Tuesday, December 3, 2013

Weekend Getaway to Pari Island

Heiiilloooooooo TKers!!!! waaahhh udah bulan Desember nih.. gak berasa yah sudah di penghujung tahun lagi.. beberapa hari kedepan udah tahun baru lagi!! (masih 3 minggu lagi padahal), abis itu bulan Januari lagi!! TK ulang tahun lagi loh!!! hahahahah PENTING BANGET YAH!! silakan yang mau siapin hadiah boleh mulai nabung or cicil dari sekarang.. hahahahaha Yah semoga di Bulan Desember ini TK bisa lebih sering update blog yah.. biar kalian gak lupain blogger fenomenal yang satu ini.. ehm ehm...

Oke dalam rangka menyambut Desember.. TK akan mengawali postingan bulan ini dengan kisah liburan singkat TK kemarin (tanggal 30 November - 1 Desember) di Pulau Pari. Seperti yang kalian lihat foto di atas... Di sana TK berdua sama seorang wanita yang tidak lain dan tidak bukan adalah si Icha yang merupakan partner duet maut TK dalam hal jalan-jalan.. kalian tentu sudah banyak yang mengenal wanita yang satu ini.. jadi ceritanya TK kali ini liburan bareng dia lagi.. tenang aja gak bosen kok... kami kan kompak gelaaaaa~~~ liat aja setelan baju kami.. selaras senada seirama...
Tapi sebenernya masih ada lagi peserta lain yang ikutan dalam ekspedisi berburu ikan pari kali ini.. total pesertanya ada 9 orang termasuk TK dan Icha yang akan menjadi host dalam acara ini... tapi please gak usah dianggap serius.. hahaha soalnya sebenernya malah TK dan Icha yang malah bisa dibilang ikut nimbrung bareng mereka.. cuman kan tabiat suka ngaku-ngaku gitu susah diilangin yah.. jadi apa daya.. heheheh...

Nih liat dulu beberapa personil yang udah mejeng dari awal cerita :

Denise, Bakti dan Wowo

Para pembaca sekalian pasti merasa asing dengan wajah-wajah mereka.. soalnya mereka emang baru pertama kali muncul di blog ini.. dan mereka bukan artis juga.. jadi yah wajar kalau kalian gak kenal mereka.. tapi mulai sekarang coba inget-inget yah muka mereka.. sapa tau ketemu di jalan..

Jadiii... ceritanya tuh ada satu sahabat TK yang namanya Yoan... kita dah sahabatan dari zaman SMP... nah si Yoan ini beberapa minggu yang lalu ngajakin liburan ke Pulau Pari bareng pacarnya dan teman-temannya.. karena TK juga demen yang namanya liburan dan belum pernah ke Pulau Pari.. jadi TK mau deh ikut nimbrung... begitu juga dengan si Icha.. kalau TK ikut diapun akan ikut.. susah yah klo punya follower sejati.. #pasangkacamatahitam so.. TK gak tau menahu deh siapa aja yang bakal ikut ke pulau pari kemarin.. sampai di hari keberangkatan baru kenalan sama mereka.. yang hampir semuanya laki-laki.. hm.. bisa dibilang semuanya laki-laki deh.. wakakkakakaka (maap yah yoan :p)

Tujuan liburan singkat ini adalah Pulau Pari yang merupakan salah satu pulau wisata di Kepulauan Seribu... gak terlalu jauh dari Jakarta sih... cuman 2 jam aja naik perahu kayu yang gak tau disebutnya apa.. sebut saja perahu angkot! soalnya mirip angkot sih.. beroperasi cuman buat bawa para wisatawan dari jakarta ke pulau-pulau wisata di kepulauan seribu... mirip sama lah sama yang pernah TK naekin pas jalan-jalan ke Pulau Pramuka tahun lalu... nah oleh karena itu TK gak akan mengulangi kesalahan seperti yang sebelumnya terjadi...

Tahun lalu kan TK dan teman-teman sampe mabok laut karena kita gak tiduran pas di kapal.. karena kita mikirnya harus berbagi tempat duduk sama tamu lain.. padahal waktu itu banyak yang tidur-tiduran seenak jidat dan bikin kita kesel juga.. tapi ternyata mereka itu cerdas... so kali ini pun TK mengikuti cara orang-orang menyebalkan itu...

Setibanya di Muara Angke (sekitar pukul 6.15 WIB), kita langsung naek ke perahu angkot ini.. lalu TK langsung cari spot buat duduk.. dan langsung taro tas untuk jadi bantal... terus tiduran,... selonjoran seenak jidat... TK juga kasih tau si Yoan dan Icha untuk ikutin cara ini.. dari pada mabuk laut.. dan mereka pun mengikutinya.. biasa mental follower.. wkakakakakakakakakkaa

cari posisi wuenakk~~

Tapi untungnya penumpang yang ke Pulau Pari gak seramai yang ke pulau harapan palsu sih... jadi masih banyak spot kosong.. jadi gak akan dibenci sama orang-orang sekitar karena kita selonjoran.. kalau masih tetep dibenci.. biarin aja.. toh kita gak kenal juga.. kadang kita terkenal karena ada haters juga.. so biarin aja #JakaSembungBawaGolok!

Terus tanpa mempedulikan masa lalu dan masa depan.. TK langsung meneguk pil itu (baca antimo) lalu langsung tertidur....

Beberapa saat kemudian...

Kapal sudah berlabuh.. dan TK pun dibangunin dari mimpi TK yang lagi gelantungan bareng Miley Cyrus di wrecking ball.. padahal lagi seru.. hahaha (efek dengerin lagu itu sambil tidur)

"YEEEEE~~~ SAMPEEEEEEE!!!"

Cuaca hari itu ceraaaaahhh banget secerah hati TK yang sangat bersemangat buat liburan!!

Sehabis turun dari angkot laut itu.. kita foto dulu.. cuman yah kurang satu orang nih.. si Wowo ngilang saat itu.. sampe bikin panik anak-anak lain.. taunya lagi terperangkap di toilet kapal.. hehehe.. oke TK kenalin deh yah para personil liburan kali itu :

TK, Icha, Budi, Yoan, Bakti, Denise, Naldo dan Regi

Pelajaran nih yah buat para calon backpacker atau fabulous backpacker!! JANGAN BAWA TAS JINJING KALAU LIBURAN KAYA GINI.. soalnya REMPONG... si Icha nih kemaren sampe TK kasih surat peringatan karena bawa tas jinjing gede gitu.. apalagi dia gak kuat bawa tas berat kaya gitu.. kan jadi ujung-ujungnya TK yang bawain... huh.. BELI TAS RANSEL YAH!!! kalau next trip bawa tas itu lagih... liat ajaaaahhh~~~ #alasinetron

Oke.. karena jadwal kita super padat (bohong), kita langsung menuju homestay tempat kita tinggal... Kalau liburan ke pulau-pulau kaya gini gak usah ngarep mau tidur di resort yah!! GAK ADA! dapet homestay yang ada AC aja udah sukurrr~~~

Menuju Homestay yang letaknya gak terlalu jauh dari pelabuhan..

ini dia rumahnya... TK gak apal alamatnya di mana.. lagian gak akan ngirim surat juga kan.. jadi gak usah diapalin lah yah!

Rumah ini ada tiga ruangan tempat tidur.. dan ada 2 AC yang dinginnya gak lebih dingin dari kipas angin.. hahahaha.. selow banget hembusan anginnya.. tapi mayan lah.. daripada gak ada.. terus ada 3 kasur ukuran besar yang bisa menampung masing-masing 3 orang.. jadi pas lah kita bersembilan.. 3-3-3... dan ada satu kamar mandi..

nah itu orang diatas lagi ngapain yah?? hahaha anggep aja gak ada yah! Hahahahhaa

Gak lama kita naro barang-barang.. ada 9 sepeda yang dikirim ke halaman rumah tempat kami tinggal... jadi ternyata kita difasilitasi kendaraan super canggih ini untuk transportasi selama di Pulau ini.. canggih banget loh! gak perlu pake bahan bakar... dan yang paling kerennya lagi.. ramah lingkungan banget! #GoGreen

Nah terus.. kita diajak sama pemandu kita disini namanya Pa Sungut (namanya unik yah!) untuk bersepeda ke Pantai Pasir Perawan.. sambil menunggu makan siang disiapkan... jadi kaya dipaksa main dulu gitu.. hahahaha... lucu sih.. padahal kita lagi pengen tidur-tiduran di rumah.. tapi akhirnya semua naik ke sepeda masing masing dan mulai mengayuh sepedanya...

eh tunggu... tunggu..

ada satu orang yang awalnya gak bisa mengayuh sepeda di sini..

orang itu adalah si Icha!!!! hahahaha dia terakhir main sepeda tuh pas SD.. jadi dia bilang dia udah lupa gimana naik sepeda.. NAH LOH!

Kejadian ini sempat jadi sinetron di depan rumah.. soalnya si Icha takut-takut gitu.. baru ngayuh dikit udah langsung kaya mau nabrak pager.. hahahaha karena tampangnya yang lugu itu hampir semua lelaki pada terenyuh hatinya dan akhirnya bilang yawda kita jalan kaki aja semua... tapi eitttssss!!!! tidak dengan TK!!! TK langsung bilang "BIARIN AJA!!! JANGAN DIMANJA!!! PASTI BISA DIA!!" pasti cowo-cowo disana ngiranya TK orangnya jahat.. apalagi sampe tega sama wanita lemah kaya si Icha gitu.. hahahahahaha GAK ADA POKOKNYA mah!!! mau jadi backpacker sejati harus bisa naek sepeda!!! jadi akhirnya TK kasih sedikit tutorial maen sepeda.. dan beberapa menit kemudian si Icha sudah bisa mengayuh sepedanya sendiri.. langsung terharu #hapusairmata kayanya abis ini TK mau bikin tempat les main sepeda aja.. hahahaha

Maen sepeda di pulau gini tuh seru loh!! jalanannya gak terlalu besar.. tapi kiri kanannya masih banyak pepohonan dan rumah penduduk.. terus yang paling enak tuh gak ada mobil! jadi gak macet.. hahahaha

Icha - Yoan - TK

Untuk mencapai Pantai Pasir Perawan.. kita cuman perlu naek sepeda selama 3 menit.. deket banget sih... dan akhirnya kita sudah mau sampai nih...

TK foto narsis sambil naek sepeda nih...!!! #bangga

Sampe deh di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari... tiket masuk ke tempat ini Rp 3.500,-/orang untuk biaya kebersihan tempat ini sih.. tapi klo kita sih gak bayar soalnya udah masuk dalam paket liburan kita... jadi langsung aja parkir sepedanya di tempat parkir yang sudah disiapkan..

Tempat ini enak deh!! ada lapangan volley pantainya...

Dan pantainya bagus banget!!! ada hutan mangrove nya di tengah-tengahnya.. cakep deh!

Untuk ukuran kebersihan sih.. pantai di sini masih tergolong bersih... pasirnya juga putih... nyaman banget lah buat main air dan foto-foto...

Cuman karena siang itu panas banget.. di foto sih gak keliatan.. soalnya langitnya biru.. tapi serius loh aslinya panas dan terik banget... jadi gak bisa main lama-lama deh.. foto-foto bentar.. terus cari tempat berteduh..

Sebenernya sih pengen maen aer.. cuman TK lupa ganti celana sama celana pantai.. jadi gak bisa basah-basahan deh.. soalnya celana ini bakal dipake lagi buat nanti pulang dari pulau ini.. jadi harus tahan dulu deh dorongan untuk kecipak kecipuk di pantai ini...

Oke cukup.. perut sudah mulai lapar... akhirnya kita balik ke homestay.. karena sudah waktunya makan siang...

Bener aja!!! pas sampe homestay.. di depan rumah sudah ada paket makanan gitu buat makan siang kita.. menu makan siangnya sederhana banget sih.. tapi yaaahh namanya juga di pulau kaya gini makanannya gak bisa aneh-aneh... gak akan ada MC'D or KFC

Menu : Nasi Putih, ikan teri, tahu goreng, ikan tongkol, sayur asem, sambel, kerupuk, timun dan semangka

Kita makan di ruang tengah gitu.. lesehan.. hahaha seru deh.. walau makanannya kurang enak karena hambar.. tapi kebersamaan yang kaya gini yang bikin tetep makanannya tetep abis.. hehehehe

Sehabis makan.. kita istirahat bentar.. ada yang tidur-tiduran.. ada yang jalan-jalan.. ada yang ngobrol.. pokoknya nyantai lah...

Gak lama.. tour guide kami Timo dan Edo dateng ke homestay dan bilang acara kita selanjutnya adalah snorkeling... so kita harus tunggu di dermaga selagi peralatan snorkeling disiapkan...

Di Dermaga lagi ada perahu-perahu dari jakarta yang bawa bahan makanan dll... jadi mereka tetep belanja ke jakarta... sampe motor diangkut juga loh keatas perahu.. hehehe pertanyaanya gimana naekinnya yah?? oke jadiin PR yah!

nah kita lagi nunggu perahu yang akan membawa kita ke tempat snorkeling nih.. sumpah yah siang itu PANASNYA LUAR BIASA... Summer vacation banget deh! untung ada BananaBoat (sunblock) jadi kulit kita tetep terlindungi... #iklan

Nah kali ini lengkap nih kita ada 9 orang di foto :

TK - Naldo - Budi - Yoan - Bakti - Wowo - Regi - Denise - Icha

Perahu kertas ku kan melaju~~~ membawa surat cinta bagimu... pun akhirnya datang juga,.. langsung deh kita naik satu persatu... dan cari posisi yang enak... dan perahu pun melaju...

Nah ini dia kru dibelakang layar kita :

Pa Sungut (baju item) - Timo (baju ijo) - Edo (baju abu) dan si Bolang (baju merah)

Mereka ini yang urus tur kita di sini loh!! dan perahu ini ternyata milik si Timo... so buat yang mau tur kaya TK dkk bisa hubungin si Timo.. dijamin gak perlu repot urus ini itu.. semua diurusin!!!

Diperjalanan.. TK berasa jadi model iklan coklat silverqueen gitu deh.. yang lagi menikmati Summer Holiday di laut... berlayar dengan yacht sambil main air dan tentu dengan senyum super fabulous... tapi setelah dicandid... hasilnya malah kaya beginih :

Bukan iklan silverqueen ini mah.. Iklan BUKA WARUNG NAMANYA!!!! ketauan Tyra Bank bisa langsung dieliminasi di tempat ini sih...

Lokasi tempat kita snorkeling gak jauh dari Pulau tak berpenghuni yang dinamakan Pulau Tikus... Jangan tanya kenapa namanya pulau Tikus yah!! plisss.. tar jadi panjang urusannya.. iyah iyahin aja yah!

Sesampainya di titik tempat snorkeling.. semua anak mulai mengenakan pelampung dan flipper serta google.

Kegiatan snorkeling biasanya menjadi kegiatan yang TK suka kalau main ke laut.. soalnya TK kan berasa di rumah sendiri.. (ceritanya kan TK merman) apalagi yah di tour nya si Timo ini ada fasilitas foto underwater gitu.. BEUH!!! makin semangat ini mah... langsung deh TK lepas baju... pasanga flipper lalu.. byuurrr~~~

blup blup blup~~~

Seperti biasa TK klo ada pemotretan underwater atau underthesea, TK bakal gak pake google... kata orang perih.. tapi TK sih gak perih tuh.. mungkin karena TK beneran keturunan duyung yah? atau karena.. supaya bagus di foto.. jadi gak peduli perih apa engga.. hahaha BISA JADEEEE!!!!!

Nah ini kita lihat yang lain yah.. para kaum muggle...

ini si Icha

Tuh kan! klo pake Google mukanya gak keliatan... bentuknya jadi kaya manusia capung!

ini si naldo deh kayanya... gak yakin soalnya mukanya kaya manusia capung juga...

klo ini si denise... keliatan banget soalnya dia satu-satunya cowo yang pake baju nyelem...

ini si bakti.. ketauan dari celananya...

ini si Regi

kalau yang dibawah ini :

"WOW ada MERMAN SEMOK!!!"

(masih ada pembaca nya gak yah.. hahahaha apa udah pada close yah?! hahaha)

Habis jadi merman.. akhirnya TK cape juga.. terus TK pake deh tuh pelampung dan peralatan manusia capung.. soalnya TK kali ini mau foto-foto pemandangan dasar lautnya biar kalian bisa liat...

Nih foto-foto yang TK ambil dari kamera TK :

Terumbu karangnya menyedihkan sih... banyak yang sudah mati.. rusak sama para pengunjung disini.. soalnya mereka suka pada injek or berdiri diatas karang gitu...

sedih yah...

ini si Naldo nih...

Terus yang kurang enak snorkeling di sini tuh.. lautnya berombak.. jadi berenangnya cape banget.. kebawa ombak.. berbeda sama saat TK snorkeling di Gili Trawangan.. di sana gak ada ombak.. jadi enak gitu.. lautnya tenang...

Sehabis snorkeling.. kita mampir dulu ke Pulau Tikus.. di sana banyak banget pengunjungnya.. pada maen aer ga jelas sih.. TK sih agak males maen di pantainya.. banyak sampah soalnya.. sampah yang terhanyut dari Jakarta.. HEY warga Jakarta.. coba jangan buang sampah ke laut donk.. kasian nih pulaunya jadi kotor!!!

Namun.. karena jiwa fotografer TK masih kuat.. TK masih bisa nemuin tempat buat foto nih..

ada satu spot yang ada pohon setengah mati gitu.. dan buat TK sih ini eksotik banget bentuknya... yang TK perlu lakukan hanya berpose di depan pohon ini dan .. JEPREEETT~~~

Trus.. tinggal masukin ke instagram...pakein filter yang ada disana.. jadi deh foto yang super eksotik :

Lumayan kan pelajaran fotografi singkat dari TK.. semoga bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari yah..!!! hehehehe

Sehabis dari pulau Tikus... kita balik ke Dermaga.. dan disana ternyata ada watersport gitu.. langsung deh kita bilang kita pada mau maen juga.. akhirnya si Timo urusin deh... padahal udah agak sore..

Di sana ada 3 macem watersport.. pertama ada perahu pisang atau yang terkenal dengan nama Bananaboat...

dan ada lagi watersport "kasur" dan "Soffa" yang TK agak gak yakin sama namanya... kok kasur dan soffa.. soalnya dari bentuknya dan cara duduknya... kalau yang kasur kita tiduran gitu sambil pegangan terus nanti ditarik sama speedboat.. kalau yang soffa kita tinggal duduk aja trus tar ditarik deh... menarik banget sih..

Daaaaann setelah TK cari tau nama internasionalnya... ternyata si "soffa" ini terkenal dengan nama "Ringo" dan yang kasur itu namanya "Phantom"... dan kita semua awalnya mau cobain semuanya... mumpung murahh!!! bayangin maen bananaboat cuman 30 rebu doank!!! terus maen Ringo cuman 35 rebu!! coba bayangin klo maen di Bali berapa ratus ribu buat maen ginian...

Oke pertama kita maen Bananaboat.. kita bagi jadi 2 kelompok.. kelompok pertama TK, Icha, Yoan dan Bakti.. sisanya 5 cowo masuk kelompok 2...

Tau gak kalau hari gini masih ada loh orang katro yang belum pernah maen banana boat!!! yah ini tampang-tampang orang yang baru pertama kali maen bananaboat :

bakti - yoan - icha - TK

Perahu pisang itu pun akhirnya ditarik dengan kecepatan penuh... syuuuunnngggg~~~ gancang beuuddd (cepet banget)... tau tau dah di tengah laut aja...

trus tiba tiba... boat yang narik si banana boat bikin tikungan tajam.. lalu... TK gak sadarkan diri... tau-tau udah ada di laut teguling-guling... kebentur bentur sama apa aja yang ada di dalam laut (lebay)... jadi ternyata kalau maen perahu pisang ini kita bakal di jatohin ditengah laut... TK tau sih kalau katanya ada acara jatoh.. tapi gak kebayang kaya gitu jatohnya... TK pikir si perahunya bakal santai gitu di tengah tengah laut.. terus "pluk" tebalik gitu... hahahahaha taunya ini dalam kecepatan penuh.. dan seiisi penumpang di atas banana boat semua kepental dengan sangat extreme dan dihempaskan ke laut biru (bahasanya gak kuaaattt~~`)

Tampang-tampang korban perahu pisang teguling... yakinilah.. semua senyuman yang kalian lihat di wajah 3 orang bogor (TK, Icha dan Yoan) itu adalah PALSU!! yang asli itu ekspresinya si Bakti!! cuman kan kita udah terbiasa harus selalu senyum depan kamera biar keliatannya asik gitu.. sesungguhnya jiwa kami masih terguncang... kaki kami masih gemetar... pandangan kami hilang arah... hahahahaha

berusaha menggapai perahu pisang laknat yang melemparkan kami kelaut...

naek ke perahu laknat ini jugas susaaaaahh banget loh...!!! apalagi buat si Yoan! hahahaha #peace!

Yeeeyyy!!! kami berhasil naik semua.. dan pasang fake smile lagi!!!!

Sehabis itu kami ternyata dibawa ngebut lagi sama perahu pisang kuning itu... dan lagi lagi.. kami dihempaskan dari perahu itu dan jatuh terjungkal kedalam laut... terbentur dan tergampar ombak... sampe muter-muter ekstreme dalam laut lagi.. berasa di film titanic lah.. dan sekejap tuh pelampung udah lepas dari badan saking ekstremenya!! INI SERIUS LOH!!! si icha pipinya perih.. sampe dia pikir pipinya berdarah.. tapi merah juga engga.. itu efek kebabed di laut! dan si Yoan kehilangan cincin dan gelang kakinya juga... semuanya karena perahu kuning laknat itu!!! tapi yasudahlah.. tetap berusaha naik lagi ke perahu kuning itu dan senyum lagi... soalnya difoto!

Sehabis banana boat.. kita lanjut maen Ringo!

Kali ini sih katanya kita gak akan jatuh.. asal pegangan yang kuat... dan ternyata wahana Ringo ini SERU ABISSSS.... beneran deh apalagi pas dibawa nikung di lautan luas dengan kecepatan penuh.. rasanya mau kelempar gitu... kaya mau nabrak si speedboat gitu.. ih ini sih seru lahh... kita sampe teriak-teriak....

Oke akhirnya selesai juga maen watersportnya.. TK gak jadi maen phantom.. padahal dah diajakin sama anak-anak cowo.. soalnya agak ngeri mengingat kejadian terhempas dari bananaboat aja kaya gitu... apalagi naek nih perahu yang kita harus tiduran tengkurep trus pegangannya cuman ditangan aja... GILA kebayang tar klo ditarik kenceng terus pegangan kelepas... mentaaalll~~~ jadi gak deh maen tuh phantom... mau pulang aja...

di dermaga TK ketemu sama prasati pulau pari ini... dan baru tau kenapa pulau ini bernama pulau pari, ternyata karena dulu bentuk pulau ini mirip sama ikan pari... dan disamping itu dulu di pulau ini memang banyak habitat ikan parinya.. cuman karena sudah banyak penduduk masuk sini.. ikan parinya mulai menghilang... yah mungkin karena ditangkepin juga yah trus dijadiin ikan asin...

TK pernah bilang kan!! jangan tertipu dengan tampang polosnya si Icha.. dia memang terlihat anak yang lemah lembut... tapi lum liat aslinya kaya gimana kan??? Ini wujud aslinya si Icha... air laut mengembalikan bentuk aslinya dia... kalian bisa menyebutnya GORGON atau MEDUSA.. boleh dua-duanya.. atau TK sih biasa bilangnya MAK UOK! wakakakkakakaka #bakal_dibunuh_ini_mah_gue

Kami pun pulang ke rumah dengan keadaan kuyub dan lengket... karena air laut.. klo gak percaaya coba aja kalian mandi pake air garem... percaya lah..

Berhubung kamar mandi di rumah cuman ada satu.. dan para cewe mau mandi duluan.. dan udah ketauan kalau si Icha sih... TK kenal Icha daaaah lama banget... sewindu ada kali atau lebih... jadi TK tau banget kalau dia mau keramas berapa waktu yang dia perlukan.... buat keramas dia perlu waktu 1 jam... terus buat ngeringin rambut plus catok mencatok butuh 1 jam setengah sampe 2 jam... jadi klo urusan kaya gini harus butuh waktu 3 jam-an lahh.... so,... dari pada nungguin para cewe mandi.. dan akhirnya cowo-cowo masuk angin.. akhirnya para cowo lanjut maen lagi ke pantai pasir perawan...

para cowo maen volley... minjem bola yang ada disitu.. gak tau bola siapa.. maen aja...

Habis maen volley, kita menuju ke laut... rencananya mau jalan sampe ke ujung hutan mangrove itu...

Kita foto-foto dulu... oh yah.. sekedar info.. disini lautnya cetek banget.. paling cuman sedengkul orang dewasa (ukuran orang indo banget)

Gak lama.. terjadi perang lempar pasir... cukup gila sih... TK sih gak ikutan,,... maap yah gak hobby maen timpuk-timpukan.. apalagi pake pasir... biasanya TK ditimpukin uang lembaran 100 rebuan (disawer) hahahahaha #abaikan

Sambil maen lempar pasir... gak berasa langit semakin gelap dan Sunset pun terjadi... IIHHH beruntung banget kita lagi maen disini.. jadi dapet deh tuh SUNSET yang bagus banget...

Dan kalau sunset... biasanya kita harus bikin foto-foto silhouette dengan berbagai macam gaya...

Gaya "I love You"

TK keren yah!!! hahahaha cocok jadi silhouette!!

gaya power rangers (TK paling kanan)

dan terakhir.. LONCATT!!! ini bahaya banget loh.. soalnya di bawah air itu pasirnya gak rata.. banyak gundukan gundukan pasir gitu.. sangat resiko terkilir loncat-loncat di tempat beginian...

Langit pun akhirnya jadi gelap.. kita balik ke homestay.. dan untungnya para wanita sudah beres mandi.. jadi para lelaki bisa gantian mandi.. klo cowo sih mandinya cepet.. 5-10 menit kelar... hehehehe..

Sehabis mandi.. makan malam pun disajikan... lumayan menggiurkan sih menunya.. ada cumi goreng, tempe goreng, sayur capcai, kerupuk, sambel dan tentu nasi...

Makan malam pun LUDES.. walau rasanya masih tetap hambar.. untung TK bawa sambel ABC botol.. jadi lumayan lah.. ada pedes-pedesnya.. #iklanlagi

Seharian maen kan cape banget yah... terus abis makan kenyang.. kena AC... enaknya tidur-tiduran.. padahal masih jam 7an loh.. tapi ngantuk banget!!!

Jam 8 malem kita dijemput lagi.. diajak ke pantai pasir perawan lagi buat acara BBQ-an... dan di sana ternyata rame banget.. banyak kehidupan disana pada malam hari.. Pantai Pasir Perawan ketika malam hari berubah jadi Pantai Pasir Jablay!!! soalnya di pantai itu ada panggung dan ada yang dangdutan gitu... "BUKA SITIK JOSSS~~~" ya ampunnnnn~~~~

trus disambung sama lagu  "kereta malam jugijakgijukgijakgijuk"

TK berharap klo dipantai tuh dengernya lagu rege rege gitu.. biar berasa di pantai kan.. eh ini dangdut koplo... langsung jempol tangan kaki keram gara-gara gak bisa diem... #tarikmaaang~~

Sebelum BBQ kita ngumpul gitu.. nyanyi-nyanyi.. kebetulan si Edo bawa gitar... dan si Wowo jago main gitar.. jadi pada nyanyi deh dibawah nyiur dan hembusan angin malam... seru sih... sambil ngobrol-ngobrol juga... namun karena banyak gangguan... makin malam makin banyak yang dangdutan, akhirnya kita pindah ke warung.. disana kita disajikan menu BBQ nya... ada cumi bakar dan ikan bakar...

Nih ikan bakarnya :

TK sih jujur gak napsu sama ikannya.. soalnya kaum Merman kan gak bisa makan ikan.. jadi TK makan cumi aja.. si Denise tuh yang makan ikan banyak... dia ngabisinin 5 ekor kayanya.. LUAR BIASA...

Di sana TK pesen Kelapa muda aja.. pake es... beuhhh seger brooohh~~~~ sepuluh rebu ajahhh~~~

Trus yang lain juga akhirnya jadi pada ikutan beli #follower wakakakakakka

Budi - Icha - Yoan

Denise and TK

Jam sepuluh malem TK dkk udah balik ke rumah.. udah ngantuk banget broooh~~~ gak lama beresin ranjang.. bersih-bersih.. dan tidur deh..

Keesokan paginya TK kebangun jam 7 pagi karena di luar udah berisik banget... anak-anak udah pada ketawa-ketawa gitu becandain si Denise.. TK jadi bangun deh.. tapi emang udah gak ngantuk sih... kayanya karena tidurnya pules banget.. jadi bangun tidurnya seger...

terus TK liat sarapan udah dateng!!!  menunya nasi uduk pake rendang telur dan bala-bala... gak lupa ada teh hangat nya juga...

so jam setengah 8 kita dah sarapan... dan habis itu.. ada yang lanjut tidur lagi.. dan ada yang beres-beres juga,... dan ada juga yang sepedahan keliling pulau (TK, Bakti, Yoan, Naldo dan Denise)... kita menjelajah pulau dari ujung ke ujung.. pengen tau gitu ada apa di ujung-ujungnya...

Di ujung satunya kita sampai di tempat penelitian biota laut... gak ada apa-apa di sini...

Cuman ada ayunan gitu.. yang udah rusak.. dan semakin rusak setelah didudukin 2 orang ini.. hahaha

terus kita balik lagi.. menuju ke ujung pulau yang satu lagi...

Denise - Bakti - Naldo - Yoan

Dan ujung pulau yang satu lagi ternyata yah itu si Pantai Pasir Perawan... jadi abis itu kita balik deh ke rumah.. terus mandi.. abis mandi cari makan lagi di warung-warung sekitar sana.. TK makan indomie goreng 2 bungkus!! BEUH ENDANG!!! sehabis itu kita beres-beres trus pulang deh...

Perjalanan pulang pun lancar seperti perjalanan waktu berangkat.. TK nelen pil anti mabok itu soalnya.. jadi tidur deh.. gak berasa udah sampe di jakarta lagi...

OH yah.. TK dapet kenang-kenangan loh dari si Timo sang Tour Guide... kita semua dikasih gelang rajutan sama kalung yang ada gigi hiunya..  kenang-kenangan ini dibagiin pas acara BBQan malam sebelumnya...

SO... gimana.. cape gak bacanya? Seru gak?! hehehe... nah buat temen-temen yang kepengen liburan singkat tapi seru.. bisa nih cobain main ke kepulauan seribu... untuk liburan disini sih gak perlu lama-lama.. 2 hari 1 malem juga dah cukup kok... yang penting perginya sama anak-anak yang asik!! pasti liburannya juga seru!!!

Oh yah.. buat yang pengen tau budgetnya... nih rinciannya  :

Paket Pulau Pari @ Rp 345.000,-/orang (paket 10 orang) sudah termasuk:

• perahu angkot PP Jakarta - Pulau Pari - Jakarta
  • Homestay AC
  • Makan 3x
  • Snorkeling
  • Sepeda
  • BBQ

paling tambahannya maen watersport aja.. Rp 65.000,- untuk banana boat dan ringo... sama makan indomie 2 bungkus plus pisang goreng 2 biji @ Rp 14.000,- .. sama kelapa muda Rp 10.000,-

Jadi klo TK sih kemaren total abis Rp 434.000,- (kalo gak salah itung)

Kalau tertarik silakan hubungi sang empunya tur.. ini kontaknya :

Timo - 08198602341

thanks for reading

1. Wahhh seruu sekali liburannya.. pengen juga tapi nanti kali yaa kalo si Alika udah agak besar

1. Iyah tar alika sudah agak besar aja diajak mba... Psti suka deh hehehe

2. Huahahahahhaha
    Jadi Inget kesana tp ga bisa main air, alhasil pd main d pantai, gw jd photographer merangkap mbak jaga barang.

Agak2 horor gw blg naik sepeda di pulau pari, sbabnya ad motor. Gw hampir nabrak motor, nabrak temen gw, dan masuk ke laut gara2 sepeda laknat. Wkwkkwkwkw

Asik bgt emg klo jalan ama temen

1. Kenapa ga bs maen air? Aman kok airnya... Hahaha

Hm ada motor tapi gak banyak ah.. Tergantung gimana naek sepedanya.. Wakakak

3. ihh asik banget sih tekaa!! hahaha..
    ah gak sabar bulan depan aku juga ke pulauu.. hohoho..

rambut ica bener macem medusa yaa, aku kira rambutnya emang lurus cantik macem gadis sunsilk. lol.. etapi rambutku jg sama sih, macem rambut singa -___- tos deh chaa

btw klo icha gak ikut, si yoan bakal cewe sendiri yaa.. muka2nya emang asing, cuma kayaknya km sama yg laennya udah langsung akrab2 aja ya..

ah banana boat kan seruu.. aku aja demen kalo diceburin sampe berkali2.. :D

1. Hahahaha.. Eh kapan kapan kita blogger liburan kaya gini yuk maen ke pulau.. Hahahaha bakal seru deh.. Kita ke pulau harapan or pulau air.. Hehehe

Iyah rambut aslinya kaya medusahhhh...

Iyah cukup beberapa saat aja bisa langsung akrab.. Hehehehe

Ih gila tuh banana boat seremmmm

2. bolee bolee.. tar tanggal 22 sekalian kita obrolin aja.. ke pulau harapan or sepa aja tekaa.. soalnya januari aku ke pulau air (ayer).. hahahaha..

4. partner setianya TK buat jalan2 ya Icha :) asyiiiik ad ayang mau ultah jangan lupa bagi2 hadiah hehehe

1. Hhahaha semoga banyak rezeki yah jadi bisa bagi bagi hadiah

5. wah termasuk murah ya..
    kapan~
    kapan~ daku ke sana :D

1. Iyah lumayan murah... Kapan kapan cobain deh maen ke pulau..

6. seru bgt... tk selalu punya cara bikin iri di postingan nya....

1. Hahahahhaa... Thanks dodo.. Hahaha iyah liburan sederhana bakal jadi mewah tergantung bagaimana cara kita menikmatanya.. #halah btw tar 22 desember kita ketemu kan?!!!

7. Ahhhh seruuu banget tuhhh.....tapi kok gua gak bisa bedain ya..ini mirip kayak pulau tidung juga yaa? Mirip2sihhh...tapiii asikk bgt dahh maen banana boat dll

1. Aku lum pernah ke tidung.. Tapi memang gak akan beda jauh deh ci kayanya, soalnya sama pulau pramuka juga mirip-mirip.... Iyah bedanya pas di pramuka gak sempet maen watersport gt

8. Hahahaha ralaatt yaaa sodara2, guide bapak2 disono namanya pak pungut... hahahaha krn gw salah nyebutin namanya ke anak2, alhasil smua nyebut nama c bapak itu dng nama pak sungut... hahahaha btw smuaa foto gw menii jibeeuuhh pisaann iihh... wakakkaka pdhl klo ngaca asaan badan gw okeh okeh aja.. wakakkaka

1. Hahahahaha... Jahat ih ngasih salah nama... Kasian si bapanya jadi bersungut sungut gitu namanya... LoL... Tapi nama aslinya juga tetep aneh yah... Dipungut dari mana coba nama itu.. Ehh... Hahahaha

Hah?! Foto lu jibeuh? Engga kok... Sexy gitu... Perasaan lu doank Jo... Kamu kan cantik dari hatimu #itellLie hahahahaha

9. Emang kalo liburan bareng teman yang asik itu seru ya hahaha .. sayang temanku sudah hilang semua, jadi selalu sendirian kalo liburan.

1. Hah?! Temennya hilang kemana?! Sayang sih u jauh yah.. Klo di jkt bakal diajak deh liburan liburan kaya gini... Btw nanti tgl 22 gak bs ikut ngumpul yah? Rencananya nanti kita mu ngomongin liburan bareng blogger blogger gt... Tar dikabarin deh yah...

10. FOLLOWER SEJATI ! HAHAHA!

MAK UOK! LIAT AJA TONGKUBEL PEMBALSANKU.. LIAT AJAAAH #ALASINETRON

Hahahaha.. ihh ekspresi memelas dan penuh belas kasihan aku mah gak mempan yah kalo sama kamu T.T Hahahaa..

Seru yaaah seneng pisan siah jalan-jalan ini.. masih terngiang naek wahana-wahana ituhh.. hayang lagii..

1. Wakakakakaa ngomong dalem hati sambil mata melotot yah... Trus ada yg dubbing gitu disebelahnya... Wakakakakak

Ampun nyaaahhh.... Gk lagi lagi nyahhhh... Hhahaha

Kaga mempan!!! Silakan coba lagi nanti...

Hooh yah seru pisaaaan... Tar next yah kita eat drink love di Bali

11. HHHAHAHAHH, ngakak banget aing !! polll bangett..!

pengen yah ke sana ihhh, bersih pantainyaa..
    pengen maen banana boat juga, tapi kaki na embung lecet-lecet kos si icha! perihh ihhhh...

si yoan meni lintuh ihh edan! huahauhhaha..

yuk kapan-kapan ma si Thea ke sana! *yuk the~~*

12. Great blog. And nice trip by the way

13. mas.. itu bams samson ya
    (koment temen kantor duduk sebelahku yg ikutan nimbrung)
    matihh...
    x_x

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...