Thursday, May 10, 2012

Tuesday's Diary Part 2

 

Gak nyangka ini postingan bakal ada part 2 nya... hahahaha dan inti ceritanya sama pula, tentang "Hari yang melelahkan"... Kalau TKers ada yang belum baca part 1 nya... coba liat di sini. Oke sekarang TK mau cercol tentang kejadian yang TK alamin hari selasa kemarin (Selasa 8 Mei 2012)

Mungkin suatu kebetulan aja yah TK ngalamin hari sial di hari Selasa.. semoga ini gak berlangsung kedepannya.. (mit amit deh), dan kebetulan banget pas hari TK ngantor ke Jakarta... Kali ini pun TK mau gak mau pergi ke Jakarta menggunakan Rute Syahrini alias "Sesuatu"... Di mana persis seperti peristiwa sebelumnya TK pergi ke kantor lewat lebak bulus... hm... kayanya agak susah klo dijelasin pake tulisan.. kayanya TK harus gambarin ilustrasi nya deh...
Jadi sebenernya tuh rute yang paling benar adalah pergi ke Kantor dengan Bus Bogor - Kalideres... Soalnya gak perlu muter-muter... tinggal turun di Gedung DPR / Simprug / Slipi terus naik Taksi deh ke Kantor... jaraknya deket.. jadi naik taksi paling cuman 10 rebu... Cuman masalahnya Bus Bogor - Kalideres ini nyebelin banget... ngetem nya lama... gak peduli mu berapa jam... klo gak penuh yah gak akan jalan... TK pernah nunggu sampe 2 jam baru tuh bus jalan... GILAX!!!

Jadi alternatif lain, TK pergi dengan menggunakan Bus Agramas jurusan Bogor - Lebak Bulus... Kalau bus ini ngetemnya gak lama... soalnya setiap setengah jam sekali pasti berangkat... mau penuh atau engga... jadi kalau TK gak mau nunggu lama di terminal Bogor mending naek Bus Agramas... cuman yah itu aja... rutenya GA NYAMBUNG... jadi ngejauhin sebenernya... tapi TK udah 2X pake rute ini karena gak mau nunggu di Bus Kalideres yang sumpek, bau, panas dan ngetem lama... 

Nih ilustrasi rute perginya... 

Line Biru adalah Rute dengan Bus Bogor - Kalideres
Line Merah adalah Rute dengan Bus Agramas Bogor - Lebak Bulus





TK jabarkan lagi deh yah Rute Line MERAH.... Jadi dari Terminal Bogor turun di Terminal Lebak Bulus... dari sana jalan kaki sedikit untuk mengakses halte Transjakarta jurusan Harmoni... Sebenernya kalau mau ke daerah senayan... kita bisa turun di Harmoni terus pindah ke jurusan Lingkar Senayan... tapi masalahnya Harmoni tuh bisa dibilang pusat transit semua jurusan transjakarta... jadi selalu penuh dan sumpek... yang pasti bakal banyak makan waktu deh... jadi TK sih dari lebak bulus langsung turun di halte Grogol... terus transit ke halte jurusan Pinang Ranti... nah dari sana bisa naik busway ke halte Slipi (JCC)... dan halte ini keberadaanya gak jauh dari tempat TK turun kalau naik bus Bogor-Kalideres... dari situ sama deh tinggal naik taksi...

"KEBAYANG GAK KALAU PAKE RUTE MERAH???"

"APALAGI KALAU MACET DAN BUSWAYNYA PENUH TERUS!!!"

bisagila.com

Yah... walaupun rasanya bisa gila... seperti biasa TK tetap menikmati perjalanan ke Jakarta... untung TK malem sebelumnya abis download lagu Glee sebanyak 4 album... lagu-lagu yang baru (dari season 3 episode 15 sampe episode 19) enak-enak semua loh!!! sampe gak bosen diputer terus-terusan...


Jadi kemaren tuh TK udah di terminal bogor dari jam delapan lewat 10 menit... terus TK menghampiri bus Bogor-Kalideres yang lagi ngetem... dan ngeliat kalau tuh Bus masih kosong banget... punya feeling nih bus baru bakal penuh jam 10 atau jam setengah 11an... GILA... TK gak mau deh ngulang hal ini lagi... jadi TK langsung pindah ke Bus Agramas... dan baru duduk 15 menit bus pun langsung berangkat... Perjalanan lancar sampe di Terminal Lebak Bulus...

Dari terminal lebak bulus TK langsung jalan ke arah luar untuk mengakses Halte Transjakarta... Nahhh... Normalnya tuh nih halte transjakarta lebak bulus sepi sama orang.. gak kaya pagi kemaren... pas TK beli karcis, di meja kasirnya ada tulisan... "MAAF LAMA MENUNGGU, BUS NYA LAMA DATANG KARENA MACET" kira-kira kaya gitu tulisannya... dalam hati langsung dag dig dug... takut lamanya sampe 2 jam...

Orang-orang terus berdatangan dan menunggu di halte ini.. gila baru liat di halte ini penumpang sampe ngantri begini... TK sih ogah berdiri... orang bus nya aja gak tau kapan dateng... jadi TK duduk di kursi tunggu yang ada di samping pintu masuk Transjakarta sebelah belakang... klo orang-orang itu pada ngantri di pintu masuk transjakarta bagian depan...


Eh taunya busnya dateng dari pintu bagian belakang.. hahahaha jadi TK langsung masuk deh... dan kebagian duduk... klo berdiri sih males aja... lebak bulus ke grogol kan jauh!!! bisa sejam klo gak macet... dan itu transjakarta sumpah deh penuhnya sampe desek-desekan.. apalagi di halte-halte berikutnya juga terus banyak yang masuk...

Eh di transjakarta ini TK dikecengin sama anak-anak SMA... iiiihhhh~~~ apadeh... ?!

Jadi ada sekelompok anak berseragam SMA gitu (perempuan) pada bergelantungan di dalam transjakarta karena gak kebagian kursi... terus mereka dengan centil lirik sana sini... sampe akhirnya lirik ke TK terus bisik-bisik sama temennya... eh malah jadi pada ngeliatin TK... sebegitu bersinarnya kah TK?! (abaikan)

Terus TK turun deh di halte Grogol... terus transit ke halte jurusan pinang ranti... disini ada Transjakarta yang akan membawa TK sampe ke Check Point yang seharusnya... SLIPI (JCC).... Transjakarta ke arah ini biasanya panjang ada dua gerbong gt... dan yang paling penting sepi...


Lalu TK turun di Check Point (slipi/jcc) terus sambung pake TAXI... dan ada kejadian lucu... TK ditegur sama si supir taxi gara-gara TK lari-lari di turunan jembatan penyebrangan (jembatan Busway)... kan TK maksudnya biar taksinya ga nunggu... jadi TK buru-buru deh lari lewat pudunan gitu... eh di dalem mobil taksi TK di tegur sama si supir... dia bilang gini..

"Jangan lari-lari pak!! udah tau itu turunan.. malah lari-lari.. klo jatoh gimana? saya kan udha liat Bapak... jadi pasti ditungguin... "

TK cuman bilang "Iyah... Maap pak.." (KENAPA JADI TK YANG MINTA MAAP COBA?!) berasa di tegur Buru BK semasa SMA dulu... hahahaha...

Oke terus di kantor dapet makan siang MC D gratis... jadi ada staff yang abis syukuran gitu karena abis wisuda dengan hasil yang baik... sesuatu yah.. hahahaha walau pada akhirnya tuh MC D TK jadiin makan malam.. soalnya pas makan siang TK ke Sency... makan siang di sana sekalian ketemu sama klien...

Kalian nyimak kan TK bilang "Makan Malam" .... 

Iyah... TK sampe malem di kantor!!! tadinya mau pulang jam 5 sore... kerjaan udah mulai beres... cuman karena satu dan lain hal jadi diundur-undur... akhirnya hujan pun turun dengan dashyatnya... dari dalam ruangan sih gak kedengeran kalau hujan... kebetulan si Vicky buka pintu ke teras... 

SPEECHLESS.... 

Hujannya gede banget sampe-sampe jalanan depan kantor banjir... udah deh... mau gak mau harus nunggu sampe ujannya berenti... kalau nunggu banjirnya surut sih gak tau deh sampe kapan... Nih TK foto...



Saking gedenya tuh ujan... sampe-sampe bocor donk kantor... haduh...

 
Mana TK kalau pulang dari kantor juga jauh... TK kan kalau pulang kantor biasanya lewat lebak bulus lagi... walau sebenernya bisa juga nunggu bus di Slipi... tapi kalau malem biasanya udah gak ada... jadi amannya di lebak bulus... dimana bus terakhir ada jam 9 malam...

ini ilustrasi rute TK pulang kantor....



Jadi TK kalau dari kantor ke lebak bulus biasanya naik ojek... dengan harga 25 rebu (udah nawar mati-matian)... kalau naik taksi bisa abis 35 - 40 rebuan... tergantung macet apa engga.. soalnya kalau jam pulang kantor dijamin macet... apalagi di daerah Pondok Indah... kalau naik motor kan bisa lewat jalan tikus (bukan tikus beneran yah! maksudnya motong jalan)...

Dan kemaren... jam 8 malem... ujan udah mulai berenti.. jadi TK memutuskan untuk segera pulang... Tas kerja udah di bungkus ama keresek (gak okey banget deh) supaya laptop gak basah... soalnya klo basah dan rusak... TK bisa sakit parah... lebih parah dari sakit kalo TK kehujanan... jadi better TK yang basah dari pada Tas yang basah!... 

Nah.. kemaren tuh pas keluar kantor langsung ada tukang ojek yang nyamperin... Trus TK tanya dulu (selalu) mau gak kalau ke LB Bulus dengan harga 25 rebu... eh ini tukang ojek belagu.. dia gak mau... dia bilang macet lah inilah itulah... dia minta 30 rebu... trus TK bilang aja.. klo 30 rebu mending TK naek taksi... udah gak akan basah pula... eh keliatan si tukang ojek galau... dan gak lama ada tukang ojek lainnya yang mau dengan harga 25 rebu... jadi TK naik yang baru dateng deh...

Baru jalan beberapa meter... hujan turun lagi,.. DAMN IT!!!

dan si tukang ojek masih berusaha menerobos aja... padahal ujannya udah gede!!! TK sampe bilang udah berenti dulu aja... TK gak mau keujanann... akhirnya TK diturunin di deket halte Busway Simprug... trus TK kasih deh dia ceban... dan TK lanjutin perjalanan dengan naik transjakarta... untungnya nih transjakarta emang kearah lebak bulus (halte terakhir)...

Sayangnya TK gak kebagian duduk.. jadi TK harus berdiri dan bergelantungan di busway kaya monyet demek abis kecelup di samudera... TT__TT mana dingin... kepala jadi enyut-enyutan... bawaan berat... pegel... berdiri pula... gak ada apa yang kasian ma TK...  dan yang paling bikin sedih tuh.. TK sambil dengerin lagu mellow ditambah kan diluar ujan... LENGKAP DEH!!

Untung masih ada beberapa orang yang ajak TK bbm an... jadi gak terlalu terpuruk...

Sampe di Lebak Bulus... udah sekitar jam 9 kurang 5 menit... dan untungnya masih ada bus terakhir ke Bogor... tapi pas TK naik ke busnya kok sepi yah?! gak ada penumpangnya dan gak ada supirnya... nah loh?!

TK kan orangnya gak penakut yah... jadi gak masalah deh sendirian di bus kosong gitu malem-malem... sampe-sampe TK ngobrol sama temen TK di BBM... dan karena TK anaknya tipe visual (suka membayangkan) tiba-tiba TK jadi deg-degan sendiri... hahahaha tau gak kita ngomongin apa?!

Jadi TK sama dia ngomongin masalah walking dead... kan TK cerita TK lagi di bus sendirian... gak ada orang... eh dia bilang...  "wah seru!!! kaya film walking dead...!!!"

"BAGIAN MANA YANG SERU?!!!!"


TK langsung sama beberapa scene film The Walking Dead yang kejadiannya di Bus.... dari Bus yang diserang sama The Walkers... sampe bus kosong yang tiba-tiba ada walker muncul dari belakang... SERIUS INI SIH... TK langsung ngebayangin kalau pas TK nengok ke belakang taunya ada walker yang muncul dan jalan ke arah TK gimana coba?!!! 

A A A A A A A A A A A A A A A A (teriak dalam hati dan terputus-putus)

TK gak takut sama hantu-hantuan... tapi TK takut sama the walker... bukannya takut... tapi ngeri... SEREM GILA deh yang namanya The Walker... HOROR!!! NIGHTMARE!!!

NIH yang namanya WALKERS itu kaya gini (bisa dibilang zombie sebenernya)... mereka ganas dan selalu haus akan darah dan daging... seleeeeeemmm~~~~


oke lanjut ke cerita... 

Untungnya tuh bus lama-lama ada penumpangnya juga... jadi gak sendirian banget.. dan penumpangnya bukan the walkers yang pasti.. hahahaha...

TK sampe di bogor jam 10 lewat 11 menitan... diturunin di pinggir jalan.. soalnya si bus gak ke terminal lagi... akhirnya TK balik ke rumah naik ojek.. soalnya udah gak ada angkot... dan kalau jalan kaki mayan jauh...

Sampe rumah TK langsung mandi air hangat... biar gak sakit... terus makan... terus istirahat deh....

KEBAYANG kan sekarang capeknya TK kaya apa kalau ngantor... dan kalau sedang gak beruntung? PERJUANGAN BANGET... coba kalau TK tiap hari ngantor kaya gini.. seminggu langsung kena TIPES kayanya... untungnya sekarang udah ikutan asuransi kesehatan... (abaikan)

-FIN-

======================================================================================
Oh yah... ternyata orang kantor udah mulai pada baca blog TK loh!!! ^^ semoga mereka mengerti penderitaan TK di jalan kaya apa... dan tadi si TJ juga ternyata baca nih postingan... pas masih berupa draft... ckckckckckck... pada kepo deh ah... tapi kalian semua diterima kok jadi TKers!! ^^ hahahaha

27 comments:

  1. hahahaha sabar2... gak akan lama2 lagi ngerasain yang beginian kan??? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sih... tapi ntar bakal lebih rush tiap hari kayanya ^^

      Delete
  2. Ya olooo.... bisa seseru itu sih perjalannya.
    pernah aku ke Bogor, emang ribet sih kalo mo ke Jakarta. satu minggu harus bolak-balik, rasanya capek banget dah krn hrus ganti-ganti naikan. apalagi aku gak hafal apa yg mau dinaikin, sempat salah jurusan githu deh! hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha SERU yah?? hahahaha

      sebenernya gak ribet klo rutenya bener... klo pake rute alternatif biasanya yang ribet... iyah CAPEK BANGET NGET NGET NGET.... hahaha dulu TK juga sering kesasar... sampe bikin catatan buat naik2 kendaraannya... klo sekarang udah mendingan... yang penting jangan malu untuk nanya jalan aja,...

      Delete
  3. wah ada yang rutenya mudah tapi nunggunya lebih lama yah.... yah mungkin kalo lu sabaran nunggu, rute yang merah itu bakal jauh lebih efisien bro... lu kan bisa akalin dengan cara berangkat lebih pagian... hehehe.... just my humble opinion... don't be mad, bro... ^^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya ga bisa deh sabar sampe 2 jam nunggu di bus yang penuh macem-macem masalah itu... bisa bad mood duluan... sama aja klo berangkat pagian juga... tuh bus kan masih kosong aja tetep... malah klo dateng pagian nunggunya makin lama...

      hahahaha santai aja.. ^^ kenapa juga musti "mad"

      Delete
  4. emang sesuatu banget deh perjuangan lo ke kantor...hihihiii..itu rute lebak bulus - grogol sampe kusut pabalieut gitu ..gua yg liat aja udah pusing duluan, apa lagi yg ngalamin kayak elo..bisa bunuh diri di bis dahh ( lebayyyyy....)
    lagian....kantor mpe ikut2an bocor...hahahhaha...
    kesimpulan : Tuesday = Tearsday
    hehehee...semoga nanti gak kayak gini lagi yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget... udah pabalieut pisan ci... bener banget lah itu... bisa gila di dalem bus...

      iyah karena kantor shufflemind di lantai paling atas kayanya...

      "Tuesday = tearsday" <---- like it

      amin... klo nanti kayanya smuanya lancar...

      Delete
  5. Replies
    1. wah kamu di slipi toh... hahahhaa gak tau abisnya... tar deh klo ada kesempatan mampir ^^

      Delete
  6. beneran ngakak bacanya..dari lebak bulus ke senayan naik busway mah muter2..pasti lama aja =))

    dari lebak bulus mending naik patas AC P16, terus turun di Ratu Plaza, naik ojek dari situ lebih murah juga kayaknya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah.... wah TK baru tau nih... ada rute lain ternyata... boleh dicoba deh nanti (catet)

      thanks infonya ichy...

      Delete
  7. the walkers ya???
    qu udh nonton,,
    ya lumyan lah..
    not bad^^

    #btw..udh lma jga yah mampir ke sini???
    heheeee...
    kmren2 menda2k amnesia... :P

    mampir yah kak TK :D
    (bsa maen gitar toh????)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan "The Walkers" judulnya... tapi The Walking Dead... dan itu filmnya bukan "not bad" tapi "very great" klo kamu bilang "Not Bad" kayanya kamu salah nonton film deh...

      iyah mungkin udah lama yah ga kesini... :0
      semoga amnesianya segera sembuh...

      Ok2...

      Delete
  8. baru sempet ngomenin..hahha..
    itu miris banget yaah, jalannya muter2 banget. emang gak ada tuh alternatif ke 3? :))
    udah jalan muter2, macet, banjir, kantor bocor, keujanan,pulangnya berdiri, bener2 apes!
    tapi kalo gak ada kejadian gini kan, gak punya pengalaman trus gak bisa dishare di sini..
    aku sih ngebayanginya seru!! muahahah.. pas kejadian sih pasti bete, kesel en kepengen nangis. tapi kalo udah lewat berhari2 dan inget2 lagi, pasti jd pengen ketawa2, ngetawain diri sendiri :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. miris banget... hahaha... boro-boro deh mau ketawa... jadi cape ati klo inget2 lagi... hahahaha

      Delete
  9. klo harus tiap hari kaya gitu kayanya klo gue jadi lu ngga bkal kuat deh.hahah
    apalagi sikon jalur jalanan di jakarta ..
    beuuuh bkin puyeng, smpe ngga bisa di hafal. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. TK juga gak akan kuat kalau tiap hari... bisa tipes kayanya... hahahaha

      Delete
  10. tomkuuu, kantor u di pinggir rel yg senayan itu kan? kenapa ga naik koridor 8 aja, terus turun di permata ijo, naik bajaj/taxi deh, drpd ke pinang ranti dlo, bsa gepeng
    semangat!!

    sama2 berjuang dan kesel sama bus kalideres yg ga jelas itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah betul di Rukan Permata Senayan... Naik koridor 8 tuh dimana wi? di harmoni? tetep aja jauh... sebenernya paling enak naik kalideres.. cuman yah situ tau sendiri kaya apa tuh bus... hahahaa

      Delete
    2. koridor 8 itu yg dr lebak bulus ke grogol (klo ga salah), pokonya lewatin permata ijo situ. iyah, itu tuh rute andalan, mau kemana aja bsa (daerah barat) cuma ya begono, bisa emosi jiwaa

      Delete
  11. salam kenal tomkuu....hihiii lucuuu, blognya, tapi informatif juga sampe ada gambar-gambarnya. makasih ya. saya jadi tau cara ke bogor yang lebih hemat waktu, yaitu dari lb bulus. tadinya udah mo dari slipi aja (yang dr kalideres), tp berdasarkan review2, ngetemnya lama. uhukz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal nanik... thanks juga dah baca blog TK...

      iyah serba salah deh klo dari bogor ke jakarta tuh... mending naek kereta aja! ^^

      Delete
  12. btw kalow kantornya di permata senayan, kan dr lb bulus bisa naek kopaja 86 (lb bulus-kota), tapi emang agak crowded sih ya. plus agak lama juga ya frekuensi lewatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah dulu TK masih kurang tau jalan juga.. jadi gitu deh.. sekarang sih paling enak yah naik kereta aja trus tinggal naek transjakarta ^^

      Delete
  13. blog nya rapi banget. terima kasih atas info agramas nya.

    ReplyDelete
  14. Mau tnya kalo dari lebak bulus trun dimna ya kalo mwu naek bis bgor?

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...