Friday, June 14, 2013

Diary 1 Tahun

Hallo TKers... gimana nih hari Jumat kalian? pastinya bersemangat donk... kan besok udah weekend... hehehehe... kali ini TK mau cerita tentang diary 1 tahun perjalan TK bersama Offbase Productions Indonesia... Bulan Juni ini TK genap satu tahun bekerja di kantor ini... dan tentunya banyak banget cerita bersama keluarga Offbase Indo baik suka dan duka... 

Pada postingan ini TK akan ajak TKers untuk ikut flash back mengenang perjalanan TK bersama keluarga Offbase Indonesia... yang sebenernya ada tertulis di blog ini dari tahun lalu... tapi di postingan ini TK akan cerita lebih singkat aja dan ada beberapa yang belum pernah di publish sebelumnya...

Tanggal 11 Juni 2012 adalah awal TK memulai kerja di perusahaan ini.. dan TK inget banget kalau TK sampe potong rambut dengan gaya model klimis untuk memulai kehidupan baru di kantor baru...





Pertama kali TK masuk, kantornya tuh masih di daerah Cideng... ini penampakan ruang kantornya yang cukup sempit...



dan ini meja kerja pertama TK...


Personilnya terdiri dari 7 orang lelaki (David, Bobby, Billy, Jeffry, Tobi, TK dan Ko Yansen)


Suasana ngantor pun sangat menyenangkan... anak-anaknya gokil.. jadi kerja tuh gak pernah dibawa stress....


Zaman dulu di cideng, kita selalu makan siang di sekitar lapagan dekat sana... dari tukang ketoprak sampe tukang soto mie.. tapi favorit TK sih wartegnya Tante Hera... hehehe


Pada bulan Agustus 2013, TK pun membuat Tato pertama TK : Hakuna Matata


Saat itu, selama hampir 3 bulan kami semua sibuk mencari tempat untuk kantor kami yang baru.. karena kontrak tempat di cideng sudah mau habis... hingga akhirnya ko Yansen menemukan tempat di pluit untuk basecamp kami...

waktu itu kita pergi rame-rame ke pluit untuk survei lokasi.. dan makan siang bersama di Emporium pluit untuk pertama kalinya...


Ternyata kami memang berjodoh sama pluit... dan pada akhir Agustus, kami pun pindah ke pluit...



Banyak hal yang harus diurus di tempat baru ini, dari urusan internet hingga ke perabotan rumah tangga...




Kami pergi belanja barang-barang untuk tempat tinggal sekaligus kantor kami yang baru itu..


Hingga akhirnya tempat ini menjadi basecamp yang super nyaman... dan ini meja kerja TK...


Di sini juga TK mendapat banyak pengalaman kerja dan belajar banyak hal... dari yang belum pernah dilakukan sebelumnya sampai akhirnya bisa juga... prosesnya bener-bener deh...


Kami memesan katering untuk makan siang.. dan seperti inilah katering itu diletakkan di pagar rumah kami.. udah kaya naro sampah aja.. hehehe


Zaman dulu itu TK selalu nambah nasi 1 porsi loh!!! klo sekarang bahkan TK udah gak makan nasi putih.. tapi sudah makan nasi merah dengan porsi normal...

Dulu juga kita selalu makan siang bareng-bareng di meja makan dapur... karena belum ada TV... sekarang sih di ruang tamu udah ada TV jadi udah gak pernah deh ada yang makan di dapur lagi... tapi TK masih sering kok makan di sana...


Nah kalau foto di bawah ini ketika si Tobi (di tengah pake jas) lulus sidang... it means lulus kuliah...


Kita makan-makan di Sushi Tengoku sampe kenyang parah... sampe-sampe smua pengen muntah karena kita pesen sushi kebanyakan dan harus dihabiskan kalau gak mau kena denda... hahaha pokoknya gak terlupakan deh moment di sushi tengoku ini..

belakang : Bobby - Tobi - Jeffry - TK , depan : Billy - David - Yansen

Suatu hari ada kabar mengejutkan... si bobby akan resign... karena ia mau mengejar mimpinya jadi dosen.. so kita tetap mendukungnya... foto di bawah ini adalah farewellnya si Bobby... satu hari sebelum dia meninggalkan kami...


Setelah Bobby keluar... kita jadi tinggal berenam...

Gak lama setelah Bobby keluar... kami (kecuali ko Yansen) pergi liburan bareng temen-temen TK ke Pulau pramuka...

TK - Billy - Jeffry - Tobi - David

 ini foto bersama temen-temen TK yang lain

Gak lama dari liburan ke pulau pramuka... si Billy pun akhirnya resign juga.. karena ada urusan keluarga yang harus dia urus di Bandung... semakin berkurang deh personil team kita...

Foto di bawah ini saat farewell dinner nya Billy...


Billy pun akhirnya keluar... dan kita tinggal berlima... dan tampaknya sangat kekurangan personil.. lalu munculah si Irene... wanita pertama yang join di kantor ini.. bener-bener pencetak sejarah... hehehe

makan siang bersama... di sini si Irene udah join 

Saat sedang santai.. terkadang kami sering main call of duty.. jadi main tembak-tembakan gitu antar komputer...


sampe si Irene pun diajarin jadi tentara dan ikut-ikutan tembak-tembakan... hahahaha


Bulan Desember pun datang... saatnya mempersiapkan natal... kita pergi nyari pohon natal buat di kantor.. walau pada akhirnya gak beli.. cuman TK aja yang beli pohon natal meja (kecil) sendiri...


Sebelum liburan natal... kami merayakan natal bersama dengan makan malam di Batrice Pantai Indah Kapuk bersama keluarganya Ko Yansen...

 

Bulan Januari 2013, Jakarta kena banjir besar... dan komplek perumahan tempat kami tinggal pun kena juga... bertepatan dengan hari ulang tahun TK (17 Januari)



Malem itu kita semua ngungsi ke Hotel Aston... dan di sana kami merayakan ulang tahun TK yang sangat berkesan itu,...


Kami terjebak di hotel selama beberapa hari karena banjir di Pluit salah satu yang paling parah...


yah mungkin ini salah satu duka yang kami lewatin bersama-sama... walau susah tapi kita tetep bareng-bareng... (baca. kejebak di hotel)


Hingga akhirnya kami di efakuasi pake perahu...


Hari-hari kelabu pun akhirnya berlalu... berganti dengan hal yang menggembirakan.. karena Bos kami dari US dateng ke Indo... kisah lengkapnya baca di sini

Keluarga besar Offbase Indo + Greg, James, Ko Sam & Istri (dari Offbase US)

Selama beberapa hari kita lewatin bareng-bareng... dan saat itu gak kerja sama sekali... hahaha 


Tobi - Irene - David - James - Ko yansen - TK

Foto di bawah ini adalah acara tiup lilin bersama.. karena kita berempat (Greg, David, TK dan Ko Yansen berulang tahun di bulan yang sama)..


Terus kita juga outing ke Taman Safari bogor...



Setelah itu Ko Sam, Greg dan James pulang ke US lagi... dan di bulan Februari si David resign juga karena dia mau melanjutkan kuliahnya yang tertunda.... jadi kita tinggal berlima lagi (TK, Ko Yansen, Jeffry, Tobi dan Irene)

Pada bulan maret 2013, kami kedatangan anggota baru... dia adalah Ericson (temen TK dari bandung), awalnya dia cuman freelancer aja buat bantu-bantuin masalah administrasi di sini.. tapi pada akhirnya sampai hari ini dia masih bersama kita di sini...

dan pada pertama kali si Ericson masuk, kita langsung ajak dia ikutan bikin video ini :



Nah yang di bawah ini pas hari ultahnya si Jeffry (si Ericson lagi main keluar)...


Nah... kalau foto di bawah ini sih fotonya masih agak fresh... 


Foto ini diambil pada saat perayaan ultah satu tahunnya Cherish (anak Ko Yansen & Ci Sally) - Maret 2013

Nah kalau yang dibawah ini, ceritanya kita pake baju kembaran gitu.. dapet kaos dari Quantum (ceritanya endorsed gitu) tapi kaosnya kita permak lagi.. kita gunting-gunting gitu... LOL


Gak berasa ternyata sudah setahun berlalu.. ada yang datang dan ada yang pergi... banyak sekali kenangan yang sudah kami lewatkan.. dan dengan tulisan ini biarlah semua kenangan itu akan terus tersimpan dengan secara baik... I love Offbase Productions..


Terakhir... jangan lupa yah ikutan LeBuy Review Giveaway... tinggal 3 hari lagi loh!!! dan ini ada video iklan LeBuy nih.. dan orang mirip TK... hahahaha



Happy 1st Anniversary to me....

18 comments:

  1. seruu yaahh!!^^

    km gak salah pilih tempat kerja dong, ngebaca postingan ini jadi sedikit ikut ngerasain perjalanan teka selama setahun :)

    sukses buat offbase!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget the....

      Iyah gak salah deh.. Emang dah jodoh kayanya sama offbase...

      Thanks thea...

      Delete
  2. Bobby mulia banget cita2nya jadi dosen ^^

    Si Charice lucu banget yahh pengen cubit, jembel, gunyeng2 hakhakhakhak

    Long Live Off Base Team indo ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah dia mau jadi KiHajarDewantara tuh.. LOL

      Makasih yah kamunyah!

      Delete
  3. duuuuuh serunya. kayak bukan kantor umumnya hihihihi, tapi justru enak yah, berangkat kerja tapi rasanya bukan seperti sedang kerja, seperti sedang main main aja biasa :p
    and btw TK you're too cute to have a tattoo :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah kaya rumah sendiri ini sih..

      hahaha masa sih TK too cute to have a tattoo??.. by the way I have two tattoos... hahahaha

      Delete
  4. ya ampun.. ngakak banget liat TK di iklannya..

    apalagi yang ini: http://www.youtube.com/watch?v=aIdLutd-GAE

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakka thanks.. iyah itu lucu yah ^^

      Delete
  5. sedih kalo ada part perpisahannya... dimana ada say hello disitu ada goodbye :)

    TK setiap postingannya membuat aku hanyut deh, terikut dengan emosinya... atau aku yang terlalu emosional... hahaaa

    sukses slalu dalam karirnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah bener susan... sedih pasti klo ada yang keluar.. apalagi kan kita tinggal bareng juga.. udah kaya keluarga gitu...

      thanks yah susan...

      Delete
  6. kerjaaannya itu.... ruangan kantornya itu... hahaha... jadi mirip kerjaannya admin2 yang kelola web lho... hahaha... pasti pusing tuh kerjaannya depan monitor terus... hahaha....

    good luck yah Tom... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha iyah namanya juga kerja di digital world.. jadi pasti depan komputer terus... tapi kadang pake ipad juga sih klo pas diluar...

      thanks nuel

      Delete
  7. keren juga modle rambut terbarunya klimis2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyah tempo dulu sih keren Bun.. hehehe

      Delete
  8. Tk@ ternyata Tk Cabi..hahaha..just kidding...
    enak banget punya rekan krja kaya keluarga gitu bikin semangat n betah ...sukses trus ya Tk buat karir nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah emang TK Chubby Mba.. hahahaha

      iyah enak donk... thanks yah Mba ^^

      Delete

Thanks yah TKers udah mau baca tulisan TK yang gak seberapa ini.. kalau TKers suka sama tulisan TK, kiranya rela meninggalkan sedikit komen di sini.. komen kalian lah yang membuat TK semangat untuk terus ngeblog...