Wednesday, April 25, 2012

Mudahnya Liburan Zaman Sekarang



Baru beberapa menit yang lalu TK booking tiket pesawat buat liburan ke Vietnam bulan Juni nanti... dan untuk ongkos pesawatnya pulang pergi sebesar Rp 651.000,- GILA YAH???!! Zaman sekarang perasaan mu jalan-jalan kok gampang banget yah!!! kemarin TK ke Bali aja tiketnya lebih mahal... lah ini ke Vietnam yang lokasinya berbatasan dengan China bagian selatan tiketnya lebih murah... GILA....

Sebenernya TK lum bayar sih itu tiket... baru booking aja.. iseng-iseng... klo jadi tinggal di bayar.. klo engga jadi yah abaikan saja... yang penting udah booking duluan... Kebetulan TK emang ada rencana mau Fabulous Backpacker lagi nih teman-teman bulan Juni besok... dan kebetulan ada teman (yang baru aja kenalan) ngajakin backpackeran bareng ke Vietnam bulan Juni... jadi sekalian deh... 

Zaman sekarang tuh buat liburan udah serba praktis yah?! Gampang banget... gak perlu ribet kesana kesini buat nyari itenary-nya... Sekarang sih tinggal pake Internet... semua bisa di handle... dari tiket pesawat, hotel, sampe ke tour nya pun bisa dilakukan sambil tidur-tiduran diatas ranjang... GILA BENER DEH... bersyukur hidup di zaman modern...

Terus yang gak abis pikir... kok harga-harga tiketnya murah-murah yah zaman sekarang?! beneran loh! sampe2 kemaren liat Tiket dari Kuala Lumpur ke Osaka Jepang cuman 1,6 juta... menarik yah?! Seneng deh semakin dekat dengan cita-cita keliling dunia... klo gini ceritanya sih TK bakal nabung terus deh untuk menaklukan negara-negara di dunia... #APAHAN SIH?!

Nah... buat yang demen liburan... dan ingin ngikutin gaya liburannya TK alias Fabulous Backpacker... TK kasih tips nih...

Pertama.. joinlah dengan electronic newsletter maskapai penerbangan... seperti Air Asia, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air dll... dimana dengan menjadi member... kalian akan dikirimi info2 seputar promo-promo yang ada... yang paling sering bikin promo sih Air Asia... Seperti baru-baru ini Air Asia baru aja keluarin promo "Pesawat Baru, Terbang Hemat"... nih TK sengaja copy in... (buat Air Asia... kasih TK tiket gratisan donk!!! hahahaha kan dah di bantu promosiin :p )


Liat kan... promo-promonya bikin ngacay semua!!! ke Korea cuman 1,3 juta.. ke Jepang cuman 1,6 juta... Ke Taiwan cuman 1,1 juta... TK sih klo bisa pengen borong semua tiketnya... cuman yah itu dia... harus pinter atur keuangan... soalnya TK udah ada plan liburan ke beberapa tempat tahun ini dan beberapa tahun ke depan... Kadang nemu promo ginian bikin galau... jadi gimana gituuu... pengennya sih beli dulu... walau buat tahun-tahun depan... tapi kan klo jaraknya kelamaan suka jadi bingung sendiri... soalnya kan gak ada yang tau nanti bisa liburan apa engga.. repot yah...

ini ada list harga tiket pesawat Air Asia yang berangkat dari Jakarta... buruan deh yang mau beli.. tanggal belinya cuman sampe 29 April Besok...

TK sih sampai tanggal 28 bakal terus pantengin ini harga-harga sambil mikir-mikir mau beli tiket mana lagi.. ahahahaha soalnya yang ajak jalan2 ada beberapa orang dengan destination yang berbeda... jadi liat deh mana yang jadi... baru beli tiketnya,... mumpung lagi BIG SALE....

Nah... kalau tiket pesawat udah ke handle... sekarang tinggal cari tempat menginap dan tournya... klo sekarang sih udah gak usah pusing juga nyarinya... Kalian bisa akses di berbagai website agen tour atau booking hotel online... biasanya ada promo-promo juga disana... or dapet potongan diskon yang lumayan lah buat backpacker...

Kalau gak mau ribet ada alternatif lain... yaitu lewat Grupon Disdus (GD)... kayanya udah sebagian besar kenal deh sama GD... klo TK sih udah kenal dari tahun lalu.. dan udah beberapa kali belanja ini itu lewat GD dan hasilnya gak ngecewain...

Di GD tuh jual macem-macem... dari perabotan rumah tangga, alat-alat elektronik, sampe ke voucher-voucher liburan... manteb deh... dan biasanya klo beli vuocher di GD tuh diskonnya GEDE BANGET!!! bisa sampe 70%... Gimana gak manteb coba tuh... kebetulan TK sih udah jadi member... jadi ampir tiap hari pasti ada newsletter tentang tawaran-tawaran menarik barang-barangnya... dan yang bikin TK ngacai tuh voucher-voucher liburannya... kaya gini nih :


Trus biasanya hotel-hotelnya juga bagus-bagus...



Voucher Liburan di Bali

Voucher Liburan di Chiang Mai - Thailand


Dan ada satu voucher yang udah TK beli... tinggal di bayar aja nanti sebelum tanggal 2 Mei kalau TK jadi mau ambil vouchernya... kebetulan banget loh nemu Voucher liburan di Vietnam... 3 Hari 2 malem... udah include full day tour di Halong Bay pula... dan termasuk lunch juga... dengan harga Rp 990.000,- untuk dua orang!!!! SESUATU BANGET KAN buat akomodasi 3 hari 2 malem seharga Rp 445.000,- / orang!!!


kamar hotelnya juga lumayan kalau diliat dari foto yang terlampirnya sih...



Kita liat deh dalam beberapa hari ke depan... jadinya gimana... udah mayan tenang sih klo udah booking... tinggal dibayar aja klo jadi... dan enaknya lagi klo ada kartu kredit... bayarnya gak perlu buru-buru... hahahaha...

By the way... kalau ada teman-teman yang mau ikutan backpack sama TK bulan Juni besok... silakan hubungi TK yah.. kalian bisa SMS atau BBM TK di nomor telp atau PIN yang ada di menu contact me!! TK sangat welcome buat yang mau join ^^ 

Rencananya sih berangkat hari Selasa dan pulang hari Sabtu... untuk tanggalnya antara tanggal 5-9 Juni atau 19-23 Juni... harga Tiket pesawatnya PP dari jakarta Rp 651.000,- belum sama pajak airport dan tanpa bagasi ^^ klo di simpulin sih kira-kira budget amannya untuk liburan ini sekitar Rp 2,5 juta... masih ada satu bulanan kan... masih bisa nabung klo mu ikut! ^^


Ngomong-ngomong masalah tour dan liburan... di Gereja TK (di Bogor) tiap tahunnya ngadain tour rohani gitu loh... atau disebutnya "Ziarah ke Tanah Perjanjian"... mungkin di gereja-gereja lain juga sering adain tour serupa... dan beberapa waktu yang lalu si mama ambil brosurnya di gereja... dan TK baca deh... 

Tour selama 11 hari ke 4 negara : Yordania, Israel, Palestina dan Mesir.... terus TK baca donk jadwal tripnya... wuihhh kayanya seru deh... mengunjungi tempat-tempat yang namanya ada di Alkitab.... dan TK jadi kepengen pergi juga... namun harganya lumayan mahal nih... sekitar $ 2.300 atau sekitar dua puluh jutaan rupiah untuk per orangnya... #banting kalkulator

Tapi TK pengen ih... ngebayanginnya aja udah terharu... klo pergi beneran bisa nangis kayanya di setiap tempat... bukan karena bisa jalan-jalan terus jadi terharu en nangis yah... tapi karena ada sesuatu yang gak tau gimana nulisinnya... 

Sebagai orang Kristen, TK sih pengen banget pergi ziarah ke tempat di mana Tuhan Yesus pernah hidup di dunia hingga Dia disalibkan... dan kalau yang namanya ziarah biasanya kan suka kushuk yah... suka mellow-mellow gimana gitu... meniti perjalanan sejarah sang juruselamat... TT__TT


Mangkanya TK mulai bikin budget liburan lain lagi... kali ini namanya Budget Ziarah... jadi makin banyak deh pundi-pundi yang harus TK isi uang tiap bulannya... semoga tahun depan atau 2 tahun lagi bisa berangkat deh ke tempat-tempat ini...  AMIN...

Semoga lagi ada yang mau sponsorin TK sehingga bisa ziarah dalam waktu dekat... AMIN #lebih keras... :D

Yah pokoknya bersabar aja deh... jadi berasa kaya orang muslim yang kebelet naek haji deh... hahahaha... yawda lah... gak usah dipikirin dulu yang masih jauh sih... pikirin yang deket-deket dulu aja!!... AYO KITA KE VIETNAM!!!!

38 comments:

  1. gimana ? jadi ke Vietnam nya ???

    ReplyDelete
  2. Tergiur dengan tawaran TK. (lihat calender, lihat jadwal, lihat buku tabungan).
    Very Interesting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih mikir Ko. Sumpah tergiur nih, batas akhir bookingnya kapan tuh? ***

      Delete
    2. batas booking tiket pesawatnya 29 April... sedangkan klo tour n hotelnya paling lambat 2 Mei

      Delete
  3. halahhhhh....si Teka mah kerjaannya jalan2 mulu...bikin ileran gua ajaaah...mauuu ikuttttt donggggg!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu cii... ikut yu... ajakin si ko ivan ^^....

      Delete
  4. aihhh nyesel baca nih postingan T____T
    envy gak ketolongan..
    itu tiket ke viet murah beneer :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. harinya itu lohhh~ kalo dari selasa-saptu mana bisaa :(
      mana juli jg udah ijin dari jumat-senin buat k surabaya, ke nikahannya sepupu

      -Thea-

      Delete
    2. cutinya di panjangin ^^ hahahaha jumat sampe senin kan bar 2 hari... trus selasa rabu kamis jumat total 4 hari... jadi cuti 6 hari ^^

      Delete
    3. huaaa~ dilemaaa..
      pas liburan lebaran aja yukk tekaa,, cari tiket murahh, km kan jago tuh~ hahahah
      aku soalnya gak pernah dapet tiket2 promo gitu, slalu keabisan T___T
      jalan2 ke dalam kota jg gapapa~ pengen ke lombok deh, belom pernah, atau ke Bandung yg adem2, atau ke mana kek gituu..
      bikin acara jalan2 blogger!! *menggebu2* hakhakhakk

      Delete
    4. Klo lebaran susah dapet tiket murah... semuanya mahal.. tiket pesawat, penginapan semua naek harganya... dan buat lebaran udah ada rencana ke Thailand or Hongkong ^^ hhahahaha gimana donk... aduh klo ke bandung sih gak perlu nunggu lebaran... mau hari ini juga tinggal berangkat... hahaha travelnya juga banyak...

      Delete
    5. oh udah ada plan yg lebih besar toh -________- *merasa tersisih*

      kalo ke bandung, aku gak pernah mampir2 ke kawah putih.. norak abiss yaa.. ahahahah

      Delete
    6. hohohoho namanya juga hari liburan besar... jadi udah pasti deh punya rencana liburan ^^... yah walau masih lum tentu juga sih... klo gak kemana2 paling ke bali... tapi aku sih agak males klo pergi pas lebarannya... penuh banget.... mendin beberapa hari setelah lebaran...

      kawah putih juga gak ada apa2 the... cuman gitu doank ^^ kesananya jauh... dan jalanannya juga aduhai... ^^

      Delete
  5. wuidiiiih jalan-jalan ke vietnam cuman Rp 2,5 juta. waduuh gila amiit ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sekitar segituan ^^ better bawa lebih sih ^^

      Delete
  6. Emang mudah sih, tp ada gak ya gw duitnya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gak yah??? ~~~~ #lirik dompet feby

      Delete
  7. hebat, karyanya bisa masuk ke 9gag

    http://9gag.com/gag/3982253

    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks for the info... ^^

      very surprise...

      Delete
  8. waduh? kok gue juga jadi berminat boros di tiket ke luar negeri yah setelah kerja nanti? #masihjauh

    minimal mei ini gue udah ke bali, beli tiket sompret di air asia sampe 1 juta, dohhh.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha tiket bali malah lebih mahal yah?!

      met liburan!!!

      Delete
  9. samaaa saya juga booking ke HCMC besok juli. kena segitu juga PP dr jakarta. hahahah..

    tapi tunggu cerita kamu dulu deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. juni aja bang!!! biar bisa bareng!!! ^^

      Delete
  10. masalahnya adalah cutinya dapat apa ga...??
    :)

    ReplyDelete
  11. Ihhh mauuu ke Vietnaaam T.T
    Tapi gak mau ke Ho Chi Minh.
    Maunya ke Ha Noi, hihi.
    Aku pernah ke Israel :P ke tempat yang katanya tempat Yesus lahir hihi
    *songong* Kabur ahhh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaha kan hochimin citu cuman hari pertama... sisanya di hanoi... hehehe...

      IHHHH ENVY.... israel itu lebih ke cerita Musa sih ^^ klo Yesus kan ceritanya di Bethlehem... hahahaha *kejarrrr

      Delete
  12. TK dari hcmc ke hanoi (halong bay) naik apa? pesawat ato bus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik sleeping train kayanya... ^^

      Delete
  13. sayangnya gak ada tiket jkt-LA 1 juta rupiah ya... coba kalo ada, bisa sering2 pulang indo deh.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo ada ko... aku dah kesana dari kapan tau... dan LA bakal penuh sumpek kaya Kuala Lumpur kayanya... hahahaha...

      Delete
  14. yah namanya lagi musim liburan... hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahhaa klo buat TK sih musim liburan sepanjang tahunnn

      Delete
  15. Pengen ikut ih tapi apalah daya sedang hamil nih
    Saya demen deh kalo liat org jalan2 n ditulis di blog
    Jadi saya berasa ikut juga jalan2nya heheh
    Semoga taun depan bisa mudik jalan2 ke bandung,surabaya,semarang dll

    ReplyDelete
  16. Halo TK! Salam kenal ya! Wihii ternyata kita sama- sama dari Bogor ni!
    Anyway blognya bagus banget, menarik, enak dibaca & informatif. Keep it up!

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...