Monday, April 28, 2014

MONOPHONE 2014


Selamat pagi TKers.. ih sudah mu akhir bulan lagi yah.. asik bener dah gak berasa aja udah mau tengah tahun lagi.. dan tepat di pertengahan Bulan Mei nanti bakal ada MONOPHONE loh?!

"MONOPHONE?! Apahan tuh?!"

Hm.. apa yah… Dari pada TK salah kasih info tentang nih event.. mending TK copas aja deh yah dari sumber yang paling bisa dipercaya...


MONOPHONE, ialah sebuah event tahunan yang diadakan oleh Merah Putih Club, kawanan kreatif di Malaysia yang berasal dari Indonesia. Menyajikan pagelaran seni, seperti konser musik oleh band-band lokal Indonesia, pameran karya, pagelaran tari, dan performing arts lainnya. Diselenggarakan mulai tahun 2010, MONOPHONE merupakan event yang paling ditunggu-tunggu oleh mahasiswa yang berasal dari Malaysia, terutama para mahasiswa LUCT. 
Monophone yang akan kembali diselenggarakan pada tahun 2014 pada 17 Mei mendatang ini mengangkat tema “Heritage of Indonesian Culture” atau “Warisan Budaya Indonesia” dengan penampilan dari Barry Likumahuwa Project (BLP), Bubu Giri, dan Recall Band untuk Monophone 2014 Klub (Masyarakat Mahasiswa Indonesia). 
Mau tahu, apa saja kira-kira yang akan disajikan oleh Merah Putih Club di MONOPHONE tahun ini? 
Fashion Show. Pertama kalinya akan ditampilkan sajian pagelaran busana yang merupakan kolaborasi antara mahasiswa Indonesia dan internasional di LUCT. Yap, tema fashion show kali ini ialah, busana tradisional Indonesia. 
Modern Dance. Kurang lengkap rasanya sebuah konser musik tanpa pagelaran tari-tarian seperti modern dance. Tarian enerjik dengan berbagai style seperti robotic dance, modern dance, k-pop dance, dan lain-lain. 
Teh O Ais screening. Screening? Wah, identik dengan perfilman! Yap, adalah kawanan pecinta film yang dinaungi para film maker Indonesia. Kali ini Teh O Ais akan menyajikan film pendek pertama mereka di 2014. Apa ya, kira-kira? 
Saman. Sangat familiar, bukan? Yap, tari Saman, simbol kebudayaan Indonesia yang berasal dari Aceh, dan banyak dicintai bahkan oleh orang-orang di luar Indonesia ini juga akan ditampilkan dalam MONOPHONE 2014. Terbukti, kecintaan teman-teman Merah Putih Club terhadap kebudayaan Indonesia di Malaysia, mampu menjadikan tari Saman sebagai salah satu art performing yang amat ditunggu-tunggu di annual event ini. 
ART EXHIBITION
Masih dalam bahasan seputar MONOPHONE, akan ada pameran karya dari para artist-artist berbakat tanah air. Wow! 
Dengan tema “Warisan Budaya Indonesia”, kira-kira karya seperti apa ya yang akan diangkat oleh para seniman dalam pameran ini? Dan, siapa saja para seniman yang akan mengisi pameran ini? 
Well, karya yang akan diangkat para seniman muda dalam MONOPHONE Art Exhibition kali ini ialah modern-digital art. 


Beuh…keren nih yah kayanya acaranya.. apalagi setelah melihat ada foto TK di sana… hahahahaha iyah itu Thomas Kurniawan tuh TK!!! gak salah orang kok.. masih gak percaya kan?! TK juga masih gak percaya kenapa bisa TK ada di sana.. hahahaha..

Jadi ceritanya tuh ada seorang anak yang bernama Frexio yang menemukan TK di Instagram gitu… kebetulan si Frex ini panitia acaranya gitu… trus dia liat-liat karya TK gitu and akhirnya nawarin TK untuk ikutan art exhibitionnya.. setelah TK baca-baca brief event nya.. akhirnya TK memutuskan untuk berpartisipasi deh.. jadi kurang lebih begitu ceritanya…

Dan di sini TK akan memamerkan karya TK sebegai seorang Illustrator.. Di bawah ini ada sedikit tulisan tentang profile TK yang mereka tulis di halaman blog mereka..




Trus di halaman Facebook mereka juga ada pemberitahuannya gitu tentang TK.. dan di sini TK ditulis sebagai "Disney-kind of Illustrator" wiiihhh.. seneng deh bacanya juga… hahahaha walau belum sampe ke Walt Disney tapi ternyata banyak orang yang sudah mengenal TK sebagai orang yang Disney banget.. hahaha.. Thanks Loh! TERHARU!!!!


Nah buat yang mau dateng ke Acara MONOPHONE 2014 ini.. silakan deh beli tiketnya dulu.. soalnya selain ada Art Exhibition, acara utama MONOPHONE ini yah acara musik Jazz gitu.. mungkin bakal mirip sama Java Jazz gitu kali yah.. Nah buat yang pada suka musik Jazz dan berdomisili di Malaysia.. boleh nih mampir ke sini...



MONOPHONE 2014 ini akan diselenggarakan pada :
Hari Sabtu, 17 Mei 2014
start jam 6 sore
di Limkokwing Hall of Fame, Limkokwing University Malaysia

By the way.. TK mau kasih liat juga beberapa karya TK yang akan dipamerkan di sana.. karya-karya ini temanya adalah Warisan Budaya Indonesia…



Gimana? Oke gak?

Trus di bawah ini ada video teaser MONOPHONE 2014… Boleh diliat...



Kalau gak berhalangan, TK juga kemungkinan akan datang ke acara ini.. so buat TKers di Malaysia.. Siapa tau kita bisa ketemu di acara MONOPHONE 2014 ini.. hehhehe.. oke deh sekian dulu pemberitahuan tentang acara ini.. Selamat hari senin...

11 comments:

  1. wihh kerennn dahh, bakal go International nihhh sepertinya. Bermula dari Monophone ini, selanjutnya pasti banyak undangan sana sini nihh TK. Sukses terus ya.....Gambarnya emang bagus banget tuhh...Jokowinya juga mirip tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah yah lumayan lah yah ci sesuatu… hahahah ih amin-amin-amin…

      Thanks a lot ci buat supportnya ^^

      Delete
  2. TK keren banget!!!! tapi kamu memang pantas untuk bikin exhibition. semua ilustrasi disney itu keren, gambar warisan budaya indonesia dan jokowi itu juga KEREEEEN!
    seandainya saya lg di malaysia tgl segitu, pasti dateng deh.. saya udah lama bgt rasanya ngikutin blog kamu dari di bandung dulu yah, sampe se-sukses sekarang. Congrats ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh Mba Meutia…. thanks loh buat pujiannya.. hahaha jadi senang.. >_<

      iyah bener banget mba.. kita dah lama yah temenan di blogger.. dari zaman TK masih kuliah di Bandung sampe sekarang… Thanks yah.. kapan-kapan ayo kita kopdar Mba!! kantornya di APL kan? deket lahhh.. hahahaha

      Delete
  3. kerennn banget TK! i'm so fucking proud of you ,burn baby burn!

    ReplyDelete
  4. TK ganteng bangeeeeeet... Mau cubit2 pipinya... Bibirnya menggemaskan..... >_<

    #justkidding

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks bro.. walau agak horor becandanya.. hahahaha

      Delete
  5. Wkwkwk .. Walo belum pernah ketemu, EHS bangga banget kenal TK hahaha .. Semangat ya TK ..

    ReplyDelete
  6. Keren banget..!!!
    di MY yah... mhm...
    dukung doa dari sini aja deh yak... semoga sukses... makin terbuka jalan ke impian2 lo yang lebih besar...

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...