Tuesday, October 21, 2014

Weekend Getaway Bali 2014 Part 6 - Motel Mexicola


Pagi Indonesia!!! Selamat Pagi juga buat Presiden Indonesia yang baru... Akhirnya "jadi" juga yah setelah huru hara di sana sini karena banyak juga oknum yang kontra.. But in the end you did it Pak Jokowi... Dan mari kita berdoa biar Indonesia makin sejahtera dan semakin kedepan kaya si komeng..  Tapi inget yah!! Tanggung jawab negara ini bukan milik Bapak President sepenuhnya loh.. tapi tanggung jawab kita semua.. so.. kita sebagai warga negara yang madani dan ingin melihat Indonesia berjaya kembali, kita harus support pemimpin kita.. yah bisa dengan hal-hal yang sederhana kok, seperti buang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan sekitar kita, cintai produk tanah air, banyak-banyak berdoa biar hidupnya gak anarkis (lirik si putih2), dan terakhir jangan suka mengotori/mencorat-coret tempat umum... gak usah sok-sokan jadi anak-anak grafiti yang suka "nge-bom" deh.. kaya gambar situ bagus aja... biasanya juga cuman nulis nama sekolah or inisial nama.. dasar ALAY!!! kecuali lu orang bisa corat-coret kaya di Motel Mexicola....

"MOTEL MEXICOLA? Apahan tuh?!"

Yah itulah celetukan TK saat TK dan Benjur nyusun list tempat-tempat yang harus didatengin di Bali.. Awalnya TK pikir si Benjur ngajak nginepnya di hotel ini.. kok kesannya creepy yah... soalnya namanya "MOTEL"... Entah mengapa di benak TK klo motel itu kesannya kurang baik.. kebanyakan motel punya nama belakang esek-esek sih!

Eh rupanya TK terlalu gegabah dan kurang gaul.. sampe-sampe gak tau kalau Motel Mexicola itu adalah sebuah resto yang HITZ di Bali dengan gaya-gaya Mexico... Dan pas TK browsing nih tempat di google.. TK langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dan langsung kepengen banget mampir ke sana.. soalnya tempat ini akan membuat TK mengingat kenangan manis dengan salah satu cinta pertama (jadi ada banyak cinta pertamanya) TK waktu masih kecil.... ROSALINDA!

"Siapa yang pernah nonton film Telenovela Rosalinda?!!!!"

Kalau kalian pernah nonton film ini.. 
FIX kalian TUA!

Yawda lah yah... tua kan emang keharusan.. mau gimana lagi.. pasti bakal tua.. emanganya mau makin muda kaya Benjamin Button?! gak mau kan?! Back to the topic! TK tuh seneng banget loh sama telenovela jaman TK masih kecil dulu.. dan artis favorit TK yah si Thalia itu.. dia tuh cantiknya banget banget.. Dari film Maria Mercedes sampe Maria Cinta yang Hilang.. semua TK ikutin.. dan yang paling berkesan sih film Mariiiimar AWWWW!!! Soalnya di sana si Thalia kan ceritanya jadi gadis pantai yang tinggal di gubuk sama kakek neneknya dan anjingnya si Fulgoso.. dan sampe detik ini TK tetep kekeuh klo sebenernya si Marimar itu Mermaid!! gak tau kenapa I have that faith!!!

Nah.. jadi dari TK kecil, TK dah tau tuh klo Mexico itu kaya gimana... yah mirip sama daerah tempat tinggal TK di Bogor lah.. agak-agak kumuh gitu... hahahaha.. tapi klo di mexico itu walau kesannya kumuh, tapi ada ciri khasnya.. soalnya klo di mexico itu orang-orangnya kadang kelewat kreatif.. sampe rumah-rumahnya di cat warna-warni.. terus temboknya juga bisa pake tehel macem-macem.. gak peduli deh senada or engga.. hajar bleh... akhirnya jadi sebuah seni sendiri sih.. dan semuanya itu ada di MOTEL MEXICOLA BALI!!!! gak percaya.. yuk kita liat bersama!! PAMANOS!!!


Minggu, 21 September 2014, masih di hari kedua TK dan Benjur trip di Bali.. dan masih kelanjutan dari kisah sebelumnya... Jadi setelah kami bersilaturahmi ke sarang Bajak Laut, TK dan Benjur akhirnya melakukan perjalanan panjang lagi melintasi tol diatas laut, karena kami mau makan siang di Motel Mexicola yang letaknya di daerah Seminyak... so klo yang gak kebayang.. Jarak dari Nusa Dua ke Seminyak itu kira-kira 1 jam perjalanan ngebut pake motor lah.. lumayan jauh! Tujuan kami kesini adalah untuk melanjutkan silaturahmi.. kali ini mau silaturahmi sama Rosalinda, Jose Fernando, Chabelita, Dulce Maria dan Ciripa... (abaikan)

Setelah melewati the long and winding road... kami pun tiba di tempat ini dengan selamat... dan untungnya hari itu nih tempat boleh kita datengin.. soalnya di hari sebelumnya TK dkk sempet sampe di tempat ini.. cuman hari itu gak terima pengunjung karena nih tempat dibooking buat pesta ulang tahun gitu.. HORANG KAYAH!!!


Dari depan aja nih tempat sudah sangat nyentrik... 



MOTEL MEXICOLA
Jl. Kayujati No. 9 X, Petitenget Beach, Seminyak, Bali 80361, Indonesia
Telepon: +62 361 736688


Yuk masuk...


Tepat di depan pintu masuk.. ada sebuah pelataran ala-ala orang Mexico.. di mana banyak lilin-lilin yang sudah meleleh dan menggunung... gak lupa bunga-bunga yang berwarna-warni... trus ada di pajang foto seorang lelaki afro.. TK sih gak tau dia siapa.. mungkin dia musisi.. or mungkin dia pemilik tempat ini.. gak tau ah... yang jelas dia bukan Rosalinda...



Di tempat ini juga bayak banget dekorasi dinding yang di pajang agak berantakan menurut TK sih.. tapi anehnya berantakannya ini yang bikin tempat ini memiliki karakteristik tersendiri.. dekorasi-dekorasi yang berbau kristiani bisa kalian lihat di berbagai sudut di tempat ini...


Di bagian dalam tempat ini rupanya ada bagian outdoornya juga.. jadi klo dipikir-pikir tempat ini bentuknya seperti persegi yang di bagian tengahnya sengaja dibuat outdoor.. 







Karena siang hari terik banget.. jadi di area outdoornya sepi banget.. ya keleus duduk di sini tengah hari bolong.. mau kangker kulit?! mending neduh aja deh..


Jadi di sekeliling tempat outdoor itu ada banyak tempat duduk juga.. jadi yang gak mau panas-panasan bisa tetep enjoy nikmatin tempat ini.. walau klo dipikir-pikir tempat ini terbuka banget gak ada tembok yang misahin antara outdoor dan indoor.. bedanya tempat ini beratap aja.. dan tidak ada AC sodara-sodarah.. jadi cuman ada kipas angin aja.. mungkin biar berasa mexiconya kali yah...


Dari interiornya sendiri udah keliatan banget kan kalau ini tempat super warna-warni dan nyeni banget!!! tempat duduknya juga kebanyakan berkesan tua banget dengan cat-cat yang mengelupas.. dan lagi-lagi ini malah bikin konsepnya makin solid!



Setiap sudut gak ada yang sama deh dekorasinya.. pasti beda semua dan nabrak semua.. lukisan-lukisan di dinding-dindingnya pun punya ciri khas mexico banget.. jadi penasaran deh si pemilik resto ini orang mana yah? orang Indonesia kah? atau beneran orang Mexico? atau jangan-jangan si lelaki afro itu? soalnya detailnya luar biasa!


ini pantry bar nya...


"Asik yah buat nongki-nongki cucok ama temen-temin..."
(bahasanya ya oloh!)



Foto dulu donk...

Dan untuk tempat ini, TK memilih menggunakan pakaian santai tapi warna-warni juga dan berkesan rame.. biar sesuai sama tempatnya.. so TK sengaja pilih kaos floral dan celana pendek kuning serta sendal jepit... tetep keyen kaaaannn??

 

Di ujung-ujung pilar bar ini ada dekorasi Bunda Maria dan Jesus di pajang di sana... menarik banget kan?! walau ada oranmen-ornamen religius seperti ini, namun tempat ini gak berasa kaya gereja or tempat religius...


Di bagian seberang bar ada satu gedung lagi yang bikin TK penasaran juga... 


tapi sebelum ke sana.. TK mau foto-foto dulu di area outdoornya... 


oke mari kita lihat seperti apa rupa ruangan yang ada di gedung yang lain ini... 


Ternyata di tempat ini warna-warninya lebih berasa kuat.. dan dekorasi dindingnya pun lebih ramai.. dan menurut TK sih area ini lebih mirip kafe.. 



Perhatikan detail-detailnya... JUARA KAN?!


Karena tempat-tempat duduknya lebih banyak yang mirip di bar gitu...




 


SO COLORFUL lah pokoknya....

Satu hal yang tidak boleh dilupakan.. tujuan utama kami ke tempat ini kan buat makan.. walaupun tujuan utama lainnya juga buat foto-foto... hehehe dan kami siang itu kelaparan banget.. soalnya di Pirates Bay kan kami gak sempet makan siang.. so makan siangnya ala ala mexico aja deh... 


yuk liat menunya...

Duh ini menu-menu makanannya asing semua gitu namanya.. bingung mau pesen yang mana.. apalagi di menunya gak ada gambar makanannya.. jadi cara paling aman yah panggil si rosalinda dan tanya-tanya deh menu paling favorit di sini apa aja.. dan si Rosa pun kasih masukan untuk pesen menu-menu ini :

Taco De Res

Quesadillas De Pollo

dan minumannya TK pesen Maraquya Passion

Penasarn kan bentuknya kaya apa tuh menu-menu.. nih setelah pesen, gak lama makanannya pun disajikan.. dan ingat sebelum makan.. pemotretan dulu yah!!!


Quesadillas De Pollo

Quesadillas De Pollo, Maraquya Passion dan Jus Aneh pesenenan si Benjur (gak inget namanya)...

dan ini Taco nya!


Our Mexican Lunch Meal


Vamos A Comer!!!! (Mari makan)


Dalam hitungan menit makanan sudah disikat habis sama om di atas ini.. Buset dah ga makan berapa hari sih?! terus doi merasa masih kurang aja sama makanannya.. yah emang tuh makanan porsinya kecil sih.. gak bisa buat makanan berat lah.. klo buat TK sih yang beginian cuman cemilan cepuluh aja...

Untuk rasa sih TK bilang enak-enak aja.. soalnya TK gak ada perbandingan sama makanan lain.. TK lum pernah cobain Taco or Quasadilas yang sebenernya.. mungkin nanti klo ada kesempatan liburan ke kampunya Jose Fernando dan bisa cobain makanan aslinya baru deh bisa bandingin... so far so good lah.. harganya juga lumayan.. lumayan mahal.. hahahahaha

Interior udah dibahas.. eksterior juga udah dibahas... makanan juga udah.. apa lagi donk?! Oh iyah.. Toilet nya belum kan?! hehehe pasti pada pengen tau kan tempat ini toiletnya kaya gimana... Di tempat ini ada 2 buah toilet yang terletak di sudut-sudut bangunan... yang dihubungkan dengan lorong putih di bawah ini :



Di sudut sebelah kanan WC nya Unisex alias campuran.. pasti kebanyakan demennya ke toilet ini deh.. kan sapa tau ketemu jodoh di sana yah.. hehehe udah lah ga usah ngarep-ngarep... nyari jodoh mah jangan di toilet.. Jodoh yang ketemu di toilet mah langsung di flush aja.. iiiiyyyy~~~


Di sebelah kiri ada WC khusus wanita... Nah terus di toilet sudut lain ada toilet khusus pria dan wanita.. tapi sign sistemnya agak membingungkan sih klo kata TK,... soalnya kaya gini nih gambarnya :


kiri : Gambar perempuan disilang.. tandanya WC lelaki,  di mana perempuan dilarang masuk
Kanan : Gambar lelaki disilang.. tandanya WC perempuan, di mana lelaki dilarang masuk

Agak bingung kan?! apa lagi klo kebelet kencing.. mana bisa mikir dulu sih maksudnya apa.. kaya yg TK alami tempo hari.. TK kebelet terus nyari gambar lelaki.. pas masuk.. ya ampun kok isinya cewe semua.. untung baru buka pintu doang belum masuk... duhhh unik sih unik.. tapi yang kaya gini agak kurang efisien menurut TK sih.. agak membingungkan.. klo mu unik kasih gambar alat kelamin aja.. pasti unik banget tuh!!!

ceritanya lagi maen catur

Makan udah.. foto-foto udah.. tinggal bayar nih.. 

Kasirnya


Moto dulu ah.. ala ala Rihanna... 


"Emang Rihanna pernah pose kaya gitu?!"

Gak tau sih.. tapi entah mengapa TK ngerasa ini pose Rihanna.. udah plis jangan dikomplen.. gimana si penulis aja donk.. mau Rihana kek.. mau Shakira kek.. yang penting I can't Remember To Forget you... oo uu wooo~~~



Sebelum meninggalkan tempat ini TK sempet foto-fotoin coretan-coretan dan dekorasi-dekorasi di tempat ini.. silahkan dilihat :






Menarik KAN?! Iyah Khan!!!

Pokoknya klo ke tempat ini berasa bukan di Indonesia deh.. apalagi isinya yang dateng ke sini kebanyakan bule semua.. tapi sayang kemaren TK ke sini si Thalia dan Jose Fernando gak keliatan batang hidungnya.. mungkin mereka lagi tidur siang... yawda oke deh sekian cerita singkat dari Motel Mexicola... (Singkat dari mana?!)


Akhir kata...

"Ricardo Ricky.. Coco Cabana..."

yang artinya "Bersambung"

Adios!

13 comments:

  1. Busetttt....kalah liputan kawinan Raffi Gigi mah sama foto2 elu Teka....buanyak en bagus2 lahhh...sukaa banget ihh sama tempat ini. Harus disamperin someday...*entah kapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. ini gak semua di post padahal ci.. tapi emang bagus sih ini tempat.. pengen moto-moto terus bawaannya.. hehehe klo ke Bali lagi.. cobain mampir ke tempat ini ci ^^

      Delete
  2. hahaha ngaku aku udah tua suka nonton telenovela itu dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss klo gitu bun ^^.. TK juga nontonin tuh telenovela banget soalnya hahahaha

      Delete
  3. Take me back there Rosalindaa!! jangan lupa bau dupa nya khas banget, berasa di sembayangin eymm di sanaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah.. ada bau2 dupa gitu.. kaya di rumah duka eymmmm?!!! hahahaha

      Delete
  4. haiii fernandoooo *dadah2 cantik ala thalia*

    unik abis yaa!! aku sampe liat ulang foto2nya dong. nyentrik tapi menarik, nabrak tapi gak norak, seni emang bikin hidup makin hidup yaa~~ ini ampe gak tau mau komentarin apanya, tapi suka bangetlah sama si motel ini, sayang ya sampe terakhir gak ketauan siapa empunya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah gak ketauan The siapa yang punya nya.. gak nyari tau juga sih by the way.. hahhaha

      Delete
  5. ga ada tuh apalagi di fulgoso disana ...hahaha

    ReplyDelete
  6. kereeen kereennnn
    serasa main main di rumahnya rosalinda yaa

    ReplyDelete
  7. Kokoh makin lama makin ganteng ya. Makin lucu juga. Aku suka banget sama kokoh. Masih jomblo kan, hehehe..

    btw aku penggemar berat gambar2 mu, kokoh... Kapan bikin lagi Disney princess nya? Bikin yang mulan dong, ato yang di princess and the frog.. Pleaseeee

    ReplyDelete
  8. Wowww.... Keren banget ulasannya... Coba pake bahasa Mexico biar Rosalinda bisa ikutan komentar juga... Wkwkkwkw... Hope can go there asap.

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...