dan saat anjing ini menatap TK sambil menyeringai... TK melihat ada sosok Bonnie pada anjing ini... tiba-tiba aja TK merasakan ketemu dengan anjing TK yang sudah mati itu....


Herannya anjing itu pun seperti dekat dengan TK... padahal kita baru pertama kali ketemu... tanpa segan-segan dia duduk dan menyandar pada TK...dan TK gak hentinya membelai bulu tubuhnya...

Sudah lama rasanya TK gak merasakan bulu-bulu ini...


Perasaan TK saat itu campur aduk... ada rasa senang, sedih bercampur kangen sama Bonnie... tapi saat itu TK bisa menemukan sosoknya dalam anjing ini...

Mungkin ada faktor lain yang membuat TK melihat sosok bonnie pada anjing ini... karena postur dan bentuk tubuhnya mirip bahkan sama... yang berbeda hanya warna bulu dan telinganya saja... telinga anjing ini cenderung turun... sedangkan bonnie telinganya naik...



TK speechless... 

TK cuman bisa gendong anjing yang TK panggil Bonnie juga... dan TK peluk...


Saat TK peluk... TK sadar ternyata sudah lebih dari 100 hari sejak terakhir TK menggendong Bonnie... tepatnya saat detik-detik perpisahan terakhir untuk selama-lamanya... *hiks hiks hiks


Dan anehnya lagi... baju yang TK kenakan saat itu... sama dengan yang TK kenakan saat TK terakhir menggendong si Bonnie...

Liat deh...


"Mungkinkah ini hanya suatu kebetulan?"

Memang beberapa hari sebelum TK ke Bali, TK pernah kangen banget sama bonnie.. sampe kepikiran terus sebelum tidur.. dan pernah beberapa kali juga kebawa mimpi... mungkin Bonnie juga ngerasain perasaan kangen TK yah... dan di bali ini lah dia menghampiri TK dengan perwakilan anjing hitam ini...

Anjing itu tampangnya gak ada yang sama loh... beda-beda... mungkin orang yang awam sih bilangnya mereka mukanya sama aja.. tapi percaya deh... kalau kalian orang-orang yang memelihara anjing... kalian akan mengerti maksud TK apa...

Gak mungkin muka anjing bisa sama... tapi TK melihat muka bonnie pada anjing ini... (jadi nangis lagi TT__TT)

Saat bersama anjing ini... jujur rasa kangen TK sama bonnie terobati... tapi malah semakin sakit saat akhirnya TK juga harus berpisah dengan anjing ini karena TK harus pulang ke Jakarta... Percaya gak kalau anjing ini gak menggonggong sama sekali dengan TK?! dari awal kedatangannya.. dia hanya menggoyang-goyangkan ekornya... 

Ada lagi yang sama antara anjing ini dengan Bonnie... yaitu cara dia tiduran dan manja-manjaan... sama persis... TT__TT


so... TK sih percaya kalau Bonnie memang datang menghampiri TK lewat anjing ini... karena TK merasakan kontak batin dengan bonnie lewat anjing ini... walaupun cuman singkat... Tapi TK bersyukur bisa merasakan keberadaan bonnie lagi didekat TK... bisa memeluknya... bisa merasakan lembut bulunya... bisa mendengar suara napasnya... TT__TT


Siapapun nama anjing ini sebenarnya... TK ucapkan terimakasih... karena dengan kehadirannya bisa mengobati rindu TK sama Bonnie...


Bonnie memang sudah mati.. tapi dia tetap hidup di hati TK...

See... betapa lengkap kan liburan TK kali ini... selain senang-senang... rindu terhadap bonnie pun terobati...

I miss you Bonnie....

11 comments:

  1. aduh endingnya kok jadi mellow tom... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah tak terduga yah... di akhir liburan malah jadi mellow... tapi seneng sih sbenernya...

      Delete
  2. aneh yaa kok bisa bajunya samaaa padahal kejadiannya beda....
    itu teh fotonya sekalian mau pamer jam baru yaa? hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah... kaya udah ada yg atur...

      hahahaha ih kok tau sih itu jam barunya... ghahahahahah bagus yah birunya... eye catching banget!! ^^

      Delete
  3. anjing yang bulunya item itu kalo gak salah mahal kan harganya?!

    ReplyDelete
  4. si 'bonnie' kalem bgd ya...

    foto terakhir na lucuuu .... :D

    ReplyDelete
  5. wihhh,,,
    doggy nya...
    qu jga dulu punya doggy yg persis kyk gtu,,
    tpi buluny item smwa...
    yg skrg ad doggy qu kyk gtu..tpi buluny keriting wrna abu2 item gtu deh...
    tw gk nma ny????
    qmi biasa panggil dia"atiiinnngggg.....attiinggg,,,,"
    lucu dehhh,,,
    huhhhh jdi pngen maen ma si ating dulu nih,,
    xixixixxiii

    ReplyDelete
  6. jadi seperti dejavu gitu yak xixixi
    kenangan baik psati berimbas baik kok

    ReplyDelete
  7. wahhh.wahhh bisa - bisa itu reinkarnasi deh TK..
    hhha..

    semoga bisa dapat pengganti boniee

    ReplyDelete
  8. kok bisa kebetulan begono ye,
    hmm.. apa mungkin reinkarnasi .. ?
    kayaknya enggak ada reinkarnasi deh bang ..

    yah, mungkin obat penghibur rindu buat lo, dari Tuhan .. *ngusapairmata

    beh, enak, jalan-jalan mulu ye

    ReplyDelete
  9. Itu anjing jenis apa ya, lucu banget. Maklum saya kan takut sama anjing.

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...