Tuesday, April 14, 2015

Mie HCM - Cwie Mie-nya Anak Gaul!

Halo TKers!!! Akhirnya TK update lagi nih di bulan April.. gak berasa udah masuk minggu kedua lagi yah.. Gimana nih awal bulan april kalian? Ada yang kena "prank" di April's Fool? Klo TK sih udah gak inget ada yang kaya begituan.. yang TK inget awal bulan harus gajian.. itu aja... Hahaha.. terus apa yang special di Bulan April selain hari Paskah? Bentar TK cek kalender dulu... hm... kok gak ada tanggal merah lagi yah.. berarti gak ada yang special donk yah... eitsss.... tunggu dulu! ternyata ada yang special di Bulan April ini.. kalian buletin tanggal kalender kalian yah! Karena besok tanggal 15 April 2015 akan ada Opening Mie HCM!!! Yeaaay!!!! Dan selama seminggu akan ada Opening Promo 50%!!!! 



Tertarik kan??? Penasaran kan??? Kepengen Tau?? 

Oke TK ceritain deh yah.. Jadi ceritanya akan ada tempat makan baru nih buat anak-anak gaul yang suka maen ke Plaza Semanggi.. terutama buat anak-anak muda yang doyan banget makan mie! Apalagi buat penggila mie yang mulai bosen sama mie-mie yang itu itu aja.. sekali-kali pengen donk cobain menu yang baru... Naaaahhhh... mampir deh ke "Mie HCM"


Berlokasi di Plaza Semanggi Lantai 3A No.6, di sini temen-temen bisa nyobain kuliner Cwie Mie asli Malang (Jawa Timur)!! Setau TK sih Cwie Mie gak beda jauh sama yang namanya mie ayam... cuman ada modif-modif dikit gitu kan.. Tapi di HCM kalian bisa bikin Cwie Mie dengan gaya kalian sendiri alias custom! iyah.. custom!! kaya klo beli mie di abang tukang baso yang semangkok cuman 200 perak (edisi lagu abang tukang baso mari-mari sini)..

Kan klo beli bakso di abang-abang gitu seneng banget yah minta ini itu.. minta mienya dicampur bihun lah.. minta pake pangsit lah.. minta saosnya dibanyakin lah.. sampe minta pake gaji si abangnya.. LOL... cuman yah gitu yah.. klo bakso di abang-abang kan variannya juga terbatas... lama-lama bosen juga.. soalnya gak ada siomay or basko goreng sih.. apalagi klo pake kulit ayam goreng.. beuhhh... endang bambang gurindang! Di Mie HCM ada loh!!! SERIUS!!!


Selain itu.. buat yang buru-buru (jam makan siangnya mepet or gak punya banyak waktu) pas banget deh makan di sini.. karena sistem makan di tempat ini serba cepat.. kalian gak perlu nunggu lama-lama buat pesen makanannya... kecuali kalau kalian punya penyakit lambat (lambat mikir, lambat gerak, lambat ngomong... mungkin ANDA sejenis KUKANG/Sloth) yah mending ke samping dulu yah.. kasian tar antrian jadi panjang.. hehehe.. 

Nah... buat yang mau cobain.. mending kalian pelajarin dulu rute pemesanannya... jadi untuk custom Cwie Mie kalian.. ada step-stepnya nih seperti ini : 


Untuk Lebih Jelasnya :


Step pertama.. kalian bisa pilih Mie nya terlebih dahulu.. ada 3 pilihan.. ada Mie Kecil, Mie Lebar dan Bihun... tergantung selera kalian.. gak usah khawatir masalah porsinya karena semuanya ditimbang dengan sama rata kok... setelah itu pilih topingnya mau ayam jamur atau ayam cincang...


Step kedua kalian bisa dapetin ekstra topping.. siapa tau toppingnya masih berasa kurang.. jadi kalian bisa tambahin deh.. atau mau coba pop chicken... boleh juga deh dicoba!


Step 3... Kalian bisa pilih menu side dish buat temen kuahnya.. ada 3 pilihan nih.. Siomay, Wonton (pangsit basah) dan Bakso... atau kalian bisa juga mix ketiganya.. pokoknya jumlahnya harus 3 aja!


Selanjutnya.. kayanya kurang komplit kan kalau makan mie tapi kurang gorengan-gorengannya.. Nah.. di Mie HCM pilihan gorengannya ada macem-macem nih... Dari lumpia goreng, siomay goreng, bakso goreng, pangsit goreng (jumbo) sampe ke kulit ayam!!! menarik banget kan... 

Dan step terakhir tinggal bayar deh di kasir sekalian beli minuman...

Untuk harga.. kalian gak usah khawatir.. masih bersahabat kok! tergantung kalian makannya apa aja.. semakin dikit kalian makan.. semakin murah harganya.. hahaha yang jelas gak mungkin 200 perak semangkok yah! Lu pikir abang tukang baso versi lagu anak! Klo kata si owner sih.. yang jelas klo kalian makan komplit ini itu paling harganya kisaran 40 ribu... MURAH KAN?! 40 Ribu dah komplit cuyyy!!! 


Kebetulan TK dan beberapa teman udah nyobain nih!!! Minggu tanggal 12 April 2015 kemarin, TK berkesempatan untuk hadir di acara food testingnya Mie HCM... Dan karena namanya food testing, jadi gak perlu sungkan deh yah buat icip-icip semua menunya.. hehehehe



Pas hari minggu itu yang tersedia hanya mie ukuran kecil... jadi gak cobain bihun dan mie lebarnya.. tapi buat yang mie kecil sih menurut TK rasanya ENAK! secara mienya juga asli bikinan si owner yang langsung dikirim dari Malang.. dan ternyata bahan-bahan lainnya juga asli Kota Malang loh!!! 

Kulit ayam, siomay goreng, bakso goreng, pangsit

Semua gorengannya TK suka!!! terutama kulit ayamnya.. cobain deh makan kulit ayam pake mie! ENDESS!!!

Seperti yang TK bilang diatas.. kalau di sini kalian bisa custom pesenan kalian karena sistem beli makanannya mirip kaya hokben gitu.. ambil nampan di paling ujung.. lewatin step-stepnya sampe tiba di kasir... trus selesai deh...


Tempat makannya juga enak kok.. Minimalis dan efisien... cocok lah buat anak-anak muda dan orang-orang sibuk yang pengen makan gak mau lama-lama... 









Namanya orang Indonesia.. bumbu-bumbu pelengkap kaya gini gak boleh gak ada deh.. terutama sambel dan kecap manis!! (TK banget nih)... selain itu di sini juga kalian bisa pake garingan-garingan gitu.. kaya kulit pangsit kecil-kecil... ambil aja.. gratis! 


Buat yang kebetulan maen ke Plaza semanggi pas tanggal 15-21 April 2015... mending mampir kesini karena lagi ada opening promo... kalian tinggal foto moment kalian di tempat ini.. bisa foto selfie, wefie/groupie, atau foto makanannya... lalu share ke socmed kalian... dan jangan lupa tag ke socmednya Mie HCM, kalian langsung dapet diskon 50%!!! ASIK KAN?!

Buruan deh follow :




Oke sekian review TK tentang Mie HCM yang gaul.. Thanks for having me! TK suka sama makanannya.. rasanya gak asing di lidah dan yang pasti bikin kepengen balik lagi.. hehehe

Sukses terus buat Mie HCM!!!!

13 comments:

  1. Wah Plangi tuh tempat hang out favorit gue tuh. Masih suka ke sana juga sih, hahaha... Btw tempat kasirnya kok rada mirip sama di Hokben yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah kan TK bilang sistem belinya mirip hokben ^^ ayo mampir bro!

      Delete
  2. kudu nyobain nih pasti enaaak :D .... kalau kita datang berempat terus kudu update socmed nya masing2 buat dapetin diskon ?
    nanti ambil pangsit kecilnya yang banyak ah ,,, gratis kan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. kan per orang hitungannya ^^ jadi harus update masing-masing donk.. or satu orang juga bisa sih dari satu grup.. semua di diskon...

      ambil aja selama persediaan masih ada ^^

      Delete
  3. wahh TK udah promo abis2an nihh...kapan2 nyobain ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah klo pas mampir ke Pelangi.. mampir ci.. enak ^^

      Delete
  4. KAMU KOK NGGAK AJAK AKUUUUUU!!!!! *Deramah*

    hahahaha

    Kapan-kapan cobain ah tom!

    ReplyDelete
  5. Foto2nya bikin ngiler. Hehehe.

    Blognya keren, seru!

    ReplyDelete
  6. nelen ludah deh lihat postingannya :)

    ReplyDelete
  7. wah pastinya mie hcm ini enak ya,duh jadi pengen nyobain :D

    ReplyDelete
  8. Ngeliat potonya aja dah ngiler nehh

    ReplyDelete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...