Tuesday, December 3, 2013

LeBuy Charity & Drop of Hope


Hiiii TKers... TK update blog lagi nih!!! (tepok tangan dulu donk) kali ini mau cerita tentang LeBuy Charity... Masih inget kan sama LeBuy? ituloh www.lebuy.co.id yang tempo hari beberapa kali adain giveaway!! Nah jadi LeBuy ini punya team charity gitu loh... dan tempo waktu kemaren TK pernah post juga di blog ini kalau LeBuy Charity ngadain acara silaturahmi ke Rumah Sahabat Anak Puspita dalam rangka menyambut hari raya Lebaran..

Nah... TK belum sempat tulis laporan acaranya kan?? Secara singkat aja deh yah.. jadi pada tanggal 27 Juli 2013 kemarin... TK dan Team LeBuy beserta sahabat LeBuy lainnya (ada si Thea/Alethea dan teman-temannya juga) pergi mengunjungi Rumah Sahabat Anak Puspita yang berada di Jakarta Timur.


Rumah Sahabat Anak Puspita ini bisa dibilang sebuah rumah belajar untuk anak-anak yang kurang mampu atau kurang mendapatkan perhatian. Di sini mereka belajar banyak hal.. dari keterampilan, bahasa inggris, sampai belajar acting juga.. sapa tau tar ada yang jadi pemain sinetron emmm?! Nah.. menyambut hari raya Lebaran Kemarin.. Team Charity LeBuy mengadakan silaturahmi berbuka puasa bersama... dan tentunya berbagi keceriaan... dan Syukur banget acaranya berjalan dengan lancar...  kalau mau tau acaranya kaya gimana.. silakan lihat video dokumentasi LeBuy Charity di bawah ini :



Acara kemarin itu dibantu juga oleh Sahabat LeBuy yang menjadi volunteer... diantaranya mereka :

Holy - Wendy - TK - Thea (blogger)

dan tentu teman-teman TK lainnya seperti Icha, Edna, Yoan dan yang lainnya... Thanks yah sudah meluangkan waktu dan tenaga kalian untuk acara ini...


Oke Selanjutnya TK mau cerita tentang LeBuy dengan Drop of Hope... 

Jadi apa hubungannya LeBuy dengan Drop of Hope? Hubungannya adalah LeBuy charity sangat senang berpartisipasi untuk mendukung programnya Drop of Hope... begitu pula dengan TK...

Sebelumnya.. masih ingat kah kalian tentang Drop of Hope?

Tahun lalu TK bersama teman-teman TK ikutan acara sosial ini.. buat yang pengen tahu detail Drop of Hope silakan cek disini... dan ada juga 2 dokumentasi drop of hope tahun lalu dari TK bisa dilihat di sini dan di sini...

Oke singkat cerita deh yah.. Drop of Hope itu sebuah aksi sosial yang diadakan oleh www.dropofhope.co bersama starbuck, Flink Magazine, Square Team dan ISCO (Indonesian Street Children Organization) di mana tujuan kegiatan ini untuk menceriakan anak-anak yang kurang beruntung dengan cara mengabulkan permintaan mereka... menarik banget kan?!

Permintaannya gak aneh-aneh kok! tahun lalu TK ikutan kebanyakan permintaan mereka gak jauh dari kebutuhan sekolah mereka berupa seragam, tas atau sepatu... tapi tahun ini ternyata permintaan mereka semuanya seragam sekolah semua.. mungkin biar lebih mudah juga yah.. Jadi nama program Drop of Hope tahun ini adalah :


"1000 Seragam Sekolah untuk 1000 Anak"

Karena tahun lalu TK pernah ikutan, jadi kan TK paling ngerti sama acara ini.. So TK jadi wakilnya team LeBuy Charity untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.. TK suka sih sama kegiatan ini dari tahun lalu... cuman tahun ini awalnya TK agak pesimis karena awalnya mikir gak akan bisa berpartisipasi, kan TK ngantor.. klo tahun lalu TK punya banyak waktu buat urusin kegiatan ini.. tapi ternyata LeBuy mendukung kegiatan ini.. jadi TK bisa keluar dulu untuk urus ini itunya...


LeBuy Charity kali ini menyumbangkan seragam sekolah untuk 32 orang anak.. dan untuk itu TK sampe pulang ke Bogor demi belanja seragam sekolah.. soalnya TK gak tau nyari dimana klo di jakarta.. dan di Jakarta kan harganya relatif lebih mahal untuk mendapatkan seragam dengan kualitas bagus..


Hari Jumat pagi TK ditemani mama TK pergi ke pasar Anyar tempat si mama belanja seragam dari zaman TK kecil dulu.. kualitas seragamnya oke banget... gak cepet rusak.. awet banget lah!!! persis sama dengan yang TK pake semasa sekolah...


Terus sehabis belanja TK langsung deh balik ke Jakarta bawain tuh seragam buat di pack dan di kirim ke starbuck terdekat (tentunya yang terdaftar sebagai tempat drop off nya)... 



Setelah semuanya beres... langsung deh TK dan Tobi meluncur ke Starbuck Central Park yang menjadi salah satu gerai yang terdaftar dan memiliki Drop box tempat kita masukin sumbangan kita... 

Awalnya agak malu sih.. abis dateng-dateng ke starbuck bawa 3 keresek gede gitu.. agak diliatin sih awalnya.. tapi setelah ngobrol sama penjaga starbucknya.. mereka langsung welcome banget sama TK... terus langsung deh kita masukin aja seragam-seragam itu kedalam gelas besar yang menjadi drop box-nya itu...



Berasa jadi santa clause.. hahahaha apalagi TK pake atribut dari LeBuy yang Indonesia banget.. merah putih dan tentu matching sama kostum santa clause... ^^


Semuanya sudah dimasukan.. dan semoga segera sampe dan semoga seragamnya berguna... 

Sebelum pulang.. TK diminta foto bareng sama salah satu pengurus di Starbuck Central Park.. yah buat dokumentasi aja... hehehe dari LeBuy, Starbuck dan Drop of Hope...


Dan setelah konfirmasi lewat email.. semua wishlist anak-anak yang LeBuy pilih sudah ter-granted (terkabul)... totalnya ada 32 anak.. tapi ini TK share 30 foto anak-anaknya :




So buat yang tertarik untuk ikutan berpartisipasi dalam aksi sosial ini.. bisa langsung masuk ke website nya Drop of Hope di :


Satu seragam dari kalian sangat berarti loh untuk anak-anak yang membutuhkannya... so mari kita dukung aksi sosial ini... maju terus Drop of Hope!!! dan thanks to LeBuy.co.id

3 comments:

  1. meluncur ke wenya ah. Hebat nih program berbaginya

    ReplyDelete
  2. Love your blog!!! I've just followed you on GFC, looking forward to your next post love!!

    xoxo, Mango ❤
    MangoRabbitRabbit's Blog | Holiday Party: Nude Bandage Dress!

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...